121 Daftar Periksa SEO

LSI

VI. Daftar Periksa Teknis SEO

83. Buat Website Anda Responsif

Google menyukai situs web yang responsif! Terutama karena situs responsif kompatibel dengan desktop, ponsel, dan tab. 

Dengan demikian, Anda harus beralih ke situs web responsif, jika Anda ingin peringkat yang baik di mesin pencari, dan untuk menghindari Penalti Situs Web Non-Responsif Google. 

Untuk menguji seberapa ramah situs Anda dengan seluler, Anda dapat menggunakan salah satu dari alat ini – tes ramah seluler Google atau Alat TestmySite.   

84. Gunakan Alat Audit Situs untuk Memeriksa Semuanya

Manfaatkan alat audit situs all-in-one untuk memeriksa ulang semuanya. Di sini, salah satu alat terbaik yang dapat Anda gunakan adalah Seobility 

yang memungkinkan Anda untuk melakukan audit di tempat yang komprehensif, bersama dengan pemeriksa backlink, pelacakan peringkat, dll.

Laporan yang dihasilkan oleh alat ini juga mudah dipahami, yang akan membantu Anda untuk segera memperbaiki masalah situs web. 

85. Kurangi PopUps atau Iklan yang Mengganggu

Iklan pop-up yang tidak relevan tidak hanya mengganggu tetapi juga menyebabkan peningkatan tingkat bouncing, yang mengakibatkan hilangnya lalu lintas dan peringkat rendah dalam SERPs.

86. Hindari Downtime Dengan Memilih Host yang Andal

Hosting yang tepat dapat membuat semua perbedaan antara keberhasilan & kegagalan situs web Anda. 

Dengan demikian, Anda harus memilih host web yang sesuai untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan. 

Pilih host web yang cocok tergantung pada kebutuhan Anda – ulasan host di HostingClues adalah tempat yang baik untuk memulai. 

87. Periksa Tautan Rusak

Tautan rusak menghentikan robot mesin pencari dari mengindeks halaman web Anda. 

Karenanya, Anda harus segera memperbaiki masalah ini, agar tidak merusak peringkat situs web Anda. Anda dapat memeriksa tautan yang rusak dengan bantuan Plugin Pemeriksa Tautan Rusak untuk WordPress . 

88. Gunakan Sertifikat SSL Untuk Meningkatkan Peringkat

Google menghargai situs yang menggunakan Sertifikat SSL dengan meningkatkan peringkat mereka di mesin pencari. 

Selain itu, karena Anda memberikan layanan yang aman, itu membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Anda dapat menemukan beberapa opsi SSL termurah

89. Gunakan Markup Semantik Untuk Meningkatkan Peringkat

Markup semantik membantu Anda memberi tahu robot mesin pencari tentang semua konten Anda, sehingga memudahkan mereka untuk mengindeksnya, yang menghasilkan peningkatan peringkat mesin pencari. 

 Baca lebih lanjut tentang Markup Semantik di sini . 

90. Gunakan Tombol Berbagi Sosial

Penggunaan tombol berbagi sosial yang efektif penting untuk optimasi pada halaman. 

Ini memberi pengguna, fleksibilitas untuk berbagi konten situs Anda hanya dengan satu klik, yang, pada gilirannya, mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Anda dapat mengoptimalkannya menggunakan plugin Tambahkan Ke Tombol WordPress . 

91. Gunakan Permalink URL Pendek Dan Deskriptif

Jangan gunakan pengaturan default . Buat permalink ramah SEO dan sederhana . Pastikan URL itu pendek namun deskriptif dan berisi kata kunci target. Berikut ini contoh bagaimana Anda dapat mempersingkat URL Anda. 

92. Laman Seluler yang Dipercepat (AMP)

Laman Seluler yang Dipercepat adalah proyek pengkodean sumber terbuka yang membantu meningkatkan kecepatan pemuatan laman web di seluler. 

Dengan menggunakan AMP untuk konten Anda, Anda dapat meningkatkan pengalaman penelusuran seluler untuk pengguna. 

Plus, karena Google lebih suka halaman AMP, menerapkannya dapat membantu meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil pencarian mobile.

Baca panduan ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Laman Seluler yang Dipercepat . Juga, jika Anda telah menerapkan AMP, ambil Tes Google AMP ini untuk memeriksa apakah halaman AMP Anda valid atau tidak.   

93. Cari Tahu Bagaimana Google Melihat Halaman Anda

Manfaatkan fitur ‘Periksa URL’ Konsol Google untuk melihat bagaimana Google melihat halaman Anda. Alat ini memberikan informasi tentang perayapan, indeks, dan penyajian informasi tentang berbagai laman (URL) di situs web Anda. 

Ia juga menawarkan informasi tentang kesalahan perayapan atau pengindeksan, kesalahan data terstruktur, kesalahan AMP, dll. Sehingga Anda dapat memperbaikinya setelah tergesa-gesa.

94. Gunakan Pagination untuk Posting Multi-halaman

Jika Anda tidak ingin pembaca menggulir posting panjang, maka membelah satu posting menjadi beberapa halaman menggunakan plugin pagination dapat membantu.

 Ini membantu dalam meningkatkan retensi pengguna, ditambah itu akan menghilangkan masalah tampilan yang berantakan, menawarkan pengunjung Anda keterbacaan yang lebih baik. 

Berikut adalah beberapa plugin pagination efisien yang dapat Anda gunakan . 

95. Memperbaiki Tag Meta yang Hilang atau Duplikat

Meta Tag adalah ajakan bertindak yang penting dalam hasil pencarian. Tag meta yang hilang, duplikat, atau terlalu panjang dapat memengaruhi tingkat klik-tayang situs Anda. 

Untuk memperbaiki masalah ini, gunakan Screaming Frog versi gratis yang membantu Anda menganalisis URL Anda untuk mengidentifikasi tag meta yang terlalu panjang, pendek, hilang, atau digandakan di situs web Anda.  

96. Buka blokir JavaScript dan CSS dari File Robots.txt

Menurut pembaruan Google yang baru, melarang robot mesin pencari mengakses dan mengindeks folder JavaScript dan CSS Anda dapat memengaruhi peringkat situs Anda. 

Sementara sebelum beberapa orang menyembunyikan folder ini untuk tujuan keamanan, Anda harus membuka blokirnya sekarang dari file robots.txt Anda. 

Ini akan membantu robot mesin pencari mengindeks situs Anda lebih baik, sehingga membuat situs web Anda lebih ramah-seluler.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel ini oleh Moz tentang mengapa membuka blokir JavaScript dan folder CSS diperlukan . 

97. Gunakan GTMetrix & Pingdom Untuk Mengoptimalkan Kecepatan Situs Web

Situs web yang lambat tidak akan membantu Anda!

Untuk mempertahankan pemirsa Anda, mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan meningkatkan peringkat mesin pencari situs Anda, Anda harus mengoptimalkan kecepatan situs web Anda . 

Anda dapat dengan mudah memeriksa kinerja kecepatan situs web Anda menggunakan alat optimisasi mesin pencari seperti GTMetrix dan Pingdom atau Dotcom-Monitor .      

98. Buat Silo Untuk Situs Web Anda

Secara sederhana, ‘Silo’ adalah teknik pengelompokan halaman web terkait di situs web Anda bersama-sama secara terorganisir. 

Dengan silo situs web Anda , baik melalui tautan atau dengan membuat grup untuk konten, Anda membuat mesin pencari tugas mengindeks situs web Anda dengan mudah. 

Selain itu, ini membantu mendistribusikan jus tautan di berbagai halaman web, yang menghasilkan peningkatan peringkat pada SERP. 

99. Manajemen dan Pemantauan Reputasi

Melacak apa yang orang katakan (baik atau negatif) tentang Anda atau bisnis Anda sangat penting untuk mempertahankan reputasi online yang baik. Google Alerts adalah salah satu alat yang dapat membantu Anda dengan manajemen dan pemantauan reputasi. 

Yang harus Anda lakukan adalah membuat Lansiran untuk merek Anda, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan email jika disebutkan. Berikut adalah beberapa alat lain yang dapat membantu Anda memantau reputasi online Anda .   

100. Redirect Attachment URLs To Parent Post

WordPress, secara default, membuat satu halaman untuk setiap lampiran yang Anda unggah, yang mengarah ke pengindeksan halaman duplikat.

Dengan demikian, untuk memastikan halaman web Anda diindeks dengan tepat tanpa duplikasi, Anda harus membuat redirect halaman lampiran Anda dengan bantuan Yoast, yang akan mengarahkan robot mesin pencari ke halaman (induk) yang benar. Plugin Yoast juga memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini di situs web Anda.

101. Gunakan Alat Penafian Google Untuk Meningkatkan Peringkat

Google Disavow Tool membantu Anda menghapus tautan spam & tidak wajar dari situs Anda, sehingga meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencari.

102. Instal CDN Untuk Meningkatkan Waktu Muat Halaman

Jaringan pengiriman konten (CDN) tidak hanya meningkatkan kecepatan halaman situs, tetapi juga membantu meningkatkan pengalaman pengguna, dengan mengurangi waktu respons, sehingga meningkatkan peringkat situs. 

Rekomendasi kami adalah Max CDN atau CloudFare. Jika Anda menggunakan Plugin Total Cache untuk WordPress, maka ia memiliki opsi untuk mengatur CDN .   

103. Lakukan Pengujian Lintas Peramban Untuk Memeriksa Kompatibilitas Lintas Peramban

Uji kompatibilitas browser situs web Anda untuk menghindari kehilangan lalu lintas pencarian. Gunakan BrowserStack untuk memeriksa kompatibilitas lintas-browser situs web Anda.  

104. Sinyal Sosial Peringkat Mesin Pencari Dampak

Menurut Neil Patel, sinyal sosial memengaruhi peringkat mesin pencari . Karena itu, disarankan untuk aktif di situs sosial karena mesin pencari menggunakan data dari situs-situs ini untuk menentukan peringkat situs web Anda. 

105. Perbaiki Kesalahan Perayapan

Kesalahan perayapan adalah indikasi bahwa Google tidak dapat melihat halaman tertentu di situs web Anda. 

Ini memengaruhi proses pengindeksan, sehingga menghambat peringkat situs Anda pada SERP. Jadi, memperbaiki ini dengan segera adalah penting.

106. Gunakan tanda hubung Untuk Membedakan Kata-Kata Dalam URL

Struktur masalah URL. Karena itu, jaga URL situs Anda sesederhana mungkin dan gunakan tanda hubung untuk mengoptimalkannya.

107. Validator W3C

Kode markup yang divalidasi W3C membuat situs Anda lebih ramah mesin pencari. 

Markup ini memvalidasi bahwa Anda menggunakan kode HTML bersih di situs Anda, yang membantu meningkatkan peringkat serta memfasilitasi pengindeksan yang lebih lancar. Untuk memvalidasi situs web Anda, ujilah di W3C Markup Validator . 

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!