undercover.co.idEquator Cafe and Galery Surga Bagi Penikmat Karya Seni Kayu , Citra kota Bandung sebagai kota kreatif di Indonesia memang tidak terbantahkan.  Hal ini dapat dilihat dari banyaknya komunitas kreatif yang secara simultan melahirkan sejumlah karya yang mendukung berkembangnya sektor ekonomi lokal.

Sebagai kota kreatif yang memiliki value tinggi di bidang pariwisata, aktivitas ekonomi masyarakat kota Bandung terfokus pada sektor perdagangan, hotel dan restauran.  Ketiga sektor ini terus dikembangkan dengan berbasis pada inovasi dan kreativitas.

Jasa

Bukan hanya objek wisata di kota Bandung yang terus dieksplorasi dengan bermunculannya lokasi-lokasi wisata baru dengan konsep dan ide yang menarik dan imaginatif, begitu juga dengan perkembangan wisata kulinernya yang semakin kekinian.

Di kota kembang ini lahir banyak ide kreatif yang secara produktif menciptakan produk ekonomis yang bernilai jual dipasaran.  Bukan Bandung namanya jika tidak menghadirkan konsep dan ide kreatif. 

Beberapa tempat wisata kuliner di Bandung justru tidak hanya menjual rasa namun lebih dari itu menawarkan tempat makan yang nyaman dengan desain interior dan eksterior yang unik, pemandangan indah dengan lokasi yang masih alami, bahkan menyediakan spot yang antimainstream dan tema-tema khusus yang instagramable.

image size-full">
Equator Cafe and Galery

Equator Cafe and Galery

Equator Café and Galery merupakan salah satu resto dengan nuansa kayu yang wajib disambangi ketika berkunjung ke kota Bandung.  Di tengah gempuran digitalisasi dalam segala aspek kehidupan, justru di café ini pengunjung akan digiring masuk menuju suasana back to nature yang mengusung tema kayu.  Berbagai karya seni kayu di café ini berhasil menghipnotis mata pengunjungnya.

Café ini adalah surga bagi para pencinta karya seni bermaterial kayu, hampir semua benda berbahan dasar kayu di desain menyerupai bentuk aslinya.  Konsistensi elemen kayu di setiap bagian ruangan di café ini menciptakan suasana yang saling menyatu secara harmonis satu dengan yang lain.

Interior ruangan di dalam maupun luar tertata rapih dengan sentuhan kayu.  Seperti lantai, kursi, meja, hingga lorong kayu yang di desain dengan fungsi pencahayaan yang baik.  Begitu juga dengan beberapa pajangan seperti patung-patung, hiasan dinding, instalasi seni bermarterial dasar kayu di desain artistik.

Bahkan pemilik café yang disepanjang hidupnya selalu berkutat dengan kayu ini berhasil mengkreasikan mobil dan motor dengan menggunakan kayu.  Hasil karya seni ini dipajang di ruangan café.  Meskipun kendaraan ini telah dimodifikasi namun tidak menghilangan fungsi serta kegunaannya untuk digunakan dengan baik di jalan raya.

Pemilihan tata letak ruangan bernuansa kayu di café ini mempunyai metode pencahayaan yang cukup baik sehingga ruangan utama untuk para pengunjung mempunyai akses semi terbuka untuk menerima cahaya matahari dari luar.

image size-full">
Equator Cafe and Galery

Karya Seni Equator Cafe and Galery Surga

Karya seni berbahan dasar kayu mempunyai pesona yang memikat bagi pencinta gaya natural. Hasil karya seni kayu membutuhkan perawatan yang tepat agar lebih tahan lama dan dan tidak mudah rusak. Itulah sebabnya berbagai produk berbahan dasar kayu nilainya cukup tinggi di pasaran.

Equator Café ini mempunyai tiga bagian ruangan utama, yakni ruangan indoor semi outdoor yang ditujukan bagi para pengunjung café, ruangan coffee shop untuk meracik kopi dan sebuah art galery. Sebagai tambahan disediakan ruangan no smoking area bagi pengunjung. Semua bagian ruangan ini didominasi oleh material berbahan dasar kayu yang bukan hanya sekedar pajangan namun, pengunjung pun dapat membeli atau memesan secara custom.

Selain tempatnya yang nyaman, café ini juga menyajikan menu makanan dan minuman yang beragam.  Dari makanan tradisional Indonesia, western hingga hidangan timur tengah dan tentunya ditawarkan dengan harga yang affordable.  Bahkan jika hanya ingin sarapan, café ini mempunyai menu Big Breakfast lengkap untuk mengisi perut di pagi hari, yang dijamin mengenyangkan.

Menu khas daerah Indonesia seperti Bebek Bumbu Bali, Sop Iga dan Tongseng merupakan makanan yang paling sering direkomendasikan.  Makanan ini memiliki cita rasa khas dan nikmat karena dimasak dengan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Selain menu makanan lokal terdapat juga menu hidangan barat diantaranya Pizza, Quesadilla Canai juga Chicken Steak dan Beef Zurichoise yang disajikan lengkap dengan saus creamy beserta sayuran. Sedangkan untuk pilihan makanan ringan tersedia sandwich, nachos dan jamur crispy yang dapat menjadi pilihan ngemil sambil ngobrol-ngobrol santai di café ini. Makanan di café ini tersaji dalam porsi yang cukup besar sehingga dapat dinikmati bersama-sama.

Bagi pencinta Steak, Equator café baru-baru ini memperkenalkan menu Grill, yang terdiri dari Tomahawk Steak, Fatboy dan Saikoro.  Walaupun baru di lauching, menu ini sudah menjadi incaran pengunjung café, dan menjadi salah satu menu favorit.

Kopi adalah minuman paling populer di café ini karena diracik secara khusus di coffee shop Equator café, varian kopi yang tersedia pun beragam dari mulai kopi tubruk hingga jenis americano, cappuccino, frapucinno dan avocado coffee tersedia di sini.  Namun Es Kopi Susu Ekuator tetap menjadi minuman andalan yang tengah hits dikalangan penikmat kopi di kota Bandung.

image size-full">
Equator Cafe and Galery

Namun tidak hanya kopi yang dapat dipilih oleh pengunjung sebagai teman menikmati berbagai hidangan makanan lezat di café ini, tapi juga ada pilihan menu minuman lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba, seperti ice chocolate, ice tea atau café latte.

Dengan area ruangan yang cukup luas serta ditunjang fasilitas tempat duduk yang cukup memadai, Equator Cafe kerap digunakan untuk pelaksaanan event-event penting seperti acara gathering oleh beberapa perusahaan besar di Bandung.  Café ini mempunyai fasilitas sound system yang cukup baik dan terutama menyajikan catering makanan bercita rasa lezat.

Jasa

Bahkan beberapa komunitas masyarakat di Bandung memilih café ini sebagai tempat pelaksaanan acara arisan, reuni akbar, kajian ilmu agama, hingga perayaan momen pergantian tahun.

            Nuansa dan ornamen kayu yang menghiasi setiap sudut ruangan di café ini sangat instagramable, khususnya bagi para pencinta fotografi dan pengguna aktif media sosial. Banyak sekali spot foto unik yang tersedia di café ini dan jarang ditemui di tempat lain di kota Bandung. Bahkan beberapa orang melakukan sesi photo booklet di café ini.

baca juga

                Bagi para penikmat karya seni kayu wajib mengunjungi Equator café and Galery yang berlokasi di Jl. Sulanjana No. 32 kota BandungCafé ini sangat mudah ditemukan karena berdekatan dengan beberapa tempat kuliner Bandung lainnya. 

    Lokasinya sangat strategis karena berada tidak jauh dari kawasan outlet, resto serta sentra wisata di wilayah jalan Dago.  Khusus bagi pengunjung yang berasal dari luar kota Bandung dapat mengakses lokasi café melalui jalan layang pasupati atau melalui jalan ganesa.

    Jika ditelisik lebih dalam kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java ini selalu menjadi pelopor lifestyle yang banyak menginspirasi.  Kota Bandung acap kali menjadi kiblat trend fashion, musik dan pelopor dalam kreativitas seni dan budaya di Indonesia.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    9 − 2 =

    You May Also Like

    Cekeran Midun

    Sesudah berjalan-jalan di Monumen Perjuangan, sekarang pun saatnya bagi anda untuk mengisi perut yang sudah mulai kelaparan. Dari…