Join Gojek Dan Start-Up GET di Thailand

Undercover.co .id Medium Quality 49 scaled

GET merupakan sebuah perusahaan startup yang belum lama ini berdiri di Thailand.

Perusahaan ini telah bekerjasama dengan Go-Jek Indonesia untuk mengoperasikan layanan akomodasi dan transportasi milik Go-jek di Thailand.

GET adalah platform multi-layanan yang didukung oleh perusahaan decacorn Indoensia, Go-Jek.

Dengan kerjasama ini, maka Go-jek juga secara resmi diluncurkan di Bangkok setelah uji coba dua bulan.

Duet GET dengan Go-jek

Selama masa percobaan, GET menyelesaikan 2 juta transaksi yang mencakup 80 persen dari Bangkok.

Pinya Nittayakasetwat, co-founder dan chief executive officer GET, mengatakan platform ini dirancang sebagai aplikasi gaya hidup.

Dalam kesempatan bersamaan dengan peluncuran Go-jek di Thailand, GET memperkenalkan beberapa layanannya seperti GET Win yang merupakan layanan pemesanan ojek.

Di samping itu ada GET Delivery khusus untuk layanan kurir dan GET Makanan untuk pengiriman makanan.

Co-Founder GET menambahkan bahwa misi GET adalah sama dengan Go-Jek – menggunakan teknologi untuk menciptakan dampak baik untuk sosial dan budaya pada masyarakat.

Go-Jek Indonesia

Secara khusus, mungkiin perlu anda ketahui apa itu Go-Jek Indonesia sehingga layak diluncurkan juga di Thailand.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015, aplikasi Go-Jek telah diunduh lebih dari 130 juta kali.

Sekarang Go-jek telah mendata terdapat lebih dari 400.000 usaha kecil dan menengah (UKM) bergabung dengan Go-jek untuk memasarkan produknya.

Go-Jek sejauh ini telah menawarkan 19 layanan, mulai dari transportasi, pengiriman makanan, belanja bahan makanan dan pijat hingga pembersihan rumah dan logistik.

Go-jek juga memiliki program e-money dan loyalitas.

 

 

GET Didanai oleh Go-Jek

Sehubungan dnegan kerjasama yang memukau ini, Go-jek mengucurkan dana untuk GET dengan jumlah investasi yang tidak diungkapkan.

GET sendiri adalah merek Thailand dengan wawasan lokal dan mengandalkan teknologi kelas dunia.

GET telah menghabiskan tahun 2018 untuk mempelajari dan memahami pengemudi sepeda motor, dan bertujuan untuk memiliki dampak dalam hal harga, layanan, dan kemudahan penggunaan.

GET memiliki tujuan untuk meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan bagi pengemudi, memberi mereka keamanan hidup dan membangun komunitas yang kuat.

Kepada UKM, GET berupaya untuk membantu meningkatkan transaksi mereka, memperluas basis konsumen dan mengedukasi mereka tentang e-bisnis.

Dalam waktu dekat, GET berencana untuk meluncurkan layanan dompet, termasuk dompet untuk pengemudi dan pengguna, serta platform pembayaran digital.

Co-founder GET bercerita awalnya membangun start-up kecil secara lokal, tetapi ketika dia bertemu pencipta Go-Jek di Indonesia, dia menyadari bahwa mereka memiliki misi yang sama.

Akhirnya terjadilah kolaborasi.

Orang Indonesia-Thailand Punya Gaya Hidup yang Sama

Nadiem Makarim, pendiri dan CEO Grup Go-Jek, mengatakan kolaborasi itu memiliki peluang yang baik karena orang-orang di Thailand dan Indonesia memiliki gaya hidup yang sama.

Orang-orang di kedua negara memiliki budaya ojek sebelumnya.

Dari survei singkat diketahui kedua negara memiliki permintaan besar untuk layanan pengiriman makanan dan juga barang.

Maka, tidak ada salahnya jika Go-jek turut berpartisipasi mendorong pertumbuhan pasar yang sehat di kedua negara.

Sementara co-founder GET, Pinya mengatakan arsitektur Go-Jek dan GET dirancang untuk menjadi aplikasi super yang menjamin kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Sejauh ini telah terdaftar lebih dari 10.000 pengemudi sepeda motor di GET.

 

baca juga

900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri

Shopee 31.3 Sale Bersama SLANK

Super Party Lazada

 

 

GET, Penjelmaan Go-Jek di Thailand

Setelah peluncuran aplikasi versi beta sejak bulan Desember 2018, layanan Get resmi meluncur di Thailand.

Peluncuran jelmaan Go-Jek di Thailand ini juga dihadiri oleh dua pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim dan Kevin Aluwi.

Dalam sambutannya, pendiri dan CEO Get Pinya Nittayakasetwat mengatakan bahwa ia merasa beruntung startup kecilnya bisa berkolaborasi dengan Go-Jek.

Get sudah beroperasi di tiga area di sekitar Bangkok, tapi dalam waktu dua bulan sejak berkolaborasi dengan Go-Jek layanan GET berkembang secara signifikan.

Keberadaan GET telah meliputi 80% dari kota Bangkok dan diprediksi akan mewarnai seluruh kota Bangkok dalam waktu dekat.

Saat ini Get telah memiliki tiga layanan yang dapat dinikmati oleh warga Bangkok, yakni Get Win, Get Deliver, dan Get Food.

Demikian perkembangan Go-jek di luar negaranya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!