Google Maps

Jasa

Google terus mengembangkan berbagai layanan dan fasilitas untuk berbagai kebutuhan. Jika dulu google hanya berfokus pada search engine saja, kali ini google berkembang lebih luas lagi dengan mengembangkan berbagai fasilitas lain, mulai dari media penyimpanan berbasis cloud, Browser Chrome hingga Maps. Produk terakhir ini adalah fasilitas yang dikembangkan oleh google lengkap dengan segala infrastruktur dan segala sarana pendukungnya.

Google Maps

Google maps adalah layanan peta digital milik Google. Secara konsep, sebenarnya Google Maps ini berawal dari layanan Google lain yang bernama Google Lokal, yang memiliki fungsi sebagai layanan penyedia informasi bisnis, dan penunjuk arah. Google lokal sendiri berdiri pada tahun 2004, yang kemudian dilanjutkan oleh Google Maps pada tahun 2005.

Google Maps terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi. Teknologi tampilan pada google maps kini telah mencapai versi Google Maps Javascript v3.16. Pada perkembangan yang terbaru ini, google maps dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya,

Tampilan peta

Google menyiapkan berbagai tampilan peta, dari mulai penggambaran dalam bentuk digital, satelit, dan jalan. Masing-masing fungsi ini terintegrasi dengan kecanggihan satelityang melakukan kerja sama dengan google. Selain itu, terutama di PC Google Maps pun bisa menampilkan peta dengan beberapa data lain seperti rute penerangan, peta dampak gempa, peta penyebaran penduduk, peta ketinggian, dan yang lain sebagainya.

Secara berkala tampilan dari berbagai fitur peta ini terus diperbarui, baik itu secara pengarsiran satelit, atau pun dengan melakukan direktori manual, meski pada beberapa titik ada beberapa tempat yang mengalami keterlambatan update, atau bahkan tidak bisa ditampilan pada layanan google maps, biasanya hal tersebut karena berbenturan dengan hukum domestik yang tidak bisa ditembus oleh google, seperti Korea Utara misalnya.

Jasa Seo Halaman Satu Dengan Google Maps Selain itu, Google Maps pun dilengkapi dengan berbagai direktori yang akan menunjukan kepada pengguna berbagai tempat destinasi yang menarik seperti tempat wisata, restoran, dan yang lainnya. Yang pasti google Maps terus melakukan pembaruan peta agar pengguna fasilitas google maps, dari mulai GPS sampai Google Earth, bisa menikmati layanan tersebut dengan maksimal.

Street View

Fasilitas yang tidak kalah menarik dari Google Maps, adalah Street View, dimana dengan fasilitas ini pengguna bisa merasakan sensasi tampilan yang lebih nyata. Street View memungkinkan pengguna untuk bisa melihat tampilan berupa gambar foto atau tiga dimensi dari sebuah koordinat tertentu di peta. Street View melakukan tersebut dengan memanfaatkan koresponden dari banyaknya pengguna smartphone.

Meskipun demikian, kabar terakhir mengatakan jika Street View ini resmi telah memisahkan diri dari aplikasi induknya yaitu Google Maps pada perangkat android. Akan tetapi, fitur tersebut masih terintegrasi sehingga sejatinya street View masih bagian dari layanan dan Fitur Google Maps itu sendiri.

User Interface

Pada perangkat PC, Google Maps bisa di akses melalui laman Google, terintegrasi dengan mesin pencariannya, atau pada beberapa website yang memang memasang widget Google Maps API di situs mereka. Terkadang kualitas yang dihasilkan oleh google Maps itu sendiri terpengaruhi oleh kualitas browser, karenanya secara basic layanan Google Maps pada PC masih bergantung pada beberapa hal lain.

Namun berbeda pada perangkat genggam seperti GPS atau Smartphone, yang memiliki akses yang lebih baik jika melalui aplikasinya. Berbagai fitur yang tersemat pada aplikasinya banyak mengalami peningkatan yang memang didesain agar bisa digunakan secara dinamis, seperti fitur yang baru-baru ini dikembangkan yaitu dukungan kebiasaan orang indonesia dalam menunjukan navigasinya.

baca juga Jasa SEO Google Untuk Perusahaan UKM – Start UP – Corporate

Meski layanan ini menjadi salah satu layanan yang fokus dikembangkan pada perangkat genggam, seperti GPS dan Smartphone, akan tetapi hal ini menjadi salah satu yang paling penting dalam perkembangan Google Maps. Karena dengan demikian Google Maps tidak hanya mengembangkan fasilitas secara peta dan penggambaran digital saja, akan tetapi ditambah oleh dukungan bahasa dan kebiasaan di lokal-lokal tertentu.

Direktori dan Navigasi

Layanan lainnya dari Google Maps adalah dukungannya terhadap pembuatan direktori untuk banyak tempat dan menyesuaikan dengan kategorinya. Tempat-tempat seperti tempat wisata, restoran, sarana publik seperti tempat ibadah, dan transit transportasi umum, semua tersaji dengan tampilan khas Google Maps.

Selain itu, yang menarik dari layanan ini adalah integrasinya dengan Google Plus, sehingga jika anda memiliki tempat usaha yang ingin tercantum dalam direktori Google Maps, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

Hal menarik lainnya dari layanan direktori khas Google Maps ini adalah ambisi Google untuk menyediakan data seakurat dan selengkap mungkin dengan menjalankan berbagai proyek pendataan manual, hal ini dikarenakan tidak semua pengelola tempat usaha atau sarana publik tersebut tertarik untuk menginput data ke Google Maps.

Hal tersebut untuk menemukan direktori-direktori penting dengan mengerahkan sejumlah pekerja lepas untuk mendata berbagai tempat usaha, dan sarana publik, dan memperbaharui gambaran wilayah di lokasi tertentu.

baca juga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia



Selain itu, Google maps pun memiliki dukungan yang maksimal terkait layanan navigasi. Dengan keakuratan informasi yang tinggi, google maps bisa menunjukan sekaligus merekomendasikan petunjuk arah dan jalan terbaik yang harus anda lalui. Layanan navigasi tersebut akan menunjukan berbagai direktori yang ingin anda kunjungi secara akurat dan cepat.
Demikian berbagai Fitur Google Maps yang akan memudahkan derbagai aktifitas anda.Jasa Seo Halaman Satu Dengan Google Maps

Jasa
error: Content is protected !!