Hasil Pencarian Google Di Berbagai Lokasi

SEO UNDERCOVER CO ID 43
Cara Melihat Hasil Pencarian Situs yang Muncul di Berbagai Lokasi Lewat Google Aleh Barysevich, Pendiri dan Chief Marketing Officer di Link-Assistant.Com menunjukkan cara melihat hasil pencarian situs web yang bisa  muncul di berbagi lokasi lewat Google. Dia mengungkap hasil dari munculnya situs web kita di berbagai lokasi sangat berbeda, hal itu bergantung pada beberapa hal berikut.
  • Kebiasaan pencarian.
  • Perangkat yang digunakan.
  • Dan, yang paling penting, lokasi saat ini.
Ini sangat masuk akal bagi pengguna yang sering mencari Google untuk tempat dan layanan terdekat. Pada saat yang sama, ini membuat pemasar buta terhadap apa yang benar-benar dilihat oleh pelanggan di Google di semua lokasi berbeda yang menjadi target bisnis mereka. Jadi, Aleh kemudian menunjukkan kepada pembacanya di searchenginejournal.com kenapa hasil pencarian yang dilokalkan akan berbeda hasilnya di lokasi-lokasi tertentu. Baik secara manual maupun menggunakan alat tertentu.

Apakah Semua Elemen SERP Tergantung pada Lokasi?

Jawaban singkatnya adalah “ya.” Meskipun Aleh sering menganggap pencarian lokal sebagai sesuatu yang terkait dengan blok “paket lokal”, sisa SERP juga dirancang untuk lokasi geografis spesifik ari mesin pencari. Terutama untuk pencairan terkait keberadaan brand tertentu di lokasi yang jelas. Di lokasi yang berbeda, Anda dapat melihat perubahan dalam daftar organik, panel pengetahuan, blok pencarian universal, dan iklan berbayar. Tetapi bagaimana jika kita mengabaikan perubahan itu? Berita buruknya adalah apa pun penelitian yang Anda lakukan Anda hampir selalu membutuhkan tingkat lokalisasi SERP tertentu. Jika tidak, Anda hanya menyesatkan diri sendiri. Tapi ada juga kabar baik: tingkat granularity yang dibutuhkan berbeda. Dan sementara hasil pencarian lokal hipersensitif terhadap perubahan lokasi sekecil apa pun, pencarian organik tetap jauh lebih stabil dan menguntungkan. Untuk beberapa pelacakan organik Anda, analisis tingkat kota lebih dari cukup. Jadi, mari kita bicara tentang tugas SEO yang berbeda dari setiap tingkat pelokalan yang berbeda.

Cara Memeriksa SERP Khusus Negara

Jenis pemantauan ini mungkin cocok dengan merek internasional yang menargetkan beberapa negara. Melacak keberadaan pencarian Anda di tingkat negara akan membantu Anda untuk menganalisa kinerja pencarian untuk pertanyaan yang tidak sensitif terhadap geografis. Sementara menunjukkan beberapa perbedaan di seluruh dunia, istilah seperti itu cenderung menghasilkan hasil pencarian yang sama secara nasional. Monitor pengaturan situs web multibahasa Anda akan membantu untuk melihat apakah versi halaman negara dan bahasa yang benar diindeks dan disajikan untuk setiap wilayah sudah benar.

Cara Memeriksa Secara Manual

Beberapa tahun yang lalu, tugas ini sangat mudah. Hasil pencarian khusus negara disajikan di domain negara yang terpisah, seperti google.co.nz untuk Selandia Baru atau google.ru untuk Rusia. Sampai kemudian Google mulai menyajikan hasil pencarian berdasarkan lokasi pencarian, terlepas dari ekstensi TLD domain pada akhir 2017. Jadi, jika Anda belum menyadarinya, tidak ada lagi gunanya mengetik domain Google yang berbeda di bilah alamat Anda. Langkah yang dapat anda lakukan sebagai gantinya adalah mengubah pengaturan pencarian google anda. Anda dapat memberi tahu Google bahwa negara Anda berbeda dengan negara yang terdeteksi secara otomatis di mesin pencarian dan wilayah pencarian.

Gunakan VPN atau Proksi

Anda juga dapat memalsukan lokasi Anda dengan proksi atau layanan VPN seperti Akses Internet Pribadi atau yang serupa. Beberapa alat akan meniru pengguna nyata dan mengubah pengaturan pencarian Google setiap kali mereka mengirim permintaan baru ke Google. Beberapa dari mereka hanya akan menggunakan satu set IP khusus negara. Semuanya akan bekerja dengan cara yang sama dan melakukan pekerjaan yang layak untuk Anda, opsi apa pun yang Anda pilih.

Cara Memeriksa SERP Khusus Kota

Pemeringkatan tingkat kota ikut berperan jika memantau bisnis lokal – bisnis yang beroperasi dalam area layanan tertentu atau memiliki lokasi fisik untuk dikunjungi oleh pelanggannya. Sebagian besar kueri yang digunakan pelanggan untuk menemukan bisnis jenis ini bersifat geo-sensitif. Mereka cenderung banyak berubah dari kota ke kota dari sisi hasil organik, dan dari kabupaten ke kabupaten. Jadi, sementara melacak peringkat tingkat kota mungkin bukan pilihan terbaik untuk pemantauan daftar lokal, Anda masih dapat menggunakannya untuk melacak pencarian organik. Cara memeriksa ketepatannya secara manual sama dengan peringkat negara, ada saat memeriksa peringkat kota tidak menjadi masalah. Tapi Google memberi dan Google mengambilnya. Jadi industri SEO, sekali lagi, harus menemukan beberapa solusi kreatif. Misalnya, tambahkan Parameter ‘& dekat = nama kota’ ke URL Google Anda Untuk memeriksa SERP untuk “dokter gigi” dari Hendersonville, NC, misalnya, Anda dapat menggunakan URL seperti ini: https://www.google.com/search?q=dentists&near=hendersonville,+nc (Ini termasuk kata kunci Anda di parameter “q =”, dan lokasi Anda di parameter “dekat =”.) Opsi ini adalah yang termudah, tetapi akan mempertaruhkan waktu dengan akurasi di sini. Dengan parameter “& dekat =”, hasil yang disajikan Google Anda benar-benar dekat dengan lokasi, dan tidak harus di dalam kota yang ditentukan. Cukup sering, mereka mungkin condong ke kota yang lebih besar di dekatnya.

Gunakan Alat Pratinjau Iklan Google

Cara lain, dan kali ini, cukup akurat untuk memeriksa SERP yang dilokalkan adalah dengan Alat Pratinjau Iklan dan Diagnosis di Google Ads. Alat ini mensimulasikan tidak hanya geoposisi tetapi juga perangkat pengguna baik melalui ponsel, tablet, atau desktop. Alat ini bisa merespon kata kunci apa pun, apakah itu termasuk dalam kampanye iklan Anda atau tidak. Satu-satunya hal yang diperlukan adalah akun Iklan Google Anda aktif. Memeriksa SERP khusus kota tersedia di sebagian besar alat pelacak peringkat baru-baru ini. Sebagian besar dari mereka menggunakan cara yang sama untuk melokalkan hasil pencarian Anda – parameter “& uule =”, yang menambahkan nama lokasi yang disandikan base64 atau kode pos ke URL ketika menanyakan Google. Hasilnya ditampilkan seolah-olah Anda dari pusat kota atau pusat kode ZIP. Di antara alat yang melakukan pengecekan khusus kota adalah AccuRanker dan Ahrefs. SEMrush dan Whitespark hanya mencakup sejumlah kota / negara terbatas. Jadi mereka hanya akan bekerja untuk Anda jika lokasi target Anda ada di daftar. Tools yang populer dalam kategori ini adalah BrightLocal – untuk laporan yang diformat dengan baik dan antarmuka yang mudah digunakan.

Cara Memeriksa SERP untuk Alamat Jalan Tertentu

Ketika melacak paket lokal atau hasil Google Maps, perubahan lokasi sekecil apa pun dapat memengaruhi SERP. Terkadang bisnis Anda akan muncul di hasil pencarian di seluruh area layanannya. Namun kadang-kadang hanya akan diperingkat untuk pencarian yang dilakukan hanya beberapa blok dari depan pintu Anda. Ini berarti bahwa pelacakan hasil tingkat kota tidak akan dilakukan dan Anda harus dapat melokalkan SERP dengan beberapa cara berikut ini.
  • Lihat seberapa terlihat bisnis Anda di berbagai bagian kota / kota.
  • Lihat seberapa jauh dari lokasi fisik bisnis muncul di paket lokal dan pantau bagaimana area cakupan peringkat Anda meluas selama kampanye SEO.
  • Untuk beberapa waktu, satu-satunya cara untuk menentukan alamat jalan yang tepat untuk memeriksa Google SERPs adalah dengan menggunakan Alat Pengembang Google Chrome.
Cara untuk memeriksa SERP untuk alamat jalan tertentu bisa dilakukan dengan menyiapkan kustom lintang dan bujur di Chrome. Google Chrome memungkinkan Anda memuat halaman seolah-olah dari mana saja di dunia dengan menentukan koordinat geografis yang tepat. Untuk melakukan itu, Anda harus menuju ke Alat Pengembang (CTRL + SHFT + I untuk Windows dan Command + Option + I untuk Mac OS) dan klik ikon tiga titik di sudut kiri bawah. Di sana, pilih opsi Sensor dan cukup tempel koordinat geografis yang sebelumnya Anda salin dari Google Maps:

Gunakan Aplikasi Valentin

Alat baru yang keren untuk menangani tugas yang sama dalam melihat hasil SERP untuk alamat tertentu dalah aplikasi Valentin. Alat ini mengubah alamat jalan yang telah Anda masukkan ke dalam koordinat geografis dan meneruskannya ke Google. Hasil pencarian Google yang dilokalkan dibuka di tab browser baru. Hanya ada dua alat yang memungkinkan Anda mengotomatisasi pengecekan peringkat alamat jalan. Satu alat paling cocok untuk melacak posisi Anda dan perubahannya. Alat lainnya adalah yang terbaik untuk memvisualisasikan area cakupan peringkat Anda. Pertama, Gunakan Pelacak Peringkat. Pelacak Peringkat SEO PowerSuite adalah satu-satunya alat untuk mengotomatiskan apa yang dilakukan aplikasi Google Chrome dan Valentin. Anda dapat mengatur sebanyak mungkin lokasi alamat jalan, dan memeriksa SERP Google untuknya secara otomatis. Dan sebanyak lokasi yang Anda butuhkan, karena tidak seperti kebanyakan alat lainnya, Pelacak Peringkat tidak membatasi jumlah lokasi untuk dilacak. Kedua, Gunakan Falcon Lokal. Falcon Lokal adalah menjadi favorit para pengembang situs web di antara semua alat SEO baru yang muncul pada tahun 2018. Aplikasi ini memiliki ide cemerlang untuk memvisualisasikan bagaimana peringkat bisnis Anda di Google Maps di area sekitarnya. Pemantauan Peta tidak akan menggantikan pemantauan SERP sendiri, tetapi visualisasi ini memberi Anda beberapa data berharga tentang kinerja lokal Anda. baca juga Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia Dengan begitu banyak pilihan dan data peringkat lokal bisa diakses. Akan tetapi mungkin sulit menemukan tolok ukur yang andal untuk mengukur keberhasilan pencarian Anda. Di satu sisi, peringkat hanyalah metrik, namun tidak ada cara yang lebih baik untuk mendiagnosis kinerja pencarian Anda sudah berjalan sesuai rencana atau belum. Bahkan pencarian lokal membantu untuk menemukan ruang untuk perbaikan selain dengan memeriksa posisi SERP dan perubahannya dari waktu ke waktu. Demikian paparan tentang cara melihat hasil pencarian Google terkait dengan situs website yang kita buat. Hasil pencarian ini bisa dijadikan tolok ukur sejauh mana kinerja pengembangan website memperoleh perhatian dari mesin pencari. Bagi anda yang sedang mengenbangkan website, cara ini mungkin bisa menjadikan anda lebih bijak untuk membawa situs anda ke arah yang lebih baik.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh