Jasa SEO Selular

undercover.co.id Jasa SEO Selular , Apa itu Optimasi Mesin Pencari Seluler ? Tujuan akhir dari pengoptimalan mesin telusur seluler atau SEO seluler adalah untuk meningkatkan visibilitas penelusuran organik situs web Anda di ponsel dan perangkat genggam lainnya seperti tablet.

Ini adalah proses yang melibatkan memastikan bahwa situs Anda mobile dan ramah pengguna, sekaligus memudahkan mesin pencari untuk merayapi, mengindeks, dan memberi peringkat situs Anda di hasil pencarian mobile.

Karena kami adalah agensi SEO dengan layanan lengkap, kami memahami bahwa meskipun ada banyak kesamaan antara SEO untuk desktop dan SEO untuk seluler dalam hal optimasi mesin pencari seluler, ada beberapa elemen teknis yang khusus untuk seluler yang perlu ditangani.

Mengapa SEO Mobile Penting?
Singkatnya: jumlah penelusuran mobile telah meledak dan akan terus meningkat. Faktanya, 58% dari semua pencarian di Google sekarang dilakukan dari perangkat seluler.

Sebuah laporan wawasan konsumen oleh Google menyatakan bahwa riset mobile secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, karena 93% dari peserta dalam survei tersebut kemudian membeli setelah melakukan riset mobile.

Jika situs Anda tidak ramah seluler, Anda tidak hanya menghadapi risiko bahwa pengguna yang menjelajah akan langsung mengklik pergi, tetapi juga posisi Anda di SERP akan terkena dampak negatif, bahkan jika upaya SEO seluler Anda untuk melayani pengguna desktop dengan sebaik-baiknya.

SEO yang Ramah Seluler
Seperti yang kita ketahui, telah terjadi lonjakan global dalam pencarian yang dilakukan di perangkat seluler, dan tren ini diperkirakan akan terus meningkat karena popularitas teknologi seluler dan kemudahan akses ke internet seluler.

Menanggapi hal ini, pada awal tahun 2018, Google meluncurkan mobile-first index.

Apa artinya ini bagi Anda? Nah, jika Anda tidak memiliki versi ramah seluler dari situs Anda, versi desktop masih akan diindeks. Namun, tanpa dioptimalkan untuk seluler, pengalaman pengguna Anda mungkin akan terpengaruh secara negatif. Hal ini sangat buruk bagi peringkat situs Anda karena pengguna cenderung dengan cepat berpindah dari situs Anda ke situs lain yang relevan yang dioptimalkan untuk seluler, daripada melakukan pinch-to-zoom atau mengubah orientasi perangkat mereka untuk mengakses konten Anda.

Jadi, selain memiliki SEO yang ramah seluler, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan indeks mobile-first jika Anda benar-benar ingin meningkatkan peringkat, visibilitas, dan konversi.

Menyewa Jasa SEO Mobile
Jika Anda mengetik ‘mobile SEO’ di Google, Anda akan menemukan beberapa panduan, daftar periksa, dan ikhtisar yang komprehensif. Sebagai agensi SEO seluler, dengan tim profesional yang terdiri dari para ahli pengoptimalan seluler, kami tidak hanya mencentang semua kotak.

Kami akan melakukan audit SEO seluler komprehensif yang mencakup tetapi tidak terbatas pada: pelacakan seluler, konten, kecepatan, pengalaman pengguna, serta menilai perayapan, pengindeksan, dan sinyal konfigurasi.

Setelah kami melakukan proses audit SEO, kami akan membuat kampanye SEO yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. Ini berarti kami akan memanfaatkan keahlian kami di semua bidang SEO untuk membangun dan menerapkan strategi SEO yang benar-benar berbasis hasil. Kami adalah perusahaan SEO Mobile yang mempraktekkan apa yang kami beritakan.

Apakah Situs Anda Dioptimalkan Untuk Perangkat Seluler & Tablet?
Kami adalah agensi SEO yang mengutamakan perangkat seluler. Kami akan membuat strategi optimasi mesin pencari seluler yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk memastikan bahwa pengunjung Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa di versi seluler situs Anda!

Jasa SEO Selular
Jasa SEO Selular

Bagaimana cara melakukan SEO seluler?
Untuk melakukan SEO seluler, Anda harus memulai dengan SEO lokal bisnis Anda. Banyak pengguna seluler akan melakukan pencarian suara untuk mencari toko di dekat mereka, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda meluangkan waktu untuk fokus pada SEO lokal Anda dan memastikan bahwa situs Anda sudah diatur agar ramah seluler. Selain itu, Anda harus memastikan situs Anda mudah digunakan, memisahkan URL seluler, dan konten khusus seluler.

Apa yang dimaksud dengan Mobile-First Index Google?
Mobile-first Index Google memberi peringkat hasil pencarian hanya berdasarkan versi seluler dari halaman tersebut. Dan ya, hal ini terjadi meskipun Anda melakukan penelusuran dari desktop. Sebelum pembaruan ini, yang mulai diluncurkan pada bulan Maret 2018 dan sekarang sudah diimplementasikan sepenuhnya, indeks Google akan menggunakan campuran hasil desktop dan seluler.

baca juga

Jadi, jika seseorang mencari dari iPhone, Google akan menampilkan hasil seluler. Dan jika seseorang mencari sesuatu di desktop, mereka akan mendapatkan “hasil desktop”. Saat ini, apa pun perangkat yang Anda gunakan, Google menampilkan hasil dari indeks seluler mereka.

Baca lebih lanjut tentang pengindeksan yang mengutamakan perangkat seluler di sini.

Apakah Google Lebih Memilih Situs Web Responsif?
Belum tentu. Google lebih menyukai situs web yang menawarkan pengalaman pengguna yang sangat baik untuk pengguna seluler. Meskipun desain responsif adalah cara yang efisien untuk mulai mencapai tujuan tersebut, namun itu bukan satu-satunya pilihan.

Yang harus Anda ketahui adalah, tidak seperti beberapa tahun yang lalu, Google tidak menyukai situs khusus seluler yang terpisah. Mereka ingin melihat satu situs yang menawarkan pengalaman hebat untuk semua orang, tidak peduli perangkat apa yang mereka jelajahi, situs yang menawarkan pengalaman mulus yang sama bagi pengguna yang mengaksesnya dari desktop di rumah di pagi hari dan sekali lagi dari ponsel cerdas mereka saat makan siang.

PESAN PANGGILAN!
Bagaimana Saya Tahu Jika Situs Saya Ramah Seluler?
Mudah, Google akan memberi tahu Anda. Selama Anda mengaktifkan Google Search Console untuk situs web Anda (yang memang harus dilakukan), maka masalah serius apa pun akan ditunjukkan kepada Anda di sana. Namun, jika Anda ingin melakukan tes langsung, untuk mencari hal-hal kecil yang akan meningkatkan posisi SERP situs Anda, buka Alat Uji Ramah Seluler milik Google. Masukkan URL Anda dan Anda akan diberikan skor dasar dan kemudian jika Anda menuju ke GSC, Anda akan mendapatkan laporan lengkap yang akan menyertakan saran-saran untuk perbaikan.

Apa kepanjangan dari AMP?
Inovasi Google yang lebih baru lainnya, AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages. Ini adalah proyek sumber terbuka yang dibuat untuk menemukan cara-cara untuk membantu memastikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna seluler dan desktop. Video ini, yang diproduksi oleh proyek dan Google, menjelaskan proses pengkodean yang sedikit rumit ini dengan sangat baik:

Bagaimana Saya Dapat Meningkatkan SEO Mobile Saya?
Pekerjakan kami! adalah agensi SEO yang menyediakan Mobile SEO London yang dapat dipercaya oleh bisnis dan perusahaan.

Dengan melakukan upaya untuk memenuhi apa yang ingin dilihat oleh Google dari sebuah situs web dalam hal keramahannya terhadap perangkat seluler. Seperti SEO tradisional, hal ini mencakup banyak hal. Dan sekali lagi, sumber daya terbaik Anda untuk mengetahui apa saja hal-hal tersebut adalah banyak artikel bermanfaat yang disertakan sebagai bagian dari bagian sumber daya di Google Search Console.

Karena banyak aspek SEO mobile yang sangat teknis, orang yang bukan ahli teknologi biasanya akan membutuhkan bantuan. Tim memiliki pengalaman yang luas dengan SEO seluler – termasuk implementasi halaman AMP – dan dapat membantu Anda memastikan bahwa situs Anda ramah seluler – baik dalam hal UI maupun kesiapan penelusuran, semaksimal mungkin.

PESAN PANGGILAN!

Pertanyaan Umum SEO Seluler
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang strategi pemasaran seluler Anda, agensi SEO layanan lengkap kami dapat membantu Anda mencapai tujuan pertumbuhan digital Anda! Jangan ragu untuk menghubungi kami

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation