Rekomendasi Situs Penyedia Landing Page

SEO UNDERCOVER CO ID 36

undercover.co.id – Landing page merupakan tool sangat bermanfaat yang dipakai dalam menjalankan bisnis website atau blog. Hampir seluruh bisnis dengan website memanfaatkan fitur satu ini.

Sama halnya start-up, landing page menjadi alat menunaikan verifikasi ide. Tujuan agar pemilik bisnis tahu apakah idenya diterima secara keseluruhan oleh sasaran target.

Anda dapat melihat halaman landing page ketika pertama kali membuka website. Singkatnya halaman awal tersebut disebut sebagai pintu yang menuntun ke dalam isi website. Baik itu berupa e-commerce maupun blog.

Agar menarik perhatian pengunjung harus dibuat dengan tampilan menarik. Tentu saja dapat menggambarkan produk dan layanan secara keseluruhan. Kini anda dapat mencoba membuat landing page sendiri dengan langkah praktis dan tampilan profesional.

 

Manfaat Landing Page

Bagi orang awam landing page biasanya dinilai hanya penghias saja. Namun, dalam dunia internet dan mesin pencarian landing page sangat bermanfaat. Dalam bahasa Indonesia berarti mendarat ke halaman tujuan. Adapun manfaat dari landing page, diantaranya:

  1. Meningkatkan ketertarikan website dimata pengunjung agar bergabung
  2. Mengarahkan pengguna internet menjelajahi website
  3. Meminimalisir pengacuhan oleh pengunjung
  4. Menjual produk atau jasa, sarana promosi, dan iklan
  5. Mendata alamat email supaya lebih sistematis

 

baca juga

https://www.undercover.co.id/15-manfaat-website/

Rekomendasi Terbaik Situs Penyedia Landing Page

Anda tentu tahu di internet telah tersebar berbagai situs penyedia landing page terbaik. Bahkan sebagian dapat digunakan secara gratis dapat membuat tampilan profesional. Sehingga tidak khawatir lagi mencari designer website hingga mengkalkulasikan biaya pembuatan landing page. Simak ulasan beragam situs terbaik dan layak dicoba.

1.Instapage

Instapage merupakan situs bermanfaat untuk pembuatan landing page. Fiturnya cukup lengkap dan variatif, contohnya menyediakan ratusan template. 90% template disini dapat dimodifikasi dengan mudah.

Selain itu memberikan kemudahan bagi pelanggan mencoba versi trial yang berfasilitas premium. Langkah-langkah pembuatan landing page dengan memanfaatkan Instapage cukup gampang.

Kelebihan Instapage yakni Anda dapat membuat 2 bentuk variasi dalam satu landing page. Instapage juga sangat ‘friendly’ digunakan pada mobile dan desktop version. Pendukung lainnya dari situs ini adalah fitur form and confirmation message. Memudahkan Anda melakukan interaksi dengan pembeli potensial.

Anda dapat menyelesaikan landing page dari situs ini dalam hitungan menit. Hasilnya dapat langsung diterapkan ke halaman Blogger, WordPress, GoDaddy, dan lainnya. Anda dapat berlangganan versi premium dengan membayar 29 USD setiap bulan.

2.Unbounce

Unbounce cukup populer dan telah digunakan sejak 2009. Awalnya Unbounce hanya fokus terhadap pemberdayaan bisnis agar memperoleh pengalaman digital marketing terbaik. Situs ini lebih memudahkan penggunanya melakukan pembuatan landing page.

Sangat recommended bagi pemula karena berbekal fitur drag and drop. Membuat pengaturan antar muka dalam landing page mudah. Tidak lupa Unbounce menyediakan berbagai template berkualitas yang profesional hingga advance design.

Anda kini tidak perlu khawatir jika tim pemasaran tidak memiliki background IT.  Selain itu, dapat melihat hasil percobaan pembuatan landing page secara langsung. Hasilnya dapat terlihat dari fitur A/B testing.

Melalui mobile maupun desktop situs ini dapat digunakan dengan mudah. Terlebih lagi tersedia layanan trial hingga 30 hari. Menyoal fitur premium pengguna dikenakan tarif mulai 49 USD.

3.Squarespace

Squarespace menyedikan pilihan layanan terbaik yaitu Landing Page, Website, Commerce dan Button. Layanan paling menonjol dari situs ini adalah Landing Page. Sangat memungkinkan Anda membuat landing page pada software Squarespace secara langsung.

Anda juga akan dimanjakan dengan varian template profesional dan unik. Selain itu terintegrasi dengan berbagai sosial media cukup dengan klik meny ‘Publish Now’ dibagian sudut kanan bawah.

Kelebihan dari Squarespace adalah tersedia fitur Metrics dapat menunjukka traffic mendetail. Sangat recommended untuk berlangganan versi premium hanya membayar 7 USD setiap bulan.

baca juga

    4.Webydo

    Webydo cukup populer dalam memberikan layanan landing page. Situs ini memiliki beragam template, sehingga pengguna tidak repot mendesain dari awal. Penggunaan situs ini hanya tersedia dalam versi online.

    Kelebihan Webydo telah terintegrasi langsung dengan berbagai platform pilihan. Menyoal domain sangat memungkinkan pemilihan custom. Selain itu juga menunjukka history revisi dan hasil landing page yang responsif.

    5.Lander

    Lander mempermudah Anda dalam membuat landing page dengan desain profesional. Terkhususnya bagi pemula yang masih kagok menggunakan CSS editor dan HTML. Lander menampilkan beragam template yang mudah diedit dengan ‘drop and drag’.

    Tidak ketinggalan, disini juga tersedia fitur A-B testing. Membuat penggunanya mudah melihat hasil landing page. Saat ini lander telah terhubung dengan Facebook, Google Maps, hingga PayPal. Untuk versi trialnya dapat digunakan selama 14 hari.

    6.Macaw

    Macaw merupakan tool pembuat landing page yang terlebih dahulu harus didownload langsung di website resmi. Setelah itu pengguna dapat membuat landing page secara offline maupun online.

    Tool Macaw sangat menyenangkan ketika digunakan, sebab Anda dapat mendesain diatas kanva. Sementara ukuran, bentuk, dan skala kanvas dapat leluasa dimodifikasi. Namun, Anda harus mendesain halaman landing page dari nol atau custom.

    Oleh sebab itu, pengguna Macaw sebaiknya mengetahui seluk beluk desain karena ada pengaturan layout. Hasil landing page yang anda buat dengan Macaw tampak unik dan original.

    Hasil landing page dari Macaw tergolong responsif, serta bisa diterapkan ke seluruh device. Uniknya lagi Macaw menyediakan berbagai typography juga beragam. Penggunanya lebih bebas berkreasi dengan font unik.

    7.Webflow

    Webflow merupakan situs editing online setara dengan adobe photoshop. Pada situs ini sangat memungkinkan pembuatan landing page secara cepat dan praktis. Berbekal fitur button dan integrasi ke script like Facebook.

    Jika landing page telah dibuat, Anda dapat melihat hasilnya dengan mode Mobile Landscape, Desktop, Tablet, dan Mobile Potrait. Kemudahan dari situs tersebut adalah mengeksport desain landing page melalui fitur One Click Code Export.

    Bagi para pemula Webflow sangat recommended. Tersedia juga design animation, on click, on hover, dan on load. Sebelum berlangganan Anda dapat mencoba versi trial selama 30 hari.

    8.Clickfunnel

    Situs kali ini cukup populer diantara website builder. Pasalnya proses pembuatan lebih mudah dan menampilkan template menarik. Memungkinkan anda mendesain landing page dari nol.

    Clickfunnel juga dibekali dengan fitur form, headline, video, text, dan lainnya. Anda berkesempatan mencoba versi trial selama 14 hari. Sementara penawaran menarik untuk versi pro dengan membayar 97 USD setiap bulan.

    9.Launchrock

    Launchrock  masuk dalam kategori populer untuk pembuatan landing page melalui situs. Sangat recommended bagi website builder pemula sampai tingkat profesional. Pelanggan Launchrock berkesempatan mencoba template unik.  

    Selain itu, Anda dapat melihat hasil dari Launchrock melalui fitur A/B testing. Dilengkapi juga modern block-based builder, sehingga  dapat melakukan custom HTML block. Kelebihan dari Launchrock adalah desainnya yang 100% responsif, penampilan referral impact sampai analytics tools.

    Anda dapat mencoba Launchrock dalam 7 hari. Untuk berlangganan cukup dengan membayar 5 USD/bulan sudah mendapatkan berbagai fitur menarik.

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh