Fokus Membangun Merek

SEO UNDERCOVER CO ID 68
Jasa

undercover.co.id – Google selalu memberikan usaha yang sudah memiliki merek dengan perlakuan istimewa.

Mereka mendapatkan peringkat yang lebih baik dengan tautan yang lebih sedikit. Mereka “dihukum” karena perilaku yang tidak pantas, hanya untuk muncul kembali beberapa minggu kemudian.

Ada website yang perlu mendapatkan tautan dua kali lebih banyak. Namun saat dihukum tidak pernah muncul kembali.

Oleh karena itu, kali ini Anda harus fokuskan di pada pembangunan merek. Merek-merek besar akan dipamerkan di SERP. Dan perusahaan kecil akan ditinggalkan dalam debu. Inilah sebabnya.

SERPs Berubah

Google dikenal selalu berubah beberapa kali dalam setahun. Bukan hanya pembaruan algoritma saja yang harus kita perhatikan. Penyebab dan efek penyesuaian tata letak juga mengubah perilaku pengguna. Misalnya, cuplikan fitur telah meningkat.

Moz menemukan bahwa cuplikan fitur telah meningkat dari 5,5 persen menjadi 16 persen hanya dalam dua tahun. Tetapi mereka baru-baru ini melihat penurunan 10 persen dalam cuplikan fitur dalam hitungan empat hari.

Apa yang terjadi? Panel pengetahuan memiliki peningkatan visibilitas yang serius, sebagai permulaan.

Istilah pencarian seperti “Desain Grafis,” yang pernah menampilkan cuplikan, sekarang telah menjadi panel pengetahuan lengkap. Moz juga menemukan peningkatan 30 persen dalam panel pengetahuan untuk SERP tanpa potongan fitur di tempat pertama.

Apa yang terjadi? Google sedang mencoba menjawab pertanyaan dengan konten dari orang lain tanpa mengharuskan mereka mengklik untuk melihat sumbernya.

Di mana pencarian untuk “travel” akan menjaring postingan blog berbasis perjalanan pada situs-situs bermerek. Google kemudian menarik data langsung ke SERPs. Dan sebagian besar konten itu berasal dari merek besar dan sumber berbasis definisi seperti Wikipedia.

Itu berarti kumpulan konten bermanfaat dipersempit menjadi beberapa pemain besar. Orang tidak perlu lagi mengklik cantuman organik untuk mendapatkan informasi.

Dan saat ini, hanya akan ada satu merek yang ditampilkan dalam panel pengetahuan yang diberikan. Saat ini, semakin sedikit orang yang mengklik daftar mesin pencari yang sebenarnya sekarang. Hanya 60 persen pencarian di Google menghasilkan klik. Artinya 40 persen menghasilkan nol klik.

Merek

Pengakuan Merek itu Sangat Penting

Sekarang, coba Anda lakukan tes dasar di Google. Misalnya lakukan pencarian apapun, untuk kata kunci yang mengacu pada industri dan SERP. Apa yang Anda lihat?

Apa yang mencuat seketika? Pasti merek tertentu. Itu membuktikan bahwa pengakuan merek adalah hal yang kuat. Cukup kuat untuk Anda lewati pada pos peringkat teratas Google.

Sebagai contoh, sebuah studi Nielsen menemukan bahwa konsumen global jauh lebih mungkin untuk membeli produk baru dari merek yang sudah dikenal.

Enam puluh persen konsumen lebih suka membeli produk baru dari merek yang sudah dikenal dan mereka ingat, daripada beralih ke yang baru. Kepercayaan adalah salah satu faktor terpenting dalam membuat keputusan pembelian. Dan itu tidak ada bedanya dengan hasil pencarian organik.

Anda akan mengklik apa yang Anda tahu dan percayai. Dan itu semua bermuara pada branding. Misalnya, lihat Google SERP ini untuk [SEO bisnis kecil]:

Kontennya hampir sama. Artinya klik akan mengarah ke satu hal: Pengakuan merek. Meskipun tidak ada hubungannya dengan kualitas konten mereka.

Penelitian dari Search Engine Land dan Survey Monkey kembali membuktikan tren mendasar ini.

Mereka mensurvei lebih dari 400 konsumen dengan satu pertanyaan spesifik: Apa yang paling penting dalam membantu Anda memutuskan hasil mana yang akan diklik di mesin pencari?

Menurut data mereka, hampir 70 persen konsumen mengatakan mereka mencari “merek yang dikenal” ketika memutuskan hasil pencarian apa yang akan diklik.

Semakin kuat pengakuan merek, semakin tinggi peluang menghasilkan klik. Yang berarti semakin tinggi peluang mendapatkan penjualan

SERP CTR Mulai Mengungguli Peringkat

Jika orang-orang tidak mengetahui merek Anda, maka Anda tidak akan menghasilkan 30+ persen dari klik organik. Konten Anda mungkin luar biasa.

Tapi Anda bukan siapa-siapa, orang-orang akan lebih tertarik dengan merek yang lebih dikenal.

SERP CTR menjadi lebih penting daripada peringkat tradisional juga dan pada kenyataannya

CTR SERP kemungkinan juga akan berdampak pada peringkat.

Sementara tautan dan konten adalah dua faktor utama peringkat teratas, RKT SERP merayap naik sebagai faktor tidak langsung. Google menganalisis permintaan pencarian dan klik untuk melihat konten apa yang disukai pengguna.

Data WordStream menemukan bahwa semakin banyak halaman Anda mengalahkan RKPT organik yang diharapkan untuk kueri, semakin besar kemungkinan mereka akan muncul lebih tinggi dalam daftar organik.

Tetapi ketika Anda tidak memiliki kesadaran merek, orang-orang tidak akan melihat konten Anda sampai mereka mengklik. Jadi mereka benar-benar tidak tahu betapa menakjubkannya konten Anda.

Dan sayangnya, mereka mungkin tidak akan pernah mengklik website Anda karena sebagian besar mengklik karena pengakuan merek, bukan kekuatan konten.

Ini juga sama dengan perilaku iklan dan pembelian digital. Pengguna yang sadar merek memiliki kemungkinan 2x lebih besar untuk membeli produk Anda.

Diperlukan perubahan skala besar untuk menghasilkan hasil SEO yang lebih baik. Branding adalah satu-satunya cara untuk melakukannya, dan itu adalah strategi SEO yang paling layak di pasaran saat ini.

Berfokus pada pencitraan merek akan membantu mendorong tingkat klik-tayang lebih tinggi dalam SERP organik, yang berkorelasi dengan tingkat konversi yang tinggi.

Cara yang fantastis dan murah untuk menerapkannya adalah menggunakan iklan sosial media yang murah untuk mendorong pelanggan akan kesadaran merek Anda.

Facebook memiliki CPM termurah dari platform iklan apa pun yang pernah dibuat. Anda dapat menghabiskan $1 per hari, mencapai hingga 4.000 pengguna baru dengan iklan kesadaran merek. Jadi, kira-kira 120.000 wajah baru yang melintasi merek Anda setiap bulan hanya dengan $30.

Tidak ada cara yang lebih murah untuk membangun kesadaran merek selain dengan iklan sosial media.

Gunakan mereka untuk mengarahkan lalu lintas ke konten terbaru Anda dan membangun reputasi merek dalam proses tersebut. Branding adalah investasi di masa depan perusahaan Anda. Tentu, efeknya tidak akan instan.

baca juga

Kesimpulan

Google telah memberikan merek, hak istimewa selama bertahun-tahun dan perlakuan istimewa itu semakin meningkat dengan setiap pembaruan kecil maupum besar.

Ini termasuk jebakan ganas di mana orang kaya terus berlayar, dan orang miskin terus tenggelam. Branding adalah satu-satunya harapan untuk melakukan SEO yang lebih baik.

Sebagian besar konsumen mengutip pengakuan merek sebagai pendorong klik dan penjualan.

Penarikan merek mendorong lebih banyak klik dan penjualan daripada penentuan posisi. Saat Google SERP bergeser lebih ke arah menyukai merek besar , inilah saatnya bagi merek yang lebih kecil untuk menginvestasikan lebih banyak anggaran dan strategi SEO mereka untuk membangun merek yang mengesankan.

Jasa
error: Content is protected !!