Mengungkap Rahasia Konten Marketing Untuk SEO

SEO UNDERCOVER CO ID 86
Apa sebenarnya adalah konten yang tidak bernilai ? banyak yang menanyakan hal ini , Klien baru yang website nya kurang konversi sering menanyakan hal ini kepada saya setelah kami melakukan audit konten.

Table of Contents

Perbaiki Thin Content atau Konten Yang Tidak Bernilai Pada Web Anda

Jawaban singkatnya? Konten yang tidak memiliki nilai. Tidak memiliki kualitas dan tidak menyelesaikan apa pun untuk pembaca. Sebagian besar tidak relevan dengan maksud pengguna, atau apa yang awalnya membawa mereka ke halaman tertentu. Dengan ribuan post dan halaman yang tidak memiliki fokus jangka panjang, konten yang tidak bernilai adalah salah satu epidemi terbesar dalam pemasaran digital modern.

Konten Yang Tidak Bernilai Dan Bagaimana Cara Memperbaikinya

Memublikasikan konten seperti ini di situs web Anda dapat dengan cepat merusak citra merek Anda. Itu juga dapat menghancurkan kemungkinan keterlibatan dan menghentikan pengguna mengambil tindakan yang menguntungkan untuk bisnis anda Untuk beberapa – terutama UKM dengan situs web yang lebih kecil – solusinya sederhana. Untuk yang lain, seperti situs e-niaga besar dengan ratusan produk dan halaman kategori tanpa akhir, solusinya juga sederhana – tetapi itu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk diterapkan.

Fokus di 3 Element Ini

tindakan ini akan berfokus pada tiga elemen:
  1. Konten tipis apa dan contoh jenis konten apa yang dianggap tipis.
  2. Cara menganalisis dan mendiagnosis konten saat ini.
  3. Cara memperbaiki halaman / posting dengan konten tipis (termasuk beberapa elemen SEO teknis), dan persiapan untuk masa depan konten yang bernilai

Duplikat Konten

Kembali pada hari-hari isian kata kunci dan cloaking, itu sederhana untuk situs web bernilai rendah untuk peringkat tinggi untuk permintaan kata kunci kompetitif di mesin pencari. Cukup duplikat  konten dari situs web yang digerakkan oleh nilai dan gunakan taktik membangun tautan yang tidak jelas untuk mendapatkan peringkat konten Anda lebih tinggi daripada pembuat konten asli. Ini, di antara taktik SEO spam lainnya, mendorong Google untuk merilis pembaruan algoritme Panda pertama Pembaruan Panda memiliki satu tujuan sederhana: untuk menghentikan situs web berkualitas rendah dari peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Pembaruan ini dibuat dengan menerapkan praktik konten yang ceroboh, termasuk konten duplikat dan copywriting berkualitas buruk yang gagal memberikan solusi relevan untuk permintaan pencarian yang dimaksudkan pengguna. Web dengan Konten yang tidak bernilai , memberikan sedikit atau tidak bernilai, dan biasanya berada di halaman dengan:
  1. Duplikat konten (meskipun beberapa tidak duplikat, tetapi dianggap duplikat karena beberapa kesalahan teknis, seperti tidak mengalihkan HTTP ke HTTPS dengan benar).
  2. Konten yang disalin dari situs web lain (salin / tempel, biasanya dengan sedikit penulisan ulang atau pengaturan ulang).
  3. Konten yang dihasilkan otomatis.
  4. Halaman afiliasi yang tak ternilai.
  5. Yang terakhir adalah yang besar, dan mudah dikenali. Google mendeskripsikan laman doorway ini sebagai:
Memiliki beberapa nama domain atau halaman yang ditargetkan di wilayah atau kota tertentu yang mengarahkan pengguna ke satu halaman , Laman yang dibuat untuk mengarahkan pengunjung ke bagian situs Anda yang sebenarnya dapat digunakan atau yang relevan. Halaman substansial serupa dengan hasil pencarian

Cara Menganalisa & Mendiagnosis Konten Saat Ini

Sekarang setelah Anda memahami apa itu konten yang tidak bernilai , saatnya untuk melihat lebih dekat tentang cara menganalisis konten situs web saat ini dan mendiagnosis masalah apa pun.

Mulailah dengan mengambil pendekatan manusia:

  1. Gunakan perintah operator situs untuk gambaran singkat tentang apa yang Anda hadapi.
  2. Amati berapa banyak halaman yang diindeks.
  3. Lihatlah sekilas apa tag judul dan struktur URL yang digunakan.
Ingat hasil operator situs tidak dalam urutan kepentingan, dan kadang-kadang SERPs terlihat jauh berbeda daripada yang mereka lakukan untuk permintaan pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. Sekarang dorong prinsip 80/20 sehingga Anda dapat memberikan nilai paling banyak kepada klien
  1. Tanyakan kepada pemilik bisnis apa halaman ROI tertinggi, dan fokuskan pada mereka.
Dengan menggunakan Google Analytics atau alat pihak ketiga, periksa halaman dengan lalu lintas tertinggi. Anda akan ingin fokus menjadi ini untuk memulai audit konten apa pun.
  1. Baca Konten , Luangkan waktu untuk membaca konten.
  2. Fokuskan perhatian Anda pada kualitas dan relevansi halaman tertentu (bukan jumlah kata).
  3. Konten panjang tidak selalu memiliki peringkat yang lebih baik , kualitas dan relevansi.
  4. Konten terbaik dapat mengatakan sesuatu dengan tajam dalam 250 kata vs 2,500 yang ditulis secara sembarangan
Perubahan Algoritme SEO Google Tahun 2019 yang Harus Anda Ketahui. Selama bertahun-tahun, Google memiliki pembaharuan yang disebut dengan pembaruan Phantom. Pembaharuan ini selalu mengarah pada pembaruan inti yang sangat luas untuk mengarahkan industri pada kualitas. Kini, Google semakin mengetatkan Search Engine Optimisation (SEO) hanya kepada kualitas konten.

Pembaharuan Inti

Di sini, yang dimaksud dengan pembaharuan inti yang luas itu ialah segala sesuatu yang terkait dengan SEO di internet. Algoritme Google adalah kumpulan dari berbagai macam komponen, di mana ada beberapa elemen di dalamnya yang tidak hanya terkait dengan pertempuran Spam, pemeringkat, dan modifikasi. Akan tetapi, algoritme Google juga terkait erat dengan elemen-elemen lain seperti tools-tools hiburan, perangkat marketing, dan lain sebagainya. Semua itu disusun dalam satu bahasa algoritme yang sangat luas. Ada bagian-bagian berbeda dari suatu algoritma. Jadi, ketika Google membuat pembaruan algoritme inti yang luas, itu bisa berupa sejumlah hal yang dikemas bersama-sama. Google menyebut pembaruan “inti luas” karena kegiatan itu mengarah pada pengertian bahwa kegiatan pembaruan itu mempengaruhi berbagai macam hal mulai dari mesin telusur atau SEO. Bisa dipahami bukan? Jika dibayangkan sistem algoritme google itu seperti sebuah jaringan mesin yang membentuk satu kesatuan kerja bersama maka ketika dilakukan pembaharuan pada satu sistem, yang lain pun akan ikut terpengaruh.

Algoritme Tidak Hanya Mengidentifikasi Spam

Seperti yang telah disinggung kegiatan algoritme tidak hanya tentang mengidentifikasi spam. Algoritme juga tidak hanya mengindeks halaman di Google, melainkan juga soal mengidentifikasi tautan dan postingan yang baik. Di samping itu, algoritme bekerja untuk memilah atau menganalisis apa yang diinginkan pengguna internet ketika mereka mengetikkan sesuatu di dalam mesin pencari. Kerja algoritme dalam memahami apa yang diinginkan pengguna membutuhkan suatu susunan algoritme ‘cerdas’ yang cukup rumit. Kalau anda bersedia mengamati, pada hasil pencarian mesin pencari, anda bisa menyaksikan bahwa hasil yang disodorkan dari waktu ke waktu selalu lebih baik. Ini berarti algoritme mesin pencari untuk memahami keinginan pengguna pun juga diperbaiki dari waktu ke waktu. Karenanya, Google benar-benar bisa menyediakan website yang berkualitas. Jadi masuk akal bahwa ketika Google melakukan pembaruan inti yang luas, fokusnya tidak selalu pada mencari laman berkualitas namun lebih dari itu. Hal ini jelas mengubah cara Google menerapkan SEO untuk mengarahkan pengguna langsung ke konten yang paling berkualitas dari yang telah beredar di internet.

Fokus SEO Google 2019

Google tentunya tidak akan secara eksplisit memberitahu anda trik memenangkan algoritme SEO Google 2019. Akan tetapi, ada cara untuk mengetahuinya, nanti ketika anda mengidentifikasi peringkat situs anda di sistus pencarian dan anda melihat situs anda tidak lagi berada di peringkat satu, anda harus melihat situs mana yang menduduki posisi itu. Anda harus melihat kualitas konten dari situs tersebut, dari sana anda akan mendapatkan petunjuk algoritme SEO Google di tahun 2019. Sedikit bocoran, menambahkan data ke konten di situs Anda akan meningkatkan nilai kualitas situs anda. Algoritme Google akan memastikan bahwa data tersebut mencerminkan apa yang sebenarnya ditawarkan oleh bisnis Anda. Jadi, pada intinya, SEO Google 2019 tidak berfokus pada berapa jumlah keyword yang anda masukkan ke dalam konten. Hal itu tidak lagi memiliki pengaruh besar pada peringkat, melainkan seberapa layak situs anda untuk dibaca oleh pengguna. Sekali lagi algoritma Google telah difokuskan pada kualitas konten, tujuan situs anda untuk pengguna, dan originalitas konten. sebelum bicara soal teknis, akan lebih baik jika kita paham apa yang dimaksud dengan SEO Copywriting. Merujuk pada istilah,  SEO copywriting merupakan teknik menulis teks dengan memadukan SEO on page. Sehingga tulisan tersebut mudah dibaca, dan logika yang ada pada konten tersebut dapat dilahap dengan mudah oleh pembaca.

SEO Copywriting : 16 Rahasia SEO Copywriting (Ter-Update)

Apakah cukup hanya dengan mudah dibaca dan dipahami? Tidak juga. Konten tersebut juga harus memiliki nilai (nilai seperti informasi yang dalam,  sumber yang kredibel, dll). Copywriting juga merupakan salah satu teknik dalam SEO untuk memaksimalkan konten. Kedudukan konten yang juga merupakan bagian dasar dari SEO membuat teknik ini menjadi cukup penting. Untuk itu, jika anda ingin memaksimalkan konten anda untuk SEO, simak detail ulasan teknik SEO copywriting berikut ini!

1. Gunakan Udemy untuk Membuat Konten 2-3x Lebih Menarik

Perhatikan! Ketika bicara soal copywriting SEO, kebanyakan orang berpikir bahwa copywriting SEO adalah soal menaruh kata demi kata. Tapi sebenarnya, struktur konten sama pentingnya dengan penulisan itu sendiri. Dan dimana anda dapat menemukan  struktur konten yang sudah teruji selain di Udemy? Lalu apa itu Udemy? Udemy  merupakan sebuah situs kursus online yang massive. Inilah cara menggunakan Udemy supaya konten anda 2-3x lebih menarik: Pertama, masuk ke Udemy dan masukkan keyword. Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin menulis posting blog tentang fotografi. Maka carilah ‘fotografi’.  Udemy akan menunjukkan semua program fotografi populer mereka. Selanjutnya, pilih kursus dengan banyak ulasan.  Begitu anda memilih kursus, lihatlah berapa banyak orang yang telah mendaftar di dalamnya. Seperti yang bisa anda lihat, lebih dari 70.000 orang telah mengikuti kursus fotografi ini: Apakah anda melihat seberapa besar ini? anda melihat konten dimana sekitar 70.000 orang telah mengeluarkan uang tunai untuk mendapatkan akses. Itu berarti anda tidak perlu lagi mengandalkan indra Spidey anda. Anda tahu  bahwa ada permintaan untuk konten anda. Ribuan orang telah memilih, dengan uang yang berada dompet mereka. Sekarang: Setelah menemukan kursus yang populer, gulir ke bawah ke bagian “Curriculum”. Di situlah anda akan menemukan struktur yang telah terbukti dapat Anda gunakan untuk posting blog, video atau infografis:

2. Tambahkan “Bucket Brigades” untuk Mengurangi Rasio Bouncing dan Boosting Time On Page 

Ketika seseorang mendarat di situs anda, dua hal bisa terjadi: Pergi atau bertahan. Jika seseorang bertahan lama di situs anda, maka Google akan berpikir bahawa halaman itu bagus dan pantas untuk di uprank. Tapi, jika seseorang terburu-buru meninggalkan halaman anda, maka Google akan melakukan downrank seperti batu yang di jatuhkan ke dalam air (Inilah kerja  Algoritma Google Rankbrain). (Baca Google Rank Brain: ) Apa yang perlu digaris bawahi dari pernyataan di atas? Yang perlu digaris bawahi adalah jika anda ingin ranking situs anda tinggi, maka anda ‘perlu’ menjaga supaya orang-orang tetap berada pada situs anda. Bagaimana caranya? Dengan ‘bucket brigades’ Bucket brigade adalah kata dan ungkapan yang membuat orang tetap bertahan di halaman Anda. Sebagai contoh: perhatikan kalimat pendek yang berakhir dengan tanda titik dua, seperti ini: Itu adalah Bucket Brigade. Tapi apa itu Bucket Brigades, definisi tepatnya? Bucket Brigade adalah taktik copywriting tua yang pada awalnya dirancang untuk membuat orang membaca surat penjualan. Backlinko.com memiliki waktu waktu rata-rata halaman sekitar  4 menit. Ya, 4 menit.  Salah satu faktor yang menyebabkan waktu rata-rata tersebut adalah karena Bucket Brigade yang berada di setiap postingan. Berikut adalah cara menggunakan Bucket Brigade untuk meningkatkan waktu rata-rata  di laman anda: Pertama, temukan tempat di konten anda di mana seseorang cenderung menekan tombol “back” browser mereka,  disitulah anda  harus menambahkan Bucket Brigade. Mulailah dengan intro Anda. Inilah contoh Brigade Bucket pada intro sebuah konten: Atau anda juga bisa meletakkan Bucket Brigade di tengah konten Anda. Tapi pada intinya: dimana pun anda memiliki bagian di mana seseorang mungkin bosan dan kemudian pergi, tambahkan Bucket Brigade. Anda bisa membuat Brigade Bucket sendiri, atau bisa menggunakan karya klasik Bucket Brigade yang sudah teruji brikut ini:
  • Inilah masalahnya:
  • Sekarang:
  • Apa intinya?
  • Anda mungkin bertanya-tanya:
  • Ini gila:
  • Ini menjadi lebih baik  atau lebih buruk:
  • Tapi inilah kickernya:
  • Ingin tahu bagian yang terbaik?

3. Tambahkan Kata-kata ini ke Konten SEO  Anda (dan  Buatlah Google Senang)

Hari ini Google yang sudah  super-smart tidak peduli berapa kali anda memasukkan keyword di artikel Anda. Sebagai gantinya, ia memperhatikan keyword Latent Semantic Indexing (LSI). Dan keyword  LSI ini memberikan pemahaman kepada Google tentang apa halaman Anda. Sebagai contoh, katakanlah Anda menulis artikel yang dioptimalkan seputar keyword “mobil”. Logikanya, ketika keyword tersebut bicara tentang mobil maka bisa saja halaman tersebut berisi tentang ‘mobil kendaraan’ atau ‘film mobil’ atau ‘band rock tahun 1970-an’ atau bahkan peraturan penerbangan kanda (CAR). Jadi bagaimana Google tahu bahwa keyword yang anda maksud misalkan seputar ‘mobil kendaraan’ Jawabannya? Keyword  LSI. Misalnya, ketika Google melihat halaman dengan keyword  LSI seperti ini, mereka tahu halamannya tentang ‘mobil kendaraan’ Tapi saat Google melihat halaman seperti ini,  mereka tahu ini tentang ‘film mobil’: Pertanyaan selanjutnya, bagaimana anda bisa menambahkan lebih banyak keyword LSI ke dalam konten?  Maka perhatikan contoh berikut: Katakanlah keyword anda adalah “playstation RPG”. Pertama, cari keyword itu di Google.  Kemudian, pindai halaman untuk kata-kata dan frasa tebal yang bukan keyword yang baru saja anda ketik. Berikut adalah beberapa contoh dari halaman pertama Google: Lihat bagaimana Google mengucapkan kata-kata seperti “Final Fantasy VIII” dan “PS1”? Ini berarti Google menganggap istilah tersebut sangat mirip dengan keyword yang baru saja anda telusuri (dengan kata lain, keyword LSI). Selanjtnya, masukkan istilah tebal itu ke dalam konten anda.

4. Ranking #1 di Google dengan Rahasia Copywriting SEO ini

Jadi, rahasia apa yang dimaksud? Rahasianya adalah ‘buat keyword anda sendiri’. Begini penjelasannya. Jika anda mencari brand anda sendiri di Google, maka anda kemungkinan menduduki peringkat #1 seperti ini: Anda mungkin tidak pernah memikirkannya, tapi perlu anda ketahui bahwa brand anda adalah keyword anda sendiri. keyword yang secara otomatis telah anda ranking. Tapi jangan berhenti disitu saja. Anda bisa menghasilkan banyak muatan organik tambahan bila anda juga brand teknik dan strategi anda. Sebagai contoh, anda mungkin pernah mendengar tentang Teknik Skyscraper, formula 3 langkah untuk mendapatkan lebih banyak trafik  organik ke situs Anda. Brian Dean  (author backlinko.com) mengklaim strategi tersebut sebagai “Teknik Skyscraper”, dan ia memiliki jaringan tambahan pengunjung yang datang ke situsnya setiap hari. Menurut Google Search Console, keyword “Teknik Skyscraper” mendapat  sekitar 1.093 penelusuran per bulan.  Karena ia memberi peringkat # 1 untuk keyword tersebut (dan muncul di kotak jawaban), maka ia mendapatkan bagian terbesar dari 1.103 klik tersebut. Intinya? Kapan pun anda mengembangkan strategi, taktik, atau teknik unik atau apapun itu, pastikan untuk menampar nama bermerek di atasnya. Bila anda melakukannya, Anda akan mendapatkan ekstra trafik pencarian organik.

5. Amati Forum untuk  Kata Pasti yang Reader Anda Gunakan

Beberapa waktu yang lalu, backlinko.com menerbitkan sebuah posting berjudul, “Why Google Hates Your Site (Hint: It Has Something to Do With TrustRank)“.  Dan keyword dari konten itu adalah ‘Google hates my site’. Keyword itu dipilih bukan tanpa pertimbangan, tapi bedasarkan apa yang dicari oleh benyak orang di forum-forum SEO. Dan jika orang memposting sesuatu di forum, pasti mereka juga mencari hal yang sama di Google. Backlinko juga memutuskan untuk menggunakan variasi keyword tersebut ke postingnya: Selain mendapat ranking #1 untuk keyword target mereka (“Google TrustRank”) , ketika seseorang mencari “Google hates my site” (dan variasi lain dari penelusuran itu), mereka muncul di posisi teratas.  Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana anda bisa menggunakan teknik tersebut untuk mendapatkan trafik yang lebih banyak? Pertama, optimalkan halaman anda seperti biasanya. Tapi sebelum anda menekan “publish”, pindai forum untuk kata-kata dan frasa yang cenderung digunakan orang seputar topik anda. Misalnya, keyword utama Anda adalah “organic vegetable gardening”. Anda akan mencari di Google dengan inurl: forum + “organic vegetable gardening”.  Itu akan memunculkan thread forum sekumpulan topik itu. Skim beberapa thread yang anda temukan. Bila Anda melihat frase yang sepertinya cocok, maka cari frasa itu Google. Jika banyak hasil muncul (seperti contoh di bawah ini), tambahkan kata dan frasa tersebut ke posting Anda.

6. Bagaimana Mendapat Banyak Share ke Media Sosial untuk Semua Hal yang Anda Publish

Inilah masalahnya: Okelah, tombol ‘share ke sosmed’ dapat membantu lebih banyak share, tapi dalam kebanyakan kasus, itu saja tidak cukup. Sebagai gantinya, disarankan untuk memasukkan teman terbaik copywriter.  Jadi begini, beberapa bulan yang lalu backlinko.com menerbitkan konten dengan judul ‘17 Insanely Actionable List Building Strategies That Will Generate More Subscribers Today’.  Untuk memaksimalkan jumlah share  yang dimiliki pos tersbut, mereka  menyertakan tombol “share ke medoso” di bawah setiap item dalam daftar: Sampai sekarang  dari  sejak konten tersebut diluncurkan, pos itu telah memiliki lebih dari 2900 tweets. Dan sebagian besar dari tweet tersebut berasal dari tombol ‘share sosmed’. Anda bisa melakukan hal sama seperti backlinko.com, begini caranya: Pertama, temukan tip atau strategi yang dapat ditindaklanjuti dari pos Anda. Selanjutnya, masuk ke ‘ClickToTweet.com’ dan klik ” basic link”. Balik ke tip yang bisa ditindaklajuti dalam sebuah tweet. Kemudian, klik “Generate new link”. Lalu ambil link-nya. Dan masukkan link ke postingan anda. Anda bisa menggunakan tombol ‘share ke sosmed’. Atau dengan teks biasa juga bisa bekerja dengan baik.

7. Hack Amazon untuk Mendapat Lebih Banyak Trafik ke Produk Ecommerce dan  Halaman Kategori

Melihat situs e-commerce raksasa sepertiAmazon yang selalu mendominasi halaman pertama, rasanya tidak mudah bagi situs e-commerce untuk mempraktikkan SEO yang efektif. Meski begitu masih ada kemungkinan bagi situs e-commerce yang kecil sekalipun untuk mendapat peluang itu. Rahasianya adalah, dengan menargetkan keyword ‘long tail’ yang sebagian besar pesaing mereka tidak mengetahuinya. Inilah cara melakukannya (dan bagaimana anda bisa melakukan hal yang sama): Pertama, cari produk yang anda jual di Amazon. Sebagai contoh, katakanlah Anda menjalankan situs e-commerce yang menjual makanan anjing organik. Carilah “organic dog food” di Amazon. Tapi jangan tekan enter! Jika anda menunggu sebentar, Amazon akan menunjukkan keyword long tail yang terkait dengan keyword tersebut (seperti Google Suggest): Ambil salah satu keyword tersebut dan masukkan ke Google. Periksa untuk melihat apakah halaman pertama untuk keyword long tail kurang kompetitif dibandingkan dengan yang saat ini Anda targetkan. Biasanya, itu akan menjadi: (Seperti yang dapat Anda lihat di atas, Otoritas Page dari 10 hasil teratas untuk “organic dog food” X% lebih tinggi daripada keyword long tail yang serupa). Dan karena keyword Amazon Suggest begitu ditargetkan, mereka cenderung mengkonversi secara besar-besaran. Akhirnya, masukkan keyword tersebut ke dalam salinan produk dan kategori anda (dan di tag judul dan deskripsi Anda). Segera setelah anda menambahkan salinan long tail ke halaman produk dan kategori anda, pindahkan ke tip berikutnya pada daftar.

8. Gobble Up Lebih Banyak Trafik Long Tail dengan “Title Tag Modifiers”

Jika Anda menginginkan lebih banyak trafik dari keyword long tail, solusinya sederhana saja:  Tambahkan “modifier” ke tag judul Anda.  Apa itu “modifier”? Modifier adalah kata-kata yang dapat anda tambahkan ke tag judul anda.  Berikut adalah sedikit studi kasus tentang strategi ini: Beberapa waktu lalu backlinko.com menerbitkan sebuah panduan berjudul “Link Building: The Definitive Guide”. Dan tag judul yang digunakan hanyalah nama panduannya.  Pada saat itu, mereka berpikir bahwa ‘tag judul itu pendek dan manis dan juga termasuk keyword target mereka, jadi menurut mereka itu sangat sempurna’. Tapi mereka salah, mereka menyadari bahwa jika mereka menambah ‘modofier’ mereka bisa mendapatkan lebih banyak trafik  ke halaman itu. Jadi kemudian mereka menambahkan keyword “SEO” ke tag judulnya. Dan keyword seperti “SEO link building” mendapat 590 penelusuran  per buulan, sedangkan  keyword “link building SEO”  mendapat 90 penelusuran  per bulan. Menurut GWT, kedua keyword tersebut menghasilkan 139 pengunjung yang ditargetkan per bulan. Secara harfiah semua hanya dalam 28 detik kerja. Pertanyaannya adalah, bagaimana anda bisa melakukan hal yang sama untuk situs anda? Pertama, cari halaman di situs anda yang memiliki tag judul pendek (antara 25-40 karakter). Kemudian tambahkan satu atau dua ‘modifier’ dari daftar ini:
  • “Bagaimana …”
  • Tahun berjalan
  • Ulasan
  • Terbaik
  • Cepat
  • Daftar periksa
  • Panduan
  • Tips
  • Mudah
  • Sederhana

9. Skyrocket Time On Page dengan Formula Intro Ini

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa waktu halaman rata-rata backlinko.com adalah 4 menit. Dan Bucket Brigade adalah salah satu pendongkrak cerita ini. Sekarang, ada teknik lain yang bisa anda gunakan supaya user bertahan lama di situs anda. Template pengenalan posting blog yang telah diuji coba Metode APP. Beginilah metode APP: Seperti yang dapat anda lihat dalam grafik, “APP” adalah singkatan dari: Agree, Promise, dan Preview. Mari lihat setiap elemen di bawah ini: Pertama, Agree Mulai perkenalan anda dengan gagasan atau konsep yang akan disetujui oleh Google. Ini menunjukkan kepada mereka bahwa anda memahami masalah mereka. Inilah contoh dari postingan tentang membuat halaman Squeeze Sosial. Sekarang setelah anda membuat mereka mengangguk setuju (Agree), sekarang saatnya membuat Janji (Promise) Janji (promise)  adalah di mana anda memberi mereka kesempatan untuk mengintip ke dunia yang lebih baik. Inilah contoh dari Halaman-Halaman Squeeze Sosial: Akhirnya, paksa mereka dengan ‘priview’ Langsung saja ke poin utamanya,  katakan apa yang anda inginkan untuk mereka. Setelah anda meletakkan sentuhan akhir pada Preview, anda telah siap. Anda sekarang memiliki intro yang membuat pembaca Google berada di situs Anda , dan halaman yang ingin Google tampilkan kepada lebih banyak orang.

10. Tambahkan Lebih banyak Keyword LSI dengan “Searches Related To…”

Ingat bahwa semakin banyak keyword LSI yang anda embed ke konten Anda – semakin baik Google memahami apa isi halaman Anda. Berikut adalah studi kasus mini dimana dapat menunjukkan kepada anda cara mengungkapkan lebih banyak keyword LSI yang bisa anda gunakan. Beberapa saat yang lalu, author backlinko.com Brian Dean  ingin menambahkan beberapa keyword LSI ke postingannya yang berjudul ‘On-Page SEO: Anatomy of a Perfectly Optimized Page’. Pertama, ia mencari keyword targetnya (“on page SEO”) di Google: Selanjutnya, ia scrol ke bagian bawah halaman pertama. Di sinalah Google menampilkan keyword ‘search related to..’: Itu adalah keyword LSI yang sempurna untuk disertakan dalam konten Anda. kemudian ia mengambilnya dan menaruhnya ke konten tersebut.  Teknik ini memiliki manfaat bonus: Keyword “Search related to …” membantu anda menentukan peringkat untuk keyword long tail  yang mungkin tidak muncul di GKP (Googe Keyword Planner). Itu berarti lebih banyak tarfik untuk Anda.

11. Pinjam Formula Headline dari BuzzFeed

Fakta lucu bahwa banyak konten marketer  yang benci pada situs “clickbait” seperti BuzzFeed. Tapi pengelola BuzzFeed adalah orang yang jenius. Serius. Buzzfeed.com pergi dari nol ke 50 situs teratas di AS  hampir dalam semalam. Selain itu, sulit untuk tidak menyukai berita utama seperti ini: Dan mereka telah membuktikan bahwa formula utama mereka dapat membuat  orang membelalakkan matanya. Misalnya, item no # 9 dari posting ini mungkin telah menarik perhatian Anda: Gagasan untuk subheader itu berasal dari sebuah posting di BuzzFeed: Dan Anda bisa melakukan hal yang sama. Cukup periksa beberapa posting terbaru di BuzzFeed dan situs clickbait lainnya, dan sesuaikan dengan judul dan subpos posting blog Anda. Jelas, beberapa berita utama mereka ada di atas. Berikut adalah beberapa template judul gaya Buzzfeed yang menarik perhatian tapi tidak berlebihan.
  • 25 ___ Itu Akan Mengubah Jalan anda ___
  • Saya mencoba ___. Dan Bahkan Aku Terkejut Tentang Apa yang Terjadi Selanjutnya
  • Ini ___ Membuat ___ 10x lebih baik
  • Inilah 11 ___ Itu ____. Dan Mereka Didukung Oleh Ilmu Pengetahuan
  • Gunakan 20 Hacks Sederhana ini untuk lebih ____. # 5 sangat mengagumkan
  • Bila Anda Mempelajari Tentang ___ Anda Tidak Akan Pernah ____ Lagi

12. Membongkar Keyword yang ‘Tersembunyi’ dengan Keyworddit

Apakah Anda menggunakan Reddit untuk penelitian keyword? Jika tidak, sebaiknya gunakan. Mengapa? karena pengguna Reddit membahas semua topik di planet bumi ini, mulai dari pemanggang roti hingga tripod. Hanya ada satu masalah dengan pendekatan ini:  Menyisir melalui Reddit cukup merepotkan. Untuk mengantisipasinya, maka masukkan saja: Keyworddit. Keyworddit akan melakukannya untuk Anda. Pilih ‘subreddit’: dan Anda akan melihat istilah yang digunakan orang saat mendiskusikan topik anda:

13. Strategi ini Menghentikan “ Serial Skimmers

Semua orang tahu bahwa subheading membuat konten online lebih mudah dibaca. Untuk menggambarkan seberapa banyak subpos dapat membantu, inilah contohnya: Jika anda manusia, anda akan memilih post yang di sebelah kiri. Sekarang: Subheading  hanya satu cara untuk memecah konten. Majalah menggunakan puluhan teknik berbeda untuk memecah dinding teks. Inilah contoh dari majalah Inc: Dan saat Anda menggunakan 3 teknik  majalah berikut. Anda dapat menghentikan “skimmer serial” di jalur mereka. Teknik # 1: Kotak Kutipan Kapan pun Anda mengutip seseorang, letakkan kutipan itu di dalam kotak. Inilah contoh dari Backlinko: Teknik # 2: Sidebar Ini adalah pokok majalah lainnya. Kapan pun Anda memiliki konten yang melengkapi pos Anda, taruh di kotak info. Teknik # 3: Bagian Spanduk Teknik ini akan membuat konten anda terlihat profesional.  Cukup tambahkan banner khusus di bawah setiap subheading, seperti ini: Lihat seberapa bagus tampilannya? Anda bisa mendapatkan banner khusus ini di situs freelance seperti Upwork. Atau, jika Anda dalam mood untuk DIY, Canva bekerja dengan baik juga.

14. Gunakan URL Pendek untuk Menaikkan CTR (dan Ranking)

Dapatkah URL singkat benar-benar membantu menaikkan ranking situs anda di Google? Berdasarkan studi yang dilakukan oleh backlinko.com dengan menganilisis 1 juta hasil pencarian Google ditemukan korelasi yang signifikan antara URL pendek dan ranking Google yang lebih tinggi. Pertanyaannya adalah: mengapa URL yang lebih pendek cenderung tampil lebih baik di Google? Pertama, URL singkat mempermudah pekerjaan Google. Seperti yang Anda ketahui, Google menggunakan URL anda untuk memahami apa isi halaman Anda. Kedua, URL pendek = CTR yang lebih baik. Bagaimana bisa? Penelitian dari Marketing Sherpa menemukan bahwa URL singkat mendapatkan 250% lebih banyak klik. Microsoft menemukan bahwa URL deskriptif dapat meningkatkan CTR sebesar 25%. Logikanya begini,  URL adalah ringkasan “tingkat tinggi” dari topik halaman Anda. Jika URL anda panjangnya satu mil, maka user akan langsung melewatinya dan mengeklik hasil lainnya. Sebenarnya, Google sangat membenci URL panjang sehingga sekarang mereka secara otomatis menulis ulang URL panjang sebagai URL singkat di hasil penelusuran.  Itulah mengapa direkomendasikan URL sederhana namun deskriptif. (Catatan cepat: Apakah URL nda sudah lama? Jika sudah lama, maka tidak disarankan untuk merubahnya. Hal ini dapat menyebabkan masalah teknis yang serius. Aturan ini dapat anda terapkan ke halaman baru yang akan anda buat)

15. Menaikkan Trafik Hingga 71.6% Hanya dengan Satu Tweak (Mini Case Study)

Tahun lalu Dave Attard memiliki sebuah masalah.  Dia menghabiskan banyak waktu untuk membuat daftar desain web yang mengesankan ini: Panduan itu sangat bagus bahkan mulai masuk dalam daftar 3 teratas untuk keyword targetnya. Sayangnya, peringkat top #3 iti tidak menghasilkan banyak trafik organik yang diharapkan David. Saat itulah dia menyadari bahwa dia bisa mendongkrak trafiknya dengan tag judul yang lebih baik. Ia memperbaikinya dengan dua cara: Pertama, dia menambahkan angka title-nya. Dalam Copywriter telah dikenal bertahun-tahun bahwa angka = klik. Itu sebabnya David menambahkan angka title nya.  Selain itu, ia  juga menambahkan beberapa emosi pada titlenya. Studi menunjukkan bahwa headline yang menarik secara emosional mendapatkan lebih banyak klik. Itulah sebabnya David menambahkan kata “Amazing” ke titlenya. Dan bagaimana hasilnya? Trafik organiknya naik hingga 71,6%. Betapa fantastis! Anda bia belajar dari studi kasus di atas untuk meningkatkan trafik website anda.

16. Temukan Keyword Long Tail dengan BuzzSumo Question Analyzer

Ingin daftar keyword long tail  yang tidak diketahui pesaing Anda? gunakan tool BuzzSumo Question Analyzer. Begini cara kerjanya: Masukkan keyword target ke tool ini, maka ia akan menemukan pertanyaan dan topik seputar keyword anda.  Karena sebagian besar pertanyaan dan topik tidak mengandung keyword target Anda, pesaing anda tidak mengetahuinya.

Cara Pandang Baru SEO : Super Konten Dan Infografis

Cara memanfaatkan infografis untuk backlink, Backlink merupakan link yang tertuju kepada suatu website dari website yang lain. Backlink juga biasa dikenal sebagai incoming link, inbound link, inlink dan inwarda link. Saat ini infografis merupakan konten yang paling banyak di share disosial media dan menghasilkan banyak backlink hanya dari satu konten infografis. Dengan infografis, Anda bisa meningkatkan traffic website dengan mudah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Jenis Jenis Media SOcial Untuk Share Infografis

Ada sekitar 7 jenis sosial media yang paling banyak melakukan share infografis, yaitu LinkedIn, Facebook, Google+, Twitter, Stumble Upon, Pinterest dan tentunya Instagram. Dari Instagram sendiri, infografis dibagikan oleh hampir 40 juta pengguna aktif perbulan.

Infografis Adalah pilihan Terbaik Untuk Mendapatkan Banyak Backlink dari Sosial Media

Dari 1 konten infografis saja bisa dengan cepat dibagikan lebih dari 5000 kali share disosial media. Konten infografis merupakan jenis informasi yang disampaikan secara visual ini membuat konten infografis memudahkan pengguna sosial media mendapatkan informasi lengkap tanpa perlu membaca sekumpulan teks yang sangat panjang. Dengan menggunakan infografis juga akan meningkatkan ketertarikan pembaca untuk membaca konten Anda dan membagikannya disosial media pribadi mereka Backlink yang dihasilkan dari konten infografis pun akan meningkatkan peringkat website dan mendorong otoritas domain. Dari 1 infografis, rata-rata dapat menghasilkan 875 backlink dari jumlah pengunjung sekitar 53.459 orang. Infografis. Seperti Neil Patel, yang merupakan seorang penggagas dari KISSmetrics, Quick Sprout dan Crazy Egg menghasilkan rata-rata 371 backlink dan 21.582 pengunjung darisatu1 infografis.

Pemasaran lebih efektif dengan backlink dari infografis

Anda dapat meningkatkan penjualan secara online dengan memanfaatkan infografis untuk konten sosial media bisnis Anda. Dengan infografis, akan meningkatkan jumlah kustomer 54% lebih banyak dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Ini dapat membuat pelaku bisnis lebih ekonomis dalam mengeluarkan modal untuk melakukan pemasaran dan promosi produknya. Para pelaku bisnis tidak perlu memasang iklan dimana-mana jika mereka mampu membuat konten infografis yang dapat menarik perhatian kustomer. Jumlah konversi website juga akan meningkat sebanyak dua kali lipat. Visual menarik yang ditampilkan oleh infografis menjadi daya tarik utama bagi para pembaca. Karena sejatinya, otak kita memang dirancang untuk lebih mudah menyerap informasi yang berupa visual.

TRIK MEMBUAT INFOGRAFIS YANG ‘MENJUAL’

  • Topik Segar
Pilih topik baru untuk diangkat dan menjadi tren baru dalam bisnis yang dijalankan. Pastikan topik tersebut relevan dengan link URL, keyword, dan gambar yang digunakan untuk konten tersebut. Usahakan Anda membuat topik yang akan menjadi sesuatu yang viral secara positif di internet.
  • Mudah Diingat
Buatlah konten infografis Anda menjadi konten yang mudah diingat dan menarik untuk dibagikan. Lakukan pembagian topik dan visualisasikan informasi dengan tepat, ini akan sangat membantu untuk memudahkan pembaca dalam menyerap informasi yang disajikan.
  • Informasi Lengkap
Cantumkan informasi yang lengkap dan relevan. Namun jangan terlalu banyak menambahkan teks, karena konten dengan format infografis hanya berfokus pada penyampaian informasi secara visual. Jika Anda ingin menambahkan teks, mungkin Anda bisa menambahkan paragraf pertama sebelum infografis. Informasi yang disampaikan secara visual pun harus menggambarkan seluruh informasi dengan lengkap.
  • Cantumkan Sumber Asli
Hindari plagiarisme. Jangan hanya melakukan copy-paste karya orang lain. Anda juga harus mencantumkan sumber referensi dan menunjukkan hasil kerja Anda. Ini akan menambahkan kepercayaan yang didapat baik dari pembaca maupun dari Google.
  • Desain Menarik
Anda dapat memanfaatkan tools yang banyak menyediakan template menarik untuk infografis atau bisa juga memanfaatkan jasa desainer grafis. Infografis dengan desain yang menarik dan informatif akan lebih mudah mendapat share dari para pembaca. Tentu saja konsep desain yang digunakan harus relevan dengan konten tersebut.
  • Perbanyak Promosi
Perbanyaklah melakukan promosi disosial media pribadi maupun sosial media bisnis Anda. Jangan hanya berharap akan ada banyak orang yang share konten Anda tanpa melakukan promosi setelah mengunggah konten tersebut. Namun Anda tetap harus menggunakan strategi yang baik yang tidak akan membuat orang lain merasa terganggu dan menganggap Anda sebagai spammer.
  • Konten Gratis
Infografis yang Anda bagikan harus berupa konten yang dapat dinikmati secara gratis agar pembaca dapat dengan mudah melakukan share dan akan menarik lebih banyak audien. Yang terpenting dari semuanya adalah, jangan sampai Anda terkena blacklist oleh Google. Google sangat membenci tindakan curang, google tak segan memberikan penalti bagi konten yang memiliki link-link tersembunyi, blacklink palsu, atau para pelaku SEO yang memakai strategi ‘Black Hat’ Sedangkan infografis sendiri merupakan konten yang termasuk kategori ‘White Hat’ atau yang dilegalkan oleh Google. Bahkan para ahli dibidang bisnis pun sangat suka menggunakan infografis untuk mlakukan promosi merek mereka. Anda juga dapat membuat satu konten kedalam beberapa format, tidak hanya infografis. Namun bisa juga berupa video yang berisi sejarah merek atau keterangan lengkap produk, atau mengadakan webinar dengan kustomer pilihan mengenai produk terbaru yang Anda miliki. Dengan membuat konten kedalam beberapa format, akan menarik konsumen dari pasar yang lebih luas lagi.

INFOGRAFIS, Strategi Tepat Untuk Content Marketing

Dikutip dari Wikipedia, Infografis atau informasi grafis adalah informasi yang disampaikan secara visual. Infografis merupakan data visual dari sebuah cerita  atau sebuah tesis. Infografis juga bisa menjadi alat untuk mengedukasi dan memberikan informasi. Pda dasarnya, otak manusia akan lebih mudah menangkap informasi secara visual. Ketika audiens membaca suatu konten panjang yang penuh dengan teks, bisa saja audiens tersebut lebih mudah jenuh dan akibatnya akan ada banyak informasi yang terlewat. Berbeda jika audiens membaca konten yang disajikan dengan format infografis, tentunya audiens akan lebih fokus untuk mendapatkan informasi yang tersedia karena mudah diingat dan dipahami. Namun tentu saja, konten infografis yang disajikan harus berkualitas. Dari mulai kualitas gambar dan kualitas penyampaian informasi secara visual. Konten dengan format infografis dapat meningkatkan traffic situs hingga 12% bahkan lebih. Setiap bisnis yang menggunakan concept marketing akan mendapatkan keuntungan besar dari infografis. Dalam sebuah koran, infografis biasanya digunakan untuk menunjukkan prakiraan cuaca, menampilkan peta daerah, ilustrasi sebuah kejadian, atau grafik dari sebuah data.

4 TIPE  Informasi Grafis Menurut Harvard Business Review

  • Deklaratif
Tipe data yang disajikan berupa presentasi. Tipe visualisasi yang digunakan bisa berupa statistik, grafik atau chart. Digunakan untuk keadaan formal atau presentase. Tujuannya untuk menyampaikan suatu pernyataan yang ringkas dan jelas.
  • Eksploratif
Tipe data yang disajikan sangat komples. Tipe visualisasi yang digunakan bisa berupa metafora dan kreatif. Digunakan untuk keadaan sesi pengerjaan atau brainstorming. Tujuannya untuk menyampaikan sedikit definisi atau penjelasan mengenai suatu konsep atau data.
  • Konseptual
Tipe data yang disajikan berupa proses atau framework. Tipe visualisasi yang digunakan bisa simpel dan metafora. Digunakan untuk keadaan presentase atau mengajarkan suatu hal. Tujuannya untuk memberikan suatu gambaran mental yang dinyatakan dalam simbol.
  • Mendorong kepada sebuah data
Tipe data yang disajikan berupa data besar (keseluruhan informasi), kompleks dan dinamis. Tipe visualisasi yang digunakan bisainteraktif. Digunakan untuk keadaan analisa suatu data. Tujuannya untuk memberikan data mengenai tren dan hasil analisa data. Bagaimana agar infografis menjadi viral?

Abaikan Konsep ‘Latar Belakang Putih’

Buatlah infografis menjadi lebih berwarna agar informasi visual tersebut lebih mudah tersampaikan kepada audiens. Jangan menambahkan terlalu banyak teks. Sekali lagi, ini adalah infografis, fokus kepada informasi visual bukan kepada teks. Jika ingin menambahkan teks, mungkin cukup hanya dengan satu paragraf utama.

Topik dan Headline yang Mudah Diingat

Tentukan sebuah topik yang unik dan menarik, dan juga headline yang mudah diingat. Topik adalah tujuan utama audiens membaca, dan headline adalah hal pertama yang akan menarik perhatian.

Promosi Sosial Media

Promosikan infografis melalui sosial media . Buatlah agar konten tersebut menjadi menarik untuk dibagikan oleh lebih banyak audiens.

Menarik Pelanggan

Buat audiens tertarik dengan bisnis Anda. Jadikan pembaca menjadi pelanggan Anda.

Perhatikan Ranking

Berikan perhatian terhadap ranking pencarian. Lebih dari 75 persen audiens tidak akan pernah melewatkan konten dengan hasil teratas. Karena audiens percaya bahwa konten dengan hasil pencarian teratas adalah konten terbaik. Menurut data yang dihasilkan, ada sekitar 36.4% orang yang akan memilih konten dengan ranking teratas, 12.5% orang yang memilih konten dengan ranking kedua, dan 9.55% orang yang memilih konten dengan ranking ketiga.

Lalu, kenapa Content Marketing Sangat Efektif?

Pemasaran melalui konten (content marketing ) terbukti sangat efektif dalam meningkatkan ranking situs bahkan meningkatkan penjualan produk. Karena dengan melakukan content marketing, situs atau brand anda akan lebih cepat terkenal. Kenapa? Begini, misalnya ada satu orang yang yang menyukai konten dan produk suatu brand, maka sudah pasti dia akan dengan senang hati memberitahukannya kepada orang lain dengan cara membagikan link situs brand tersebut dilaman sosial pribadinya. Bahkan mungkin bisa jadi dia tidak hanya membagikannya hanya di satu sosial media saja. Dengan asumsi begini, sudah pasti akan ada banyak orang yang melakukan hal yang sama. Dari sinilah keuntungan besar didapat para pemilik usaha. Ranking situs meningkat, penjualan produk pun meningkat. Content marketing tentu jauh lebih baik dibandingkan sistem pemasaran PPC (Pay-Per-Click). Para pemilik usaha tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk mencari keuntungan dari sistem PPC ini.

Apakah konten sudah sukses?

  • Untuk mencapai kesuksesan dalam SEO, gunakan Google Webmaster tool untuk membantu meningkatkan link konten.
  • Ketika pembaca menghabiskan waktu yang lama untuk menunggu loading gambar infografis, maka ini merupakan masalah besar. Sebagian pembaca bahkan mungkin akan memutuskan untuk memilih konten lain yang lebih ringan untuk dibuka. Pastikan situs dan konten menjadi ringan saat diakses, ini akan meningkatkan kenyamanan pengunjung situs.
  • Terus lakukan pemantauan terhadap peningkatan jumlah pengunjung. Susun strategi tepat untuk agar pembaca membagikan konten di sosial media, dan tarik lebih banyak lagi pengunjung baru.
Jika setiap harinya ada jutaan konten yang terbit di google, pasti akan ada banyak diantaranya yang menggunakan format infografis untuk konten. Dengan persaingan yang sangat ketat seperti ini, kita tidak boleh berhenti belajar dan melahirkan sebuah inovasi. Karena setiap hari akan muncul topik baru, tren baru dan juga minat yang baru.

LANGKAH MEMBUAT KONTEN YANG SEMPURNA

Sekarang ini SEO sudah sangat berkembang. Ada ribuan bahkan jutaan orang yang berminat mencoba SEO. Saling berlomba-lomba menjadi yang teratas di mesin pencari Google. Memaksa pelaku SEO untuk terus menciptakan konten-konten sempurna yang dapat meningkatkan ranking web mereka. Lalu, adakah langkah mudah untuk membuat konten sempurna? Tentu saja ada! Berikut ada langkah yang dapat membantu Anda membuat konten yang sempurna: Fokus Terhadap Topik Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah konten, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Bukan hanya sekedar riset, namun Anda juga harus mendapatkan banyak data mengenai topik apa yang menarik dan kata kunci yang tepat untuk menentukan konten seperti apa yang akan Anda hasilkan. Lakukan banyak riset dari sumber-sumber terpercaya tentunya akan sangat membantu Anda. Buat konten berdasarkan topik dan kata kunci yang sudah Anda dapatkan melalui riset panjang. Fokuskan konten tersebut terhadap topik yang akan dibahas, bukan kepada kata kunci. Anda bisa menambahkan beberapa variasi dalam kalimat dan menambahkan kata-kata sinonim yang memiliki relevansi dengan topik konten dan kata kunci. Optimasi Kata Kunci Meskipun Anda harus memfokuskan konten kepada topik yang akan Anda bahas, namun Anda juga tidak boleh mengesampingkan peran penting kata kunci. Anda bisa menerapkan kata kunci dibeberapa tempat penting. Agar membuat konten Anda semakin relevan.
  • Link URL, Anda bisa menempatkan kata kunci Anda di link URL.
  • Paragraf pertama, Anda juga bisa menyelipkan kata kunci di paragraf pertama konten Anda.
  • Teks Alternatif, Anda bisa memanfaatkan kata kunci untuk menjadikannya sebagai teks alternatif gambar yang Anda gunakan untuk konten.
Gunakan Kata Kunci Yang Tepat Lakukan riset mengenai kata-kata sinonim yang bisa membuat keyword Anda semakin relevan. Dengan kombinasi kalimat yang tepat, menunjukkan bahwa Anda menulis sebuah konten dengan topik yang jelas. Jangan mengubah paragraf-paragraf di konten Anda secara berlebihan. Gunakan bahasa yang natural agar konten Anda tetap nyaman dibaca. Formasikan Bentuk Konten Buat konten Anda menjadi sangat informatif, supaya pembaca mengerti mengapa mereka harus menjadi pembaca Anda. Formasikan konten Anda agar dapat menyampaikan informasi kepada pembaca dengan tepat.
  • Bagi konten menjadi beberapa sub-judul dan beberapa paragraf,
  • Tambahkan bullet untuk memisahkan daftar,
  • Anda juga bisa menambahkan gambar pada setiap sub-judul,
  • Sisipkan quote atau kata mutiara agar pembaca semakin mengingat konten Anda,
  • Bisa juga gunakan video sebagai alternatif pengganti gambar sebagai pendukung konten.
Buat Headline yang Super! Dalam menentukan headline untuk konten yang akan Anda buat, Anda bisa memanfaatkan tools untuk membantu mendapatkan headline yang baik. Selain itu, gunakan formula yang sudah terbukti ampuh dalam membuat headline. Gunakan 50 – 70 karakter untuk headline yang akan Anda buat. Sisipkan kalimat emosional atau kalimat yang memiliki power untuk menarik perhatian pembaca. Karena sebelum pembaca memutuskan untuk membaca konten Anda, mereka akan terlebih dahulu menilai konten tersebut dari headline. Headline yang baik akan meningkatkan pula ranking web Anda di mesin pencarian. Konten yang Panjang Tulis sebuah konten yang sempurna, yang telah melewati riset panjang dan perencanaan yang matang. Jangan hanya asal menulis konten untuk mendapatkan traffic yang tinggi atau mendapat ranking teratas di Google. Ketika Anda membuat sebuah konten yang panjang, Anda harus tahu bahwa isi konten tersebut memang layak untuk dibaca, bukan menjadi sebuah konten yang “tong kosong nyaring bunyinya”. Pastikan Anda memiliki alasan yang kuat untuk membuat konten yang panjang. Misalnya, memang ada banyak informasi atau ilmu yang ingin Anda bagikan dalam satu konten tersebut. Manfaatkan Link Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan keyword untuk menyisipkan link internal. Link tersebut bisa berupa link dari konten lama Anda atau konten yang baru. Ini juga bisa membantu konten Anda yang ‘lemah’ menjadi konten yang lebih kuat. Dengan menggunakan internal link, atau menyisipkan link dibagian konten, bisa membuat konten-konten Anda saling mnguatkan. Menulis Untuk Pengguna Mesin Pencari Apa sebenarnya tujuan Anda menulis sebuah konten? Apakah hanya untuk mendapatkan ranking teratas di mesin pencari? Jika iya, maka Anda menulis untuk mesin pencari, bukan untuk pengguna mesin pencari.
Menulislah untuk pembaca Anda. Menulislah untuk orang-orang yang memang membutuhkan informasi atau ilmu yang Anda miliki. Ketika Anda menulis untuk orang lain, maka akan ada lebih banyak orang yang ingin mendapatkan informasi yang lainnya dari situs Anda. Meningkatkan minat pembaca, sama dengan meningkatkan traffic pengunjung situs Anda. Menulis untuk orang lain bukan berarti Anda harus mengabaikan fakta bahwa Anda juga harus mengoptimalkan keyword untuk mendapatkan traffic.
Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia Saat Anda menciptakan sebuah konten yang sempurna, maka Anda juga akan mendapatkan hasil yang sempurna. Traffic pengunjung Anda meningkat, jumlah pembaca Anda juga akan semakin meningkat. Membuat konten sama seperti membuat sebuah karya. Konten apapun yang kita tulis harus memberikan manfaat kepada para pembaca, bukan malah untuk membuang waktu mereka. Semakin baik konten yang Anda tulis, semakin baik hasil yang akan Anda dapatkan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh