4  Panduan Sederhana SEO Untuk Menaikkan Pengunjung Website

Jasa

undercover.co.id – Panduan SEO pertama yang bisa anda lakukan sendirian adalah dengan cara menulis. Pasalnya sebuah website yang ada di dunia maya, kebanyakan akan didominasi oleh sebuah tulisan berupa artikel. Semakin banyak artikel yang diterbitkan, maka akan semakin banyak juga kemungkinan website anda bisa muncul di halaman awal mesin pencarian.

Membuat sebuah artikel yang tidak hanya panjang, tetapi bermanfaat.

Namun, ada hal yang penting untuk diperhatikan oleh anda. Selain hanya membuat tulisan, anda pun harus memastikan bahwa apa yang anda tulis itu haruslah unik, original, dan bermanfaat.

Kenapa harus unik?

Dengan anda membuat artikel unik, otomatis orang pun akan tertarik untuk datang ke website anda. Apalagi bila apa yang anda tulis belum ada di website mana-mana. Jelas hal ini akan semakin menguntungkan bagi kenaikan pengunjung di situs anda.

Kenapa harus original?

Kedua, alasan isi tulisan harus original adalah karena bila anda hanya menduplikasi tulisan, maka mesin pencari pun akan menilai website anda sebagai plagiat. Dampaknya tentu anda akan susah sekali untuk bisa muncul di halaman awal.

Sebaiknya kalau pun mau meniru tulisan orang lain, anda harus bisa menuliskan ulang artikelnya. Yang berarti gunakanlah gaya bahasa anda sendiri, bukan copy-paste, pasti.

Terakhir, kenapa harus bermanfaat?

Untuk yang ketiga, alasannya cukup sederhana. Kami menggambarkannya dalam sebuah cerita nyata.

Apabila anda mendapatkan informasi yang bermanfaat di dunia nyata, apakah anda akan membagikannya atau hanya menyimpannya sendiri? Kebanyakan pasti akan menjawab dengan berbagi.

Sebab pada hakikatnya mereka sadar, bahwasanya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, dan akan mengandalkan apa yang disebut dengan berbagi.

Begitu pun dengan tulisan, bila isinya sangat bermanfaat bagi pembaca, tentu mereka pun tak akan pernah segan untuk membagikannya pada pembaca lainnya. Karena mereka sadar bahwa tulisan ini akan sangat berguna bagi hidup seseorang di luar sana.

Dalam melakukan SEO dengan panduan tulisan, anda pun sebaiknya memperhatikan yang namanya panjang kata pada tulisan. Kebanyakan masih pro-kontra. Ada yang mengatakan artikel yang SEO-nya baik adalah yang berjumlah 300 kata. Sementara ada yang bilang 1000 kata. Ada juga yang sampai 2250 kata.

Sebenarnya kalau menurut kami selaku penyedia jasa SEO, perihal kuantitas kata tidak menjadi masalah besar. Yang terpenting kembali lagi pada isi yang melibatkan 3 unsur tadi.

Logikanya, tentu percuma tulisan panjang apabila tidak unik, original, dan bermanfaat, bukan?

So, selain menggunakan jasa SEO, kalian bisa melakukan panduan pertama ini dalam melakukan teknik SEO sendirian.

  1. Buatlah judul artikel yang mengundang klik, dan jangan asal ketik!

Secara sederhana, bila kita melakukan sebuah pencarian katakanlah di Google, umumnya hal yang akan muncul di sana dalam tulisan berwarna biru adalah judul tulisan yang relevan dengan apa yang sedang kita cari.

Artinya, melalui hal itu kita tahu bahwasanya faktor judul menjadi penentu dalam hal panduan SEO di urutan kedua ini.

Guna membuat judul, ada baiknya bila kalian membuatnya secara fantastis, membuat orang penasaran, dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengklik website kalian. Dengan begitu, maka trafik website anda pun akan bertambah dengan sendirinya.

Kami pun selaku penyedia Jasa SEO akan memberikan beberapa tips guna membuat sebuah judul yang mengundang klik. Perhatikan ya!

Ingat detail

Mungkin beberapa dari anda masih berpikir bahwa judul itu harus singkat, dan sebaiknya pendek. Bila untuk sebuah tulisan konvesional, mungkin hal itu masih berlaku. Namun bila berbicara tulisan website, maka hal itu kurang tepat.

Pasalnya dalam sebuah judul tulisan website, anda harus bisa menjelaskan isi artikel secara detail melalui sebuah judul. Unsur-unsur semisal 5W+1H pun harus ada di sana. Jadi, perhatikan detail judul secara sesama. Jangan lupa!

Menjelaskan apa yang bisa didapatkan pembaca

Tanpa dipungkiri, tentu para pembaca yang datang ke website anda menginginkan sesuatu yang bisa mereka dapat di sana. Entah itu berupa informasi, edukasi, atau lainnya.

Maka dalam sebuah judul yang kelak anda buat, sudah sepatutnya bila anda pun bisa menjelaskan apa yang akan didapatkan pembaca setelah membaca artikel anda. Apakah mereka nantinya menjadi lebih tahu, atau rasa penasarannya akan hal yang dicari terobati?

Masukkan angka pada judul anda.

Bila dengan teliti memperhatikan beberapa artikel di mesin pencari, tentu kalian akan menemukan beberapa deretan angka di sana. Sebagai contoh; Selain menggunakan jasa SEO, inilah 4 Panduan Sederhana Agar Anda dapat melakukan SEO dan menaikkan pengunjung website anda.

Angkat itu bukan hanya sebuah pajangan atau pemanis kalimat saja. Lebih dari itu, mereka menjadi faktor penentu yang bisa menentukan apakah artikel ini akan membantu atau tidak.

Semakin banyak angka yang dimasukkan pada isi dan judul artikel anda, maka semakin betah pembaca berada di sana. Karena mereka tahu, semua informasi ada di website anda, jadi tidak perlu ke mana-mana.

baca juga

    Memasukkan kalimat tanya dalam judul artikel website anda.

    Terakhir, guna memberikan tips pembuatan judul yang baik, anda bisa memasukkan kalimat tanya di sana. Fungsinya tentu membuat pembaca semakin tertarik dan pada akhirnya mengundang klik.

    Selain itu, kalimat tanya dalam sebuah judul dibuat untuk membuat pembaca merasa terpengaruh dan penasaran dengan isi artikel yang dibuat. Biasanya, isi artikel yang menggunakan kalimat tanya pun memiliki jenis khusus yang disebut WHY ARTICLE.

    Salah satu contoh judul WHY article adalah seperti ini; Kenapa Ayam harus Berkokok di Pagi Hari? Atau Anda Sudah Tahu Alasan Kenapa Matahari terbit dari Timur dan Tenggelam di Barat? Bisa juga, Ayu Ting Ting di-Bully Dedi Corbuzer, Haters Bahagia?

    Demikianlah bagian pertama tentang Selain menggunakan jasa SEO, inilah 4 Panduan Sederhana Agar Anda dapat melakukan SEO dan menaikkan pengunjung website anda.

    Jangan lupa, kami akan membahas 2 sisanya di artikel berikutnya.

    Satu lagi, bila kalian merasa dua hal tadi sulit untuk dilakukan sendirian, maka jangan ragu lagi untuk menanyakan pada kami tentang Jasa SEO yang ada ditawarkan di website undercover.co.id.

    Jasa
    error: Content is protected !!