Teknik SEO 2021 , 12 Teknik SEO Yang Harus Anda Gunakan

Teknik SEO 2021

Undercover.co.id – Teknik SEO 2021 untuk Meningkatkan Traffic Organik

12 Teknik SEO

Teknik SEO 2021 , 12 Teknik SEO yang Harus Anda Gunakan di Tahun 2021

Sudahkah Anda mempelajari dasar – dasarnya  dan sekarang mencari teknik SEO untuk membantu Anda membawa lalu lintas organik situs Anda ke tingkat berikutnya saat kita memasuki tahun 2021? Saat pertama kali meluncurkan situs (atau baru mulai  belajar SEO ), ada banyak hal dasar yang harus Anda miliki. Hal-hal seperti:

  • Riset kata kunci
  • Mengoptimalkan tag judul dan tag meta
  • Membuat konten yang dioptimalkan

Tapi apa selanjutnya? Mungkin Anda belum cukup siap untuk mendalami taktik SEO tingkat lanjut  tetapi perlu mendorong pertumbuhan signifikan dalam visibilitas organik dan lalu lintas yang dihasilkan? Dalam panduan ini, kami akan membagikan 12 teknik SEO yang dapat membantu Anda meningkatkan kinerja situs Anda dan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara menjalankan masing-masing teknik tersebut. 

Secara khusus, kita akan melihat:

  • 12 Teknik SEO yang Harus Anda Gunakan di Tahun 2021
    • 1. Temukan Halaman Berkinerja Terbaik dari Pesaing Anda
    • 2. Informasikan Strategi Konten Anda Menggunakan Analisis Kesenjangan Kata Kunci
    • 3. Gunakan PR Digital Untuk Mendapatkan Tautan Balik Otoritas
    • 4. Tingkatkan RKT Organik Anda Menggunakan Pengujian PPC
    • 5. Optimalkan Untuk ‘Orang Juga Bertanya’
    • 6. Curi Tautan Balik Pesaing Anda yang Rusak
    • 7. Gunakan Konten Pendukung Untuk Menunjukkan Keahlian Topik
    • 8. Gunakan Tautan Internal Untuk Meningkatkan Peringkat Halaman 2
    • 9. Optimalkan Vital Web Inti
    • 10. Jadikan Upaya Tim PR Anda Bekerja Lebih Keras Untuk SEO dan Ubah Sebutan Merek Menjadi Tautan
    • 11. Optimalkan Untuk Pencarian Gambar
    • 12. Membersihkan Tautan Beracun

12 Teknik SEO di Tahun 2021

Di bawah ini adalah teknik yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan lalu lintas organik situs Anda saat kita memasuki tahun 2021. Ini bukan satu-satunya taktik SEO yang perlu Anda gunakan, tetapi teknik ini harus menjadi bagian inti dari strategi Anda. Dengan bekerja untuk menerapkan masing-masing, Anda akan dapat bekerja untuk meningkatkan visibilitas dan lalu lintas Anda.

1. Temukan Halaman Berkinerja Terbaik dari Pesaing Anda

Semakin banyak Anda tahu tentang strategi SEO pesaing Anda, semakin baik kinerja situs Anda sendiri.

Ketika Anda meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang berhasil untuk situs web yang Anda lawan di SERP, Anda dapat membawa analisis Anda ke tingkat berikutnya dan memahami mengapa pendekatan ini berhasil sebelum menggunakan wawasan ini untuk menginformasikan pendekatan Anda sendiri.

Satu titik awal yang efektif adalah menemukan halaman berkinerja terbaik pesaing Anda sehingga Anda dapat mengembangkan gambaran dari mana lalu lintas organik mereka berasal, dan apa yang didorong olehnya. Menganalisis halaman teratas pesaing Anda dapat mengarahkan Anda ke hal-hal seperti:

  • Kesenjangan konten/kata kunci
  • Kesenjangan tautan 
  • Kesempatan untuk meningkatkan konten Anda yang sudah ada
  • Kanibalisasi kata kunci

Bagaimana Anda menemukan halaman terbaik pesaing Anda? Anda dapat menuju ke  alat Penelitian Organik SEMrush dan memasukkan URL pesaing.

Tangkapan layar Alat Penelitian Organik SEMrush

Ini akan menunjukkan perkiraan lalu lintas organik situs dan gambaran umum kinerja, tetapi Anda ingin menyelam lebih dalam di sini.

Buka tab ‘Halaman’ di layar ini dan urutkan berdasarkan lalu lintas dan Anda akan melihat halaman mana yang berkinerja terbaik secara organik di domain ini.

Tangkapan layar data Halaman Organik SEMrush

Ini hanyalah cara untuk mengetahui halaman yang mengarahkan lalu lintas terbanyak ke situs web pesaing. Anda harus membawa wawasan ini ke tingkat berikutnya untuk mencari tahu mengapa halaman ini tampil dan bagaimana Anda dapat membentuk strategi yang mencuri sebagian dari lalu lintas ini.

Anggap ini sebagai analisis peluang atau jalan pintas untuk mencari tahu di mana kemenangan terbesar Anda dapat didasarkan pada aktivitas pesaing, daripada memulai dengan riset kata kunci.

Ini berfungsi karena membantu Anda menentukan area potensial untuk memfokuskan upaya Anda pada tingkat halaman, bukan pada tingkat kata kunci tertentu. Latihan ini juga dapat membantu Anda menemukan situs web lain yang bersaing dengan situs Anda sendiri, yang mungkin tidak Anda anggap sebagai pesaing. 

Buka tab ‘Pesaing’ pada alat yang sama dan Anda akan melihat daftar domain yang bersaing, serta wawasan tentang jumlah kata kunci umum dan perkiraan lalu lintas.

Peta Posisi Kompetitif SEMrush

Anda kemudian dapat menganalisis domain ini satu per satu menggunakan alat ini untuk membangun tingkat wawasan terperinci ke dalam halaman yang berkinerja terbaik di industri Anda.

2. Informasikan Strategi Konten Anda Menggunakan Analisis Kesenjangan Kata Kunci

Dalam hal membuat strategi konten , Anda biasanya memiliki dua area fokus utama:

  • Mengoptimalkan konten yang ada
  • Membuat konten baru

Meskipun mengoptimalkan konten yang ada seringkali merupakan titik awal yang paling efektif (bagaimanapun juga, lebih mudah untuk melihat keuntungan dari peningkatan konten yang sudah diindeks daripada bagian yang benar-benar baru), sebagian besar situs web akan mencapai tahap di mana mereka telah mengoptimalkan semua bagian yang ada. .

Pada titik ini, upaya Anda harus beralih ke pembuatan konten baru. Tetapi salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan SEO saat membuat konten adalah melakukannya secara membabi buta.
Anda harus membuat konten dengan tujuan dan harus dapat membenarkan mengapa setiap bagian yang Anda buat ada. Ini berarti meluangkan waktu untuk merencanakan strategi pembuatan konten baru dengan hati-hati.

Salah satu cara tercepat untuk mengarahkan rencana konten Anda adalah dengan melakukan analisis kesenjangan kata kunci yang akan membantu Anda melihat kata kunci yang diperingkat pesaing Anda tetapi Anda tidak. Dari sana, Anda dapat membuat konten seputar kata kunci dan topik ini untuk mengisi kekosongan.

Buka Alat Celah Kata Kunci SEMrush  dan masukkan domain Anda sendiri bersama hingga empat pesaing.

Tangkapan layar Analisis Kesenjangan Kata Kunci SEMrush

Tekan ‘bandingkan’ dan Anda akan melihat wawasan terperinci tentang peluang kata kunci. Tetapi kami secara khusus ingin memperhatikan kisi perbandingan.

kisi celah kata kunci

Lihat filter di bagian atas kisi?

Ini dapat membantu Anda menemukan celah kata kunci dalam hubungannya dengan judul tabel.

‘ Hilang ‘ memungkinkan Anda melihat kata kunci yang diperingkat oleh semua pesaing Anda, tetapi Anda tidak, sedangkan ‘ belum dimanfaatkan ‘ menunjukkan kata kunci yang paling tidak salah satu peringkatnya.

Rekomendasi di sini adalah untuk memfilter menurut ‘volume’ atau ‘KD%’ (kesulitan kata kunci) tergantung pada apakah Anda memiliki otoritas situs yang cukup untuk bersaing dalam permintaan pencarian volume tinggi. Jika Anda adalah situs baru, misalnya, Anda mungkin ingin menargetkan istilah penelusuran KD% yang lebih rendah.

Anda dapat menggunakan celah kata kunci ini untuk menginformasikan strategi konten Anda dan membantu Anda membuat konten yang diperingkat oleh pesaing tetapi saat ini belum Anda miliki. 

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi SEO adalah bagaimana mendapatkan backlink otoritas dalam skala besar.

Tautan balik tetap menjadi salah satu dari tiga faktor peringkat teratas Google , dan meskipun ada banyak strategi pembuatan tautan berbeda  yang dapat membantu Anda untuk berhasil mendapatkan tautan yang relevan, faktanya tetap ada banyak taktik yang sulit untuk diukur secara efektif.

Ketika kita melihat pedoman skema tautan Google , kita dapat dengan jelas melihat bahwa rekomendasinya adalah:

Cara terbaik untuk membuat situs lain membuat tautan relevan dan berkualitas tinggi ke situs Anda adalah dengan membuat konten unik dan relevan yang secara alami dapat memperoleh popularitas di komunitas Internet. Membuat konten yang baik terbayar: Tautan biasanya merupakan suara editorial yang diberikan berdasarkan pilihan, dan semakin banyak konten bermanfaat yang Anda miliki, semakin besar peluang orang lain akan menemukan konten itu berharga bagi pembaca mereka dan menautkannya.

Dan satu taktik yang dapat membantu Anda mendapatkan tautan yang ditempatkan secara editorial melalui pembuatan konten yang luar biasa adalah PR digital.

Anggap ini sebagai membuat dan mempromosikan konten kepada jurnalis dan penerbit yang ingin mereka liput dan tautkan dari dalam artikel mereka. Konten seperti:

  • Infografis
  • Studi penelitian
  • Alat dan kalkulator
  • Wawasan ahli

Tapi sungguh, ini semua tentang berpikir seperti PR dan mengeksekusi seperti SEO. PR digital bukan tentang mengeluarkan potongan promosi dengan siaran pers, melainkan mempromosikan aset yang dapat ditautkan  dengan strategi penjangkauan yang solid . Daya tarik sebenarnya di sini adalah bahwa cerita yang tepat dapat memberikan sejumlah besar tautan yang diperoleh secara editorial dari publikasi tempat pelanggan Anda berikutnya dapat berkumpul secara online

Faktanya, lihat saja kampanye dari Comparisun ini yang mendapatkan tautan dari 1k domain perujuk.

Perbandingan backlink

PR digital membawa manfaat lebih dari sekadar tautan, termasuk:

  • Mengemudi lalu lintas rujukan
  • Menciptakan keterlibatan sosial
  • Meningkatkan kesadaran merek
  • Menempatkan Anda di depan pelanggan saat mereka mengonsumsi konten online
  • Menghasilkan penjualan

Berikut adalah panduan hebat untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut.

4. Tingkatkan RKT Organik Anda Menggunakan Pengujian PPC

RKT digunakan sebagai faktor peringkat  dan itu adalah sesuatu yang harus Anda optimalkan. Namun, mari kita uraikan elemen-elemen yang dapat memengaruhi rasio klik-tayang situs Anda. Biasanya, ini adalah:

  • Label judul
  • Deskripsi meta

Setidaknya, ini adalah yang Anda cukup kendalikan (mengingat bahwa ruang iklan tambahan, blok gambar, dan sejenisnya semuanya dapat menekan daftar organik dan menghasilkan RKT yang lebih rendah). Tapi bagaimana Anda tahu tag judul atau deskripsi meta apa yang akan memberikan RKPT tertinggi?

Anda mengujinya …

Meskipun Anda bisa melakukan ini dalam jangka waktu yang lebih lama dengan membuat perubahan dan mengukur hasilnya, variabel lain bisa ikut bermain. Jika Anda tidak ingin menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hasil, Anda dapat memanfaatkan PPC untuk menguji tag judul dan deskripsi meta ini.

Bahkan jika Anda tidak menjalankan kampanye PPC sebagai bisnis, ada baiknya memuat anggaran dan menyiapkan iklan untuk sekumpulan halaman untuk menguji judul dan deskripsi yang berbeda. Anda tidak akan mendapatkan tag judul dan deskripsi meta suka-untuk-suka dengan iklan karena struktur judul dan deskripsi iklan, tetapi Anda akan mendapatkan beberapa data yang kuat seputar frasa dan judul kunci, sebagai contoh.

Pastikan untuk menyiapkan pengujian Anda dengan benar untuk menentukan apa yang memiliki dampak terbesar pada RKT.

  1. Untuk menentukan tag judul terbaik yang akan digunakan, uji setidaknya tiga judul berbeda, tetapi pertahankan deskripsi yang sama untuk masing-masing judul.
  2. Untuk menentukan deskripsi terbaik yang akan digunakan, ujilah setidaknya tiga deskripsi yang berbeda tetapi pertahankan judul/judul yang sama untuk masing-masing.

Selama Anda menerima klik yang cukup pada iklan Anda, Anda akan dapat menulis ulang tag judul dan deskripsi meta Anda menggunakan data kinerja ini dan meningkatkan RKT organik Anda.

5. Optimalkan Untuk ‘Orang Juga Bertanya’

SERP pada tahun 2021 melampaui ’10 tautan biru’ yang pernah menempati halaman pertama Google, dan SEO yang cerdas harus bekerja untuk memanfaatkan fitur SERP sebanyak mungkin.

Salah satu fitur yang perlu dimanfaatkan oleh SEO adalah ‘People Also Ask.’

Menurut Sensor SEMrush , persentase rata-rata SERP dengan PAA telah berkembang menjadi sekitar 40-42% untuk desktop dan seluler. Tetapi jika Anda tidak terbiasa dengan apa itu ‘Orang Juga Bertanya’, pertanyaan-pertanyaan ini yang muncul di SERP:

Orang Juga Bertanya

Ada banyak alasan mengapa Anda harus memperhatikan PAA, termasuk:

  • Mereka dapat membantu Anda untuk menentukan peringkat dua kali di halaman 1, dengan memungkinkan untuk mempertahankan hasil PAA dan peringkat halaman pertama, tidak seperti cuplikan unggulan.
  • Mereka dapat membantu Anda untuk tampil menonjol di bagian atas SERP sebagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan pelanggan Anda, dengan lebih dari 75% hasil PAA ditampilkan di tiga hasil teratas.
  • Mereka dapat dipicu sebagai penyempurnaan kueri untuk jenis pertanyaan yang mungkin sulit ditafsirkan oleh Google.

Banyak pemasar tidak memperhatikan PAA saat ini, tetapi ini berarti ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

Orang SEMrush Juga Meminta Infografis

Anda dapat membaca studi kami tentang  Cara Memaksimalkan Peluang SEO ‘Orang Juga Bertanya’  untuk mempelajari cara memanfaatkan peluang ini untuk situs web Anda. Namun, pendekatan tingkat atas untuk memenangkan fitur ini adalah:

  • Dapatkan gambaran umum tentang fitur SERP yang ada untuk kata kunci target Anda dengan alat Pelacakan Posisi SEMrush dan filter oleh PAA untuk memahami peluang Anda.
  • Temukan peluang yang terlewatkan menggunakan  alat Riset Organik untuk melihat kueri yang sudah Anda rangking tetapi tidak menghasilkan hasil PAA.
  • Kumpulkan ide untuk membuat konten yang secara khusus menargetkan hasil PAA dengan alat Ikhtisar Kata Kunci .
  • Pastikan salinan halaman Anda menjawab kueri pengguna tertentu dari sudut pandang SEO menggunakan SEMrush  SEO Writing Assistant .

Kami telah membahas betapa sulitnya membangun backlink berkualitas, tetapi satu taktik hebat yang dapat Anda gunakan adalah varian dari pembuatan tautan rusak. 

Meskipun taktik ini biasanya didasarkan pada menemukan tautan yang rusak, membuat konten yang sesuai dengan tautan, dan menjangkau untuk mencoba dan mengarahkannya kembali ke bagian Anda (bukan yang sudah mati), ada putaran yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan langkah awal: menemukan tautan yang mengarah ke 404 halaman di situs web pesaing Anda. 

Masukkan domain pesaing Anda ke SEMrush Backlink Analytics Tool , buka tab ‘halaman terindeks’, dan centang kotak ‘Galat URL target’.

Tangkapan layar 404 tertaut

Ini adalah halaman yang mengembalikan kesalahan 4XX dan, oleh karena itu, tidak memperoleh  PageRank melalui tautan yang mengarah ke sana.

Urutkan ini berdasarkan domain, dan Anda akan melihat jumlah domain perujuk yang tertaut ke halaman khusus ini. Masuk akal untuk memulai dengan metrik ini mengingat bahwa domain perujuk unik adalah salah satu ukuran keberhasilan pembuatan tautan yang lebih baik.

Mari kita lihat contoh teratas dalam daftar ini. Buka tautannya, dan kita dapat dengan jelas melihat bahwa ini adalah 404:

NerdWallet 404

Klik tautan pada alat, yang akan membuka wawasan khusus untuk URL ini. Klik pada tab ‘tautan balik’.

NerdWallet 404 Tertaut

Di sini, masuk akal untuk memfilter ini dengan tautan ‘ikuti’.Ini adalah peluang untuk menjangkau dan menyarankan konten serupa milik Anda (Anda mungkin perlu membuatnya) yang dapat menggantikan tautan yang rusak.
Lagi pula, Anda dapat memposisikan ini sebagai membantu mencegah pengalaman pengguna yang buruk jika pengunjung mengklik tautan mati di situs mereka. Anda dapat mempelajari secara spesifik cara menggunakan pembuatan tautan rusak dalam panduan ini .

Periksa Kesehatan Situs Web Anda

dengan Alat Audit Situs SEMrushCoba gratis! →

ilustrasi IKLAN

7. Gunakan Konten Pendukung Untuk Menunjukkan Keahlian Topik

Google ingin memberi peringkat hasil terbaik untuk kueri penelusuran apa pun, dan itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memikirkan pengoptimalan topik, bukan hanya kata kunci tunggal.

Anda harus mendemonstrasikan keahlian topikal untuk mendapatkan peluang mendapat peringkat teratas SERP untuk kata kunci ‘uang’ utama Anda, dan ini berarti memahami konsep konten pendukung. Familiar dengan kelompok topik ?

Pada dasarnya, ini adalah proses pembuatan konten cluster yang secara internal ditautkan kembali ke halaman pilar. Ini adalah halaman yang lebih mendalam yang menjawab pertanyaan spesifik tentang topik luas Anda dan menautkan kembali ke halaman pilar utama. Strategi ini memungkinkan Anda juga membuat konten yang dioptimalkan untuk kata kunci berekor panjang . 

Anggap saja konten pendukung sebagai bagian yang menambahkan kedalaman topik ke situs Anda dan tunjukkan kepada Google (dan pengguna) bahwa Anda ahli di bidang Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa konten ini tidak selalu harus dibuat berdasarkan wawasan dari riset kata kunci.

Faktanya, menerbitkan konten seputar tren atau subtopik baru sama pentingnya dengan menulis opini yang dapat menarik daya tarik di saluran sosial atau lainnya.

Konten pendukung, dengan sendirinya, mungkin tidak mendorong ribuan klik dari pencarian organik setiap bulan, tetapi dapat membantu halaman utama Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dan mendapatkan lalu lintasnya sendiri melalui saluran lain jika dipromosikan dengan benar. 

Sudahkah Anda mendapatkan kata kunci yang berperingkat di halaman 2 yang perlu ditingkatkan ke halaman pertama SERP? Menambahkan tautan internal yang mengarah ke halaman ini dapat membantu Anda mencapainya.
Tautan internal melewati PageRank (otoritas tautan) dan sinyal relevansi. Tautan internal adalah teknik SEO yang kurang dimanfaatkan secara besar-besaran, dan cukup sering untuk melihat peringkat halaman 2 ini melompat ke halaman 1.

Untuk memanfaatkan tautan internal, Anda harus terlebih dahulu mencari peluang untuk meningkatkan posisi halaman 2.

Masukkan domain Anda ke Alat Penelitian Organik SEMrush  dan klik tab ‘posisi’.

Anda akan melihat deretan filter.

Dari filter ‘posisi’, pilih #11-20. Ini kemudian memberi Anda daftar peringkat kueri pencarian di halaman 2 yang bisa mendapat manfaat dari peningkatan tautan internal.

Halaman 2 Posisi Pencarian Organik

Peluang teratas yang kami lihat di sini adalah peringkat #14 untuk ‘pinjaman pelajar’.

Mari kita gunakan ini sebagai contoh.

Kami terutama ingin meneruskan otoritas tautan, jadi mari kita lihat wawasan dari  Alat Analisis Tautan Balik untuk domain, mengeklik tab ‘halaman terindeks’, diurutkan berdasarkan domain perujuk. 

Di sini, kami mencari halaman relevan yang telah ditautkan oleh situs web lain.

Halaman ini  (Survei Utang Pinjaman Mahasiswa Sofi) telah ditautkan oleh 63 domain unik:

survei utang pinjaman mahasiswa

Anehnya, konten pada halaman tersebut tidak tertaut ke halaman yang berperingkat untuk ‘pinjaman pelajar’. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan, terutama ketika ada cara sempurna untuk melakukan ini secara alami di dalam konten.

contoh tautan internal yang hilang

Bekerja melalui halaman tertaut teratas situs Anda dan tambahkan tautan internal jika memungkinkan. Tapi kemungkinan ada peluang lain juga. Yang lulus relevansi topikal. Buka Google dan jalankan situs: cari domain Anda dan kata kunci target.

pencarian situs di pencarian Google

Ini adalah halaman yang dianggap Google relevan dengan kueri. Selesaikan ini, dan jika ada yang tidak menautkan secara internal, pastikan untuk menambahkannya.

tautan internal topikal

9. Optimalkan Vital Web Inti

Pada tahun 2021 , Data Web Inti akan menjadi sinyal peringkat, dengan beberapa metrik yang memengaruhi pengalaman halaman datang bersamaan, termasuk:

  • Ramah seluler
  • Penelusuran yang aman
  • HTTPS
  • Pengantara yang mengganggu

Banyak di antaranya yang sudah Anda kenal dan optimalkan selama beberapa waktu, tetapi data vital web inti adalah area fokus utama yang harus Anda pertimbangkan saat ini.

Diluncurkan awal tahun ini, Core Web Vitals adalah kumpulan metrik seputar kecepatan, daya tanggap, dan stabilitas visual, yang didefinisikan sebagai:

  • Cat Contentful Terbesar:
    Ini adalah waktu yang diperlukan untuk memuat konten utama halaman. Idealnya, ini akan menjadi 2,5 detik atau lebih cepat.
  • First Input Delay :
    Ini adalah waktu yang dibutuhkan halaman untuk menjadi interaktif, dengan idealnya kurang dari 100 milidetik.
  • Pergeseran Tata Letak Kumulatif:
    Ini berkaitan dengan jumlah pergeseran tata letak konten halaman visual yang tidak terduga, dengan idealnya kurang dari 0,1.

Dengan kata-kata Google sendiri :

Data Web Inti adalah bagian dari Data Web yang berlaku untuk semua halaman web, harus diukur oleh semua pemilik situs, dan akan ditampilkan di semua alat Google. Masing-masing Data Web Inti mewakili aspek berbeda dari pengalaman pengguna, dapat diukur di lapangan, dan mencerminkan pengalaman dunia nyata dari hasil penting yang berpusat pada pengguna.

Dan sekarang Anda akan menemukan metrik Data Web Inti terlihat di Google Search Console di  bawah menu ‘penyempurnaan’.

Data Web Inti

Mengapa tidak menonton webinar Core Web Vitals kami baru-baru ini  untuk mempelajari lebih lanjut dan cara mengoptimalkannya atau menyelami lebih dalam panduan Glen Gabe tentang ” Sinyal Pengalaman Halaman Baru Google: Pendekatan Berorientasi Objek untuk Faktor Peringkat UX, Tapi Akankah Memiliki Gigi? “https://www.youtube.com/embed/ubLQXyvUE3c?feature=oembed&enablejsapi=1&origin=https%3A%2F%2Fwww.semrush.com

Sebagian besar bisnis menemukan diri mereka disebutkan dalam pers online dari waktu ke waktu, bahkan jika mereka tidak secara aktif mengerjakan strategi PR.

Ketika Anda memiliki tim PR yang bekerja untuk mempromosikan bisnis Anda, hampir selalu ada peluang untuk membuat upaya ini bekerja lebih keras dari perspektif SEO. Sayangnya, tidak semua liputan pers akan tertaut ke situs web Anda. Terkadang, Anda hanya akan disebutkan.

Meskipun ini hampir pasti akan memuaskan tujuan pakar PR, SEO memahami kekuatan tautan yang diperoleh secara editorial. Jadi, mari kita lihat mengapa penyebutan merek sering digunakan oleh jurnalis daripada tautan:

  • Tidak ada yang dapat ditautkan (aset yang menambah nilai saat ditautkan)
  • Jurnalis (didorong waktu) sama sekali belum terhubung

Sangat mungkin untuk mengubah penyebutan merek menjadi tautan; Anda hanya perlu memfokuskan upaya Anda untuk meyakinkan publikasi bahwa tautan Anda menambah nilai.

Jadi, di mana Anda mulai?

Anda dapat menemukan penyebutan merek menggunakan Alat Pemantauan Merek SEMrush . Siapkan domain Anda, dan Anda akan dapat melihat semua penyebutan merek Anda yang telah ditemukan secara online, tetapi hal ini akan sangat berguna ketika Anda memfilter untuk menampilkan hanya mereka yang ‘ tidak memiliki tautan ‘ ke situs web.

Alat Pemantauan Merek Tidak Ada Tautan

Ini kemudian akan menunjukkan kepada Anda semua sebutan yang tidak tertaut ke situs Anda. Anggap ini sebagai peluang untuk menjangkau dan mengubahnya menjadi tautan.

Rekomendasi Tautan

Dari sini, Anda dapat menambahkan tautan ini langsung ke Alat Pembuatan Tautan SEMrush  untuk mengirim email penjangkauan Anda dan memantau kemajuannya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang mengubah penyebutan merek menjadi tautan di Kebijaksanaan Mingguan ini dari Ross Tavendale :https://www.youtube.com/embed/cvKn8zy9FBc?feature=oembed&enablejsapi=1&origin=https%3A%2F%2Fwww.semrush.com

Jika Anda tidak mengoptimalkan pencarian gambar, ada kemungkinan besar Anda kehilangan peluang untuk mendapatkan lalu lintas dari sumber yang mungkin tidak dipertimbangkan oleh pesaing Anda. Jangan lupa juga bahwa  pencarian visual adalah masalah besar .

Sementara banyak yang akan menganggap SEO gambar sebagai penandaan gambar Anda dengan tag alt, itu jauh melampaui ini. Jika mengoptimalkan gambar situs Anda dengan benar, Anda memiliki peluang nyata untuk dapat menempati peringkat yang menonjol di SERP gambar.

Jadi, di mana Anda mulai?

Membaca panduan kami untuk SEO gambar  akan membantu Anda menyelami lebih dalam taktik yang harus Anda gunakan untuk mengoptimalkan gambar situs Anda, tetapi singkatnya, Anda perlu mempertimbangkan:

  • Tag alternatif
  • Nama file
  • Mengubah ukuran gambar ke dimensi yang dibutuhkan
  • Mengurangi ukuran file
  • Membuat peta situs gambar
  • Hosting gambar Anda di CDN

Meskipun kembali dan mengoptimalkan gambar yang ada mungkin membutuhkan waktu, buat proses sehingga saat Anda menambahkan dan mengunggah gambar baru ke situs Anda, kotak-kotak ini dicentang dari awal. 

baca juga :

Sama seperti backlink dapat membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi di Google, jenis tautan yang salah juga dapat merusak peringkat Anda.

Jika kita melihat panduan Skema Tautan Google , kita dapat melihat sikap mereka terhadap tautan yang dianggap tidak wajar atau beracun:

Tautan apa pun yang dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank atau peringkat situs di hasil penelusuran Google dapat dianggap sebagai bagian dari skema tautan dan melanggar Pedoman Webmaster Google. Ini mencakup perilaku apa pun yang memanipulasi tautan ke situs Anda atau tautan keluar dari situs Anda.

Paling-paling, tautan ini akan diabaikan. Paling buruk, mereka dapat merusak peringkat Anda. 

Jika situs Anda memiliki tautan beracun di profil tautannya, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk membersihkannya. Tapi mari kita lihat beberapa alasan mengapa situs Anda mungkin memiliki tautan beracun:

  • Tautan yang telah dibeli (atau diterima sebagai imbalan atas produk yang diberikan)
  • Pembuatan tautan menggunakan teks jangkar pencocokan tepat
  • Pemasaran artikel skala besar atau kampanye posting tamu
  • SEO negatif
  • Taktik situs direktori atau bookmark berkualitas rendah

Anda dapat menemukan tautan beracun menggunakan Alat Audit Tautan Balik SEMrush .

Siapkan domain Anda melalui alat ini, dan Anda akan melihat wawasan tentang potensi toksisitas profil tautan Anda, termasuk perincian yang jelas tentang bagaimana profil tautan Anda rusak dalam hal risiko.

Tautan Beracun

Dari sini, Anda dapat meninjau tautan yang dianggap beracun dan menambahkan tautan yang Anda ketahui alami ke daftar putih atau pindah ke ‘daftar hapus’ untuk menjangkau dan mengirim permintaan penghapusan tautan balik ke pemilik domain. Alat ini akan secara otomatis memberi Anda detail kontak untuk situs tersebut. 

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang mengaudit profil tautan Anda dan menghapus tautan balik beracun? Lihatlah panduan kami tentang ‘ Analisis Tautan Balik: Cara Menemukan Tautan Balik Berkualitas dan Beracun .’


Jika Anda ingin terus melihat peningkatan lalu lintas organik situs Anda, Anda perlu bergerak melampaui dasar-dasar dan menyelam jauh ke dalam teknik SEO yang akan membawa situs Anda ke tingkat berikutnya.Luangkan waktu untuk melampaui dasar-dasar dan cari peluang yang tidak dimanfaatkan oleh pesaing Anda, terapkan strategi, dan saksikan situs Anda berhasil. 

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!