The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa, Hotel Eksotik Dekat dengan Pantai

The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa, Hotel Eksotik Dekat dengan Pantai

https://www.undercover.co.id/ Jika kalian sudah memilih dan merencanakan akan berlibur ke Lombok di masa liburan ini, The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa bisa menjadi pilihan tempat menginap yang tepat. The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa dikelilingi dengan suasana alam asri dari Pulau Lombok, ditambah dengan pemandangan dan akses langsung menuju Pantai Senggigi. Resort berbintang 4 ini terbagi menjadi satu bangunan utama dan beberapa bungalo yang berdiri di atas 4 hektar tanah yang dikellilingi taman tropis. Total ada 171 kamar yang sebagian besar memiliki balkon pribadi dengan pemandangan eksklusif menuju kolam renang dan pantai. Hotel ini menawarkan kamar dengan harga terjangkau dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan untuk menjamin kenyamanan para tamu. Diantaranya adalah, kolam renang umum dan kolam renang anak, café, bar, toko oleh-oleh, dua restoran, perpustakaan, ruang pertemuan, layanan laundry, fasilitas medis, hingga lahan parkir gratis. Hotel yang terletak di Jl. Raya Senggigi KM.4, Senggigi, Lombok ini dapat ditempuh selama 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Lombok.

The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa terletak di dekat Pantai Senggigi, objek wisata terkenal Pulau Lombok. Para tamu yang menginap di sini bisa merasakan pengalaman berjalan pagi di pantai dengan pasir yang lembut dan halus atau makan pagi dengan ditemani suara deburan ombak dan angin laut yang sepoi-sepoi. Selain itu di Pantai Senggigi para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dengan latar belakang Gunung Agung yang indah dan instragammable.

Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara barat. Untuk memasuki kawasan Pantai Senggigi dipatok harga tiket masuk sebesar 15.000 rupiah. Jam operasional yang disediakan adalah 24 jam, alias selalu buka. Pada siang hari banyak lokasi wisata sekitar pantai yang buka, dan pada malam hari para wisatawan bisa menikmati berbagai lokasi hiburan yang juga tersedia di sekitar pantai.

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang dan terletak di kawasan pantai teluk, sehingga memiliki beberapa pantai lain di sekitarnya. Pantai di sekitar Pantai Senggigi diantaranya ada Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong, dll. Air laut yang jernih dan pasir pantai yang halus menjadi daya tarik spesial Pantai Senggigi.

Tidak hanya melihat matahari terbenam, kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh para wisatawan adalah snorkeling. Ada banyak tempat penyewaan di sekitar pantai yang menyediakan sewa peralatan snorkeling dengan harga terjangkau. Untuk menemukan spot snorkeling yang menyediakan pemandangan bawah laut yang indah, tidak perlu berenang jauh. Tidak jauh dari pinggir pantai, kalian sudah bisa menemukan berbagai terumbu karang berbagai bentuk yang indah dan juga berbagai jenis ikan warna-warni yang cantik. Bentuk geografis pantai yang landai dan dangkal, ditambah dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan Pantai Senggigi tempat yang aman dan menarik untuk snorkeling bagi para pemula.

Selain snorkeling, kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Senggigi adalah surfing atau berselancar. Tidak perlu mebawa papan selancar sendiri, karena ada banyak tempat penyewaan papan selancar yang tersebar di sekitar pantai. Kekuatan ombak di Pantai Senggigi tidak terlalu besar, ketinggian ombaknya juga hanya mencapai 0,5 – 1 meter. Karena itulah, Pantai Senggigi ini cocok untuk para peselancar pemula. Selain itu tempat penyewaan papan selancar juga biasanya menawarkan jasa instruktur yang berpengalaman.

Setelah puas menikmati pemandangan pantai, saatnya belanja oleh-oleh untuk teman dan keluarga di kampung halaman. Ada Pasar Seni Senggigi dan Pasar Tradisional Mataram yang menjual berbagai jenis oleh-oleh. Selain itu juga ada banyak kios-kios lokal yang menyediakan oleh-oleh dan pernak-pernik khas Lombok. Jika merasa lapar, ada banyak restoran khas Lombok yang tersebar di sekitar pantai. Berbagai restoran dan rumah makan ini kebanyakan menawarkan berbagai hidangan khas Lombok seperti, ayam taliwang, sate bulayak, dll.

Selain Pantai Senggigi ada objek wisata lain di dekat The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa, yaitu Pura Batu Bolong yang jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Pantai Senggigi. Pura ini dinamai Batu Bolong karena berdiri di atas pulau karang hitam yang memiliki lubang di tengahnya, sehingga terkesan seperti batu yang berlubang atau bolong. Lubang di batu itu disebabkan karena pengaruh abrasi laut. Penempatannya hampir mirip dengan pura di Tanah Lot, Bali, yang membedakan adalah kedua pura ini menghadap ke arah yang berbeda. Pura Batu Bolong berhadapan langsung dengan Selat Lombok dan terkenal dengan pemandangan deburan ombak kencang yang menabrak batu karang.

Lokasi Pura Batu Bolong termasuk dalam situs geologi Pantai Batu Klayar yang terletak di bagian selatan Pantai Senggigi. Keseluruhan kawasan pura terbagi menjadi dua bangunan, dan keduanya bisa digunakan sebagai tempat ibadah dan juga dibuka secara umum sebagai objek wisata. Di dalam Pura Batu Bolong kalian dapat menemukan beberapa patung yang diagungkan seperti Subali, Sugriwa, Laksmana, dll.

Pura Batu Bolong ini didirikan pada tahun 1533 oleh seorang pendeta Hindu dari Jawa Timur, Dang Hyang Dwijendra yang sedang melakukan perjalanan ke Pulau Bali. Sebagai pengingat, patung Dang Hyang Dwijendra didirkian di sekitar pura. Untuk mencapai Pura batu Bolong ini, para wisatawan bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum, atau jasa agen travel.

Jam operasional Pura Batu Bolong buka 24 jam, karena biasanya digunakan sebagai tempat beribadah bagi para penganut Agama Hindu. Tiket masuknya sendiri dipatok pada harga 20.000 rupiah. Para wisatawan yang datang nantinya wajib menggunakan kain berwarna kuning yang diikat di pinggang. Para wanita yang sedang menstruasi juga dilarang masuk ke area pura. Karena merupakan tempat ibadah, para wisatawan yang datang wajib menjaga perilakunya agar tetap sopan dan menghormati lingkungan sekitar.

baca juga

Seperti di Pantai Senggigi, kalian juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam berlatarkan Gunung Agung dari Pura Batu Bolong. Ditambah dengan deburan ombak yang menabrak karang dan suasana pura yang tenang dan damai, momen ini menjadi momen favorit yang ditunggu-tunggu para wisatawan. Di sekitar Pura Batu Bolong, wisatawan juga dapat menemukan berbagai situs sejarah yang berusia ratusan tahun. Beberapa diantaranya adalah Pura Menu, Taman Mayura, Makan Batu Layar, Pura Lingsar, dll.

Jika kalian tertarik dengan berbagai daya tarik wisata Lombok ini, tidak perlu jauh-jauh, kalian bisa memilih untuk menginap di The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa. Lokasinya strategis, fasilitasnya lengkap, dan harganya juga terjangkau. Selain itu pemandangan di sekitar hotel saja sudah sangat asri dan menyejukkan mata, cocok untuk tempat beristirahat bagi kalian yang butuh ketenangan dari hiruk pikuk kota besar.

Leave a Reply

five × five =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!