Published On: Mon, Mar 23rd, 2015

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air | Seringkali kita memberikan uang jajan kepada anak-anak kita ketika berangkat sekolah, karena kesibukan kita yang sangat padat dikantor dan tidak siap membuat bekal sehat untuk anak-anak kita yang masih dalam masa pertumbuhan .

Protein, karbohidrat, mineral dan vitamin yang cukup, adalah kunci dari stamina anak yang masih dalam masa pertumbuhan, jika kita memaksan diri untuk terus memberi mereka uang jajan, maka mereka akan sering terkena penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan dan berhubungan dengan menurun drastisnya kondisi tubuh mereka,

Jika tidak pemberian uang jajan adalah alternative terakhir karena anak sudah terbiasa untuk jajan dan kita benar tidak ada waktu, maka jalan yang terbaik adalah kita datang ke sekolahnya untuk mensurvei makan-makan mana yang sepatutnya dibeli oleh Anak kita, jika tidak ada pedagang yang menjual makanan sehat di sekitar kantin sekolah anak kita maka inilah saatnya kita membuat bisnis jajanan sehat untuk anak-anak kita dan teman-temannya.

Jajanan sehat tidak harus mahal

ciri-ciri jajanan sehat adalah jajanan tidak mengandung penyedap rasa, BoraX, pewarna tekstil, obat gula dan seluruh bahan-bahan yang tidak diperuntukkan   untuk membuat makanan. Kelemahan dari jajanan sehat adalah kualitas rasa dan warna yang kurang menarik, kalah dengan jajanan berbahaya yang lebih unggul secara rasa dan warna.

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air , Kreativitas kita untuk membuat makanan sehat menjadi lebih unggul dari jajanan berbahaya dimata konsumen anak-anak, merupakan tantangan yang sangat berat, kita harus mengguanakan bumbu racik tepat dengan bahan-bahan sehat dan mengoptimalkan penggunaan pewarna makanan alami ke setiap jajanan sehat yang kita buat, agar anak-anak mau beralih ke jajanan sehat.

Lidi-lidian yang terbuat dari spageti mentah yang digoreng kemudian diberi bumbu penyedap rasa yang berwarna merah, adalah jajan yangat digemari oleh anak-anak masa kini terutama di sekolah dasar dan smp, dampak negative dari jajanan ini adalah anak-anak akan segera batuk tiga hari setelah memakannya jika ketahanan tubuhnya sangat lemah, tapi jika terbiasa makan maka anak-anak yang memakan lidi-lidian ini akan kebal , bukannya malah bagus ketika kebal memakan jajanan buruk ini,namun malah bahaya , karena zat-zat yang berbahaya, yang menempel ditubuh akan semakin banyak dan menimbulkan penyakit kronis seperti kanker dan liver.

Ide bisnis untuk mengganti ldi-lidian ini adalah dengan mengganti jajanan ini, dengan stick singkong, ya stick singkong adalah camilan yang persis seperti lidi-lidian yang komposisinya terbuat dari 70% tepung terigu dan 30% tepung singkong , untuk bumbunya terbuat dari bubuk cabe organik , merica hitam, garam, gula dan pala, seni dari meracik bumbu ini diperlukan pengalaman karena jika komposisinya salah maka rasanya tidak bisa mengalahkan jajanan lidi-lidian, Stik singkon dibandrol seharga Rp 4000 dan sedang menjadi tren sebagai jajanan sehat untuk anak-anak dikantin-kantin

Bisnis Kebab mini

kemasan dalam plastik seperti sandwich, juga merupakan bisnis makanan sehat yang lagi booming dikalangan siswa sekolah dan mahasiswa , roti tortilla yang digunakan sekilas terlihat seperti kebab pada umumnya, namun jika diperhatikan roti tortillanya adalah tiruan tapi tetap menggunakan bahan makanan yang layak pakai . Makanan ini merupakan makanan ditengah-tengah makanan ringan dan makanan berat istilah kerennya untuk makanan pengganjal sebelum makan-makanan berat, makanan ini dbandrol seharga Rp 3500.

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Bisnis minuman cincau

berbentuk bubble fresh dalam kemasan. Bisnis minuman ini sebagai pengganti es potong dan es lilin yang rentan membuat para siswa sakit tenggorokan, pengolah es lilin dan es potong yang sembarangan dan penggunaan obat gula sebagai pemanis buatan telah menjadikan harganya sangat murah yaitu sekitar Rp 1500, bayangkan saja harga-harga sekarang melambung dengan tinggi jika kita piker secara logika, sangat tidak masuk akal harga jual es lilin dan es potong tersebut, oleh karena itu kehadiran Minuman cincau berbentuk bubble ini menjadi alternative minuman sehat yang sangat bagus di kalangan siswa . Minuman cincau ini telah merambah ke sekolah-sekolah favorit di kota besar dan sering berpromosi pada saat car free day setiap hari minggu, minuman ini dibandrol seharga Rp 4000.

Bisnis Mi sehat

Mi hijau dan Mi oranye adalah mi dengan kandungan sayur, mi hijau adalah kandungan mi dengan sawi sedangkan mi oranye adalah kandungan mi dengan wortel. Makanan ini adalah makanan pengganti dari mi ayam dan mi pangsit di pinggir jalan, yang pada waktu pulang sekolah, siswa-siswa gemar menjadikannya tempat nongkrong bersama teman-teman. Mi sehat ini sebenarnya adalah untuk mengakali anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan, yang tidak mau makan sayur, namun seiring dengan perkembangannya Mi sehat digemari oleh seluruh kalangan dan mulai merambah ke kantin-kantin sekolah.

Sekarang anda tidak usah khawatir lagi, bahkan anda dapat meraih peluang dari bisnis jajanan sehat ini, Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>