Website Update Dengan Algoritma Google

Jasa

undercover.co.id – Alasan kenapa seorang profesional SEO harus memberitahu client tentang algoritma google telah mengalami pembaharuan adalah untuk membantu website client tetap dapat dikenali oleh user di Internet, sebab algoritma google sangat mempengaruhi peringkat situs website.

Secara langsung tindakan ini juga menjadi salah satu bukti perhatian anda kepada client.

Seorang profesional SEO dapat melihat dampak negatif dari pembaharuan algoritma ini pada setiap situs website.

Selain peringkat situs website terperngaruh, sudah jelas juga bahwa algoritma google juga akan mempengaruhi pembuatan dan perawatan situs website.

Jika sebuah situs website tidak mengikuti standar algoritma google, situs yang tadinya berada di halaman satu google bisa mengalami penurunan lalu lintas, penjualan, dan juga prospek viewer yang sangat signifikan.

Google telah mengumumkan, algoritma utama google akan mengalami pembaharuan selama beberapa kali per tahun.

Pergeseran besar pasti akan terjadi ketika pembaharuan tersebut dilakukan, maka penting untuk profesional SEO baik itu sebagai IT ataupun content writer SEO untuk memberitahukan pada client tentang pembaharuan ini dan membantu mereka mempersiapkan website yang sesuai dengan algoritma google yang terbaru.

Berikut empat cara membantu website client anda tetap update dengan algoritma google

1. Berikan Laporan Tentang Berita Pembaharuan Algoritma Google

Dimulai dari anda sendiri harus update pada informasi.

Anda tidak perlu mengetahui secara persis apa yang terjadi dengan algoritma google, anda hanya perlu  mengetahui informasi pembaharuan yang dilakukan google pada algoritmanya dan menginformasikan berita tersebut kepada client yang datang kepada anda.

Meskipun ada bentuk pembaharuan yang mungkin tidak akan mempengaruhi situs website, namun anda tetap harus memberitahukan perubahan tersebut pada client.

Jika anda sendiri belum membaca perubahan tersebut, maka sangat disarankan untuk mulai membaca Barry Schwartz’s Search Engine Roundtable setiap hari.

Di sana ada informasi mencakup hampir semua pembaharuan yang dilakukan secara mendetail.

Selain itu ada baiknya selalu memantau SERPs untuk mengupdate informasi tentang kata kunci utama yang diletakkan dalam algoritma google.

Kegiatan ini bukan hanya bermanfaat untuk client anda tetapi juga untuk situs anda sendiri jika anda memilikinya.

2. Komunikasikan Setiap Peringkat Yang Diperoleh

SEO adalah permainan tentang apa yang telah anda lakukan untuk client akhir-akhir ini.

Hanya ada sedikit client yang akan perhatian dengan apa yang telah anda lakukan untuk mereka.

Dalam banyak kasus, tidak banyak client yang akan mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah anda lakukan untuk website mereka karena mereka tidak menyadari itu, namun anda bisa memberikan ucapan selamat terlebih dahulu kepada client dan memberitahukan bahwa websitenya telah mencapai peringkat satu di  halaman satu google.

Cara ini akan membuat client menyadari pentingnya mengikuti algoritma google yang selalu di-update.

Dengan cara ini, anda secara halus juga telah mengingatkan atasan atau client anda tentang seberapa baik melakukan pembaharuan atau penyesuaian dengan algoritma google, sehingga website client tetap bisa berada di posisi terbaik.

3. Rekomendasikan Untuk Memperbaiki Atau Meningkatkan Keyword Utama

Hal ini sangat berhubungan dengan poin-poin di atas.

Agar anda bisa membantu client memiliki website yang bagus, sebaiknya anda rekomendasikan untuk segera memperbaiki dan meningkatkan penggunaan keyword utama sesuai dengan algoritma google terbaru.

Bila anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan client atau atasan anda, mereka akan lebih cepat menyadari dan secepatnya mengambil keputusan sebelum hal buruk terjadi pada website.

Anda bisa memberitahu mereka dengan data kebutuhan pembaharuan itu, semakin cepat anda mengajak, semakin baik website yang anda kerjakan.

baca juga

    4. Mendidik Client

    Anda juga perlu memastikan bahwa client anda mengetahui apa itu pengaruh algoritma google pada webstie mereka.

    Biarkan mereka mengethaui bahwa mereka juga akan mendapatkan manfaat dari mengikuti pergeseran atau perubahan algoritma google.

    Ajarkan pada client tentang cara kerja google, jika anda terus emnerus mendidik client dengan cara berdiskusi dan memberitahukan detailnya dengan baik, bisa dipastikan client akan merasa tenang bekerjasama dengan anda dalam membangun websitenya.

    Demikian pemaparan tentang pentingnya membantu website client tetap update dengan algoritma google sepanjang waktu. Semoga bermanfaat!

    Jasa
    error: Content is protected !!