– Di dunia pemasaran digital yang liar dan menakjubkan, Anda pasti akan mendengar tentang algoritme, perayap web, SEO, peringkat halaman, dan kata kunci lainnya.
Saat ini agar anda benar-benar bisa memaksimalkan semua fungsi tersebut, yang benar-benar Anda butuhkan adalah panduan yang tepat.
Di mana di dalam panduan itu menjelaskan dalam bahasa yang sederhana dan mudah untuk ditindaklanjuti.
Hal penting dalam pemasaran modern yang mengandalkan teknologi informasi ialah jumlah pelanggan menemukan konten pemasaran anda.
Berapa banyak pelanggan anda yang membaca konten anda sampai akhir, dan akhirnya membeli dari situs Anda.
101 Tips Optimasi Tingkat Konversi
Berikut adalah 101 hal yang dapat Anda lakukan sekarang untuk meningkatkan konversi website anda dengan penjualan anda.
Tips berikut juga termasuk cara untuk membangun reputasi yang kuat untuk merek, produk, atau pun layanan Anda.
- Jawab pertanyaan Pelanggan melalui artikel dan konten blog yang menguraikan semua permasalan mereka beserta solusinya yang menyenangkan.
- Jangan hanya memberi tahu mereka apa yang dapat Anda lakukan tapi buktikan dengan statistik, studi kasus, dan testimonial.
- Bihttps://moorah.my.id/ng mereka dengan navigasi yang mudah membawa mereka ke tempat yang tepat yang mereka butuhkan.
- Beri tahu mereka apa yang harus dilakukan dan ajak melakukan tindakan yang tepat dengan menawarkan langkah selanjutnya yang lebih jelas.
- Gunakan piksel pemasaran ulang, manfaatkan fasilitas gratis di Google dan Facebook.
- Beralih ke konten video episodik untuk menawarkan produk anda dengan lebih menarik
- Mempercepat segalanya, mulai dengan Google AMP, Google PageSpeed Insights, dan Artikel Instan Facebook.
- Jika mereka merasa seperti memperoleh manfaat dengan mengunjungi situs Anda, mereka akan kembali bahkan sampai membeli produk anda.
- Tawarkan produk gratis seperti unduhan infografis atau kupon pre-order.
- Targetkan spanduk atau iklan anda ke audiens potensial yang tidak hanya meningkatkan traffic tapi juga pembelian kepada produk anda.
Gunakan Analytics Secara Efektif
Kalau anda ingin meningkatkan pemasaran produk mulai dari branding sampai dengan penjualan produk secara signifikan, maka kami sarankan untuk gunakan analytics secara efektif.
baca juga
Berikut adalah tips lanjutan dari daftar 101 kiat meningkatkan konversi penjualan dengan website.
- Bidik rendah terlebih dahulu bahwa pembaca tidak harus membeli tetapi membuat mereka melakukan sesuatu di website anda seperti unduh, bagikan, ikuti, dan lain sebagainya.
- Coba Google Optimize untuk meningkatkan kunjungan ke website.
- Gunakan analisis web, dan pelajari cara penggunaannya
- Beri mereka alasan kenapa mereka harus membeli produk dari website anda misalnya dari segi kemudahan dan keunggulan produk.
- Anda bisa melakukan Tweak satu elemen halaman sekaligus, untuk meninjau responsnya, ini juga trik supaya audiens bertahan lama di website.
- Gunakan chatbot untuk meningkatkan keterlibatan aktif dengan audiens dalam rangka meningkatkan konversi penjualan.
- Ubah keranjang belanja Anda menjadi mudah terintegrasi seperti dengan kartu kredit atau dengan kartu debit supaya mudah digunakan oleh audiens website anda.
- Buat halaman arahan terpisah untuk Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, atau lalu lintas mesin pencari dan sesuaikan pesannya.
- Periksa apakah semuanya berfungsi – tautan, formulir kontak, tombol media sosial, dan lain-lain.
- Siapkan beberapa cara untuk menghubungi Anda seperti nomor telepon, email, obrolan langsung, aplikasi messenger, dan lain sebagainya.
- Siapkan seluler utama sebagai sumber lalu lintas Anda.
- Uji halaman penjualan Anda di berbagai browser, sebab kompatibilitas sangat penting.
- Manfaatkan OS ponsel cerdas yang berbeda seperti Syhttps://moorah.my.id/an, Windows, iOs, Android
- Cobalah melakukan pancingan dengan prinsip beri sebelum anda ahttps://moorah.my.id/l, tawarkan nilai produk sebelum anda meminta mereka membeli dari website anda.
- Personalisasi seperti menambah kuis singkat untuk menjajaki kebutuhan dan keinginan pelanggan sangat baik sebagai persiapan untuk menyiapkan produk selanjutnya.
- Tinjau pesaing Anda, Apa yang mereka lakukan dan yang tidak Anda lakukan?
- Lacak kinerja kata kunci website anda, apakah sudah bekerja sesuai yang anda inginkan?
- Membangun kepercayaan dengan mengunggah video percakapan, tunjukan wajah dan suara anda, ini akan membantu konsumen mengenali dengan siapa dia bertransaksi.
- Beritahu audiens anda bahwa anda dapat membantu menyelesaikan atau memperbaiki masalah mereka.
- Tulis tajuk berita yang tajam dan efektif menggunakan alat seperti CoSchedule.
baca juga
Nilai Halaman Penjualan Anda
Menilai halaman penjualan adalah langkah preventif untuk mengetauhi sejauh mana promosi via website anda berjalan lancar.
Anda dapat melihat seberapa besar efektifitas website yang sudah anda gunakan.
Hal-hal yang dapat anda lakukan kemudian untuk meningkatkan kinerja website antara lain sebagai berikut.
- Bersihkan elemen halaman yang mengganggu.
- Gunakan formulir yang dapat membuat audiens anda menghubungi anda secara instan lewat website.
- Gunakan peta yang dapat menunjukkan bagian halaman mana yang paling mendapat perhatian.
- Rekam halaman yang paling sering dilihat oleh audiens anda, halaman seperti ini layak untuk ditingkatkan.
- Pergunakan fungsi interaksi dan tools untuk mempercepat pemuatan artikel.
- Tambahkan “penanda kepercayaan” di website anda seperti penghargaan, mitra, klien, dan sertifikat.
- Menulis untuk skimmers harus berupa pendahuluan, berita utama, poin-poin penting, dan ringkasan kesimpulan.
- Berikan fasilitas desain “test drive” dan uji coba gratis jika ada.
- Tekankan manfaat dari fitur, tunjukkan pada mereka apa yang akan mereka dapatkan dari itu.
- Targetkan emosi mereka dengan gambar yang menggugah.
- Jika Anda mencantumkan harga, bersikaplah transparan, tunjukkan tidak ada pajak yang tidak terlihat atau biaya tersembunyi.
- Tawarkan produk bundel dan pengiriman gratis, biasanya ini akan meningkatkan minat belanja dari konsumen.
- Buat beberapa artikel yang mana letakkan harga dan produk jualan anda di barisan konten paling atas, untuk mengantisipasi audiens tidak membaca sampai ke bawah.
- Buat bagan langkah-langkah belanja yang mudah agar lekas dipahami oleh audiens anda.
- Bekerjasamalah dengan copywriter profesional untuk meningkatkan konten pemasaran yang berkualitas.
- Bekerjasama dengan seorang desainer profesional yang dapat membuat website semakin enak dipandang.
- Bekerajasamalah dengan pengembang website profesional yang dapat memastikan semua tools berfungsi dengan normal.
- Tampilkan profil pembeli ideal Anda dan berbicara langsung dengan mereka.
- Gunakan formulir kontak – banyak netizen lebih menyukainya.
- Tunjukkan persediaan produk yang anda tawarkan
- Tambahkan penghitungan waktu mundur kepada produk langka yang anda tawarkan dan dijual hanya dalam waktu tertentu.
baca juga
Maksimalkan Fasilitas untuk Pengunjung Web Anda
Penting untuk memberi perhatian kepada pengunjug website anda.
- Sediakan tools yang jelas terkait dengan pembatalan, pengembalian, dan pengembalian uang.
- Selalu menawarkan nomor pelacakan dan bantuan penjualan 24 jam.
- Gunakan tools yang dapat merekapitulasi pembaca dari halaman ke halaman.
- Ajukan pertanyaan ke pelanggan untuk meningkatkan interaksi dan menurunkan tingkat bouncing website Anda.
- Gunakan alat seperti Serpstat untuk merumuskan pertanyaan penjualan yang merangsang pemikiran.
- Dalam menyampaikan informasi produk, gunakan kalimat ringkas yang elgen tanpa harus menggiring pembeli secara langsung untuk membeli produk dari situs Anda.
- Maksimalkan tautan internal untuk memangkas rasio bouncing Anda.
- Posting tamu secara strategis untuk membangun lalu lintas bertarget.
- Arahkan pelanggan dari media sosial Anda ke situs web Anda.
- Gunakan alat inklusi seperti perangkat lunak text-to-speech, teks tertutup, beragam model.
- Ceritakan kisah-kisah yang relevan dan ikatlah itu dengan promosi penjualan produk anda.
- Sertakan konten opt-in eksklusif.
- Pelajari audiens Anda dan cobalah membuat konten yang sesuai dengan gaya hidup mereka.
- Gamify proses pembelian Anda, tambahkan benefit seperti Poin loyalitas.
- Akui kedatangan pelangan loyal anda dengan memberikan voucher dan lain-lain
- Tetapkan tujuan klien Anda, dengan bantuan informasi terkait produk supaya mereka tidak bingung ketika memilih produk di website anda.
- Uji pengalaman pengguna Anda dengan pertanyaan-pertanyaan.
- Lokalkan konten Anda menggunakan data GPS / IP dan beberapa versi situs.
- Ubah host web Anda untuk uptime yang dijamin.
baca juga
Fokus pada Optimasi
Untuk meningkatkan strategi marketing, optimasi website sangat penting, caranya sebagai berikut.
- Kompres visual untuk meningkatkan kecepatan pemuatan maksimal 100kb!
- Hindari skrip bersumber dari eksternal
- Cache jika Anda bisa.
- Jadikan situs penjualan Anda interaktif untuk meningkatkan retensi halaman.
- Membuat artikel clickbait itu tidak sepadan dengan reputasi Anda, jadi jangan lakukan.
- Untuk media sosial, mengarahkan secara langsung pelanggan untuk membeli akan tidak disukai netizen cobalah cara yang lebih halus.
- Jalankan tes lima detik untuk melihat apa yang diingat pembaca … lalu sesuaikan.
- Buat halaman arahan yang berbeda untuk tujuan konversi yang berbeda.
- Dapatkan nomor atau email audiens dengan menukar hadiah untuk mendaftar.
- Tawarkan kursus, produk, layanan daring gratis kemudian gunakan untuk meningkatkan penjualan.
- Buat jalur konten untuk membuat audiens berada di website anda lebih lama seperti tautan artikel serupa dan lain-lain.
- Untuk pengunjung pertama kali, rancang daftar konten penting “Mulai di sini”.
- Kohttps://moorah.my.id/nasikan teknik penghasil lalu lintas organik berbayar dan organik.
- Bangun pustaka konten yang membangun keahlian Anda.
- Kembangkan milis Anda.
- Tinjau setiap posting konten dan tingkatkan kinerja terbaik Anda, bisa melalui iklan berbayar.
- Sisipkan formulir kontak yang disesuaikan pada masing-masing pos yang berkinerja terbaik.
- Menawarkan hadiah selamat datang digital dan kotak hadiah virtual kepada pengunjung.
- Periksa konten yang menunjukan tingkat konversi terbaik dan buat yang lebih mirip.
- Pelajari dan terapkan psikologi warna dan font untuk kenyamanan pembaca.
Re-Vamp, Re-Jual & Re-Purpose
Ketiga hal ini sangat penting untuk membuat website anda menjadi rujukan dan membuat audiens anda mudah menemukan produk anda.
- Segarkan konten, jangan hanya memposting ulang, tapi olah dulu.
- Gunakan judul konten seperti “5 tips untuk mendapatkan lebih banyak teman Facebook” yang lebih lebih efektif daripada “Cara sukses di Facebook”.
- Segmentasi audiens Anda dan kembangkan strategi yang berbeda untuk setiap set.
- Tawarkan layanan yang tulus, bukan manipulasi pemasaran.
- Desain paket freemium.
- Hubungkan pop-up yang dipicu dan keluar dari pop-up.
- Ukur dan sesuaikan pengeluaran promosi Anda.
- Tulis konten untuk dipahami semua orang, sebab target pembeli anda adalah semua orang.
- Hormati privasi pelanggan – dan beri tahu mereka bahwa Anda melakukannya.
- Gunakan pemroses pembayaran tepercaya.
- Tunjukkan CTA Anda dalam bentuk tombol, dan pastikan itu berfungsi.
Kesimpulan
Ingatlah bahwa pada akhirnya, berton-ton lalu lintas web tidak secara otomatis menjamin penjualan.
Jika Anda ingin meningkatkan tingkat konversi Anda, buat orang-orang tinggal di situs Anda lebih lama.
Anda dapat mengundang mereka untuk secara aktif terlibat dengan elemen-elemen spesifik di dalam website anda.
Integrasikan konten anda dengan media ssosial, tingkatkan pendekatan anda melalui situs media sosial-ke web, bukan sebaliknya.
Targetkan pelanggan secara individual dan personalisasi pengalaman mereka.
Jika mereka merasa nyaman dengan penawaran anda, mereka akan cenderung membeli.
Demikian arahan terakait dengan kiat meningkatkan konversi penjualan dengan website.
Semoga berhasil selama anda mencoba!