Jasa

Undercover.co.id – SEO in House , Mempekerjakan di SEO terkenal sulit. Gunakan pertanyaan-pertanyaan ini untuk menentukan tingkat pengetahuan kandidat dan apakah mereka cocok.

Wawancara di dunia SEO bisa jadi sulit.

Setiap profesional SEO memiliki pendapat berbeda mengenai faktor peringkat pencarian dan kepentingannya, dan jawaban “itu tergantung” adalah industri umum yang mengatakan karena suatu alasan.

Pekerjaan Anda sehari-hari bukanlah SAT… lebih penting untuk mencoba dan mendapatkan ide tentang bagaimana kandidat berpikir daripada jika mereka telah menghafal semua meta tag.

Contents

46 Pertanyaan Wawancara Kerja SEO untuk Menilai Pengetahuan Kandidat

Anda masih perlu mengajukan pertanyaan dalam wawancara, tetapi pertanyaan apa yang bagus untuk diajukan?

Alih-alih menyusun pertanyaan yang terasa seperti ujian, ini adalah pertanyaan yang berfokus pada kemampuan kandidat untuk menjelaskan apa yang mereka ketahui dan mengapa mereka mengetahuinya.

Banyak dari pertanyaan di bawah ini tidak lebih dari titik awal diskusi. Mewawancarai kandidat perlu menjadi percakapan, di mana Anda berdua bekerja dengan cara yang paling cocok.

Ini tidak selalu tentang kebenaran jawaban tetapi kemampuan mereka untuk menunjukkan pengetahuan mereka tentang suatu topik, dan jika pengalaman mereka sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meskipun pertanyaan-pertanyaan ini dapat mengarah pada diskusi tentang pengalaman kandidat dan strategi SEO spesifik, mereka tidak harus mengarah ke sana.

46 Pertanyaan Wawancara Kerja SEO Berbasis Pengetahuan

Bagaimana Anda Mendefinisikan SEO?


Ini adalah dasar yang baik – Anda ingin memulai dengan membangun fondasi dari apa yang diyakini kandidat tentang peran SEO .

Ini memastikan bahwa orang yang diwawancarai melamar posisi yang Anda pikirkan atau untuk melihat apakah Anda memiliki dua ide berbeda tentang sifat apa yang diharapkan dari mereka.

Bagaimana Anda Belajar SEO?


Anda sedang mencari wawasan tentang minat dan hasrat kandidat secara keseluruhan dalam SEO. Cari petunjuk apakah mereka pemula atau tidak atau jatuh ke dalam SEO mengikuti jalur yang paling tidak tahan.

Siapa yang mereka dengarkan? Dari mana minat mereka berasal?

Jawaban mereka di sini bisa memberi tahu Anda banyak tentang karyawan seperti apa mereka nantinya.

Bagaimana Anda Tetap Terkini Dengan Pemasaran Digital?


Anda ingin mengetahui proses pendidikan kandidat, dan seberapa terlibatnya mereka.

Secara khusus, Anda ingin tahu berapa banyak waktu yang mereka investasikan dalam pendidikan, sumber daya yang mereka manfaatkan, dan orang-orang yang mereka ikuti untuk tetap mendapatkan informasi terbaru.

SEO in House
SEO in House

Apa Perbedaan Antara Situs Web yang Ramah Mesin Pencari dan Situs yang Dioptimalkan Mesin Pencari?


Bagaimana mereka menjawab pertanyaan ini akan memberi tahu Anda sedikit tentang pengetahuan dan tingkat keterampilan mereka secara keseluruhan. Jika mereka tidak tahu perbedaannya , maka Anda sedang melihat seseorang yang sangat hijau.

Jika mereka tahu, mereka harus dapat memberikan beberapa detail yang kuat dan contoh perbedaan tersebut.

Jasa

Ini adalah pertanyaan Anda dapat meminta untuk mendapatkan lebih banyak ide yang diwawancara Anda tangan-pengalaman dengan SEO

Bagaimana Anda Mendefinisikan Kampanye SEO yang Sukses?


Pertanyaan ini membantu Anda memastikan bahwa Anda dan kandidat berada di halaman yang sama dalam hal SEO yang sukses.

Anda harus mencari jawaban yang melampaui “peringkat mesin telusur teratas” dan masuk ke ranah masalah peningkatan bisnis aktual dan KPI .

Dimana Batas Antara Black Hat dan White Hat SEO? Dimana Anda Jatuh pada Spektrum?


Setiap profesional SEO memiliki garis berbeda yang akan mereka dorong dan garis yang tidak akan mereka lewati. Anda ingin tahu di mana kandidat ini jatuh untuk memastikan itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lebih penting lagi, bagaimanapun, adalah untuk mengetahui apakah kandidat dapat mematuhi garis yang Anda buat.

Mereka ingin menjadi agresif seperti yang Anda butuhkan tetapi tidak terlalu agresif sehingga mereka melewati garis yang tidak ingin Anda lewati.

Apa Mesin Pencari Paling Penting dan Apa yang Membuatnya Penting?


Yang Anda cari adalah seberapa akrab kandidat dengan dunia pencarian di luar Google.

Selain Bing, kandidat harus memiliki setidaknya pengetahuan permukaan tentang Duck Duck Go , Yandex, dan Baidu .

Ini bisa menjadi sangat penting bagi para profesional SEO internasional. Mengetahui mesin pencari apa yang dominan di berbagai negara sangat penting.

Apa yang Anda Lakukan Secara Berbeda untuk Mengoptimalkan Mesin Pencari Selain Google?


Kandidat mungkin ingin mendiskusikan bagaimana berbagai algoritma mesin pencari berbeda. Inti dari jawaban mereka harus menunjukkan bahwa SEO yang tepat baik untuk semua mesin pencari.

Mereka harus jelas pada titik bahwa Anda tidak boleh menyesuaikan optimasi untuk satu mesin pencari tertentu.

Kandidat juga harus menunjukkan pengetahuan tentang masalah arsitektur tertentu yang perlu ditangani saat mengoptimalkan secara internasional .

Jelaskan PageRank, Pentingnya, dan Bagaimana Faktornya Menjadi SEO.


Kandidat harus dapat memberikan penjelasan awam tentang PageRank.

Jika posisi tersebut membutuhkan interaksi langsung dengan orang-orang non-teknis, penting bagi mereka untuk dapat menjelaskan hal ini dengan cara yang mudah dipahami.

Faktor Apa yang Terpengaruh dalam Pembaruan Google Terbaru (Signifikan)?


Google membuat pembaruan setiap hari, tetapi selalu ada beberapa yang menonjol.

Anda tidak perlu mencari riwayat lengkap perubahan algoritma Google atau bahkan nama-namanya. Yang paling penting adalah mereka tahu bagaimana mesin pencari berubah dan hal-hal apa yang mereka cari.

SEO in House

Sebutkan Beberapa Fitur SERP.


Halaman hasil mesin pencari lebih dari sekadar daftar tautan berbayar dan organik. Hasil lokal, kotak jawaban, carousel, dan lainnya adalah bagian penting dari hasil penelusuran.

Kandidat harus menunjukkan pengetahuan tentang fitur SERP ini dan bagaimana faktor tersebut menjadi faktor dalam upaya pengoptimalan mereka.

Berapa Persentase Lalu Lintas Situs yang Harus Berasal Dari Google? Dari Mana Sisanya Berasal dan Berapa Persentasenya?


Anda tidak mencari persentase yang tepat, melainkan gagasan umum tentang bagaimana kandidat melihat penelusuran organik masuk ke dalam spektrum keseluruhan dan apa yang dikontribusikan oleh area lain terhadap kesuksesan situs.

Kandidat harus menunjukkan bahwa mereka memahami nilai mendatangkan lalu lintas dari berbagai sumber, bukan hanya Google (atau penelusuran organik).

Apa Lima Faktor Optimasi On-Page Paling Penting?

Setiap profesional SEO berfokus pada hal yang berbeda dan memiliki prioritas yang berbeda.

Anda tidak mencari jawaban yang “benar”. Sebagai gantinya, nilailah jawaban yang diberikan, yang akan memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang dianggap penting oleh setiap kandidat.

Meskipun mungkin tidak ada jawaban yang benar, itu tidak berarti tidak ada jawaban yang salah, jadi tetaplah waspada terhadap apa pun yang Anda tahu tidak penting. Itu bendera merah raksasa.

Apa Lima Faktor Pengoptimalan di Luar Halaman yang Paling Penting?

Sama seperti pertanyaan di atas, Anda ingin tahu apa yang dianggap penting oleh kandidat untuk pengoptimalan di luar halaman.

Jawaban-jawaban ini tidak perlu spesifik untuk SEO, dan faktanya, seorang ahli SEO yang baik harus mengetahui beberapa faktor non-SEO yang penting.

Beritahu Saya Satu Faktor Optimasi On-Page Itu Umumnya Diyakini Penting Tapi Tidak.

Ini bisa menjadi pertanyaan yang membangkitkan kontroversi, dan memang sengaja demikian. Anda ingin mendengar pendapat mereka tentang faktor peringkat “diketahui” tertentu di mana mereka tidak setuju dengan kebijaksanaan industri konvensional.

Apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan jawaban mereka tidak penting (kecuali mereka terlalu jauh dari dasar, itu konyol).

Apa yang harus Anda dapatkan adalah analisis yang berapi-api, beralasan, dan bijaksana tentang mengapa faktor ini tidak relevan.

Beritahu Saya Satu Faktor Optimasi Off-Page Itu Umumnya Diyakini Penting Tapi Tidak.

Sama seperti di atas tetapi dengan kanvas pengoptimalan di luar halaman yang lebih luas.

Untuk pertanyaan ini dan pertanyaan di atas, Anda dapat meminta lebih dari satu contoh. Hanya menyisakan waktu untuk membahas masing-masing secara menyeluruh.

Apa Kesalahan Umum SEO?

Dimana pertanyaan-pertanyaan di atas berfokus pada kesalahpahaman SEO , yang satu ini secara khusus berfokus pada praktik atau kesalahan SEO yang buruk yang berdampak pada keberhasilan SEO. Daftarnya bisa hampir tak ada habisnya.

Yang ingin Anda lihat adalah kesadaran akan hal-hal di luar strategi pengoptimalan.

Ini akan memberi tahu Anda apa yang akan diawasi kandidat begitu mereka mulai bekerja untuk Anda untuk memastikan pekerjaan yang mereka lakukan untuk Anda berhasil.

Jelaskan Nilai Link dalam Kampanye SEO.

Ini harus mencakup diskusi tentang tautan masuk, keluar, dan internal, dan bagaimana faktor algoritme mesin telusur.

Jangan biarkan mereka lolos dengan jawaban “kualitas daripada kuantitas” yang sederhana.

Apa Pentingnya Judul, Deskripsi, dan Meta Tag Kata Kunci?

Kandidat harus dapat mengartikulasikan nilai (atau kekurangannya) dari masing-masing tag ini dan mengapa tag tersebut penting – atau tidak – untuk kampanye SEO.

Karena panjang tag sering berubah, ini bukan aspek penting dari pertanyaan, meskipun mereka harus menunjukkan bahwa mereka memahami bagaimana panjang tag dapat memengaruhi pengoptimalan.

Tentukan Konten Duplikat dan Kaitannya dengan Mesin Pencari.

Kandidat harus menunjukkan pengetahuan tentang apa yang merupakan dan bukan merupakan duplikat konten bersama dengan bagaimana mesin pencari memperlakukannya.

Biarkan percakapan beralih ke area duplikasi konten terdistribusi ke duplikasi parsial deskripsi produk, dll.

Jangan khawatir membahas strategi di sini, melainkan dampak dari berbagai bentuk konten duplikat.

Seberapa Pentingkah Domain Pencocokan Tepat untuk Keberhasilan Pengoptimalan?

Kandidat harus menunjukkan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana mesin pencari melihat domain pencocokan tepat dan bagaimana hal itu berdampak pada keberhasilan situs Anda secara khusus.

Petunjuk: Domain pencocokan tepat memiliki sangat sedikit, jika ada, relevansi dengan pencarian, tetapi ada manfaat lain yang harus dapat diungkapkan oleh kandidat.

Apa Perbedaan Antara Sub-Domain dan Sub-Folder? Bagaimana Nilai Mesin Pencari Ini Secara Berbeda?

Kandidat harus mampu menjelaskan secara menyeluruh perbedaan antara keduanya.

Namun, aspek yang lebih penting dari pertanyaan ini adalah jika mereka memahami bagaimana mesin pencari memperlakukan masing-masing dari dua opsi ini.

Apa yang Membuat URL SEO-Friendly?

Kandidat harus dapat mengartikulasikan perbedaan antara URL ramah dan tidak ramah SEO disertai dengan diskusi tentang kapan situs harus atau tidak boleh mengubah URL-nya.

Seberapa Besar Dampak Broken dan Redirecting Links terhadap Upaya Optimasi Anda?

Ini harus menjadi diskusi tidak hanya tentang relevansi pencarian dari masalah ini tetapi juga tentang dampaknya terhadap pengunjung.

Pimpin kandidat untuk memberi tahu Anda kapan dan mengapa URL harus (atau tidak boleh) dialihkan dan masalah apa yang muncul jika tidak ditangani dengan benar.

Bagaimana Anda Memeriksa Tingkat Perayapan Situs dan Mengapa Ini Penting?

Kandidat harus dapat menguraikan taktik dan alat yang mereka gunakan untuk meninjau seberapa sering Google merayapi situs web.

Ini harus mencakup pemahaman yang sehat tentang mengapa informasi perayapan itu penting.

Bagaimana Anda Melihat Halaman Apa di Situs Anda yang Terindeks Google, dan Mengapa Informasi Ini Penting?

Orang yang diwawancarai harus dapat memberikan satu atau lebih cara untuk memeriksa status halaman yang diindeks.

Lebih penting lagi, mereka harus dapat menjelaskan pentingnya mendapatkan pengetahuan ini dan bagaimana mereka mengintegrasikannya ke dalam kampanye SEO mereka.

Apa Cara Terbaik Agar Halaman Terindeks di Google?

Mungkin tidak ada jawaban yang benar untuk pertanyaan ini, tetapi ada banyak jawaban yang salah.

Mereka harus menunjukkan pemahaman tentang perayapan, pengindeksan, dan rendering mesin telusur, dan faktor upaya pemasaran spesifik apa yang ada di dalamnya.

Seberapa Sering Halaman Harus Diperbarui untuk SEO yang Baik?

Ini mungkin yang paling dekat dengan “Gotcha!” pertanyaan di daftar ini, meskipun tidak dimaksudkan demikian.

Apa yang ingin Anda pelajari adalah seberapa sering kandidat akan mengunjungi kembali halaman tersebut dan untuk menguraikan kapan dan mengapa mereka akan membuat perubahan pada halaman tersebut.

Jika Anda mendapatkan jawaban yang menunjukkan bahwa mereka membuat perubahan pada halaman tanpa strategi nyata di baliknya, kemungkinan besar ini bukan kandidat untuk Anda.

Seberapa Cepat Setelah Melakukan Perubahan pada Halaman yang Anda Harapkan untuk Melihat Dampak dalam Pencarian?

Jawaban yang benar di sini bervariasi dari situs ke situs dan jawaban kandidat harus mencerminkan hal itu.

Ini juga dapat digabungkan menjadi diskusi tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perubahan SEO untuk menghasilkan hasil yang kuat dan terukur .

Mengapa Anda Ingin Mengecualikan Halaman Dari Mesin Pencari?

Kandidat harus menunjukkan pengetahuan tentang berbagai jenis halaman dan konten.

Secara khusus, mereka harus dapat menguraikan beberapa jenis halaman/konten yang lebih baik disimpan dari mesin pencari.

Dalam Skala Satu sampai Sepuluh, Seberapa Pentingkah Situs Mobile-Friendly untuk Sukses SEO?

Anda ingin memastikan kandidat dapat mengartikulasikan pentingnya memiliki situs web yang ramah seluler . Diskusi harus mencakup masalah pencarian dan kegunaan.

Jika orang yang Anda wawancarai dapat mengartikulasikan apa itu perayapan seluler pertama dan bagaimana Google melihat situs seluler, itu lebih baik.

Apa saja Berbagai Konfigurasi untuk Situs Seluler? Mana yang Anda Pilih dan Mengapa?

Kandidat harus terbiasa dengan situs responsif. Anda harus mendapatkan pemahaman yang jelas tentang mengapa mereka lebih memilih satu dari yang lain.

Mereka juga harus menunjukkan pengetahuan tentang preferensi Google.

Dalam Skala Satu sampai Sepuluh, Seberapa Penting Kecepatan Situs untuk Proses Optimasi?

Detail yang diberikan dalam jawaban ini akan memberi tahu Anda sedikit tentang pengetahuan kandidat tentang subjek tersebut. Mereka harus dapat menjelaskan mengapa kecepatan situs terlalu penting atau tidak.

Poin bonus untuk memunculkan metrik kecepatan yang berbeda.

Pada Skala Satu sampai Sepuluh, Seberapa Penting Keamanan Situs (HTTPS) untuk SEO yang Sukses?

Seperti pertanyaan di atas, Anda mencari penjelasan yang masuk akal tentang mengapa mereka percaya seperti yang mereka lakukan.

Banyak ahli SEO tidak setuju pada tingkat pentingnya setiap aspek SEO, tetapi setiap profesional SEO harus memahami kompleksitas masalah, dan dampaknya lebih dari sekadar SEO.

Pada Skala Satu sampai Sepuluh, Seberapa Penting Validasi HTML dan CSS untuk Optimasi?

Kandidat harus memahami potensi konsekuensi dari kode yang dibangun dengan buruk dan bagaimana faktor validasi mencegahnya.

Kode yang divalidasi jelas tidak penting untuk algoritma mesin pencari, tetapi kode yang baik adalah penting.

Apa Fungsi File robots.txt?

Kandidat harus dapat menjelaskan untuk apa file robots.txt digunakan dan menguraikan beberapa bahaya penyalahgunaan file ini, serta cara menggunakannya untuk kebaikan.

Terutama yang berkaitan dengan perayap SEO di luar mesin pencari.

Apa Fungsi dari File .htaccess?
Kandidat harus memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana file ini digunakan untuk membantu (atau merugikan) kampanye pemasaran web.

Bagaimana PPC Mempengaruhi SEO?

Sebagian besar ahli SEO setuju bahwa PPC tidak berdampak pada peringkat organik, meskipun ada beberapa yang sangat tidak setuju.

Secara keseluruhan, Anda menginginkan kandidat yang dapat menjelaskan nilai yang dibawa PPC ke organik bahkan tanpa memengaruhi peringkat organik secara khusus.

Untuk Alasan Apa Google Secara Aktif Menghukum Situs Anda?

Kebanyakan hal yang digambarkan sebagai hukuman dari Google bukanlah hukuman, hanya akibat negatif dari melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai.

Kandidat harus dapat membedakan antara hukuman aktif dan hasil negatif.

Selain Algoritme, Jenis Situs Apa yang Ingin Diperingkat Google di Hasil Penelusuran Organik?

Pertanyaan ini dirancang untuk melihat seberapa maju kandidat itu atau jika mereka hanya bereaksi terhadap pembaruan algoritme Google yang diketahui.

Mereka harus dapat mengartikulasikan pemahaman yang kuat tentang tujuan algoritma dan apa yang pada akhirnya ingin mereka capai.

Bahkan tidak secara aktif mengartikulasikan “MAKAN”, mereka harus memahami bagaimana Google menghargai hasil dengan otoritas dan kepercayaan.

Di luar SEO, Faktor-Faktor Lain Apa yang Relevan dengan Kesuksesan Organik Situs?

Anda ingin memastikan bahwa kandidat Anda tidak memiliki visi terowongan SEO dan dapat melihat gambaran yang lebih besar dalam hal pemasaran digital.

Anda ingin mendengar bagaimana mereka percaya media sosial, strategi konten, pembuatan tautan, dan bahkan PPC dapat menjadi faktor dalam membantu kesuksesan SEO.

Apa Satu-Satunya Cara Terbaik untuk Mempelajari Apa yang Dicari Pelanggan Anda?

Kandidat harus dapat menunjukkan kemampuan untuk berpikir di luar peringkat dan berbicara tentang pengguna. Mereka harus menguraikan sejumlah cara untuk menemukan kata kunci, dan mendiskusikan bagaimana mereka dihargai.

Pengetahuan mereka harus diperluas untuk memahami sinyal lain yang diberikan konsumen yang memberi tahu kami lebih banyak tentang minat mereka.

Apa Kata Terkait dan Nilainya untuk Proses Optimasi?

Pengoptimalan kata kunci kurang tentang mengoptimalkan frasa ke dalam halaman daripada tentang menangani topik secara keseluruhan.

Kandidat harus memiliki pemahaman tentang optimasi topikal serta menemukan dan menggunakan kata-kata terkait dalam konten yang sedang dioptimalkan.

Apa Kata Kunci yang Lebih Berharga, Ekor Panjang atau Ekor Pendek?
Frasa panjang dan pendek memiliki nilai. Biarkan kandidat menjelaskan kepada Anda bagaimana masing-masing penting bagi keberhasilan kampanye secara keseluruhan sambil juga menyoroti kelemahan mereka.

Apa CMS Pilihan Anda dan Mengapa?

Di sinilah Anda mengetahui sistem manajemen konten apa yang berpengalaman dengan kandidat dan apakah mereka akan siap untuk terjun ke CMS yang digunakan situs Anda sendiri atau tidak .

Mereka harus menunjukkan pemahaman tentang pro dan kontra dari CMS favorit mereka yang berkaitan dengan SEO.

baca juga

    ​​Bagaimana Menurut Anda SEO Akan Berbeda dalam Lima Tahun?


    Pertanyaan terakhir ini adalah untuk melihat seberapa banyak mereka memikirkan masa depan SEO dan perubahan apa yang akan terjadi pada kita.

    Jika mereka tidak terlalu memikirkannya, mungkin mereka lebih reaksioner daripada visioner.

    Itu mungkin bukan pemecah kesepakatan bagi Anda, tetapi ini bisa menjadi penting ketika Anda membandingkannya dengan kandidat lain.

    Kesimpulan
    Pertanyaan-pertanyaan yang diuraikan di atas mencakup spektrum pengetahuan SEO. Pertanyaan-pertanyaan ini dirancang untuk melampaui cakupan pertanyaan spesifik itu sendiri.

    Harus ada banyak ruang di sini bagi kandidat untuk menunjukkan pengetahuan penuh mereka.

    Biarkan percakapan sedikit berkelok-kelok. Biarkan kandidat berbicara. Dan pada akhirnya, Anda akan memiliki perasaan yang kuat untuk apa yang mereka (atau tidak) ketahui.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    10 + 19 =