6 Tips Pakar Untuk Strategi SEO Bisnis Kecil

6 Tips Pakar Untuk Strategi SEO Bisnis Kecil
Kami meminta jaringan pakar pemasaran kami untuk membagikan tips SEO terbaik mereka untuk bisnis kecil di tahun 2022, dan inilah yang mereka katakan.

Apakah Anda siap untuk SEO bisnis kecil

Jika Anda masih berjuang untuk merumuskan strategi, Anda tidak sendirian. Ketidakpastian gangguan bisnis terkait pandemi yang sedang berlangsung dan perubahan perilaku konsumen membuat para pemasar dan ahli SEO tetap waspada.

Untuk membantu UKM dan profesional pemasaran, kami bertanya kepada jaringan ahli kami, “Apa tips SEO terbaik Anda untuk UKM saat kita memulai

Mulai dari membangun jaringan bisnis hingga berbagi cerita pelanggan, berikut ini adalah tips terbaik untuk bisnis kecil yang ingin meningkatkan peringkat penelusuran mereka.

  1. Manfaatkan Tren Penelusuran yang Muncul
    Jeff Riddall, Manajer Produk Senior di OneLocal, menyarankan semua bisnis untuk fokus pada pengoptimalan di sekitar kelompok topikal kata kunci berbasis maksud di setiap tahap perjalanan pelanggan mereka, karena Google terus menyempurnakan algoritme dan kemampuannya untuk menentukan apa yang sebenarnya dicari oleh pencari konten.

“Bisnis kecil harus mencari peluang kata kunci dan celah konten di mana mereka dapat menambah nilai dengan menjawab pertanyaan spesifik yang dimiliki pelanggan mereka,” katanya.

Selain itu, Riddall menyarankan usaha kecil yang memperkenalkan e-niaga melalui Shopify, Amazon, atau platform lain semacam itu untuk menyadari apa yang diperlukan untuk mengoptimalkan halaman produk mereka di lingkungan ini dan konten yang diperlukan untuk melengkapi dan mendukung produk mereka.

“SEO modern adalah tentang pemasaran konten yang dioptimalkan; dan mereka yang mampu menyediakan konten yang tepat waktu, relevan, dan jawaban atas pertanyaan terkait produk kepada pelanggan mereka, kemungkinan besar akan meningkatkan visibilitas mereka dalam penelusuran,” tambahnya.

  1. Rencanakan Konten Anda dengan Bijak
    Clarentino Aduk, Managing Director di Clarini Online Marketing, merekomendasikan agar bisnis lokal mulai memproduksi konten di situs web mereka secara teratur, jika mereka belum melakukannya.

“Mereka harus mulai berpikir tidak lagi sebagai bisnis lokal dan lebih sebagai perusahaan media,” jelasnya.

Konsultan SEO Anatolii Ulitovskyi mengatakan, “SEO adalah permainan yang panjang, namun sangat mungkin untuk meningkatkan kecepatannya dengan strategi dan implementasi yang tepat.”

“Lakukanlah strategi konten yang mendalam dan tidak melebar. Buatlah konten yang berwibawa. Pelokalan adalah kunci untuk dapat ditemukan,” kata Sigharth Iyer, Kepala SEO di resulta.

Dia menambahkan, “Jadilah pemimpin pemikiran di niche Anda dan tunjukkan keahlian Anda. Sinyal kepercayaan akan sangat penting untuk dominasi. Dapatkan ulasan, testimoni, dan pengakuan industri. Prioritaskan aksesibilitas, inklusi, dan pengalaman pengguna dalam pesan, proses penjualan, dan perjalanan pelanggan Anda.”

Rebekah Conway, Eksekutif Konten di Sweet Digital, merekomendasikan agar bisnis kecil mengambil pendekatan holistik.

“Hubungkan strategi email, sosial, PPC, dan konten Anda secara bersamaan untuk meningkatkan jangkauan dan keterlibatan, serta meningkatkan peluang tercapainya tujuan kampanye,” katanya.

  1. Gunakan Kata Kunci yang Tepat
    Shiva Kumar Vogalaboyina, Sr. Analis Pemasaran Digital (Pakar PPC) di Visaka Industries Limited, menyarankan bisnis kecil untuk fokus pada kata kunci berekor panjang saat membuat konten. Strategi ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak cuplikan unggulan yang akan mendorong jumlah lalu lintas yang baik ke situs web Anda.

Ulitovskyi setuju dan menambahkan, “Konten dan tautan masih menjadi faktor peringkat utama. Jadi, mencakup kata kunci ini membantu mendapatkan posisi peringkat lebih cepat. Alat berbayar menyediakan pekerjaan yang baik untuk menemukan kata kunci tersebut. Kemudian periksa secara manual dan saring topik yang tidak relevan.”

“Langkah terakhir adalah memilih prioritas. Lebih sedikit tapi kualitas tetaplah kuncinya,” ia menekankan.

Rod Loop menyarankan agar saat mengirimkan tautan ulasan Google ke pelanggan Anda, Anda harus menggunakan kueri penelusuran latar belakang untuk mengaitkan merek Anda dengan kata kunci utama dan melihat daftar Anda terbang.

Lebih lanjut, “Anda akan mendapatkan nilai 100/100 ketika Anda memiliki URL domain kata kunci yang tepat. Melakukan kurang dari delapan modifikasi pada halaman mana pun akan membuat SEO Anda lebih mudah,” kata Anna Evans.

  1. Terhubung Dengan Bisnis di Area Anda
    Svetlana Stankovic menyarankan agar bisnis kecil tidak meniru bisnis besar.

“Temukan ceruk pasar Anda dan bangunlah hubungan dengan bisnis kecil lain di daerah Anda. Libatkan orang lain dalam melakukan sesuatu untuk komunitas Anda. Sekecil apa pun bisnis Anda, selalu ada topik unik yang bisa dibahas dengan cara yang bermakna,” jelasnya.

  1. Bagikan Cerita Pelanggan
    Konsultan Pertumbuhan Organik Digital, Suhrud Potdar, mendorong para wirausahawan untuk mulai menulis cerita pendek tentang interaksi harian mereka dengan pelanggan di setiap tahap bisnis mereka, mulai dari bertanya dan membandingkan produk hingga penjualan atau purna jual yang sebenarnya.

“Jadikan cerita-cerita ini sebagai bagian dari situs web Anda dengan menerapkan SEO dasar dan bagikan di media sosial. Meskipun langkah ini terdengar sederhana dan kecil pada awalnya, hal ini dapat mengarahkan lebih banyak orang ke merek Anda dan membawa Anda melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Riddall setuju dan menyarankan kepada para pelaku bisnis untuk “

Undercover.co.id

SEO Agency Jakarta Indonesia, memberikan layanan premium Search Engine Optimization untuk perusahaan anda. Free Trial Available , Hubungi Undercover.co.id sekarang