7 Strategi Digital Marketing Paling Efektif

Jasa

Undercover.co.id – Strategi Digital Marketing , Di zaman digital seperti sekarang, banyak sekali strategi digital marketing yang mudah kita terapkan.

Dan, tidak sedikit perusahaan yang kini mulai beralih menggunakan strategi pemasaran ini. Bagi Anda yang masih awam dalam hal digital marketing, artikel berikut ini akan memberikan cukup pengetahuan tentang strategi digital marketing yang efektif untuk pemula.

Nah, sebelum mengulik lebih jauh tentang macam strategi digital marketing. Perlu Anda tahu tentang apa itu digital marketing.

Digital marketing merupakan upaya memasarkan sebuah produk dengan memanfaatkan media digital dan jaringan internet. Dengan menerapkan digital marketing pada bisnis Anda, akan ada banyak kelebihan yang dapat dirasakan dibanding pemasaran tradisional.

Penting diketahui bahwa digital marketing patut dijadikan opsi pemasaran saat ini karena dapat digunakan pada semua jenis binis, secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan dengan efektif, dan dapat membantu membangun brand bisnis yang Anda rintis.

Sebagai upaya meningkatkan penjualan dangan hasil yang optimal, Anda harus pandai dalam memilih strategi pemasaran  digital yang tepat, perlu adanya riset produk, mengetahui target pasar dan menyesuaikan kemampuan perusahaan yang dapat mendukung suksesnya strategi pemasaran ini.

Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing

Berikut ini kami jelaskan secara lengkap mengenai

7 strategi digital marketing paling efektif untuk pemula.

1. Google Bisnisku

Layanan dari Google berupa Google Bisnisku, menampilkan profil bisnis secara instan pada halaman pencarian. Secara singkat profil bisnis akan terbaca pada halaman pencarian berupa deskripsi perusahaan, jam operasional, bahkan rating bisnis.

Melalui Google Bisnisku, para konsumen dapat menemukan bisnis Anda dengan sangat mudah. Review terbaik dari konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan juga dapat di tampilkan sebagai media promosi dalam strategi digital marketing.

Sebagai langkah awal dalam memulai digital marketing dengan Google Bisnisku, Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda kemudian melakukan pengisian profil pada laman yang tersdia.

Cukup mudah dan tidak menguras biaya tamabahan bukan? Strategi digital marketing memang terbilang ekonomis dan efektif, termasuk pemasaran melalui Google Bisnisku.

2. Email Bisnis Profesional

Strategi digital marketing Anda akan semakin profesional dengan akun email yang menggunakan nama domain bisnis sebagai identitas online.

Dengan email bisnis resmi yang mengusung nama domain bisnis Anda sendiri akan meningkatkan nilai kepercayaan pelanggan.

Bukan tidak mungkin, akun email resmi yang bisnis Anda miliki semakin memperkuat strategi pemasaran digital yang Anda gunakan dan memudahkan mencapai target pemasaran yang telah direncanakan.

Agar terlihat sebagai bisnis profrsional dan menjunjung timggi transparansi, tidak ada salahnya Anda mencoba straegi pemasaran digital ini. Tidak sullit untuk membuatnya. Anda cukup memilih plaforn yang sesuai kemudian hubungkan dengan nama domain bisnis Anda untuk dpat digunakan.

3. Strategi Teknik SEO yang Efektif

Apabila bisnis Anda telah memiliki website, lakukanlah langkah SEO. Langkah tersebut akan membantu website bisnis Anda muncul sebagai referensi utama di Google.

Search Engine Optimization dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti riset keyword, optimalisasi website mobile friendly, serta melakukan link building. Meskupun begitu, mempelajari teknik SEO bukan hal yang sulit.

Strategi pemsaran digital ini cukup mudah diterapkan untuk menimgkatkan jumlah pengunjung website bisnis Anda. Semakin banyak yang berkunjung ke website bisnis Anda tentu bisnis Anda banyak dikenal orang.

Melalui teknik SEO inilah orang akan mudah menemukan website resmi bisnis Anda dan berselencar di dalamnya. Sangat efektif jika Anda memililh strategi ini untuk meningkatkan pengunjung website. Sangat patut menjadi strategi digital marketing yang efektif.

4. Pemanfaatan Whatsapp Bisnis

Sebagai aplikasi media sosial yang banyak penggunanya, whatsapp bisnis dapat dijadikan media pemasaran yang cukup menjanjikan.

Perlu diingat, Anda tidak perlu menggunakan whatsapp reguler sebagai akun binis Anda, gunakan whatsapp bisnis sebagai digital marketing kekinian.

Kelengkapan fitur yang ditawarkan dalam whatsapp bisnis bisa dimanfaatkan untuk memudahkan proses promosi yang efektif. Melalui fitur profil bisnis, katalaog produk, statitik pesan dan fitur lainnya, akan memudahkan Anda melakukan komunikasi tidak langsung dengan para pelanggan.

Dengan whatsapp ini Anda pun tidak harus menginformasikan secara manual update barang atau profil bisnis yang baru, karena secara otomatis para pelanggan Anda akan mengetahui hal tersebut secara mudah.

Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi whatsapp bisnis yang telah tersedia di playstore. Lengkapi deskripsi profil bisnis Anda. Buata semenarik dan selugas mungkin agar pelanggan mudah memahami. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan melakukan pengaturan pada fitur yang tersedia.

5. Menggunakan Jasa Influencer

Sudah bukan menjadi rahasia umum, kini banyak pebisnis yang lebih memilih untuk menggunakan jasa influencer agar produknya laris manis.

Influencer merupakan individu atau sekelompok orang yang dapat mempengaruhi banyak orang untuk membeli suatu produk tertentu. Biasanya seorang influencer merupakan seorang blogger, YouTuber, Selebgram dan lain sebagainya.

Semakin meningkatnya penggunaan media sosial maka pengaruh influencer sangatlah berarti. Jika Anda berminat untuk bekerjasama dengan para insfluencer untuk memperkenalkan produk Ada. Perhatikan dengan benar jenis influencer yang akan Anda jadikan partner promosi, dan pilih influencer yang tepat agar efektif meningkatkan penjualan Anda.

6. Membangun Website Bisnis

Strategi digital marketing yang berbasis online tentu tidak bisa lepas dari sebuah website. Website merupkan hal terpenting sebagai pusat kegiatan bisnis online yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Sebagai sarana membangun identitas online dan reputasi bisnis online yang profesional, membangun sebuah website sangatlah dibutuhkan.

Website sebagai akun resmi bisnis Anda, memudahkan para konsumen dekat dengan bisnis onlen yang Anda bangun. Strategi digital marketing pun akan berjalan dengan baik.

Mungkin bagi sebagian orang membangun sevuah website adalah hal yang berat, karena tidak semua orang bisa melakukannya. Namun ada cara mudah untuk melakukan hal itu, Anda dapat menggunakan platform WordPress dengan membeli domain dan berlangganan hosting.

Jika Anda ingin membangun sebuah website bisnis yang lebih profesional Anda dapat  menggunakan jasa pembuatan website, cek disini untuk website MOORAH .

7.  Melakukan Social Media Marketing

Media sosial kini telah menjadi media promosi yang  banyak digunakan. Dengan potensi yang cukup besar melalui pengguna media sosial yang mencapai 160 juta orang di Indonesia. Strategi digital marketing ini menjadi primadona para pebisnis.

Dengan menyasar kedekatan yang lebih intens dengan konsumen, sosial media dipilih sebagai strategi pemasaran digital yang jitu.

Untuk mendapatkan value yang maksimal, social media marketing perlu dilakukan dengan perencanaan yang matang. Anda perlu melakukan riset pasar, pembuatan konten yang menarik sesuai target pasar dan penggunaa matrik yang tepat.

baca juga

Banyak media sosial yang dapat dijadikan ajang promosi, tapi ketahui terlebih dahulu karakteristik target pasar Anda dan sesuaikan dengan media sosial yang tepat.

Itulah 7 strategi digital marketing paling efektif untuk pemula. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis secara online, sudah seharusnya mengenal dan menerapkan strategi digital marketing di atas. Semoga dapat dijadikan referensi dalam membangun bisnis online yang Anda rintis dan memberikan manfaat bagi kesuksesan bisnis Anda di masa depan.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!