Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs

Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs?

Undercover.co.id – Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs? Banyak Pertanyaan untuk menanyakan pertimbangan utama yang harus diingat saat menggabungkan beberapa situs.

Sebuah pertanyaan SEO mengenai tantangan konsolidasi dan migrasi situs yang sudah sangat familiar.

Migrasi dan konsolidasi dapat menjadi hal yang menakutkan dan menakutkan, tetapi seringkali tetap diperlukan.

Mereka juga dapat menjadi manfaat besar untuk situs web Anda jika dilakukan dengan benar.

Pertanyaannya :

“Saya memiliki dua domain untuk audiens yang sama dan sempit yang berjalan di WordPress, masing-masing dengan sejarah bertahun-tahun dan lalu lintas yang konsisten.

Satu memiliki sekitar 2.000 tampilan per bulan; 500 lainnya.

Satu situs dimulai sebagai rumah untuk podcast (sekarang ada lebih dari 700) dan yang lainnya adalah blog dan tautan ke toko.

Karena kedua situs ditujukan untuk audiens yang sama, saya rasa tidak masuk akal untuk melanjutkan struktur tersegmentasi ini.

Saya sedang mempertimbangkan untuk membuat domain baru dan meletakkan konten dari keduanya di bawah domain baru dan menggunakan LMS untuk menempatkan podcast, blog, daftar email, toko, dll. di bawah satu atap dan menyederhanakan administrasi dan “mendapatkan kredit” untuk lalu lintas gabungan dan tampilan halaman.

Harapan saya adalah ini akan meningkatkan peringkat saya secara keseluruhan. Apa 3 item teratas yang harus saya fokuskan saat saya mempertimbangkan migrasi ini?

Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs
Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs

Pertanyaan bagus !

Saya akan melepas topi SEO saya sebentar dan memberi tahu Anda bahwa hal nomor satu yang harus Anda pertimbangkan ketika melakukan migrasi ini adalah pengguna Anda.

Apakah ini masuk akal bagi mereka?

Dari apa yang Anda tulis, sepertinya pengguna biasa berharap melihat semua konten ini di satu domain, jadi saya akan membiarkan itu menjadi driver utama saya.

Dari sisi SEO, kami dapat membantu Anda mendapatkan “kredit” atau “otoritas” paling banyak dari berbagai solusi, jadi penting untuk memastikan kami melakukan ini untuk alasan yang tepat: pengguna!

Anda menyebutkan nama domain ketiga yang baru.

Saya tidak tahu apa nama domain Anda yang ada atau apakah itu masuk akal, tetapi jika mereka tahu, saya akan mempertimbangkan untuk menyimpannya.

Pindah ke domain ketiga tidak akan benar-benar merugikan SEO Anda dalam jangka panjang (mungkin perlu waktu lebih lama untuk memulai tetapi akan baik-baik saja dalam jangka panjang) tetapi itu bisa datang dengan masalah yang tidak terduga.

Jika ini adalah domain baru, Anda perlu meneliti siapa yang memilikinya sebelumnya dan jenis konten apa yang ada di sana.

Ada kemungkinan bahwa domain tersebut pernah digunakan untuk spam di masa lalu (atau hal lain yang dapat membahayakan bisnis Anda saat ini).

Terlepas dari domain apa yang Anda pilih untuk menghosting semuanya, ada beberapa hal yang perlu diingat saat Anda memulai migrasi dan konsolidasi.

Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs
Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs

Rencana Pengalihan

Di sinilah sebagian besar situs gagal dalam migrasi .

Tidak peduli seberapa baik direncanakan, entah bagaimana mereka selalu melewatkan atau mengonfigurasi semacam pengalihan dengan tidak benar.

Penting untuk memastikan pengalihan 1-ke-1 untuk semua URL dan varian URL.

Ini bahkan mungkin berarti memperbarui pengalihan lama yang saat ini ada (tergantung pada pengaturan teknologi Anda).

Terlalu mudah untuk jatuh di hal hal yang tidak terduga

Banyak orang menggunakan perayapan Screaming Frog untuk mendapatkan daftar URL, tetapi itu mungkin tidak memperhitungkan halaman arahan yang tidak tertaut dan semacamnya


Selalu mulai dengan melakukan ekspor dari CMS.

Pemetaan Konten

Bergantung pada situs yang Anda migrasikan, Anda mungkin memiliki beberapa konten serupa di keduanya.

Sekarang, duplikat konten bukanlah “hukuman” atau masalah besar seperti yang dibicarakan banyak SEO. Tapi itu masih bukan yang terbaik untuk pengguna.

Anda sebaiknya merencanakan ke depan konten mana yang akan ditulis ulang atau dihentikan, dan URL mana yang akan digunakan untuk konten duplikat.

Kemungkinannya bagus bahwa salah satu URL tersebut memiliki sinyal SEO yang lebih baik yang mengarah ke sana daripada yang lain.

Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs
Apa Pertimbangan SEO Untuk Menggabungkan Situs

Semua Masalah Teknologi

Setelah bermigrasi, Anda harus memastikan semua ini diperbarui dengan benar:

  • Tag kanonik
  • Tag skema
  • Tag HReflang (termasuk yang ada di situs lain)
  • Peta Situs
  • Tautan berbayar
  • Buka tag Grafik
  • Kartu Twitter
  • Pengaturan CDN
  • Javascript/gambar/dll acak. dengan URL statis
  • Tag analitik
  • Server iklan pihak ketiga, kunci API, atau widget lain yang spesifik untuk domain.
  • Saya tidak akan bergantung pada pengalihan untuk sinyal mesin pencari atau hal-hal berbasis kode, karena itu menambah penundaan dan dapat memperlambat segalanya.

Beritahu Mesin Pencari ( Google )

google-dan-bing-masing-masing-memiliki-alat-untuk-membantu-anda-mempercepat-ini-sedikit”>Sementara sebagian besar akan mengetahuinya sendiri berdasarkan pengalihan, Google dan Bing masing-masing memiliki alat untuk membantu Anda mempercepat ini sedikit.

Anda harus menggunakannya, tetapi hanya setelah Anda memeriksa tiga kali yang lainnya.

Ada lebih banyak lagi yang masuk ke dalam migrasi atau konsolidasi situs daripada yang dipikirkan orang.

Setelah menjajaki beberapa dari mereka untuk klien selama bertahun-tahun, saya dapat memberi tahu Anda bahwa jumlah pekerjaan dapat membuka mata – terkadang begitu banyak sehingga tim dengan situs besar dapat mempertimbangkan kembali rencana mereka untuk mengubah domain hanya untuk alasan lainnya.

baca juga

Semoga, ini membantu.

Ingat, jika Anda pernah terjebak pada suatu keputusan, lupakan SEO dan tanyakan pada diri Anda apa yang lebih baik untuk pengguna.

Biasanya, itu juga lebih baik untuk SEO – mungkin memerlukan beberapa pekerjaan ekstra untuk mengkodekannya dengan cara yang benar.

Pro dan Kontra yang Perlu Anda Ketahui


Jika Anda memiliki beberapa situs web untuk bisnis yang sama, atau lebih dari satu situs yang menjalankan fungsi serupa, Anda mungkin pernah berpikir untuk menggabungkan situs web Anda sebelumnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin mengambil langkah ini, mulai dari mempermudah Anda, hingga pertimbangan SEO.

Dalam artikel ini, kita akan melihat pro dan kontra yang muncul saat Anda menggabungkan situs web, untuk membantu Anda membuat keputusan apakah akan menggabungkan atau memisahkannya. T

api apa yang kami maksud ketika kami berbicara tentang menggabungkan situs web? Pada dasarnya, itu menyingkirkan satu atau lebih situs Anda, dan menggabungkannya menjadi satu situs web utama. Jadi, apa pro dan kontra dari melakukan ini?

Pro yang datang saat Anda menggabungkan situs web


Ada beberapa hal positif tentang menggabungkan situs Anda! Mari kita lihat beberapa di antaranya di sini:

SEO dapat meningkat ketika Anda menggabungkan situs web Anda
Tahukah Anda bahwa memiliki situs web yang lebih besar dapat lebih baik untuk optimasi mesin pencari Anda?

Dan, ketika Anda menggabungkan dua atau lebih situs bersama-sama, Anda mungkin akan memiliki lebih banyak konten untuk ditambahkan ke situs yang Anda simpan, membuatnya lebih besar.

Ada beberapa alasan mengapa memiliki situs yang lebih besar lebih baik untuk SEO. Tetapi pada dasarnya, memiliki lebih banyak halaman berarti Anda memiliki lebih banyak peluang untuk kata kunci diambil oleh mesin telusur dan dikirim ke pengguna mereka di hasil mesin telusur.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan lebih dari satu situs?


Jika Anda menggabungkan situs Anda dan menemukan bahwa sebenarnya, Anda tidak memiliki banyak konten tambahan untuk ditambahkan ke yang tersisa, Anda perlu bertanya apakah Anda benar-benar membutuhkan lebih dari satu?

Jika kontennya sebagian besar sama, Anda mungkin telah merugikan diri sendiri dengan SEO. Ini karena situs-situs dengan konten serupa akan bersaing satu sama lain, sehingga mempersulit salah satu dari mereka untuk mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil mesin pencari.

Saat Anda menggabungkan situs web, Anda mengkonsolidasikan citra merek Anda
Banyak orang percaya bahwa mereka membutuhkan lebih dari satu situs web karena bisnis mereka menyediakan beberapa layanan berbeda. Masing-masing layanan ini mungkin memiliki target audiens yang berbeda.

Jadi, masuk akal untuk memisahkan mereka, bukan? Nah, ini bekerja dengan baik untuk banyak bisnis. Namun, pernahkah Anda memikirkan bagaimana membawa mereka di bawah satu atap benar-benar bisa bekerja dengan baik?

Beberapa pelanggan Anda untuk satu cabang bisnis mungkin juga tertarik dengan produk atau layanan lain yang Anda tawarkan, tetapi mereka mungkin tidak pernah mengetahuinya jika mereka berada di situs terpisah.

Anda masih dapat menyimpan citra merek yang berbeda


Jika Anda memiliki lebih dari satu area untuk bisnis Anda, kemungkinan masing-masing akan memiliki nuansa yang berbeda. Perbedaan ini bisa sedikit, atau mungkin terlihat sangat berbeda.

Bagaimanapun mereka diposisikan, masih ada ruang untuk menjaga identitas terpisah di satu situs. Misalnya, Anda dapat memiliki halaman arahan yang berbeda untuk setiap produk atau layanan yang berbeda.

Ini dapat memiliki identitas mereka sendiri yang memperjelas bahwa mereka adalah layanan terpisah, sambil tetap mempertahankan elemen yang memperjelas bahwa mereka berasal dari merek yang sama secara keseluruhan.

Ini bisa lebih mudah dinavigasi untuk pelanggan Anda


Salah satu argumen terbesar untuk menggabungkan situs Anda adalah membuat seluruh pengalaman pelanggan menjadi lebih sederhana, lebih lancar, dan lebih mudah digunakan.

Memiliki lebih dari satu situs dapat dengan cepat membingungkan jika Anda seorang pelanggan. Mereka mungkin tidak tahu apa yang dapat mereka temukan di setiap situs.

Dan, jika mereka bahkan tidak tahu bahwa ada lebih dari satu situs, mereka dapat melewatkan beberapa penawaran utama Anda. Ini tidak baik untuk bisnis Anda atau pelanggan Anda! Saat Anda menggabungkan situs web, Anda sering membuat segalanya lebih mudah bagi semua orang yang terlibat.

Gabungkan situs web

Lebih sedikit pekerjaan SEO yang harus dilakukan
Ketika Anda memiliki banyak domain, Anda perlu melakukan pekerjaan SEO pada semuanya jika Anda ingin mereka dioptimalkan sebaik mungkin.

Namun, ketika Anda menggabungkan situs Anda, Anda hanya akan memiliki satu domain yang memerlukan pekerjaan. Anda dapat memusatkan upaya SEO Anda di satu tempat, dan tidak harus mengikuti banyak strategi di berbagai situs

Gabungkan situs web dan hemat biaya!


Saat Anda menggabungkan situs Anda, Anda akan menghemat biaya terkait yang datang dengan situs web, seperti hosting dan pemeliharaan.

Meskipun biaya ini mungkin tampak minimal, biaya tersebut dapat segera bertambah jika Anda menggabungkan lebih dari satu situs. Anda juga akan menghemat waktu yang biasanya Anda habiskan untuk admin yang disertakan dengan setiap situs.

Apa kontra yang muncul ketika Anda menggabungkan situs web?


Meskipun ada banyak pro untuk menggabungkan situs Anda, ada juga beberapa kontra yang terkait dengannya. Mari kita lihat lebih dekat beberapa di antaranya di sini:

Jika Anda memiliki strategi SEO yang sangat baik, beberapa situs web dapat bekerja lebih baik untuk Anda


Jika Anda memiliki strategi SEO yang hebat di semua situs Anda, kemungkinan masing-masing situs akan mendapat peringkat yang baik untuk istilah pencarian yang spesifik dan terpisah.

Dalam hal ini, menggabungkan situs Anda mungkin tidak benar-benar memiliki efek positif. Ini juga terjadi jika Anda memiliki beberapa situs web yang berperingkat baik untuk istilah pencarian yang sama.

Jika ini terjadi pada Anda, Anda akan mendorong pesaing Anda turun peringkat, yang berarti lebih banyak lalu lintas pencarian untuk Anda, dan lebih sedikit untuk mereka!

Tunjukkan keahlian Anda dengan situs niche


Jika Anda memiliki lebih dari satu penawaran, memiliki situs terpisah untuk semuanya dapat membuat Anda tampil sebagai pakar yang lebih berwibawa. Terkadang, memiliki banyak area di satu situs dapat membuat Anda tampil sebagai seseorang yang menawarkan keluasan tetapi tidak kedalaman.

Apakah ini pilihan yang tepat untuk Anda bergantung pada bisnis dan penawaran spesifik Anda, dan seberapa berbeda atau tidak hubungan keduanya.

Tautan balik adalah pertimbangan dalam hal menggabungkan situs


Tautan balik harus menjadi bagian dari strategi SEO yang layak. Tautan balik adalah ketika situs web lain di internet menautkan kembali ke halaman di situs Anda. Ini bisa menjadi bagian dari posting tamu di blog mereka, misalnya.

Jika Anda menggabungkan situs Anda, Anda harus memikirkan tentang tautan balik yang ada yang Anda miliki untuk situs yang akan Anda singkirkan.

Jika Anda ingin mereka tetap utuh dan membantu meningkatkan strategi SEO Anda, Anda harus menghubungi pemilik situs tempat tautan ditempatkan dan meminta mereka untuk memperbaruinya agar mencerminkan situs web gabungan Anda.

Pertukaran backlink adalah hal lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu ketika Anda menempatkan tautan orang lain di situs Anda dengan imbalan backlink di situs mereka.

Jika Anda menggabungkan situs, Anda mungkin perlu memastikan bahwa Anda juga memindahkan tautan ini, untuk memastikan bahwa pertukaran backlink masih utuh. Semua ini dapat memakan banyak waktu, dan beberapa pemilik situs web mungkin tidak mau mengubah tautan Anda. Jadi, ini adalah sesuatu yang perlu Anda ingat.

Anda tidak perlu melakukan pekerjaan teknis yang datang dengan menggabungkan situs web


Sederhananya, jika Anda tidak menggabungkan situs web Anda, Anda tidak perlu melakukan penggabungan situs web! Ini dapat menghabiskan waktu dan tenaga Anda atau dapat disertai dengan biaya terkait jika Anda membayar layanan profesional untuk melakukannya untuk Anda.

Membawa penggabungan situs kami bukanlah proyek cepat, jadi Anda harus siap untuk ini dan waktu yang diperlukan! Terkadang, ini adalah waktu atau pengeluaran yang tidak dapat diakomodasi oleh beberapa bisnis, jadi ini mungkin bukan waktu yang tepat atau memang keputusan yang tepat untuk Anda saat ini.

Bersiaplah untuk penurunan lalu lintas jangka pendek


Seringkali, ketika Anda menggabungkan situs web, ada penurunan lalu lintas jangka pendek ke situs tersebut. Ini biasanya berlaku untuk setiap perubahan besar pada situs web.

Lalu lintas Anda akan pulih setelah waktu yang singkat (biasanya beberapa minggu), tetapi penting untuk mengetahui bahwa hal itu mungkin terjadi sehingga Anda tidak akan mendapat kejutan yang tidak menyenangkan!

Bagaimana penggabungan situs web memengaruhi bisnis Anda?
Tim situs web

Terakhir, penting untuk mempertimbangkan bagaimana menggabungkan situs web Anda dapat memengaruhi tim Anda dan bisnis yang lebih luas.

Jika Anda memiliki tim besar yang masing-masing bekerja di situs terpisah, bagaimana perasaan mereka jika mereka digabungkan menjadi satu? Akankah tim yang berbeda dapat bekerja sama dengan baik? Meskipun ini mungkin hanya menjadi pertimbangan untuk situs dan tim yang lebih besar, hal ini tetap harus diingat, seperti halnya keputusan bisnis besar lainnya.

Jadi, apa keputusan yang tepat?

Haruskah Anda menggabungkan situs web atau memisahkannya? Ada pro dan kontra yang jelas untuk kedua opsi ini. Itu benar-benar tergantung pada bisnis dan situs pribadi Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari satu situs yang menawarkan hal serupa, menggabungkannya mungkin berhasil untuk Anda. Di sisi lain, jika situs Anda sangat berbeda, argumen untuk memisahkannya mungkin lebih kuat.

Singkatnya, terserah Anda dan keadaan pribadi Anda!

Banyak bisnis baik-baik saja dengan memiliki banyak situs. Menggabungkan situs web dapat memakan waktu dan tenaga, yang menurut sebagian orang tidak sepadan dengan hasilnya. Tetapi bagi orang lain, itu adalah solusi terbaik! Timbang masing-masing pro dan kontra terhadap bisnis Anda untuk menghasilkan solusi terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!