Hacker Baik Hati Peretas E Commerce Nasional Indonesia

https://www.zowhy.com – Hacker Baik Hati Peretas E Commerce Nasional Indonesia |  Kekuatan seseorang hacker memanglah kerapkali bikin banyak kelompok berdecak mengagumi akan.

Terlebih bila website yang dibongkar adalah website terkenal serta di kenal mempunyai tingkat keamanan yang mutakhir. Sebagian momen pembobolan atau peretasan website memanglah telah banyak berlangsung didunia ini.

Walau umumnya lalu aksi peretasan ini memetik banyak kecaman lantaran mengakibatkan kerusakan system keamanan, tetapi pada sebagian masalah, tindak pembobolan website ini menarik satu perusahaan untuk merekrut sang hacker. Ketrampilan hacker ini memanglah lalu dibutuhkan perusahaan untuk dapat bikin keamanan situsnya makin kuat.

Peristiwa perekrutan seseorang hacker ini sendiri memanglah sekian kali berlangsung diluar negeri. Serta beberapa waktu terakhir momen ini dapat berlangsung di Indonesia waktu seseorang hacker bernama Herdian Nugraha diambil oleh Bukalapak mulai sejak 12 Juni 2016 sesudah ia sukses membobol situsnya.

Lantas seperti apakah cerita serta narasi Herdian Nugraha dalam momen peretasan ini? Tersebut penjelasannya.

Diambil serta Di beri Hadiah Duit Tunai

Keberhasilan Herdian Nugraha membobol sebagian website #ecommerce tidak kecil Indonesia ini sendiri bukan sekedar bikin dianya diambil oleh Bukalapak sebagai seseorang security engineer, namun pria lulusan jurusan Pengetahuan Computer dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) th. 2016 ini dapat memperoleh beberapa duit sampai beberapa puluh juta rupiah.

Berkaitan hadiah sendiri, Herdian mengatakan dalam blognya dari Bukalapak dengan angka meraih meraih nilai Rp 15 juta serta duit sejumlah Rp 10 juta dari Tokopedia.

Terkait dengan perekrutan dianya oleh Bukalapak, menurut dia adalah yang diimpikan lama yang saat ini sudah terwujud. Herdian sendiri memanglah telah tertarik dengan Bukalapak mulai sejak lama, bahkan juga dianya mengakui pernah melamar pekerjaan disana.

Tetapi nyatanya yang diimpikan Herdian ini terwujud karena keisengannya meretas serta melaporkan celah yang diketemukannya.

Artikel lain : sukses-bisnis-rumput-dari-lapangan-futsal-sampai-lapangan-fifa/

Dari Keisengan Berbuah Manis

Peretasan yang dikerjakan Herdian pada website ecommerce Tokopedia, Bukalapak, serta website pesan design on-line, Sribu. com ini sendiri yaitu satu keisengan. Jadi waktu itu Herdian tengah mencari-cari barang di Bukalapak. Waktu sistem pencarian itu, herdian lihat serta cobalah mengutak-atik feature unggah photo profil yang nyatanya mempunyai celah.

Walau sudah temukan celah, tetapi Herdian tak memakainya untuk aksi kriminil. Namun sesudah temukan celah keamanan ini Herdian mendokumentasikan beragam hal berkaitan kekurangan itu di blognya serta menginformasikan atau memberitahukannya ke pihak berkaitan.

Cara Peretasan Herdian Di Web E Commerce Nasional

Dalam website situs (blog) pribadinya yang beralamatdi situs (blog). hrdn. us ini Herdian memaparkan cara pembobolannya yang memakai kelamahan website pemrosesan gambar ImageMagick yang lalu celah keamanannya dimaksud dengan “ImageTragick”.

Celah keamanan pemrosesan gambar ImageTragick ini sendiri terlebih dulu pernah di cermat oleh peneliti keamanan Nikolay Ermishkin pada Mei 2016 lantas. Untuk membobol server ImageMagick ini Herdian bikin file MVG (ImageMagick Vector Graphic) yang sudah dimodifikasi serta disimpan dalam format JPG/PNG/GIF.

Kemudian Herdian juga menggunggahnya di website Tokopedia, Bukalapak, serta Sribu. Saat file gambar yang dimodifikasi itu diupload, jadi Herdian juga lalu memperoleh hak penuh akses server di ketiga website. Serta sari hak akses penuh ini Herdian juga dapat peroleh sebagian data utama, seperti alamat #e-mail serta password pemakai.

Tanggapan Cepat E-commerce

Sesudah Herdian temukan celah keamanan sebagian ecommerce ini, ia segera memberitahukannya pada Tokopedia, Bukalapak serta Sribu. com. Dari sini ketiga website ini segera meresponnya dengan cara cepat dengan tutup celah keamanan yang dilaporkan Herdian itu. Sebagian tehnik serta cara yang diterangkan Herdian ini juga saat ini telah tidak dapat lagi dipakai.

Herdian menyebutkan apa yang dikerjakannya memanglah bukan untuk mengakibatkan kerusakan tetapi ia cuma iseng serta menginginkan bikin kesadaran untuk pengelola website ecommerce. Kelegaan hati sendiri lalu dirasa Herdian waktu ecommerce itu perduli dengan segera merespon dengan cepat.

Baca juga : pentingnya-co-founder-untuk-kelancaran-bisnis-anda/

Peretasan Sama Pada Website Lain

Sebelumnya lakukan peretasan dengan mencari celah di Bukalapak, Tokopedia serta Sribu. com, Herdian sendiri terdaftar sempat juga lakukan peretasan di website lain. Beberapa hal terkait dengan pengetahuan coding serta celah keamanan computer ini memanglah jadi satu kesukaan Herdian. Kesukaan bermain coding ini sendiri telah diawali Herdian mulai sejak kuliah dengan jadi tutor komune Cyber Security IPB. Hacker Baik Hati Peretas E Commerce Nasional Indonesia

Leave a Reply

13 − two =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!