Jasa

undercover.co.id – Jasa Pembuatan Website Murah , Bagaimana cara memilih jasa website murah tapi berkualitas? Pertanyaan seperti itu kerap membayangi pikiran orang-orang yang ingin memiliki website dengan bantuan jasa pihak lain. Nah, di dalam artikel ini, Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan itu secara jelas dan detail. Yuk, simak dengan saksama!

Tak dimungkiri, di era serba digital ini, banyak orang yang membutuhkan website untuk kebutuhan tertentu. Namun, tidak sedikit juga orang yang tidak bisa atau tidak memiliki waktu banyak untuk membuat website yang diinginkan itu. Sehingga, mereka memilih ‘jalan pintas’ dengan cara menggunakan jasa pembuatan website.

Jasa pembuatan website sendiri sangat mudah kita temukan di Google. Ketikkan saja ‘jasa pembuatan website’, Anda akan menemukan banyak iklan agensi pembuatan website yang bertebaran.

Mengingat banyaknya penyedia jasa pembuatan website yang ada, Anda harus bersikap selektif jika ingin menggunakan layanannya. Sebab, terkadang jasa tersebut menawarkan harga yang murah namun pelayanan yang ditawarkannya tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Tentunya, Anda selaku klien tidak ingin mendapatkan pelayanan seperti itu, kan?

Tips Memilih Jasa Website Murah Tapi Berkualitas

Di bawah ini kami paparkan tips 6 tips memilih jasa website murah tapi berkualitas. Dikatakan berkualitas berarti penyedia jasa yang dimaksud tidak murahan meski mematok biaya yang murah. Berikut pembahasan selengkapnya!

1. Perhatikan Tampilan Website

Anda, pastinya, sering mendengarkan istilah ‘jangan menilai sesuatu dari luarannya’ atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah ‘don’t judge the book by its cover’. Istilah tersebut memang benar. Namun, untuk beberapa hal, istilah itu sebaiknya tidak dijadikan dorongan untuk tidak ‘men-judge covernya’. Salah satunya saat memilih jasa pembuatan website.

Ketahuilah, profesionalitas dan kualitas penyedia jasa website murah bisa kita lihat dari tampilan website-nya. Jika penyedia jasa itu memiliki website yang tampilannya tidak menarik dan loading-nya lambat, sebaiknya Anda tidak menaruh harapan kepadanya. Mengelola website sendiri saja tidak maksimal, apalagi website orang lain.

Perlu Anda ketahui, menurut riset terbaru, sebanyak 75 persen pengujung website bisnis akan menilai baik-buruknya produk/jasa berdasarkan tampilan website bisnis tersebut. Ini menunjukkan tampilan website perlu mendapatkan perhatian utama. Oleh karenanya, pilih jasa yang website-nya sendiri memiliki tampilan yang menarik dan fast loading.

2. Cek Portofolio

Tips kedua adalah mengecek portofolio jasa pembuatan website. Pada bagian ini, Anda bisa melihat karya-karya atau hasil kerja dari penyedia jasa tersebut. Di samping itu, jasa pembuatan website yang profesional juga tidak akan segan-segan memamerkan sertifikat keahlian dan hal lain seperti bekerja sama dengan siapa saja mereka selama ini.

Nah, sebagai tips, Anda tidak harus mencermati jumlah portofolio yang dipamerkannya. Sebab, ada hal lain yang penting untuk diperhatikan, yakni kualitas dari karya yang pernah dibuatnya. Jadi, meski jumlah portofolio yang dipamerkan sedikit namun kualitasnya sangat apik, maka bisa dipastikan penyedia jasa website murah itu mengedepankan profesionalitas dalam bekerja dan melayani kliennya.

Mengecek portofolio sama halnya ‘mengecek’ pengalaman penyedia jasa pembuatan website itu sejauh ini. Jika portofolionya bagus-bagus, dapat dipastikan penyedia jasa tersebut memiliki jam terbang yang tinggi. Sebaliknya, jika protofolio yang dipertontonkan kurang atau tidak menarik, maka sebaiknya Anda mencari jasa lainnya karena dapat dipastikan kerja mereka kurang profesional dan berkualitas.

Jasa Pembuatan Website Murah
Jasa Pembuatan Website Murah

3. Bergaransi

Penyedia jasa website murah tapi berkualitas, idealnya, memberikan garansi atau jaminan kepada setiap kliennya. Nah, garansi atau jaminan ini akan memberikan rasa aman kepada setiap klien yang menggunakan jasanya. Mengapa demikian?

Adalah hal yang wajar, dalam hal pembuatan dan pengembangan website, ada sesuatu yang eror dan perlu diperbaiki. Misalnya, ada error code ketika melakukan peng-install-an plugin. Nah, dengan adanya garansi, penyedia jasa website akan memperbaiki eror tersebut secara cuma-cuma alias tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sebagai tips, pada saat kontrak kerja di awal, Anda sebagai klien bisa menanyakan atau langsung meminta garansi kepada penyedia jasa pembuatan website yang dipilih. Anda tidak perlu ragu karena persoalan garansi ini menjadi hak Anda sebagai klien.

Di sisi lain, upayakan menghindari jasa website murah yang di awal mengatakan akan memberikan garansi. Namun, pada praktiknya, mereka meminta biaya ekstra dengan alasan error yang dialami website Anda sangat parah. Ini berarti jasa website itu tidak hanya murah, tetapi juga ‘murahan’.

4. Cek Fitur yang Ditawarkan

Tips berikutnya adalah mengecek fitur yang ditawarkan penyedia jasa pembuatan website. Idealnya, penyedia jasa website menawarkan sejumlah paket di mana fitur yang tersedia berbeda satu sama lain.

Nah, tugas Anda sebagai klien adalah mengecek satu per satu fitur yang ada di setiap paket yang ditawarkannya itu. Sesuaikan fitur yang ditawarkan dengan kebutuhan website Anda. Sebab, percuma Anda memilih jasa website murah namun kinerjanya tidak sesuai apa yang Anda harapkan.

Untuk diketahui, fitur yang mumpuni dan profesional dapat meningkatkan performa website di mesin pencarian Google. Sangat mungkin, website, dengan mudah, akan bertengger di halaman pertama atau bahkan ranking pertama mengalahkan website kompetitor lainnya. Dengan begitu, website berpotensi mendapatkan banyak pendukung atau visitor.

5. Jaminan Keamanan Data

Seperti kita ketahui, hingga saat ini, isu terkait data bocor di dunia online kerap berembus. Memang, dunia maya memiliki celah yang bisa disusupi atau dibobol oleh orang-orang yang menggunakan teknologi dengan tindakan kotor.

Jasa

Nah, sebagai klien, Anda harus memastikan mendapatkan jaminan keamanan data website Anda dari penyedia jasa. Kami menyarankan Anda meminta jaminan keamanan data ini pada saat awal perjanjian kontrak kerja.

Di sisi lain, Anda bisa mencari informasi dari orang lain, seperti keluarga atau teman yang pernah menggunakan jasa pembuatan website yang Anda pilih (jika ada) untuk memastikan bahwa mereka betul-betul menjamin keamanan data website kliennya. Dengan melakukan ini, Anda akan merasa aman dan terhindar dari was-was saat menggunakan jasanya.

baca juga

    6. Layanan yang Ramah

    Sebenarnya, pelayanan bisa dijadikan patokan awal untuk men-judge apakah penyedia jasa pembuatan website itu berkualitas dan profesional atau tidak. Cek saja cara mereka merespons chat Anda, apakah mereka fast response atau justru sebaliknya.

    Lebih lanjut, pastikan ‘sosok’ yang membalas chat Anda adalah manusia, bukan robot yang kata-katanya sangat kaku. Chat yang dibalas oleh manusia bisa menunjukkan bahwa penyedia jasa website itu memiliki profesionalitas dan pelayanan yang terbaik untuk setiap kliennya. Meski, dibutuhkan pengecekan beberapa hal lain (seperti yang disebutkan di atas) untuk memastikan penyedia jasa tersebut betul-betul berkualitas atau tidak.

    Itulah 6 tips memilih jasa website murah tapi berkualitas. Tips di atas bisa Anda jadikan acuan atau referensi untuk mencari penyedia jasa pihak lain yang profesional dan mampu memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan website Anda.

    5 Keuntungan Menggunakan Jasa Website Jakarta Profesional

    Ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan jasa website Jakarta yang profesional dan terpercaya. Khususnya bagi perusahaan dan pebisnis. Ya, di era modern ini, seorang pemilik perusahaan dan pebisnis harus memanfaatkan teknologi dan internet dengan maksimal. Salah satunya, membuat website untuk promosi dan membangun branding.

    Sebaliknya, pemilik perusahaan dan pebisnis yang tidak memiliki website berarti mereka menyia-nyiakan kesempatan untuk selangkah lebih maju. Coba bayangkan! Perusahaan atau bisnis Anda hanya dipromosikan secara offline. Apakah cara seperti itu bisa membuat perusahaan atau bisnis berkembang dengan cepat?

    Hal itu berbeda dengan penggunaan website. Website bisa menjadikan perusahaan atau bisnis menjangkau calon konsumen yang lebih luas dan tertarget. Dikatakan tertarget karena pengujung website, pada umumnya, mencari sesuatu yang dibutuhkan.

    Sayangnya, masih banyak pihak perusahaan dan pebisnis yang tidak bisa atau merasa kesulitan membuat website yang berkualitas. Selain itu, faktor waktu juga menjadi alasan dari mereka untuk menunda-nunda pembuatan website.

    Jika Anda adalah salah satu orang seperti yang dideskripsikan di atas, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini ada banyak penyedia jasa website Jakarta yang siap membantu Anda dalam pembuatan dan pengembangan website.

    Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk lebih fokus mengelola bisnis. Sedangkan urusan website dapat Anda serahkan sepenuhnya kepada jasa pihak lain.

    Keuntungan Menggunakan Jasa Website Jakarta Profesional

    Setidaknya ada 5 keuntungan menggunakan jasa website Jakarta profesional. Berikut kami paparkan selengkapnya.

    1. Pilihan Tema dan Fitur Lengkap

    Dalam dunia website, tema dan fitur adalah dua hal yang harus pendapatkan perhatian utama. Tema yang dipilih harus user friendly dan enak dipandang serta fast loading. Tentunya, desainnya tidak boleh tidak menawan.

    Sementara itu, fitur yang digunakan juga harus lengkap dan dapat menunjang aktivitas pengunjung atau visitor selama mengakses website yang bersangkutan. Misalnya, Anda ingin membuat website toko online. Maka, website Anda harus memuat berbagai fitur yang dapat memudahkan pengunjung mencari produk yang dibutuhkan.

    Nah, dengan menggunakan jasa website Jakarta profesional, Anda tidak perlu lagi terlalu memikirkan seperti apa tema dan apa saja fitur yang harus ada pada website Anda. Cukup sampaikan konsep website yang Anda butuhkan, dan pihak penyedia jasa akan ‘menerjemahkan’-nya dengan hasil yang memuaskan.

    2. Kerja Cepat dan Berkualitas

    Namanya juga profesional, berarti kerjanya cepat, akurat dan hasilnya berkualitas. Ya, penyedia jasa website yang profesional akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap kliennya. Kepuasan klien adalah acuan utama dalam memberikan pelayanan.

    Mereka, pastinya, sangat memahami cara kerja yang cepat dan akurat dalam pembuatan website. Mulai dari penyediaan fitur-fitur website, konten yang menarik, desain website dan lainnya akan dikerjakan dengan cermat dan dalam waktu yang cepat.

    Di awal, biasanya ada perjanjian kontrak kerja antara penyedia jasa website dengan klien. Nah, pada kesempatan itu, mereka akan membeberkan mekanisme kerja yang akan dilakukannya, seperti apa hasilnya dan kapan selesainya. Ini bisa menjadi pegangan bagi klien untuk membuktikan bahwa mereka bekerja dengan baik dan tepat waktu.

    3. Ada Garansi

    Pembuatan dan pengembangan website terkadang juga mengalami kendala tertentu. Ada banyak sekali jenis gangguan atau eror yang bisa menyerang website Anda. Nah, jika Anda menggunakan jasa website yang profesional, Anda tidak perlu menganggap persoalan itu sebagai bencana besar.

    Pasalnya, jasa website yang profesional akan memberikan garansi kepada setiap kliennya. Mereka akan memperbaiki gangguan atau eror baik berskala kecil maupun besar yang terjadi pada website Anda secara cuma-cuma alias gratis.

    Jadi, Anda sebagai klien jangan ragu dan segan untuk menghubungi pihak penyedia jasa jika sewaktu-waktu website Anda down atau mengalami eror. Sebab, jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, pada akhirnya Anda sendiri yang dirugikan.

    4. Pilihan Harga dan Fasilitas yang Beragam

    Pada umumnya, penyedia jasa pembuatan website menawarkan sejumlah paket layanan, yang mana setiap paket memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Hal itu tergantung dengan harga yang dipatok. Jadi, semakin mahal harga paket maka semakin banyak fasilitas yang akan didapatkan klien.

    Sebagai klien, Anda bisa memilih salah satu paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Namun, jika Anda memiliki bujet yang cukup, tidak ada salahnya untuk memilih paket layanan dengan harga tertinggi agar mendapatkan fasilitas yang lebih kompleks.

    Sebagai tips, sebelum memilih paket layanan, ada baiknya Anda konsultasi dengan pihak penyedia jasa. Anda juga bisa meminta kepadanya untuk memilihkan paket yang terbaik untuk kebutuhan website Anda.

    Untuk diketahui, jasa website Jakarta yang profesional, biasanya, juga dapat bekerja dengan menyesuaikan bujet yang dimiliki kliennya. Dengan begitu, klien yang memiliki bujet minimalis masih bisa menggunakan layanannya.

    5. SEO Friendly

    Setiap klien pastinya menginginkan website-nya SEO friendly dan bertengger di halaman pertama mesin pencarian Google. Sebab, website yang berada di halaman pertama sangat berpotensi mendatangkan banyak visitor tertarget. Pada ujungnya, branding perusahaan maupun bisnis akan semakin apik, penjualan semakin meningkat dan keuntungan (juga) semakin menggiurkan.

    Di sisi lain, sebagai penyedia jasa website profesional, mereka tentunya akan menerapkan teknik SEO. Mereka akan berupaya untuk membuat website dengan performa yang apik di mata Google. Selain itu, mereka akan membuat website yang memiliki daya saing yang kuat dengan komptetitor lainnya.

    Bagaimana Cara Mengetahui Jasa Website itu Profesional?

    Sejatinya ada banyak cara mengetahui jasa website itu memberikan bekerja dengan profesional atau tidak. Namun, dua satu cara mudah yang bisa Anda jadikan acuan untuk mengetahui profesionalitas mereka. Apa itu?

    Pertama, Anda bisa mengetahui profesionalitas dari penyedia jasa itu melalui website yang dimilikinya. Lihat desain dan tema yang digunakannya, apakah menarik atau tidak. Lalu, amati apakah website tersebut fast loading atau tidak saat diakses. Tiga hal itu sudah cukup untuk menilai profesionalitas mereka pada poin pertama ini.

    Kedua, Anda bisa mengetahui profesionalitas dari penyedia jasa website melalui portofolio yang dipamerkannya. Amati karya-karya atau hasil kerja yang digarap oleh penyedia jasa website itu untuk klien-klien terdahulu. Jika portofolionya apik maka Anda dapat mempercayakan urusan pembuatan website kepadanya. Sebaliknya, jika porotofolionya kurang memuaskan, sebaiknya Anda memilih jasa website lainnya.

    Adapun untuk mencari jasa website Jakarta dapat Anda lakukan dengan mudah, yakni dengan cara mengetikkan keyword ‘jasa website Jakarta’ di mesin pencarian Google. Nantinya, Anda akan menemukan banyak pilihan jasa website dari berbagai perusahaan. Oleh karenanya, Anda harus selektif dalam memilih jasa website Jakarta yang profesional dan berkualitas.

    Itulah 5 keuntungan menggunakan jasa website Jakarta profesional. Dengan memiliki website yang berkualitas, Anda akan terbantukan dalam hal promosi, pemasaran, branding dan peningkatan jumlah konsumen hingga jangka panjang.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    11 − 6 =