Konsep Digital Advertising Agency Sangat Efektif

Konten Aset

Kini bisnis start-up anda dapat populer dengan memanfaatkan layanan digital advertising agency. Konsep bisnis yang ditawarkan dari layanan ini unik. Sasaran utamanya membangun pemasaran digital didunia maya lebih produktif.

Bisnis digital yang baik tidak hanya menyajikan kreatifitas dan produk atau jasa unik. Tetapi juga memiliki perangkat website dengan posisi pertama pada hasil mesin pencari. Pasalnya, sekarang hampir seluruh orang didunia memanfaatkan mesin pencari seperti Google.

Ketika bisnis Anda ditemukan orang melalui di Google akan mempermudah siapa saja mengakses hingga membeli produk atau jasa Anda. Dari sinilah digital advertising agency berperan dan menjadi solusi untuk menawarkan bisnis melalui platform digital.

Keunikan Digital Advertising

Konsep unik dalam sebuah bisnis tentu selalu mengalami pembaharuan. Hal ini tidak hanya bagi pemula, bisnis yang cukup telah lama berkembang juga selalu memperbaharui konsep penawaran produk. Sehingga dapat bersaing di tengah banyaknya kompetitor dan brand awareness tetap melekat bagi pembeli.

Secara umum digital agency telah mengskemakan dan mengelompokkan karakteristik dari  calon pembeli. Uniknya layanan ini dapat menyesuaikan tema dengan cara promosi bisnis Anda agar dapat diterima masyarakat.

Salah satu platform paling berpengaruh jika menggunakan layanan ini adalah media sosial. Sebab saat ini media sosial populer dikalangan para marketers. Setelah berbagai pemasaran eksperimental diterapkan melalui sosial media hasilnya para pembeli mendapatkan pengalaman pembelian yang berbeda.

Langkah Pemasaran oleh Digital Advertising Agency

Memilih menggunakan layanan digital advertising agency merupakan investasi jangka panjang agar memperoleh keuntungan. Termasuk juga untuk menciptakan ketertarika  antara brand dengan pembeli atau pelanggan. Berikut ini langkah-langkah umum yang biasanya dilakukan oleh digital advertising agency.

Kontes Foto Melalui Sosial Media

Kampanye bisni dalam sosial media awalnya dilakukan dengan ide sederhana. Namun, eksekusi ide harus tepat agar menghasilkan kesan cukup tinggi. Caranya dengan melakukan pengunggahan foto ke sosial media seperti Facebook dan Instagram. Foto tersebut harus terlihat penggunaan produk secara bersamaan dalam suatu acara.

Kemudian pemilik bisnis dapat menginstruksikan melakukan pengunggahan dengan tagar spesifik. Dapat pula mendorong orang-orang yang ada dalam acara untuk berpartisipasi. Setelah foto-foto diunggah, maka tayangkan melalui live-feed sepanjang penyelenggaraan acara.

Konsep seperti ini di Indonesia dikenal sebagai kontes foto. Sangat sering dilakukan para pengelola merek. Pada suatu acara tentu bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan foto. Kegiatan tersebut menimbulkan efek positif agar peningkatan brand awareness semakin eksis.

Experiential Concert

Selanjutnya ada batasan antara kegiatan nyata denga dunia maya. Contohnya padan konser musik. Dulunya konser musik lebih menawarkan experiential activation dengan pertunjukan  secara fisik. Berbeda dengan masa kini,  sebuah konser musik bisa dihadirkan secara virtual.

Dalam sebuah konser musik biasanya menawarkan produk dari sponsor utama. Bagi pengunjung yang belum sempat menghadiri acara konser akbar ini dapat turut menontonnya secara langsung.

Alternatifnya adalah melihat siaran streaming dari gadget atau smartphone dengan membeli produk dari panitia konser. Sekarang tolak ukur kesuksesan konser musik dinilai dari pengunjung konser maupun penonton live streaming.

Inovasi terkini ada produk yang tidak hanya dapat hadir pada konser musik, tetapi publik juga diikutsertakan untuk tampil secara virtual.

Experiential Games

Permainan dapat dikatakan sebagai cara paling efektif merangkul pembeli disamping memerikan pengalaman menyenangkan. Banyak perusahaan memanfaatkan pendekatan permainan sebagai salah satu kampanye komunikasi.

Contohnya menampilkan digital billoard yang interaktif pada pusat perbelanjaan. Sehingga dapat menarik minat pejalan kaki yang melewati lokasi tersebut. Selain itu, disediakan juga hadiah tertentu bagi para pemenang.

Jika belum beruntung biasanya hanya mendapatkan souvenir. Promosi experiental games juga dipublikasikan melalui sosial media yakni Instagram, Facebook, dan Twitter. Konsep ini sangat inovatif dan out of the box.

Peluang untuk membuat produk menempati peringkat tertinggi dan brand awareness masyarakat lebih besar. Konsep experiental games ini dapat dikatakan interaktif dan sering dieksekusi oleh digital advertising agency.

Manfaat Menggunakan Layanan Digital Advertising Agency 

Mempercayakan bisnis kepada layanan digital advertising agency juga dapat menghemat pengeluaran untuk promosi. Pasalnya digital agency dapat memenuhi seluruh kebutuhan bisnis. Mulai dari pembuatan website maintence untuk kepentingan pemasaran online.

Manfaat digital advertising agency juga menjadi investasi jangka panjang. Layanan ini mencakup :

  • Email marketing
  • Laporan analisis
  • Pembuatan email resmi
  • Analisa posisi dalam mesin pencari
  • Penghubungan kontak
  • Berintegrasi dengan sosial media
  • Promosi dan iklan

Selain itu, apabila ditemukan hal yang salah pada situs website akan segera diperbaiki dan dirawat. Digital advertising agency tentu saja mempekerjakan tenaga profesional. Tidak heran jika para pelanggan dapat puas dan semua kebutuhan berhubungan dengan bisnis terpenuhi.

Pemasaran atau iklan yang diberikan dari layanan digital agency berbeda. Layanan ini fokus dengan semua aspek berhubungan dengan media online atau internet. Sehingga konsep dari layanan lebih efektif dalam digital marketing dan pemasaran produk atau jasa secara online.

Dampak nyata yang dapat dirasakan adalah Anda lebih menghemat waktu. Pasalnya tugas digital agency membantu kinerja pemasaran secara keseluruhan. Tetapi  pemilik bisnis dapat mengawasi dan meminta layanan ini untuk memperbaiki kinerjanya jika tidak sesuai.

Terbukti mempercayakan bisnis pada layanan tersebut dapat membuat Anda lebih fokus pada aspek lain. Layanan digital agency lebih fokus, terarah, dan menyajikan laporan mendetaik. Sehingga pemilik bisnis dapat mengerjakan aspek lain, seperti menciptakan inovasi produk atau jasa.

Digital Advertising Agency Dapat Menarik Target Audiens

#1 Meneliti target audiens

Sebelum melakukan kampanye, biasanya digital advertising agency mencari tahu target konsumen atau pembeli yang diinginkan perusahaan. Selain itu, status dari target untuk produk atau jasa, dan latar belakanya.

Sehingga bisa menemukan cara melakukan pemasaran digital dengan baik. Juga melakukan strategi pengiklanan digital yang lebih tertarget. Hal ini dapat mempermudah mencapai sasaran atau tujuan dari perusahaan pengguna jasa digital agency.

Pasalnya, sangat mungkin melakukan pengecekan calon pembeli atau target dilihat dari akun media sosial milik mereka. Menganalisa budaya dari calon pembeli, kebiasaan, dan kebutuhannya.

#2 Mengatur Penggunaan Bahasa

Agar dapat mencapai target pemirsa, penggunaan bahasa juga harus diperhatikan. Terlebih lagi jika target pelanggan secara global. Bahasa yang disediakan layanan harus santai, disesuaikan dengan target, dan dapat diubah secara fleksibel.

Selain itu, penyedia layanan tidak akan menggunakan bahasa formal apabila target audiens berstatus menengah hingga keatas. Intinya tata bahasa dalam melakukan pemasaran melalui platform media digital penting.

Tentu saja tata bahasa penting karena mempengaruhi minat pengunjung saat melihat produk atau jasa Anda.

baca juga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia



#3 Mendengarkan Memahami Keinginan Pelanggan

Advertising digital agency umumnya melakukan interaksi langsung dengan target melalui sebuah media. Baik itu konten video, foto, podcast, hingga artikel. Hal ini juga berpengaruh terhadap pandangan pengunjung atau calon konsumen mengenai produk atau jasa.

Tujuannya agar pebisnis dapat tahu keinginan dan harapan dari  para penikmat produk atau jasa. Artinya, secara langsung digital agency juga melakukan pengembangan produk atau jasa di tengah target pasar.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh