Pemeliharaan WordPress: Tip untuk Situs WordPress …

Pemeliharaan WordPress: Tip untuk Situs WordPress …

Jika Anda memiliki situs WordPress untuk dikelola, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk memelihara situs Anda. Pemeliharaan dan pengelolaan WordPress melibatkan banyak hal. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa aspek pemeliharaan WordPress. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Pembaruan perangkat lunak

WordPress merilis pembaruan secara teratur untuk memperbaiki bug dan banyak masalah keamanan. Selain itu, pembaruan ini menawarkan banyak fitur baru yang dapat meningkatkan kinerja dan desain situs net Anda. Komponen dasar yang diperbarui termasuk plugin, tema, dan inti hanyalah beberapa di antaranya.

Manajemen Plugin

Pada dasarnya, plugin adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh pengembang independen. Pengembang harus memperbarui plugin mereka ketika versi terbaru WordPress dirilis. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih plugin tertentu, jangan lupa untuk membaca ulasannya terlebih dahulu. Setelah Anda menginstal plugin, pastikan Anda terus mengupdatenya.

Konflik Perangkat Lunak

Meskipun Anda dapat memperbarui WordPress dan plugin sendiri, Anda mungkin akan membuat kesalahan jika Anda tidak tahu cara melakukannya, sebaiknya menyewa layanan pengembang untuk melakukan pembaruan dan menyelesaikan masalah selama proses tersebut.

Konflik perangkat lunak dapat menyebabkan kegagalan fungsi. Akibatnya, ini mungkin berdampak buruk pada pengalaman Pengguna.

Masalah Keamanan

Jika Anda ingin mencegah pelanggaran keamanan, penting bagi Anda untuk memilih salah satu layanan pemeliharaan WordPress terbaik. Tidak memasang pembaruan dapat membuat situs net Anda lebih rentan terhadap peretas. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat cadangan situs net Anda secara teratur. Biasanya, membuat cadangan sebelum Anda menginstal pembaruan adalah ide yang bagus.

Hampir semua situs net berbasis CMS rentan terhadap serangan peretas. Jika Anda terus memperbarui situs WordPress dan semua komponennya, Anda dapat mencegah situs Anda dari serangan luar dan infeksi malware.

Suggestions untuk Pemeliharaan Situs WordPress:

Diberikan di bawah ini adalah deskripsi dari beberapa bagian penting dari pemeliharaan WordPress.

Perbarui Inti WordPress

Karena WordPress diperbarui secara teratur, Anda dapat menikmati fitur-fitur baru untuk fungsionalitas yang lebih baik. Jika Anda tidak memperbarui intinya, situs net Anda akan kehilangan stabilitas dan keamanannya. Akibatnya, itu tidak akan memberi Anda tingkat kinerja yang dibutuhkan. Selain itu, ini dapat berdampak negatif pada peringkat mesin pencari Anda.

Perbarui Tema

Tema adalah yang memberikan tampilan spesifik ke situs net Anda. Sama seperti inti dari WordPress, tema diperbarui dan ditingkatkan secara teratur untuk kinerja dan keamanan yang lebih baik. Jika Anda menggunakan tema yang ketinggalan zaman, itu akan membatasi fungsionalitas dan keamanan situs Anda.

Perbarui Plugin

Pada dasarnya, plugin adalah perangkat lunak kecil yang dapat Anda instal di situs WordPress Anda. Mereka dapat memberikan lebih banyak fitur selain untuk meningkatkan fungsionalitas halaman net Anda. Anda dapat memilih dari banyak plugin untuk melakukan banyak tugas berbeda, seperti membuat formulir dan menyertakan efek visible.

Oleh karena itu, Anda mungkin ingin menambahkan plugin penting untuk menikmati fitur tambahan. Ini akan membantu Anda mencegah kerusakan dan masalah keamanan.

Buat Backup Off-site

WordPress adalah platform yang stabil, tetapi bukan berarti WordPress tidak terkalahkan. Jika peretas meretas situs Anda dan menghancurkan information berharga, Anda dapat menggunakan cadangan di luar situs untuk memulihkan konten. Ini akan menyelamatkan Anda dari rasa frustrasi karena Anda tidak perlu memulai dari awal. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin membuat cadangan di luar situs secara teratur.

Keamanan dan Perlindungan

WordPress sangat mementingkan keamanan. Terlepas dari kenyataan bahwa platform ini diperbarui secara berkala, peretas menemukan cara baru untuk meretas situs net. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin memantau situs net Anda dan memastikannya aman. Kabar buruknya adalah mesin pencari utama akan memasukkan situs-situs yang terinfeksi malware ke dalam daftar hitam. Akibatnya, situs net Anda akan kehilangan keberadaannya di mesin pencari.

Karena weblog atau situs yang diretas memiliki risiko keamanan, hal itu dapat menyebarkan malware dan perangkat lunak berbahaya lainnya. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin memastikan bahwa situs Anda aman dan terlindungi.

Perbaiki Tautan Rusak dan Mati

Jika Anda memiliki terlalu banyak tautan rusak atau mati di situs Anda, itu mungkin menjadi giliran bagi pengunjung Anda. Sebenarnya, tenggat waktu menciptakan kesan buruk pada pengunjung Anda dan mereka akan berpikir Anda tidak peduli dengan situs Anda. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin memindai situs Anda dan memperbaiki tautan yang rusak secara teratur. Dengan cara ini pengunjung Anda tidak akan lari dan akan terus mengunjungi situs Anda.

Selain itu, tautan mati dapat berdampak buruk pada peringkat pencarian Anda. Memiliki terlalu banyak tautan rusak berarti situs net Anda basi dan memiliki konten berkualitas rendah.

Hapus Plugin yang Tidak Digunakan

Meskipun plugin yang tidak digunakan tidak berbahaya, Anda tidak boleh memilikinya di situs Anda. Alasannya adalah plugin ini dapat menyebabkan konflik dan dapat berdampak negatif pada kecepatan dan fungsionalitas situs Anda. Jadi, Anda harus memeriksa semua plugin Anda dan menyingkirkan yang tidak Anda perlukan. Ini akan menjaga situs Anda tetap stabil dan Anda tidak akan mengalami masalah apa pun dengan kecepatan dan kinerja.

Hapus Komentar Berisi Spam

Jika situs WordPress Anda memiliki weblog, Anda dapat menghasilkan banyak lalu lintas selain untuk mengembangkan citra merek Anda. Selain itu, komentar weblog Anda dapat memberikan nilai dan informasi tambahan bagi pengunjung Anda.

Masalahnya adalah komentar berisi spam berdampak negatif pada reputasi weblog Anda. Oleh karena itu, Anda harus segera menghapus komentar berisi spam setelah diposting. Anda juga dapat memasang plugin yang akan menyembunyikan komentar berisi spam. Jadi, Anda tidak perlu menghapus komentar tersebut satu per satu.

Kesimpulan

Singkatnya, ini adalah beberapa suggestions pemeliharaan WordPress yang mungkin ingin Anda ikuti jika Anda memiliki situs net atau weblog WordPress untuk dikelola. Jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan tugas-tugas ini, Anda dapat mencoba layanan dukungan WordPress atau Layanan Pemeliharaan WordPress.

Leave a Reply

five × 5 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!