Jasa

Undercover.co.id – Search Engine Optimization (SEO) saat ini menjadi sebuah tren tersendiri dalam dunia website. Banyak yang memanfaatkan cara ini untuk membuat website mereka tampil di halaman utama google.

Dengan website kita yang selalu tampil di halaman pertama google akan membantu website tersebut mendapatkan lebih banyak sitasi. Sehingga hal tersebut banyak memiliki manfaat dan kegunaan.

Salah satu yang bisa kita lakukan dalam melakukan optimalisasi SEO website kita adalah dengan menginstal plugin Rank Mate di WordPress kita.

Jika kita ingin mengoptimalkan website kita dalam pencarian teratas google, kita perlu mengetahui apa itu rank mate.

Rank Math merupakan sebuah plugin yang dikembangkan oleh WordPress agar dapat membantu melakukan optimalisasi konten yang ada di website untuk SEO supaya menjadi lebih mudah.

Rank Math menyediakan fitur yang memungkinkan untuk memunculkan berbagai saran berdasarkan praktik terbaik yang diterima secara luas.

Melalui Rank Math kita bisa melakukan penyesuaian setelan SEO dengan mudah, melakukan controlling terhadap halaman mana saja yang dapat diindeks, serta menampilkan situs web yang kita inginkan dalam penelurusan sesuai data yang terstruktur.

RankMath Memudahkan Pengguna

Kemudahan-kemudaha yang diberikan oleh Rank Math ini, membuat plugin ini bahkan dapat digunakan oleh para pengguna yang masih pemula.

SEO pada dasarnya adalah suatu strategi yang sangat sulit, dan Rank Math ini membantu para pengguna untuk mengatur SEO dengan lebih praktis.

Caranya tinggal menginstall satu plugin Rank Math ini di website maka Rank Math secara otomatis akan langsung mengatasi semua optimasi SEO pada website WordPress yang kita miliki.

Kita tidak berlu menginstall banyak plug in untuk optimalisasi SEO kita, cukup satu plug in Rank Math ini semua bisa teratasi dengan mudah.

RankMath

Alasan Mengapa Menggunakan Rankmath

Banyak alasan yang bisa kita gunakan mengapa kita harus memilih Rank Mate daripada yang lainnya. Selain mudah dan praktis untuk digunakan, Rank Mate juga memiliki kemudahan karena Konfigurasinya Otomatis, bisa dikatakan merupakan plugin terbaik dari pada plugin yang lain.

Keuntungan lainnya adalah plugin ini bisa melacak keyword google, jadi tidak perlu jauh-jauh ke google trend. Dokumentasi lengkap, serta kompatibel dengan WooCommerce.

Karena plugin ini dikembangkan oleh WordPress jadi kita bisa menginstall Rank Mate ini dengan sangat mudah di WordPress kita.

Tentunya pembuatan plugin ini sudah disesuaikan secara baik dengan user experience. Untuk itu tata letaknya pun juga sangat jelas sehingga tidka membuat kita akan lebih mudah memakainya.

Kemudian karena konfigurasinya bersifat otomatis maka plugin ini dapat mendeteksi dan mengetahui jenis pengaturan SEO yang paling cocok untuk website kita. Ketika kita membuat sebuah konten akan muncul preferensi terkait pengaturan SEO pada website kita.

Plugin Rank Math dapat menjalannkan berbagai tugas dalam satu plugin saja. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan plugin lainnya yang hanya bisa mengerjakan satu atau dua tugas saja.

Hal-hal yang bisa dilakukan ketika menggunakan plugin rank mate ini adalah menambahkan informasi meta, menambahkan skema, membuat site map, serta menambahkan pengalihan. Nah, inilah mengapa Rank Math ini merupakan plugin yang terbaik di antara banyak plug in lainnya.

Untuk para pemula Rank Math ini juga sangat enak untuk digunakan. Hal ini dikarenakan dokumentasi dari plugin ini sangat lengkap, kita tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakan plugin ini.

Tutorial-tutorialnya sudah disediakan dan di dokumentasikan dalam plugin tersebut. Dari mulai cara menginstall sampai menggunakan berbagai macam fitur yang disediakan.

Apa Yang Bisa Kita lakukan Dengan RankMath?

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan satu plugin Rank Math ini. Beberapa hal yang bisa kita dapat manfaatkan dari Rank Math ini antara lain adalah Rank Math memiliki lebih dari 15 modul bawaan yang bisa kita aktifkan dan kita konfigurasikan sesuai dengan kebutuhan.

Jasa

Rank Math juga bisa mengukur dan melacak peringkat kata kunci yang akan membantu kesuksesan kita dalam melakukan pemantauan dan juga optimalisasi SEO website kita.

Kegunaan ketiga, menjalankan analisis SEO dengan detail untuk mengidentifikasi masalah berdasarkan 30 faktor yang diketahui. Keempat, sangat simple. Tinggal sekali klik untuk melakukan migrasi dengan plugin SEO lainnya.

Kelima, plugin ini dengan semua modul dan juga fitur-fiturnya dapat dipastikan sangat kompatibel dengan WordPress Gutenberg dan juga Classic Editors.

Mudah dalam Melakukan Setup Wizard

Hal ini dikarenakan Rank Math akan mengonfigurasi dirinya sendiri. Rank Math juga akan menampilkan panduan instalasi dan konfigurasi langkah demi langkah yang mengatur SEO untuk WordPress dengan sempurna.

Setelah instalasi dilakukan, Rank Math akan memverifikasi pengaturan situs kita dan merekomendasikan pengaturan yang ideal agar website kita memiliki kinerja terbaik.

Setelah itu Rank Math akan menyiapkan SEO website kita, profil sosial, profil webmaster, dan setelan SEO lainnya

Memiliki Tampilan User Interface Bersih dan Sederhana

Rank Math sengaja dirancang untuk menyajikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat kepada kita. Sehingga tampilan antarmuka pengguna dibuat dengan sederhana tetapi tetap kuat dalam menyoroti informasi penting terkait artikel atau tulisan yang kita kiriman.

Melalui informasi tersebut, kita dapat meningkatkan SEO terhadap setiap postingan kita secara mudah.

Rank Math dalam hal ini juga menampilkan pratinjau cuplikan lanjutan. Melalui hal tersebut kita  dapat melihat dari mulai bagaimana postingan kita yang muncul di SERPs,  bahkan kita juga bisa melihat bagaimana postingan kita akan terlihat ketika dibagikan di media sosial.

RankMath

Memiliki Bawaan Modul Analisis SEO Lanjutan

Rank Math memiliki bawaan modul analisis SEO lanjutan yang menyajikan informasi berharga dari Google Search Console dan akan muncul tepat di dalam dasbor admin WordPress kita. Sehingga sangat mudah digunakan.

Melalui fitur ini kita dapat melihat kata kunci yang akan kita rangking, status sitemap, dan berbagai masalah terkait pengindeksan.

Berbagai informasi ini sangat dibutuhkan dan tidak ternilai harganya untuk keperluan pemeliharaan website kita agar memiliki kinerja yang tinggi dan memiliki SEO yang baik.

baca juga

    Integrasi Google Analytics dan Rank Tracker

    Fitur selanjutnya yang disediakan Rank Math adalah integrasi google analytics dan juga rank tracker. Melalui google analytics ini kita dapat memantau statistik website kita secara terus menerus dalam dahsbord yang kita miliki.

    Kemudian untui Rank Tracker akan dapat melacak peringkat dan mengawasi kinerja situs website kita terhadap kata kunci yang telah kita tetapkan.

    Tentunya hal ini merupakan fitur yang sangat menarik karena ketika kita memiliki website, kita selalui ingin mengetahui bagaimana kinerja website kita jika dibandingkan dengan para pesaing.

    Nah, selain berbagai fitur di atas masih banyak lagi fitur yang disediakan Rank Math. Jika ingin mengetahui lebih jelas terkait dengan Rank Math, bisa kunjungi websitenya secara langsung di Rankmath.com

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    11 − 3 =