SEO Strategi: 3 Trade-offs Yang Harus Anda Pertimbangkan

Jasa

undercover.co.id – Berinvestasi lebih banyak dalam satu Strategi SEO biasanya berarti berinvestasi lebih sedikit di yang lain, setidaknya dalam jangka pendek. Mari kita bicara tentang tiga trade-off SEO strategis utama yang perlu Anda pertimbangkan ketika membuat keputusan penting untuk optimasi merek Anda.

Lalu Lintas vs. Relevansi

Banyak dari Anda yang memikirkq  bahwa relevan adalah jawabannya. Strategi SEO yang tidak memperhitungkan relevansi ke dalam rencana permainan jelas cacat. Lalu lintas dari pengguna yang tidak pernah memiliki minat pada produk Anda pada dasarnya boros. Sebenarnya ada lebih banyak untuk dipertimbangkan daripada yang mungkin langsung terlihat. Pertimbangkan yang berikut ini:

Pro dari Lalu Lintas Tinggi, Pendekatan Relevansi Rendah

  • Semakin tinggi lalu lintas yang diperoleh, semakin baik peluang Anda mendapatkan tautan alami dari pengunjung.
  • Lalu lintas tinggi berarti bahwa orang yang tertarik dengan produk Anda mungkin mendengar tentang Anda dari pengunjung yang tidak pernah tertarik pada produk Anda, apakah itu melalui berbagi sosial atau secara langsung.
  • Lebih banyak volume lalu lintas berarti lebih mudah untuk mencapai hasil yang signifikan secara statistik dari eksperimen SEO, uji A / B, dan pendekatan data serupa.
  • Lebih banyak lalu lintas pada akhirnya dapat berarti peningkatan jumlah total kunjungan yang relevan, bahkan jika proporsi kunjungan yang relevan lebih rendah.
  • Strategi lalu lintas tinggi dapat menjangkau orang-orang yang berada yang tidak membeli produk tetapi pada akhirnya mungkin masih tertarik pada produk Anda, sering kali dengan cara yang sangat tidak terduga.

Kelemahan dari Pendekatan Lalu Lintas Tinggi

Kata kunci traffic tinggi seringkali sangat kompetitif, bahkan ketika relevansinya rendah. Kata kunci yang paling mudah untuk diperingkat adalah yang memiliki potensi lalu lintas terbatas dan pemirsa dengan kebutuhan yang sangat spesifik. Tingkat konversi yang buruk membatasi nilai finansial langsung dari strategi lalu lintas tinggi. Mengejar terlalu banyak topik lalu lintas tinggi dapat terlihat sinis atau mencairkan pesan merek Anda.

Kelebihan Relevansi Tinggi, Pendekatan Lalu Lintas Rendah

  • Tingkat konversi yang jauh lebih tinggi untuk menghasilkan timbal dan penjualan.Kata kunci yang kurang kompetitif untuk ditargetkan.
  • Dampak psikologis yang lebih bertarget pada pengunjung yang kemungkinan besar pada akhirnya akan membeli produk Anda, yang mengarah ke afinitas merek yang lebih kuat.
  • Pendukung merek yang lebih antusias. Teks jangkar alami yang lebih relevan di tautan yang Anda peroleh. Kelemahan dari Pendekatan Relevansi Tinggi
  • Kata kunci dengan relevansi tinggi dapat sama kompetitifnya dengan kata kunci lalu lintas tinggi jika memiliki tingkat konversi yang tinggi. Relevansi audiens yang tinggi sering kali tidak diterjemahkan menjadi relevansi produk yang tinggi.
  • Strategi relevansi tinggi bisa sulit untuk diukur, terutama tanpa mengasingkan audiens yang ada. Menjadi terlalu fokus pada serangkaian topik terbatas dapat membatasi persepsi kepribadian merek Anda.
  • Konsumen vs. Influencer

Tampaknya jelas bahwa audiens target Anda harus terdiri dari orang-orang yang pada akhirnya akan membeli produk Anda. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan fakta bahwa influencer dengan kekuatan untuk menautkan kepada Anda, membagikan konten Anda, dan mengekspos Anda kepada audiens yang lebih luas sama pentingnya sebagai faktor. Apa yang berlaku untuk “konsumen” berlaku untuk bisnis yang akan menjadi klien Anda, sementara label “influencer” jatuh ke pemimpin pemikiran dalam industri Anda dan industri klien Anda, itu juga termasuk bisnis yang menawarkan layanan yang serupa dengan milik Anda.

baca juga

    Pro dari Influencer, Pendekatan Bertarget Industri

    • Menulis untuk blogger, jurnalis, dan industri tempat Anda bersaing adalah strategi yang paling mungkin untuk mendapatkan tautan yang paling otoritatif. Karena ini adalah orang-orang yang memiliki situs otoritatif, dan sebagian besar dari mereka bersedia mengutip sumber mereka, Anda masih dapat mengambil sejumlah besar otoritas SEO dengan konten yang menargetkan orang-orang ini. Demikian juga, memproduksi konten untuk audiens ini adalah yang paling mungkin menghasilkan berbagi di jejaring sosial.
    • Konten yang berfokus pada influencer dapat menjadi titik awal untuk konten kolaboratif, peluang penghasil tautan bersama, dan bahkan kemitraan bisnis yang mungkin tidak Anda pertimbangkan.

    Kontra Pendekatan Influencer

    • Para influencer yang dapat menjangkau audiens Anda dan bisnis yang bersaing dengan Anda untuk penjualan dari mereka seringkali satu dan sama.
    • Konten yang berfokus pada industri mungkin tidak selalu menarik bagi konsumen Anda, dan bahkan mungkin mengasingkan mereka.


    Kelebihan Konsumen

    • Menulis untuk konsumen memberi Anda penampilan yang lebih membumi di benak orang-orang yang benar-benar akan membeli produk Anda.
    • Memiliki dampak praktis langsung pada kehidupan konsumen Anda sebelum mereka bahkan membeli produk dari Anda berarti mereka akan lebih cenderung mempercayai Anda dan membeli produk Anda.
    • Konten yang berfokus pada konsumen biasanya memiliki lebih banyak potensi lalu lintas secara keseluruhan.

    Kelemahan Pendekatan Konsumen

    • Konsumen jarang mengontrol platform dengan tautan yang diikuti yang dapat membantu SEO Anda dan jarang dapat menghubungkan Anda ke audiens yang lebih besar.
    • Tren vs. Konten Tahan Lama

    Pilihan antara konten yang menarik minat orang-orang akan hal-hal baru dan konten yang bertahan dalam ujian waktu bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Berinvestasi lebih banyak di satu jenis konten selalu berarti berinvestasi lebih sedikit di yang lain. Berapa masing-masing keseimbangan yang tepat untuk Anda?

    Pro Konten Tentang Topik

    • Trending Berfokus pada topik yang sedang tren memungkinkan Anda untuk menjadi bagian dari percakapan berkelanjutan, yang memiliki manfaat SEO yang jelas dalam hal mendapatkan tautan dan keterlibatan yang berkontribusi pada otoritas jangka panjang Anda di mesin pencari.
    • Jika Anda salah satu yang pertama menangani topik yang sedang tren, kecil kemungkinan bahwa pesaing Anda akan dapat menyalip Anda sebelum minat terhadap topik tersebut reda. Topik yang sedang muncul, terutama yang belum ditangani oleh situs-situs berita besar, memiliki persaingan terbatas, dan SEO lebih condong ke arah kesegaran daripada otoritas, memberi situs-situs dengan otoritas SEO terbatas peluang peringkat yang lebih baik.

    Kontra dari Pendekatan Tren

    • Jika Anda tidak cukup selektif dengan topik yang sedang hangat, Anda cenderung memilih topik yang sedang hangat yang lain dan tidak mungkin menjadi yang pertama untuk dipublikasikan.
    • Topik yang sedang tren menghasilkan lonjakan lalu lintas, tetapi jarang mengirimkan lalu lintas jangka panjang.

    Pro Konten Tentang Topik Tahan lama

    Karena konten yang tahan lama terus menghasilkan lalu lintas setiap bulan, ia memungkinkan Anda untuk membangun lalu lintas bulanan secara kumulatif hanya dengan menghasilkan konten baru, alih-alih perlu mengejar topik yang lebih besar setiap bulan.

    Karena ini merupakan sumber lalu lintas berulang, Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk memperbaruinya, bereksperimen dengannya, mengujinya, dan mengoptimalkannya untuk konversi, relevansi, dan potensi lalu lintas. Karena produk Anda dirancang untuk menyelesaikan masalah yang akan terus ada, dan konten yang selalu hijau dirancang untuk menyelesaikan masalah yang akan terus ada, koneksi antara konten yang selalu hijau dan penjualan seringkali lebih langsung, bahkan untuk topik yang relatif tinggi pada corong penjualan.

    Kontra dari Pendekatan Topik Tahan Lama

    Mungkin sulit untuk mendapatkan perhatian dari influencer untuk topik tanpa memperkenalkan beberapa informasi baru, seperti survei atau penelitian asli, dan karena ada kemungkinan bahwa orang lain telah membahas topik sebelumnya sehingga membuatnya sulit untuk menyalip kompetisi.
    Konten ini biasanya perlu lebih komprehensif, mendalam, dan diproduksi dengan baik daripada konten tentang topik yang sedang tren, yang dapat membutuhkan investasi lebih banyak sumber daya.

    baca juga

    Kesimpulan

    Setiap merek itu berbeda-beda strateginya. Pertimbangkan hal di atas sesuai cara Anda mengembangkan strategi SEO merek Anda.

    Jasa
    error: Content is protected !!