Tautan Link Sosmed di Profile Bisnis

Tautan Link Sosmed di Profile Bisnis

Undercover.co.id – Google Mengizinkan Bisnis Menambahkan Tautan Media Sosial Ke Profil , Google kini mengizinkan bisnis untuk menambahkan tautan media sosial ke Profil Bisnis mereka, sehingga membantu perusahaan meningkatkan visibilitas di seluruh produk Google.

Google kini mengizinkan bisnis untuk menambahkan tautan media sosial ke Profil Bisnis mereka.
Bisnis dapat menambahkan satu tautan per platform.
Hal ini membantu bisnis kecil agar lebih terlihat di seluruh produk Google.

Tautan Link Sosmed di Profile Bisnis

Google telah memperkenalkan kemampuan bagi bisnis untuk menambahkan tautan profil media sosial secara langsung di Profil Bisnis Google.

Opsi baru ini memungkinkan perusahaan untuk menampilkan keberadaan media sosial mereka bersama informasi lainnya di Google Penelusuran dan Maps.

Dengan adanya tautan media sosial yang dapat diakses di Profil Bisnis Google, bisnis dapat memberikan lebih banyak cara kepada pelanggan untuk terhubung, memperoleh informasi, dan menyelesaikan masalah.

Peluncuran Fitur Baru


Halaman dukungan Google yang baru menjelaskan bahwa kini bisnis dapat mengontrol tautan media sosial yang ditampilkan di Profil Bisnis Google.

Bisnis dapat menambahkan satu tautan per platform media sosial ke Profil Bisnis mereka. Platform yang didukung termasuk Facebook, Instagram, LinkedIn, Pinterest, TikTok, X (sebelumnya Twitter), dan YouTube.

Fitur ini diluncurkan secara bertahap dan tersedia di wilayah tertentu.

Tautan Link Sosmed di Profile Bisnis
Tautan Link Sosmed di Profile Bisnis

Cara Menggunakan Fitur Baru


Untuk menambahkan tautan media sosial ke Profil Bisnis Google, bisnis harus mengakses profil mereka, klik ‘Edit profil’, lalu ‘Informasi bisnis’, dan terakhir ‘Kontak’.

Di bawah ‘Profil sosial’, mereka dapat memilih platform media sosial yang ingin ditautkan dan memasukkan alamat web.

Mengedit atau menghapus tautan mengikuti proses yang sama.

Untuk mengedit tautan, bisnis harus memperbarui kolom alamat web untuk tautan media sosial yang dituju. Untuk menghapus tautan, klik ikon ‘Sampah’ di samping profil media sosial yang perlu dihapus.

Terkadang, Google secara otomatis menambahkan tautan media sosial ke Profil Bisnis yang memenuhi syarat. Untuk mengubah tautan yang ditambahkan secara otomatis ini, bisnis dapat menambahkan tautan baru untuk platform media sosial yang sama dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.

Apa Artinya bagi Bisnis
Kemampuan untuk menambahkan tautan media sosial memberikan cara lain bagi pemilik bisnis lokal untuk mengoptimalkan kehadiran mereka di seluruh ekosistem Google.

baca juga

Konsumen saat ini berharap dapat menemukan tautan media sosial dan situs web di samping hasil penelusuran lokal. Bisnis kecil dan menengah kini dapat mengikuti jejak perusahaan besar dalam memberikan pengalaman yang mulus.

Meskipun bisnis dapat menambahkan tautan media sosial yang sama ke beberapa Profil Bisnis, mereka tidak dapat menambahkan berbagai tautan dari platform yang sama ke satu profil.

Fitur ini dapat dikelola per bisnis di Penelusuran atau Maps atau melalui API untuk mengelola beberapa lokasi secara bersamaan.

Perhatikan bahwa Google tidak menyediakan metrik performa seperti rasio klik untuk tautan media sosial ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× How can we help you?