Jasa

Undercover.co.id – Penipuan di Dunia SEO setua optimasi mesin pencari itu sendiri. Pelajari penipuan teratas, cara menemukannya, dan apa yang perlu Anda ketahui untuk menghindarinya.

Jika Anda memiliki situs web, Anda pasti pernah menemukan satu atau lebih dari banyak penipuan SEO yang akan diulas artikel ini.

10 Penipuan & Kontra SEO Teratas (Plus Cara Menghindarinya)

Dan jika Anda memiliki agensi digital dalam bentuk apa pun, Anda pasti akan mengingat hits terbesar ini sejak klien Anda meneruskannya kepada Anda, menanyakan mengapa mereka membayar Anda begitu banyak.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah penipuan SEO teratas dan cara mengenalinya

Pembuatan Tautan Berbasis DA

Penipuan: Penjual akan memberi Anda tautan atau posting tamu di situs web “DA tinggi” mereka, mengklaim ini akan membantu peringkat situs web Anda lebih baik.

Cara Kerja: Memperoleh tautan dari situs web “DA tinggi” lainnya biasanya akan meningkatkan Otoritas Domain situs web Anda, memberikan tampilan palsu kemajuan SEO.

Why It’s A Scam: Menurut John Muller dan Gary Illyes dari Google, Google tidak hanya tidak menggunakan Otoritas Domain Moz (huruf besar) di salah satu algoritme peringkatnya , tetapi juga tidak menggunakan otoritas domain (huruf kecil) untuk peringkat sama sekali.

Meskipun Google telah mengakui beberapa sinyal peringkat “tingkat domain“, otoritas bukanlah salah satunya.

Meskipun demikian, orang masih suka menunjukkan metrik Otoritas Domain sebagai Indikator Kinerja Utama (KPI) untuk upaya membangun tautan mereka secara keseluruhan.

Sayangnya, metrik aktual yang digunakan Google untuk otoritas tingkat halaman, PageRank , tidak lagi tersedia untuk dunia luar. Sementara metrik otoritas tingkat halaman yang tersedia melalui Moz dan penyedia lainnya didasarkan pada beberapa tebakan yang sangat berpendidikan, mereka tetap — yah, tebakan.

Mereka bisa sedikit membantu dalam cara yang terarah tetapi jangan bertaruh pada akurasi mereka.

Jika tidak ada yang membuat Anda terkesan, ingatlah bahwa membeli tautan adalah larangan besar bagi Google dan mesin telusur lainnya.

Lebih jauh lagi, ketika datang ke posting blog di situs yang disebut “DA tinggi” ini, ingatlah bahwa memasukkan konten di situs web dengan sekelompok halaman lain dengan otoritas tidak secara otomatis sama dengan otoritas.

Dengan pengecualian yang jarang terjadi, Google memberi peringkat halaman web, bukan situs web , yang berarti bahwa entri blog baru di beberapa situs .edu acak tidak akan mulai melewati otoritas catatan apa pun sampai postingan itu sendiri memperoleh otoritasnya sendiri.

Ini bukan sekolah menengah; Anda tidak terlihat keren hanya karena Anda mulai bergaul dengan anak-anak keren.

Hasil: Tentu, membeli tautan “DA tinggi” dari pelawak ini mungkin membuat skor DA Anda turun untuk sementara waktu. Tetapi pada akhirnya, itu tidak akan berpengaruh dalam meningkatkan metrik penting apa pun dari saluran pencarian organik (lalu lintas, penjualan, prospek, dll.).

Jasa

Google cukup banyak mengabaikan tautan berbayar akhir-akhir ini. Dan jika Anda sering menggunakan yang ini, Google hanya akan membuang situs web Anda dari indeks sepenuhnya. Tolong jangan ambil risiko.

Alternatif: Dengar, saya mengerti – membangun tautan itu sulit. Jika Anda menginginkan saran saya, sewalah seorang humas yang usahanya akan menghasilkan tautan dengan otoritas aktual dalam publikasi yang benar-benar dibaca orang.

Tidak mampu membayar seorang humas?

Tidak ada habisnya artikel, buku, dan kelas tentang seni humas yang dapat Anda baca, lalu menyingsingkan lengan baju Anda dan mulai bekerja.

Variasi: Jaringan blog pribadi, tautan jual/beli dalam bentuk apa pun.

Penipuan di Dunia SEO

Umpan Tautan ( link Bait )


Penipuan: Selama penjangkauan pembuatan tautan, pemohon tautan diberi tahu bahwa tautan yang ada ke situs web pesaing telah dibeli dan dapat diganti dengan biaya tertentu.

Cara Kerja: Ini adalah sepupu dekat penipuan penjualan tautan umum yang dirancang untuk memikat pembuat tautan agar membeli tautan dengan membuatnya tampak bahwa pesaing juga membeli tautan.

Tautan ini biasanya ditemukan saat meneliti profil tautan pesaing dari kata kunci yang ditargetkan.

Pembuat tautan akan menghubungi pemilik halaman untuk mengubah tautan yang ada ke pesaing menjadi konten mereka karena alasan apa pun (tautan rusak, konten kedaluwarsa, dll.). Pemilik konten biasanya akan membalas dengan cepat dan dengan senang hati mengubah tautan, tentu saja dengan sedikit biaya.

Why It’s A Scam: Membeli tautan berarti membeli tautan. Tidak masalah jika pesaing Anda melakukannya atau jika menurut Anda pesaing Anda melakukannya; itu masih merupakan larangan besar dan harus dihindari dengan cara apa pun.

Hasil: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Google cukup banyak mengabaikan tautan berbayar akhir-akhir ini, dan jika Big G menangkap Anda cukup melakukannya, mereka hanya akan membuang situs web Anda sepenuhnya dari indeks.

Jika konten Anda tidak layak mendapatkan tautan yang sah, maka mungkin itu bukan milik situs web Anda.

Alternatifnya: Pekerjakan seorang humas atau lakukan sendiri, tetapi tetap berpegang pada sisi aman kota.

Variasi: Beberapa dari orang-orang ini akan menghubungi Anda terlebih dahulu dan menawarkan Anda tempat dengan biaya tertentu. Tidak tahu malu.

Posting Tamu untuk Situs Web Anda


Penipuan: Seorang penulis akan memberi Anda posting blog tentang topik yang “benar-benar gratis” untuk situs web Anda.

Cara Kerja: Penipu mengambil bentuk seorang penulis “hanya mencoba untuk memulai” dalam bisnis yang dengan senang hati akan menulis beberapa konten asli untuk situs web Anda yang dapat mereka “tambahkan ke portofolio mereka” saat mereka mencoba dan mendapatkan bayaran kerja.

Why It’s A Scam: Saya ingin berhati-hati di sini karena ada beberapa penulis sah di luar sana yang benar-benar mencoba untuk mendapatkan beberapa contoh karya mereka di dunia. Jadi, berhati-hatilah dengan yang satu ini.

Penawaran ramah ini menjadi scam adalah ketika yang disebut penulis menyematkan tautan ke situs web lain yang tidak ada hubungannya dengan bisnis Anda di posting blog yang disediakan atau, kemudian, meminta untuk membuat satu atau lebih kata dalam posting menjadi tautan.

Hasil: Penipu baru saja membuat situs web Anda menjadi bagian dari “ jaringan blog pribadi mereka . ” Copywriter ramah Anda menjual tautan itu, dan Anda sekarang melanggar persyaratan dan ketentuan Google.

Google biasanya mengabaikan tautan ini tetapi mungkin akan mengeluarkan Anda dari indeks mereka jika Anda melakukannya cukup lama.

Alternatif: Tulis konten blog Anda sendiri atau pekerjakan penulis sungguhan untuk menulis konten Anda. Saya tahu ini sulit – percayalah, saya menulis sebagai bagian dari hidup saya, dan bahkan saya kesulitan membuat konten untuk situs web agensi saya.

Tapi percayalah, tidak memiliki konten sama sekali lebih baik daripada membiarkan sampah ini berada di situs web Anda.

Variasi: Beberapa posting menyertakan tautan yang memiliki relevansi dengan artikel dan bisnis Anda. Tetapi sebagian besar waktu, mereka masih merupakan tautan berbayar – hanya saja penjual tautan lebih baik dalam menemukan host yang relevan daripada kebanyakan penipu ini.

Penipuan di Dunia SEO

Peringkat Dijamin Tanpa Melakukan Apapun


Penipuan: Seorang “pakar” SEO akan menjangkau dan menawarkan layanan mereka dengan peringkat yang dijamin.

Cara Kerja: Perusahaan SEO mungkin benar-benar melakukan beberapa pekerjaan di situs web Anda – memperbarui beberapa tag, membuat beberapa tautan, menulis sedikit konten.

Setelah beberapa bulan, mereka akan menunjukkan kepada Anda “hasil” dalam bentuk laporan yang menunjukkan halaman web dari situs web Anda di posisi nomor satu untuk satu atau lebih kata kunci.

Why It’s A Scam: “Peringkat dijamin” adalah untuk kata kunci yang tampaknya relevan dengan bisnis Anda, tetapi pada kenyataannya memiliki sedikit atau tidak ada nilainya sama sekali.

Selama proses mendaratkan Anda sebagai klien, scammer akan melakukan riset kata kunci yang cukup untuk menemukan koleksi bagus dari target volume lalu lintas yang relevan tetapi dengan persaingan rendah dan rendah yang memberikan kesan sukses yang palsu.

Sementara itu, bisnis Anda tidak melihat peningkatan nyata dalam lalu lintas, penjualan, atau prospek dari saluran pencarian organik.

Perlu dicatat bahwa ada perusahaan SEO yang sah di luar sana yang memberikan jaminan uang kembali untuk pekerjaan mereka. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakannya, pastikan bahwa jaminan didasarkan pada tujuan Anda, bukan tujuan mereka.

Hasil: Perusahaan Anda akhirnya mendapat peringkat untuk sekelompok kata kunci yang tidak berguna, dan Anda kehilangan banyak uang. Sebagai bonus, Anda sekarang tidak mempercayai semua perusahaan SEO, dan mungkin seluruh bidang SEO.

Selain itu, ada kemungkinan nyata bahwa pembuatan tautan atau upaya lain yang digunakan oleh scammers untuk memberi peringkat Anda dengan cepat untuk kata kunci yang tidak berguna itu juga dapat membuat seluruh situs web Anda dikeluarkan dari indeks Google.

Alternatif: Kerjakan pekerjaan rumah Anda. Jangan menyewa perusahaan SEO yang mendapatkan bisnis baru melalui email spam. Bersikeras bahwa peringkat yang dijamin adalah untuk istilah yang memiliki nilai nyata bagi perusahaan Anda.

Mitra Google


Penipuan: Perusahaan SEO menunjukkan legitimasi mereka dengan mengklaim bahwa mereka adalah “Mitra Google.”

Cara Kerja: Penipuan ini biasanya terkubur dalam email penjangkauan awal dan dapat digabungkan dengan beberapa kontra lain dalam daftar ini, seperti Peringkat Dijamin.

Dukungan tersirat dari Google membuat mereka tampak sah ketika mereka biasanya jauh dari itu.

Mengapa Ini Scam: Google tidak memiliki program mitra untuk SEO. Google memang memiliki program sertifikasi untuk Google Analytics, Google Ads (dan semua cabangnya), dan beberapa program lainnya; namun, tidak peduli apa yang mereka katakan kepada Anda, tidak ada satu pun untuk optimasi mesin pencari. Perusahaan mungkin memiliki beberapa sertifikasi untuk produk Google lainnya di atas, tetapi nilainya kecil untuk pekerjaan SEO.

“Tapi, tapi… kami menggunakan Google Analytics untuk SEO, kan?”

Ayolah, kita semua tahu bukan itu maksudmu.

Hasil: Perusahaan Anda menyewa perusahaan yang agak teduh yang membodohi orang agar memberi mereka uang berdasarkan dukungan palsu.

Perusahaan mungkin mampu melakukan pekerjaan SEO nyata untuk Anda, tetapi kemungkinan besar, jika mereka bersedia menipu orang dengan lencana Google palsu, mereka mampu melakukan apa saja.

Alternatif: Beberapa perusahaan alat SEO telah mulai mensertifikasi orang dan perusahaan untuk topik terkait SEO. Anda dapat memutuskan apakah ini memiliki nilai bagi Anda dan perusahaan Anda.

Variasi: Banyak situs web di luar sana akan menempatkan perusahaan SEO di “atas” daftar mereka dengan biaya yang juga memberikan beberapa legitimasi tersirat dengan sedikit atau tanpa sertifikasi atau bukti kemanjuran.

Mengirimkan Website ke Puluhan Mesin Pencari


Penipuan: Sebuah perusahaan menawarkan bantuan dengan peringkat mesin pencari Anda dengan mengirimkan situs web Anda ke sejumlah mesin pencari, termasuk Google.

Cara Kerja: Biasanya, perusahaan akan mengklaim bahwa mereka memiliki perangkat lunak berpemilik atau metodologi lain yang memungkinkan perusahaan mereka untuk membuat situs web Anda menjadi yang terdepan.

Why It’s A Scam: Sekali lagi, saya ingin berhati-hati di sini karena masih ada beberapa mesin pencari yang mengizinkan pengiriman halaman, termasuk Google melalui Search Console. Namun, ini bukan hal yang sama.

Pada kenyataannya, Google dan sebagian besar mesin pencari populer lainnya mengindeks halaman web baru dari situs web dengan merayapi tautan yang ditemukan selama pengindeksan halaman web lain.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengirimkan halaman web Anda ke Google. Mesin pencari akan menemukan Anda ketika mereka baik dan siap, dan tidak ada layanan yang dapat membawa Anda ke garis depan.

Hasil: Anda baru saja membuang banyak uang.

Alternatif: Jika Anda tidak sabar, ya, Anda dapat mengirimkan halaman web baru Anda ke Google di Search Console. Ada layanan yang sah yang akan membantu Anda dengan pengiriman ke direktori lokal dan sejenisnya, tetapi Anda dapat melakukannya sendiri (untuk itulah magang!).

Variasi: Perusahaan mana pun yang mengklaim bahwa mereka memiliki metode untuk membuat Anda mendapatkan peringkat “lebih cepat”.

“Kami Melihat Situs Web Anda Tidak Berperingkat untuk…”


Penipuan: Sebuah perusahaan mengirimkan email ramah yang mengklaim bahwa mereka “memperhatikan bahwa perusahaan Anda tidak mendapat peringkat di Google untuk beberapa kata kunci penting untuk perusahaan Anda.”

Cara Kerja: Untuk beberapa perusahaan, tidak ada yang lebih menakutkan daripada tidak muncul di Google untuk kata kunci yang menurut mereka harus diberi peringkat, bahkan jika mereka tidak melakukan pekerjaan apa pun untuk mendapatkan peringkat itu sejak awal. Penipuan ini langsung menuju inti ketakutan itu.

Why It’s A Scam: Sebagai permulaan, ini adalah email spam massal yang dikirim ke daftar raksasa perusahaan yang kemungkinan besar diperoleh melalui metode yang curang.

Kedua, Anda akan melihat bahwa email pembuka tidak menentukan apa yang disebut kata kunci yang tidak diberi peringkat situs web Anda di Google.

Itu karena mereka tidak tahu, dan mereka tidak peduli. Mereka tidak akan melakukannya sampai Anda menjawab dengan panik.

Perusahaan SEO yang sah paling membenci penipuan ini karena klien mereka suka meneruskannya kepada mereka dengan panik, “Untuk apa kami membayar Anda jika kami tidak memberi peringkat untuk kata kunci penting?”

Hasil: Anda akhirnya menyewa perusahaan SEO yang menggunakan taktik menakut-nakuti untuk mendapatkan pelanggan baru. Sekali lagi, mereka bisa menjadi toko yang menyediakan layanan SEO yang jujur, tetapi jika mereka harus menggunakan metode seperti ini untuk mendapatkan klien baru, apakah Anda benar-benar ingin memberi mereka uang Anda?

Alternatif: Sekali lagi, kerjakan pekerjaan rumah Anda. Jangan menyewa perusahaan SEO yang mendapatkan bisnis baru melalui email spam.

Variasi: Pada kesempatan langka, saya telah melihat perusahaan melakukan penelitian minimum dan daftar kata kunci yang mungkin menarik bagi perusahaan. Tapi pada akhirnya, itu masih agak berlendir.

Saya juga telah melihat variasi yang melewatkan bagian kata kunci dan menyoroti masalah teknis SEO tetapi sengaja membuatnya tidak jelas.

“Hei, seperti yang Anda dengar, Google menggunakan Core Web Vitals sebagai sinyal peringkat sekarang dan kami melihat skor Anda sangat rendah!”

Ketika Anda membalas, mereka benar-benar akan menjalankan skor Anda dan jika mereka beruntung, skornya akan sangat rendah, dan BOOM! Klien baru (atau setidaknya, email panik ke perusahaan SEO mereka saat ini menanyakan untuk apa mereka membayarnya).

“Ini Google. Daftar Anda Akan Kedaluwarsa…”

Penipuan: Biasanya dalam bentuk panggilan telepon otomatis (AKA, robocall), sebuah suara, terkadang mengaku berasal dari Google, akan memberi tahu Anda bahwa “daftar” Anda di Google akan segera kedaluwarsa.

Cara Kerja: Jika Anda membaca apa pun di sini di Jurnal Mesin Pencari, terkadang mudah untuk melupakan bahwa kebanyakan orang, termasuk pemilik bisnis, tidak tahu cara kerja Google.

Bagi mereka, itu hanya situs web ajaib yang memberi tahu mereka skor olahraga atau tempat membeli kue. Dan jika mereka adalah bisnis, mereka dapat melihat nama mereka di hasil lokal.

Penipuan ini memanfaatkan sepenuhnya kurangnya pengetahuan ini dan untuk itu, ini sangat licik dalam buku saya.

Mengapa Ini Penipuan: Google tidak memiliki “daftar”. Tidak juga.

Dengar, jangan masuk ke semantik di sini. Anda (GMB) akun Google Bisnis saya tidak apa yang mereka bicarakan ketika mereka sebut.

Namun, akun GMB perusahaan Anda adalah yang akan dibuat atau diperbarui oleh orang-orang ini dengan cara yang sangat kecil.

Hasil: Anda akhirnya membayar seseorang untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan karena tidak ada ancaman situs web atau bisnis Anda “kedaluwarsa” di Google.

Alternatif: Daftarkan sendiri akun Google Bisnisku dan terus perbarui.

Variasi: Metode kontak dapat berubah, tetapi selalu penipuan yang sama.

“Mau Bukti? Saya Peringkat Nomor Satu untuk X”

Penipuan: Perusahaan SEO atau SEO menunjukkan kecakapan SEO-nya melalui peringkat situs webnya.

Cara Kerja: Selama proses penjangkauan atau penjualan awal, seorang profesional atau perusahaan SEO akan dengan senang hati menunjukkan bahwa mereka memberi peringkat nomor satu untuk kata kunci tertentu sebagai bukti bahwa mereka tahu apa yang mereka lakukan.

Why It’s A Scam: Kata kunci yang dimaksud biasanya sangat spesifik sehingga menempatkan pekerjaan yang sangat minimum akan menyebabkan siapa pun menempati peringkat teratas untuk istilah itu.

Sering kali, ini untuk kata kunci “lokal” yang tidak secara otomatis memicu serangkaian hasil lokal, tetapi saya telah melihat trik ini digunakan untuk apa saja.

Hasil: Anda akhirnya menyewa artis scam untuk layanan SEO. Sekali lagi, mereka mungkin akhirnya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk Anda, tetapi terus terang, jika mereka perlu menggunakan hal semacam ini untuk mendapatkan klien, dapatkah mereka benar-benar dipercaya?

Alternatif: Sekali lagi, untuk kursi murah, kerjakan pekerjaan rumah Anda. Jangan menyewa perusahaan SEO yang mendapatkan bisnis baru melalui email spam.

Variasi: Saya telah melihat beberapa pelawak ini menggunakan tangkapan layar peringkat mereka untuk kata kunci tertentu. Luar biasa.

Harga Terlalu Bagus ( Murah ) Untuk Jasa SEO

Penipuan: Anda dijanjikan pekerjaan SEO ahli dengan harga yang luar biasa rendah.

Cara Kerja: Biasanya, dalam penjangkauan email dengan kata-kata yang buruk, perusahaan SEO menawarkan berbagai macam layanan SEO – mulai dari pembuatan konten hingga pembaruan teknis hingga pembuatan tautan – dengan harga yang tidak mungkin.

Why It’s A Scam: Ini agak klise, tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar — terutama dalam SEO.

Hasil: Perusahaan melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk, jika ada. Lebih sering daripada tidak, perusahaan mulai kuat tetapi kemudian menghilang setelah beberapa saat.

Alternatif: Jika Anda pernah membaca salah satu karya saya yang lain, Anda tahu saya penggemar berat memperlakukan SEO seperti kumpulan taktik dari berbagai disiplin ilmu itu.

Jika Anda membutuhkan konten berkualitas untuk situs web Anda, sewalah seorang copywriter, bukan peretasan yang mengarah dengan pengalaman SEO mereka.

Jika Anda memerlukan pembaruan teknis, banyak perusahaan pengembangan situs web akan menyelesaikan masalah situs web teknis yang juga menyebabkan masalah SEO untuk situs web Anda.

Jika Anda ingin membangun tautan berkualitas, sewalah seorang humas.

Variasi: Sumber pekerjaan buruk mungkin berbeda. Tetapi pada akhirnya, jika itu terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin benar.

baca juga

    Kesimpulan
    Dalam lebih dari 25 tahun saya dalam pemasaran digital, saya telah melihat bagian penipuan saya dalam hal pekerjaan SEO (terutama, terima kasih kepada klien yang meneruskannya kepada saya menanyakan apakah itu sah).

    Anda dapat menghindari sebagian besar penipuan dengan tidak mempekerjakan siapa pun yang menjual layanan mereka melalui daftar email massal.

    Namun, jika Anda masih khawatir bahwa ada sesuatu yang mungkin tidak naik dan turun, ada banyak sekali forum SEO di semua platform media sosial.

    Bahkan teriakan minta tolong di Twitter biasanya akan memberi Anda jawaban cepat.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *