3 New WordPress Update , Blow Your Mind !

Jasa

Undercover.co.id – WordPress Update , WordPress Gutenberg 10.1 Update , dirilis 3 Maret 2021, secara dramatis meningkatkan kinerja Core Web Vitals. WordPress sekarang menampilkan peningkatan kecepatan halaman yang signifikan.

WordPress Update Gutenberg 10.1 Rilis

WordPress mengumumkan rilis Gutenberg 10.1 dan mengubur semua detail kecil dari fitur baru adalah peningkatan yang telah ditunggu-tunggu oleh para penerbit.

Google akan segera memperbarui algoritme mereka untuk memberikan sedikit peningkatan peringkat ke situs yang lulus skor Core Web Vitals.

Core Web Vitals adalah sekumpulan metrik yang secara kolektif menjelaskan apakah halaman web memberikan pengalaman pengguna yang baik atau buruk ketika mereka mengunjungi halaman web.

Sebuah situs bisa lulus atau gagal dalam tes Core Web Vitals.

Pemilik web merasa semakin sulit untuk mencapai skor Core Web Vitals yang baik , karena banyak masalah yang perlu diselesaikan melekat pada sistem pengelolaan konten (seperti WordPress) dan tema serta plugin yang digunakan.

WordPress Update

Pengumuman resmi WordPress tentang versi update terbaru Gutenberg (10.1) menyertakan banyak perbaikan tetapi terkubur jauh di dalam pengumuman tersebut, di bagian yang berlabel Eksperimen

Tidak terlalu deskriptif. Tetapi itu menggambarkan pembaruan penting tentang bagaimana editor situs WordPress Gutenberg memberikan eksperimen yang memengaruhi pengunjung situs.

WordPress Update
WordPress Update

Apa itu Gutenberg?

Gutenberg adalah cara baru membangun situs web yang bertujuan untuk menyederhanakan proses pembuatan situs web.

Ini mirip (tetapi tidak persis) dengan antarmuka pembuat halaman “Apa yang Anda Lihat adalah Yang Anda Dapatkan (WYSIWIG)”.

Editor Gutenberg mulai menata ulang proses pembuatan situs web sebagai proses yang melibatkan blok elemen halaman.

Misalnya, satu blok bisa menjadi header. Blok berikutnya di bawah tajuk bisa menjadi bagian menu. Di bawah blok itu adalah blok konten, diikuti dengan blok footer.

Untuk area konten ada blok lain yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam tata letak kustom. Gutenberg adalah cara visual untuk membuat halaman web dengan menggunakan potongan tata letak yang telah dibuat sebelumnya yang disebut blok.

Jadi jika Anda memerlukan formulir kontak, Anda dapat memilih untuk memasukkan blok formulir kontak. Jika Anda ingin membuat kolom di dalam area konten, Anda dapat memilih blok Kolom.

Antarmuka pembuat halaman adalah cara populer untuk membuat situs web yang akan menyederhanakan prosesnya. Dengan begitu, lebih banyak penerbit dapat membuat situs web tanpa harus khawatir tentang pemrograman, membebaskan penerbit konten untuk lebih fokus pada konten dan lebih sedikit pada pengkodean dan plugin.

WordPress Update : The Gutenberg Code Bloat yang Telah Diperbaiki

Setiap blok Gutenberg memiliki kode gaya yang dikhususkan untuk setiap blok. Kode gaya menentukan tampilan setiap blok.

Sebelum pembaruan ini, situs yang dibuat dengan Gutenberg memuat setiap kode gaya untuk setiap blok yang mungkin dapat digunakan, di setiap halaman situs web.

Ini berarti bahwa file raksasa dengan kode untuk setiap blok dimuat di semua halaman, terlepas dari apakah Anda menggunakan blok itu atau tidak.

Kode yang berlebihan dapat menurunkan kualitas pengalaman halaman. Semakin lambat halaman dimuat, pengalaman pengguna akan semakin buruk.

Pemuatan halaman web yang lambat membuat frustasi dan dapat menyebabkan situs mendapatkan lebih sedikit.

Selain itu, karena pada Mei 2021, halaman web yang cepat akan memiliki sedikit keuntungan dibandingkan halaman web yang lebih lambat dalam bentuk peningkatan peringkat di Google, meningkatkan kinerja kecepatan halaman adalah masalah besar saat ini.

WordPress Update : Gutenberg 10.1 Mengatasi Kode Bloat

Versi terbaru Gutenberg memperbaiki masalah ini. Menurut WordPress, kode gaya untuk setiap blok relatif kecil. Solusi yang mereka pilih adalah memuat hanya kode gaya yang diperlukan untuk blok yang ada di halaman web secara selektif.

Bahkan lebih baik, daripada membuat banyak lembar gaya yang perlu diunduh untuk halaman-halaman itu, kode gaya yang diperlukan sudah ada di halaman web.

Ini disebut “menyebariskan” kode dan ini adalah praktik terbaik untuk mempercepat seberapa cepat laman web mengunduh.

WordPress menjelaskan bagaimana mereka mencapai peningkatan ini:

    “Karena sebagian besar blok memiliki stylesheet yang cukup kecil, tidak masuk akal untuk mengirim permintaan ke server untuk gaya seukuran ini.

    Untuk mengatasi ini, stylesheet kecil dibuat sebaris, yang selanjutnya meningkatkan kinerja dengan memasukkan semua yang dibutuhkan browser dalam satu permintaan. Anggap ini sebagai mengirim satu pesan teks yang mencakup beberapa topik, daripada menulis sekumpulan pesan satu per satu. ”

Gutenberg 10.1 adalah Speed ​​Champ

Hasil dari perubahan kecil ini patut diperhatikan.

WordPress mengukur skor kinerja Core Web Vitals sebelum dan sesudah dan perbedaannya sangat positif.

Ini adalah skor Core Web Vitals sebelum peningkatan Gutenberg vements:

Sangat jelas terlihat bahwa Gutenberg 10.1 merupakan langkah maju yang signifikan untuk meningkatkan kinerja kecepatan halaman.

Pengembang WordPress menggambarkan pencapaian mereka seperti ini:

    “Ada peningkatan performa yang signifikan, dan itu ada di halaman sederhana dengan tidak terlalu banyak pemblokiran. Pada struktur yang lebih kompleks, efeknya akan lebih terasa! ”

WordPress Memperhatikan Core Web Vitals

Perubahan ini akan sangat disambut baik di SEO dan komunitas penerbitan. Meskipun Gutenberg belum sepenuhnya selesai saat ini, Gutenberg masih siap digunakan jika penerbit mau.

Yang terpenting, pembaruan ini menggarisbawahi bagaimana Gutenberg tidak hanya masa depan penerbitan web tetapi juga peningkatan yang jelas dalam penerbitan.

Pencarian di situs WordPress.org sebelumnya tidak menunjukkan pengakuan dari Core Web Vitals Google.

Pengumuman ini tidak hanya menyebutkan tantangan SEO, tetapi sebenarnya menekankan bagaimana peningkatan semacam ini bermanfaat bagi pengunjung dan penerbit situs.

    “Meskipun banyak pekerjaan yang dilakukan untuk mendemokratisasi penerbitan di proyek WordPress, pekerjaan semacam ini membantu mendemokratisasi penyampaian, memungkinkan orang mendapatkan konten yang ingin mereka konsumsi dengan lebih mudah dan lebih cepat.”

    Dengan perubahan yang datang ke Google Penelusuran terkait kecepatan laman web, peningkatan kinerja untuk front end dan editor tidak pernah secepat ini. ”

baca juga

    Peningkatan Vital Web Inti WordPress adalah Nyata

    Meskipun perubahan pada cara pengiriman CSS ini dapat dikatakan bersifat inkremental, manfaat bagi penerbit dan pengguna sangat besar. Pembaruan ini memperbaiki salah satu masalah penggembungan kode utama yang memengaruhi Gutenberg. Dengan terselesaikannya masalah ini, Gutenberg menjadi sistem manajemen konten yang lebih layak

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!