Cara Memilih Klien yang Tepat untuk Agensi SEO Anda

SEO UNDERCOVER CO ID 51

Banyak metafora dan perbandingan telah membentuk hubungan agensi-klien, tetapi analogi pernikahan tetap yang paling bertahan.

Dari fase bulan madu orientasi hingga hari jadi, dan selama masa perceraian yang ditakuti,

Dan seperti halnya pernikahan yang baik, pilih-pilih itu penting.

Tapi bagaimana Anda mendefinisikan apa yang harus dipilih?

Prospek prakualifikasi mungkin tampak seperti fase kencan yang tidak pernah berakhir.

Ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan dan belum ada jawaban yang jelas.

Plus, Anda perlu meluangkan banyak waktu untuk itu. Dan mungkin klien itu akan terbukti baik-baik saja, pada akhirnya, jadi mengapa tidak langsung mengerjakan tugas yang ada?

Solusi langsungnya adalah melihat masa lalu agensi Anda pada klien yang tidak selaras dan mengingat berapa biayanya – sumber daya, jam kerja, energi emosional, motivasi tim, atau hal lainnya.

Jika Anda dapat menghindari situasi itu terjadi lagi, bisnis Anda akan mendapatkan lebih banyak daripada kerugiannya.

Itulah mengapa mengatakan tidak itu sulit tetapi perlu.

Setelah Anda mulai menganalisis apa yang salah dengan klien lama Anda, Anda akan dapat memahami komponen yang membuat kemitraan yang sukses.

Ada banyak cara untuk mengkualifikasi prospek, jadi Anda perlu menemukan yang tepat untuk Anda.

seo-agency-jakarta-undercover-co-id
Undercover.co.id

Berdasarkan Anggaran & Sumber Daya


Satu pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda sendiri sejak awal adalah: “ Apakah anggarannya tepat untuk kita, atau akankah lebih sesuai untuk agensi lain?”

Seperti yang dikatakan oleh Gareth Morgan, pendiri Liberty Marketing , ada biaya operasional minimum untuk setiap agensi , dan klien harus berada pada titik di mana anggaran sesuai dengan kebutuhan dan mampu mencapai tingkat pertumbuhan yang mereka kejar.

Apa sumber daya mereka? adalah pertanyaan lanjutan penting lainnya,

karena klien harus dapat mendukung sisi kemitraan mereka dengan berbagai sumber daya internal seperti penulis konten, spesialis teknis untuk membuat perubahan situs web, penyediaan data, dll.

Ada beberapa rute yang dapat Anda jelajahi untuk menunjukkan aspek-aspek bisnis klien potensial Anda dengan tepat:

Kuesioner prakualifikasi sebagai jawaban atas pertanyaan mereka, termasuk pertanyaan mengenai tim mereka, kerangka waktu yang diinginkan, dan anggaran yang tersedia.


Penelitian mendalam tentang bisnis dan industri klien untuk menilai tahap pertumbuhan mereka.

Lihat status keuangan mereka, minta jaringan Anda untuk menilai pemangku kepentingan klien jika memungkinkan, tentukan apa yang pelanggan mereka katakan tentang mereka, gunakan data pencarian untuk mengevaluasi potensi pertumbuhan industri mereka saat ini, dll.


Analisis kehadiran media sosial dan situs web mereka juga dapat mengungkap petunjuk.

Namun, ini bisa menyesatkan jadi berhati-hatilah di sana, karena terkadang situs web tidak memberikan gambaran yang akurat tentang status bisnis

Berdasarkan Ukuran BIsnis


Pemosisian SEO Agency Anda akan terkait erat dengan vertikal yang Anda layani.

Jika Anda hanya berfokus pada ukuran bisnis tertentu (UKM atau perusahaan) atau industri tertentu (mis. Pengacara, dokter gigi, dealer mobil), variabel ini sudah diperhitungkan.

Tetapi jika kekhususan vertikal muncul secara alami dari portofolio klien Anda, Anda mungkin ingin menilai kembali layanan Anda.

Misalnya, Liberty baru saja membuat Foundation, agen kinerja digital spin-off yang berfokus pada merek kecantikan, karena pertumbuhannya yang cepat pada periode ini.

Atau mungkin Anda ingin menghasilkan bisnis baru yang sejalan dengan tren industri, jadi Anda hanya fokus pada perusahaan yang sedang meledak dan permintaan penawaran mereka:

Anda dapat menilai itu, sekali lagi, melalui tren pencarian YoY dan mengevaluasi tingkat pertumbuhannya.


Anda dapat meneliti tren investasi, dana VC, dan portofolionya, dan menemukan wawasan berguna tentang prospek potensial.

clients undercover


Klien yang Tepat untuk Agensi SEO Anda

Berdasarkan Peluang SEO


Apakah ini kasus bisnis yang realistis?

Ini adalah pertanyaan kunci dan rumit lainnya untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri. Jawabannya bergantung pada wawasan penelitian SEO Anda dan keakuratan data yang Anda kerjakan.

Dengan melihat daftar kata kunci yang Anda targetkan dan variabel yang mempengaruhinya – mulai dari volume pencarian, tren YoY, hingga musim, fitur SERP, pemisahan perangkat, dan kurva CTR – Anda dapat membuat model skenario dan mengevaluasi kesulitan tujuan tersebut.

Tentu saja, merek fesyen yang sudah mapan akan memiliki volume pencarian yang tinggi dan margin yang besar, sehingga agensi tahu bahwa proyek tersebut layak dilakukan tanpa perkiraan apa pun.

Tetapi untuk bisnis khusus seperti otomatisasi perangkat lunak atau cryptocurrency, menghitung angka dan mengevaluasi potensi lalu lintas dan konversi tambahan (jika peringkat tertentu tercapai) akan memberi agensi pemahaman yang realistis untuk kemungkinan kesuksesan prospek itu.

Berdasarkan Budaya Agensi Anda


Ini mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika berbicara tentang kualifikasi klien, tetapi yang pasti salah satu aspek penting untuk menjaga hubungan tetap bahagia dan jangka panjang adalah ini: apakah itu kesesuaian budaya antara agensi Anda dan pemimpin itu?

Agensi mengevaluasi potensi komunikasi dan pertumbuhan dari hubungan itu:

  • Bisakah Anda bekerja sama selama bertahun-tahun yang akan datang?
  • Bisakah Anda membangun hubungan dengan mereka?
  • Apakah mereka mempercayai Anda untuk bereksperimen dan mengambil risiko yang telah diperhitungkan untuk proyek mereka?

Berdasarkan Tujuan Pertumbuhan Agensi Anda


Satu hal terakhir dan utama yang kami tangani di sini adalah konvergensi strategi pertumbuhan agensi Anda dan model bisnis serta posisi pasar pemimpin perusahaan.

Apakah ada potensi untuk mengembangkan cakupan proyek awal dan mendapatkan lebih banyak bisnis dari prospek itu di masa depan? Apakah ada potensi untuk meningkatkan keahlian dan pendidikan agensi Anda melalui petunjuk ini?

Anda harus memikirkan tentang banyak jalan yang dapat Anda kembangkan bersama, baik melalui inovasi atau meningkatkan pangsa pasar tertentu.. kita ingin memastikan bahwa agensi berada di garis depan industri mereka,

Pendekatan lain adalah membidik merek yang sudah mapan, yang menyiratkan penskalaan pengembangan bisnis atau tim penjualan agensi. menargetkan nama-nama besar untuk ditambahkan ke portofolionya sambil juga menegaskan kembali posisi mereka sebagai agensi SEO terkemuka.

baca juga

Kesimpulan AKhir


Memilih klien yang tepat untuk agensi SEO Anda sangat penting untuk pertumbuhan jangka panjang bisnis Anda.

Bahkan jika, kadang-kadang, Anda merasa kehilangan atau Anda harus berkompromi, selalu ingat klien / proyek yang salah di masa lalu dan berapa biaya yang harus Anda keluarkan.

Ada berbagai cara untuk mendekati proses kualifikasi ini, tetapi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah:

Perkiraan SEO hanyalah salah satu dari banyak solusi yang kami kembangkan untuk membantu SEO AGENCY memperoleh, mengelola, dan mempertahankan lebih banyak pelanggan.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh