Apakah AI Bermanfaat Untuk SEO ?

Kami Sekarang menggunakan AI (Machine Learning), selaras dengan sinyal penilaian SEO Google yang dikenal melengkapi Pengoptimalan SEO pemenang Penghargaan kami. 

Kami memiliki proses melihat hasil halaman pertama dan mendapatkan penilaian dari rata-rata situs teratas. Kami kemudian secara manual menyesuaikan situs klien kami untuk sinyal penilaian Google yang optimal untuk peluang terbaik mencapai halaman pertama dan lebih tinggi dalam hasil SERP.

83% pengguna awal telah mencapai setidaknya 30% peningkatan pendapatan dengan AI. Selanjutnya, kita telah melihat perusahaan yang mendapatkan peningkatan paling signifikan dari AI dalam SEO. Kami telah menemukan bahwa perusahaan-perusahaan ini tidak hanya mengotomatiskan proses inti SEO, tetapi mereka juga mempelajari tren AI mesin telusur dan membelanjakan lebih banyak untuk kemampuan Pembelajaran Mesin.

Seperti yang telah kita lihat dalam dua tahun terakhir, fungsi SEO yang paling umum digunakan di mana adopsi AI difokuskan adalah penelitian kata kunci, pengoptimalan pengalaman pengguna, dan pelacakan kinerja peringkat. 

Namun, beberapa kasus penggunaan luas lainnya mencakup berbagai fungsi. Misalnya, tidak seperti program SAAS populer yang siap pakai, kami menambahkan analisis yang lebih menyeluruh dan sinyal penilaian yang disesuaikan. Selain itu, semua sinyal kami berfluktuasi berdasarkan algoritme perubahan Google dan fluktuasi situs di halaman pertama Google.

Perusahaan yang paling sukses menghabiskan lebih banyak, tetapi ROI meningkat secara signifikan, mendapatkan peningkatan pendapatan eksponensial. Pakar SEO kami bertanggung jawab atas strategi SEO berbasis AI. Kami perlahan meluncurkan ini ke klien kami saat ini. Hari ini, kami mendapatkan peningkatan substansial dalam visibilitas, lalu lintas, prospek, dan pendapatan. Selain itu, klien yang telah menerapkan metodologi kami jauh lebih mungkin untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Permintaan untuk ML dan AI dalam pemasaran internet kemungkinan akan tumbuh seiring dengan sistem pembelajaran mesin yang memperbanyak algoritme pencarian Google. Kami telah menghabiskan dua tahun menguji dan mengumpulkan hasil, dan itu adalah temuan yang signifikan. 

AI bukanlah solusi akhir karena kami masih menganalisis setiap aspek kampanye kami. AI saat ini tidak digunakan untuk Web Core Vitals atau backlink. 

Meskipun kami yakin kami adalah yang terbaik dalam mendapatkan situs yang lolos untuk Web Core Vitals menggunakan pengetahuan teknis kami selama lebih dari 20 tahun. Jika Perusahaan SEO tidak dapat melakukannya untuk situs mereka sendiri, bagaimana mereka dapat melakukannya untuk situs Anda? Periksa hasil kami karena kami telah menulis beberapa blog tentang pencapaian Web Core Vitals kami .

Menerapkan AI adalah keuntungan besar, tetapi pemenang terbesar adalah merek yang menemukan keseimbangan yang tepat antara pengoptimalan manual dan AI.

Google sekarang fokus pada AI-First


Setiap kali Anda mengetik kueri penelusuran ke Google, algoritme menghasilkan respons secara otomatis. Beberapa tahun yang lalu, algoritma ini tidak lebih dari daftar aturan. 

Insinyur di Google mampu mengubah dan menyempurnakan aturan ini sesuka hati. Tetapi dengan pembaruan seperti Bert , pembelajaran mendalam sekarang dimasukkan ke dalam mesin pencari Google. Mengambil alih pencarian dari kepala AI tampaknya menjadi jalan ke depan bagi perusahaan, yang harus dipertimbangkan oleh SEO.

Pemrosesan Bahasa Alami


Google telah membuat langkah yang mengesankan dalam membangun antarmuka bahasa alami, contohnya adalah Asisten Google. Asisten AI mengumpulkan banyak kumpulan data, termasuk gambar, kata, dan kalimat dari lebih dari 700 juta permintaan pencarian per hari, memberi peringkat sebelum pengguna mengkliknya.

Selain itu, Google mengandalkan algoritme peringkat situs web yang didukung ML untuk menilai situs berkualitas tinggi atau berkualitas rendah berdasarkan faktor-faktor seperti otoritas domain, daya tanggap seluler, tautan internal, sinyal sosial, dll.

Niat Pengguna


Google menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat hasil pencarian lebih bermanfaat. Mereka dapat melakukan ini karena mereka memiliki sejumlah besar data dan pembaruan MUM baru-baru ini menjadikannya mudah.

Karena itu, mesin pencari Google dapat secara akurat mengidentifikasi situs web yang relevan dan menampilkannya di halaman hasil. Efisiensi sistem mereka telah memicu perlombaan gila SEO untuk cuplikan singkat.

Juga dikenal sebagai Google Answer Box, fitur short snippet telah meningkatkan standar. Peringkat di halaman pertama bukan lagi tujuan SEO. Peringkat di bagian paling atas halaman pertama adalah TUJUAN AKHIR karena pengguna tidak lagi menggulir ke bagian bawah halaman.

Bagaimana Pakar SEO Dapat Menggunakan AI pada 2022

Penggunaan yang tepat dari Big Data dan algoritma pembelajaran mesin dapat membantu meningkatkan lalu lintas organik ke situs Anda untuk peringkat yang lebih baik di Google dan mesin pencari lainnya.

Dengan bantuan alat kecerdasan buatan, Anda dapat mengukur, menganalisis, memprediksi, mengoptimalkan, dan mengelola faktor peringkat. Selain itu, Anda dapat mengotomatiskan semua operasi lain untuk meningkatkan strategi SEO Anda dan mencapai kesuksesan yang lebih tinggi.

1. Penemuan topik & penelitian kata kunci

Sudah ada solusi AI yang dapat membantu kebutuhan konten Anda. Misalnya, alat AI dapat menelusuri jutaan artikel dan memberi Anda peringkat posting tulisan terbaik di halaman pertama jika Anda membutuhkan ide blog. Audiens Anda akan menghargai perspektif baru, dan Anda akan mendapat manfaat dari bergerak lebih tinggi di SERP!

Sangat disarankan untuk menggunakan alat otomatis untuk menghasilkan dan menganalisis kata kunci yang sesuai dengan niche situs web Anda saat meneliti kata kunci.

Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci utama, membuat daftar terpisah, dan menulis posting yang dioptimalkan, konten Anda akan jauh lebih kuat dan lebih efektif daripada sebelumnya.

2. Memahami pesaing

Banyak merek pesaing ada dan bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens yang sama di pasar saat ini. Anda dapat memperoleh keunggulan kompetitif dibandingkan bisnis lain dengan bantuan analisis data, penelitian kata kunci, pengoptimalan konten, dan alat pemantauan.

Ketika datang ke analisis pesaing, Anda dapat menerapkan solusi yang mengevaluasi seberapa baik Anda di depan paket dibandingkan dengan pesaing Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan AI untuk menganalisis kata kunci pesaing Anda dan memahami dengan tepat jenis kata kunci yang mereka targetkan.

Kemudian, Anda dapat menganalisis tautan balik, otoritas domain, keramahan seluler dan konten, serta ekstensi domain mereka dan belajar dari tindakan dan taktik mereka. Menggunakan alat intelijen bisnis yang tepat dapat mempercepat dan menyempurnakan proses ini.

4. Mengukur dan memprediksi faktor peringkat

Pakar SEO dapat menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan taktik dan strategi mana yang paling efektif. Tentu saja, alat AI tidak pernah 100% sempurna, tetapi kemampuan prediktifnya dapat membantu bisnis mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

Perusahaan SEO yang baik akan menggunakan AI untuk mengidentifikasi faktor paling penting yang memengaruhi situs web Anda dan membuat perubahan itu. Ini dapat digunakan dalam segala hal mulai dari menyingkirkan tautan balik yang buruk hingga memastikan kata kunci Anda ditempatkan di lokasi yang paling berpengaruh dan menonjol di halaman.

baca juga

    Risiko Menyerahkan SEO ke AI

    Tren yang mengkhawatirkan telah diamati di mana konsumen terus frustrasi dengan situs yang tidak memberikan konten yang mereka harapkan.

    Ada kemungkinan bahwa solusi tersebut akan membuat hubungan yang tidak wajar antara konten Anda dan kata kunci Anda. Ada juga kemungkinan bahwa konten akan diduplikasi, diisi kata kunci, atau spam.

    Ingatlah bahwa situs Anda mungkin memiliki apa yang diinginkan mesin pencari dengan AI, tetapi tidak akan menerima tampilan yang Anda inginkan kecuali Anda membuatnya ramah pengguna. Ini adalah keseimbangan yang rumit, tetapi AI akan tetap ada, jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah menemukan perusahaan SEO yang baik yang dapat membantu Anda dengan kebutuhan SEO Anda menggunakan solusi yang tepat untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin dan manusia.

     AI kami secara otomatis menganalisis masalah yang mungkin dialami situs web Anda dan menilai situs Anda berdasarkan berbagai sinyal Google untuk membantu meningkatkan kinerja penelusuran bisnis Anda. 

    Kami memodifikasi dan menyesuaikan pengaturan ini secara manual untuk hasil terbaik di situs Anda. Ini adalah proses yang konstan karena peringkatnya berfluktuasi karena pembaruan terus-menerus dari Google. 

    Kami melakukan penyesuaian secepat Google membuat perubahan skor yang signifikan dengan tetap proaktif, bukan reaktif. kami  selalu dan terus mendobrak hambatan dalam inovasi. Bekerja samalah dengan kami untuk mengeluarkan potensi maksimal AI dalam upaya pemasaran internet Anda.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *