Seni dan Pengetahuan Dalam Membuat Judul

Jasa

undercover.co.id – Menghabiskan waktu untuk menulis judul dapat lunas dengan banyak cara. Pelajarilah bagaimana cara menulis judul yang baik yang dapat dipahami baik oleh pengguna maupun mesin pencari.

Hal yang paling penting yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk website mereka adalah menulis judul yang efektif. Judul ini harus efektif baik untuk pengguna maupun mesin pencari.

Mesin pencari menggunakan judul untuk memahami apa isi website tersebut. Begitupun dengan pengguna.

Menghabiskan waktu untuk menulis judul yang efektif dapat terbayar lunas dengan banyak cara:

  1. Judul yang lebih baik akan meningkatkan peringkat website;
  2. Judul yang lebih baik akan meningkatkan rasio klik-tayang;
  3. Judul yang lebih baik akan meningkatkan brand awareness di kolom hasil mesin pencarian;
  4. Judul yang lebih baik akan meningkatkan tingkat leads dan sales;
  5. Judul yang lebih baik akan meningkatkan kehadiran website anda di mesin pencarian secara keseluruhan.

Dasar dasar pembuatan judul

Berikut ini beberapa hal dasar yang anda perlukan untuk menulis judul dengan baik. Pertama, pahamilah bagaimna cara judul muncul di kolom hasil pencarian.

Judul akan muncul sebagai headline di kolom hasil pencarian. Judul tidak boleh terlalu panjang karena jika terlalu panjang akan terpotong. Anda harus menjaga agar panjang judul anda tidak lebih dari 55 hingga 60 huruf;

Judul adalah headline bukan wadah keywords

Penting untuk menaruh kata kunci aka keyword pada judul karena Google membaca keyword tersebut.

Kita tidak pernah tahu secara rinci bagaimana judul berpengaruh dalam algoritma Google. Akan tetapi kita berasumsi bahwa itu sangat berpengaruh.

Ada banyak contoh website yang memiliki ranking tinggi di Google karena satu spesifik keyword di Judul padahal keyword tersebut tidak tertulis di konten. Hal ini membuat banyak pihak membuat judul yang hanya berisi keyword.

Pada beberapa kasus khususnya ketika berurusan dengan pemasaran produk di e-commerce yang memiliki pasar yang sempit, menggunakan keyword pada judul adalah hal yang masuk akal.

Tetapi untuk halaman website yang bersaing dalam jumlah klik atau haaman website yang menarget pengguna yang mencari informasi, judul website anda harus efektif untuk mendapatkan sebuah klik.

Mengerti siapa pengunjung website anda

Memahami bagaimana calon customer anda memandang perusahaan anda di mesin pencari sangatlah penting.

Memahami maksud penggunaan kata kunci dalam kolom pencarian lebih merupakan seni daripada pengetahuan, tetapi dalam banyak kasus hal ini bisa jadi juga common sense.

Contoh, ketika seseorang mencari sebuah produk yang spesifik, dia akan mengklik website yang memiliki nama produk tersebut dalam judulnya. Bagaimanapun pengguna yang mencari informasi di mesin oencari cenderung mengklik website yang mmiliki judul menarik.

Memasukkan Brand dalam judul atau tidak?

Sebuah pertanyaan umum dari calon client SEO adalah haruskah mereka memasukkan brand mereka ke dalam judul?. Jawabannya adalah tergantung.

Jika brand client tersebut merupakan brand yang cukup terkenal dan mudah membuat customer untuk percaya, maka sebaiknya nama brand tersebut dimasukkan ke dalam judul. Namun jika brand tersebut bukan brand yang terkenal, maka memasukkan nama brand tersebut ke dalam judul tidak akan berpengaruh apapun terhadap jumlah klik.

baca juga

    Yang perlu digaris bawahi

    Membuat judul yang baik memerlukan banyak waktu. Judul website anda seharusnya tidak anda renungkan saja.

    Ketika anda membuat sebuah situs, buatlah judul untuk masing masing halaman terlebih dahulu sebelum menuliskan isi halaman tersebut. Ini tidak selalu diperlukan, tetapi memulai dengan judul terlebih dahulu akan membuat anda lebih mudah untuk memulai tulisan.

    Jika anda membuat judul yang cocok untuk pengguna dan mesin pencari, setiap orang akan menang. Tetapi sebagaimana hal yang berharga, diperlukan banyak usaha untuk mendapatkannya.

    Sekarang coba lihat judul tulisan anda. Bagaimanakah cara membuat judul tersebut terlihat lebih baik?.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!