Jasa

SEO Enterprise atau seo perusahaan , Untuk berhasil dalam SEO Perusahaan , Anda memerlukan tim. Anda akan berurusan dengan banyak pemangku kepentingan dan kelompok – dan meskipun Anda sendiri mungkin ahli secara teknis, tetap penting untuk memiliki teman di departemen TI.

Semua pihak diuntungkan ketika arsitek perusahaan memiliki hubungan yang erat dengan tim SEO, IT, dan pemasaran.

Menyatukan semuanya membutuhkan pendekatan yang tepat dan memahami peran setiap orang dalam arsitek perusahaan dan SEO.

Apa Peran Arsitek Website dan Insinyur TI dalam Perusahaan?


Sebagai seorang arsitek TI, tugas Anda bukanlah melakukan SEO. Tetapi sebagai penjaga dan pemelihara jaringan dan layanan TI organisasi, arsitek perusahaan memiliki pengaruh dalam hal menjalankan strategi SEO.

Dan sebagai seorang profesional SEO, memahami hubungan ini memperjelas mengapa memiliki teman di bidang TI masih penting.

IT dan teknisi bertanggung jawab untuk menjaga sistem tetap berjalan, dapat diakses, dan aman, sambil memastikan bahwa fitur terus berfungsi dengan baik.

Ketika datang ke SEO, downtime berdampak pada peringkat dan pendapatan secara langsung.

Adalah tugas para profesional ini untuk:

  • Menjaga server dan database tetap aktif dan berjalan.
  • Rancang platform yang mempertimbangkan skalabilitas.
  • Perkuat server dan perangkat lunak untuk menjaga keamanan data pengguna dan mencegah kerentanan.
  • Bangun metrik untuk kinerja bisnis.
  • Membuat alat dan sistem.
  • Selain itu, TI akan bertanggung jawab untuk meningkatkan layanan perusahaan, perangkat keras, dan perangkat lunak.

Misalnya, jika server atau database tidak lagi dapat menangani lalu lintas yang diterima situs, tim ini akan membuat redundansi dan menambah kapasitas baru ke sistem.

Penskalaan akan menjadi komponen utama arsitek TI, mulai dari perangkat keras hingga platform dan basis data situs.

Kemacetan di sisi server ditangani oleh orang-orang ini; mereka biasanya bukan pekerjaan tim SEO.

Dalam hal kecepatan situs, profesional SEO hanya dapat melakukan banyak hal dengan alat yang mereka miliki.

Namun, TI dapat menambahkan sistem caching baru atau sistem Memcached untuk mengurangi risiko database menjadi penghambat kecepatan situs.

Jika skrip atau komponen lain menghasilkan kesalahan, orang-orang ini dapat membantu.

Saat Anda mengerjakan proyek tingkat perusahaan, sangat penting untuk berteman dengan TI sehingga Anda dapat bekerja sama sebagai sebuah tim.

Anda mungkin memerlukan bantuan di tingkat server yang tidak dapat Anda akses sebagai pakar SEO.

SEO Enterprise
SEO Enterprise

Apa Peran Pemasaran dan TI dalam SEO?


Dalam organisasi yang paling sukses, pemasaran dan TI bekerja sama secara erat dan masing-masing memiliki peran utama dalam kampanye pengoptimalan mesin telusur.

Ini jauh berbeda ketika mengoptimalkan untuk perusahaan versus usaha kecil, hanya karena ada begitu banyak hal yang terjadi.

Tim sangat besar, backend rumit, dan perusahaan sering kali memiliki lalu lintas yang jauh lebih banyak daripada rekan bisnis kecil mereka.

Beberapa dari banyak peran yang dapat dibantu oleh pemasaran dan TI adalah:

Pengoptimalan : Pengoptimalan server dan basis data adalah kuncinya, terutama dengan situs dengan lalu lintas tinggi. Tugas-tugas ini dapat ditangani oleh TI dengan cara yang tidak dapat ditiru oleh SEO.


Otomasi : Skrip dapat dijalankan dan diotomatisasi untuk membantu menjaga situs tetap berjalan lancar atau melakukan tugas lain.


Penskalaan : Situs harus mampu menangani lonjakan lalu lintas dan bahkan berbagai bentuk konten, bergantung pada situsnya. Penskalaan hanya dimungkinkan dengan arsitektur perusahaan yang tepat dan bantuan dari TI.


Keamanan situs web : Keamanan sangat penting jika Anda ingin membangun kepercayaan pengguna. Jika sebuah situs mengalami pelanggaran data, itu dapat merugikan perusahaan jutaan dolar dan merusak reputasinya secara signifikan.


Tata kelola konten : Tim pemasaran adalah tujuan Anda saat Anda ingin fokus pada tata kelola konten. Saat Anda memiliki tata kelola, Anda memungkinkan tim untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama dengan mengikuti aturan tata kelola yang ketat.

Mereka juga dapat membantu kebersihan SEO , tetapi teman-teman Anda di TI adalah orang-orang yang menerapkan dan menegakkan persyaratan tata kelola Badan Usaha Milik Negara.


Pemasaran dan perolehan prospek : Anda harus bekerja sama dengan pemasaran untuk meningkatkan rasio konversi dan mencapai sasaran pendapatan. Tim pemasaran dapat membantu membuat halaman arahan dan menggunakan saluran pemasaran lain di samping strategi SEO Anda.


Ini hanya beberapa cara pemasaran dan TI dapat bekerja sama untuk membantu tim SEO mencapai tujuan mereka.

Banyak perusahaan, termasuk Fortune 500-an, memasukkan pakar SEO ke dalam divisi pemasaran digital mereka, yang merupakan bagian dari tim pemasaran yang lebih besar secara keseluruhan.

SEO Enterprise
SEO Enterprise

Tetapi apakah SEO benar-benar pemasaran atau apakah itu jauh lebih dalam?

Haruskah SEO Jatuh di Bawah Pemasaran atau TI dan Teknik?


Pakar SEO adalah bagian yang menarik dari tim pemasaran karena kami bukan pemasar penuh.

Sebagai pakar SEO, kami tidak membeli iklan billboard atau ruang iklan di televisi, jadi kami lebih merupakan segmen pemasaran.

Secara umum, kami tidak:

  1. Pengembang.
  2. Spesialis jaringan.
  3. Arsitek.


Sebaliknya, kami bekerja sama dengan departemen TI, insinyur, pengembang, dan lainnya untuk mencapai tujuan kami di tingkat perusahaan.

Kami juga dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan ini ketika:

  • Mengoptimalkan struktur kode.
  • Mencoba menambahkan fungsionalitas tertentu ke situs.
  • Bekerja melalui kesalahan kompleks.
  • Mencoba meningkatkan kecepatan situs .
  • Ingin menambahkan caching ke situs atau database.


Ketika berhadapan dengan situs web besar dengan ribuan halaman, puluhan ribu pengunjung, dan tim besar di balik operasinya, penting untuk melaporkannya kepada teknisi dan tim pemasaran.

Bekerja sama secara erat dengan beberapa unit internal adalah cara termudah dan paling hemat biaya untuk mencapai tujuan Anda.

Jadi, meskipun pakar SEO adalah bagian dari tim pemasaran, sangat penting untuk bekerja dengan banyak tim secara bersamaan untuk menyelaraskan tujuan dan rencana pelaksanaan.

SEO Enterprise
SEO Enterprise

Cara Menyelarakan TI, Pengembang, dan Pemasar Dengan SEO


Pengembang TI, arsitek, dan tim pemasaran perlu bergabung dengan strategi SEO Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Jika salah satu pemangku kepentingan ini out-of-the-loop atau tidak , itu dapat membuat target optimasi mesin pencari menjadi jauh lebih sulit.

Untuk membuat semua orang bergabung dengan arsitektur situs web dan SEO, Anda dapat:

Ciptakan dan Pelihara Hubungan


Hubungan itu penting.

Sangat penting untuk berteman dengan orang-orang di semua bidang bisnis, termasuk TI, pemasaran, dan pengembangan.

Adakan pertemuan dengan mereka dan panggilan Zoom untuk lebih memahami apa yang dilakukan orang-orang ini dan bagaimana Anda dapat bekerja sama.

Belajar Dari Satu Sama Lain


Anda dan tim di sekitar Anda memiliki keterbatasan.

Belajar dari satu sama lain, berbagi tujuan (lebih lanjut tentang itu di bawah) dan lihat apakah ada rekomendasi yang dapat Anda berikan satu sama lain untuk mencapai tujuan Anda.

Buat Tujuan Agunan


Tujuan dan sasaran jaminan membantu menyatukan orang.

Ketika Anda membuat tujuan yang berpikiran sama, Anda akan lebih mungkin untuk bekerja sama dan mencapai tujuan Anda.

Bagikan informasi secara terbuka tentang apa yang ingin Anda capai sehingga semua pemangku kepentingan memahami mengapa tindakan tertentu dilakukan.

Bagikan Prestasi


Apakah pengoptimalan server atau perubahan pengembang membantu Anda meningkatkan peringkat? Bagikan pencapaian ini bersama.

Ucapkan terima kasih kepada tim, jelaskan bagaimana mereka menjadi bagian integral dalam mewujudkan pencapaian, dan terus berbagi pujian ke depan.

Advokasi dan evangelisasi SEO di organisasi Anda, jelaskan betapa integralnya kolaborasi pemasaran dan TI untuk keberhasilannya.

SEO Enterprise
SEO Enterprise

Menyajikan Ide Secara Berbeda


Saat mempresentasikan ide kepada arsitek/insinyur atau manajer pemasaran, Anda perlu menjelaskan pemikiran Anda dengan jelas dan dengan cara yang dipahami semua orang.

Anda mungkin tidak memahami seluk-beluk pengoptimalan server, jadi jangan berasumsi bahwa pemangku kepentingan ini akan memahami ide Anda.

Menyajikan ide-ide ini dengan cara yang benar membantu membawa anggota tim bergabung.

Mendidik


Saat bekerja dengan arsitek/insinyur/pengembang, pastikan untuk menjelaskan mengapa setiap bagian kode visual penting dalam SEO.

Saat Anda mendidik, Anda membantu pemangku kepentingan ini memahami “mengapa” di balik perubahan yang Anda rekomendasikan.

baca juga

Kesimpulan


Saat semua orang bergabung, ada kohesi di antara tim yang menyatukan arsitek perusahaan dan SEO lebih cepat dan lebih efisien.

Selain itu, bekerja dengan tim dan membangun pemahaman yang mendalam tentang tujuan satu sama lain akan memudahkan semua tim untuk mencapai tujuan mereka – dan tujuan bisnis secara keseluruhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *