Jasa

IndexNow adalah protokol pengindeksan evolusioner yang secara radikal dapat mengubah cara konten diindeks oleh semua mesin pencari.

Microsoft mengumumkan IndexNow, sebuah evolusi besar dalam cara semua mesin pencari dapat menemukan dan mengindeks konten. IndexNow adalah open source dan terbuka untuk semua mesin pencari yang berpartisipasi. Ketika konten diterbitkan atau diperbarui di situs web, IndexNow memberi tahu semua mesin pencari yang berpartisipasi, secara dramatis mengurangi waktu pengindeksan.

Pembagian IndexNow antar mesin pencari akan dimulai pada November 2021. Ada batas 10.000 URL per hari.

Protokol IndexNow terbuka untuk semua mesin pencari dengan kehadiran yang nyata di setidaknya satu pasar.

IndexNow : Evolusi Pengindeksan Pencarian dari Pull to Push


Ada dua cara bagi mesin pencari untuk mendapatkan data halaman web: Tarik dan dorong.
Tarik adalah ketika perayap mesin pencari mengunjungi situs untuk meminta halaman web dan “menarik” data dari server. Ini adalah cara kerja mesin pencari secara tradisional.

Apa yang IndexNow lakukan adalah mengubah penemuan konten ke metode push di mana CMS seperti WordPress memberi tahu mesin pencari ketika konten telah diterbitkan atau diperbarui.

Manfaat bagi penerbit adalah mereka tidak lagi harus menunggu mesin pencari merayapi dan menemukan konten.

Mesin pencari langsung mengetahuinya dan mengunjungi situs tersebut untuk mengambil halaman baru atau yang diperbarui.

IndexNow
IndexNow

IndexNow , Menurut pengumuman Microsoft:

“…secara historis, salah satu masalah terbesar bagi pemilik situs web adalah membuat mesin pencari dengan cepat menemukan dan mempertimbangkan perubahan situs web terbaru mereka.

Diperlukan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu agar URL baru ditemukan dan diindeks di mesin telusur, yang mengakibatkan hilangnya lalu lintas potensial, pelanggan, dan bahkan penjualan.

…setelah mesin pencari diberi tahu tentang pembaruan, mereka dengan cepat merayapi dan mencerminkan perubahan situs web dalam indeks dan hasil pencarian mereka.”

Siapa di Balik IndexNow


IndexNow dibuat oleh Microsoft dan Yandex. Protokol ini open source dan terbuka untuk semua mesin pencari untuk berpartisipasi.

Ketika satu mesin pencari diberitahu tentang halaman web yang diperbarui atau diubah, semua mesin pencari yang berpartisipasi akan diberitahu.

“IndexNow adalah protokol baru yang dibuat oleh Microsoft Bing dan Yandex, memungkinkan situs web untuk dengan mudah memberi tahu mesin pencari setiap kali konten situs web mereka dibuat, diperbarui, atau dihapus. Menggunakan API”

Bagaimana IndexNow Menguntungkan Penerbit


IndexNow menguntungkan penerbit karena akan mengurangi permintaan perayapan di server, mesin pencari tidak perlu melakukan perayapan eksplorasi untuk memeriksa apakah halaman web telah diperbarui dan ini mengurangi waktu untuk konten ditemukan dan diindeks.

Mengurangi beban server membantu server bekerja secara optimal tanpa menambah beban penyajian halaman web yang berlebihan yang sudah dimiliki mesin pencari.

Pada akhirnya itu menguntungkan dunia dengan mengurangi permintaan energi untuk merangkak dan mengindeks dan membantu mengurangi tekanan pemanasan global.

IndexNow
IndexNow

Catatan pengumuman Bing:

“IndexNow adalah inisiatif untuk Internet yang lebih efisien… pemilik situs web memberikan sinyal yang jelas untuk membantu mesin telusur memprioritaskan perayapan untuk URL ini, sehingga membatasi kebutuhan perayapan eksplorasi untuk menguji apakah konten telah berubah…

Di masa depan, mesin pencari bermaksud membatasi perayapan situs web yang mengadopsi IndexNow.”

Jasa

Perusahaan Besar Mengadopsi Protokol Baru


Microsoft mengumumkan bahwa perusahaan besar seperti “eBay, LinkedIn, MSN, GitHub, dan Bizapedia” berencana untuk bermigrasi ke IndexNow dari API pengiriman URL Bing.

Diperkirakan bahwa perusahaan besar lainnya akan mengikuti karena manfaat dari sistem baru ini jelas.

Karena itu perusahaan yang lebih kecil mungkin ingin mempertimbangkan juga untuk mengadopsi protokol baru agar tetap kompetitif dan meningkatkan pengindeksan mereka.

Bagaimana Cara Kerja Protokol Baru?


Ada tiga cara yang disarankan untuk mengirimkan URL.

  1. Integrasi SEO dari IndexNow
    Cara pertama , OnCrawl dan Botify memiliki rencana untuk mengintegrasikan IndexNow.
  2. Pengajuan Langsung melalui API
    Cara kedua adalah pengajuan langsung melalui API.

Pengembang dapat menggunakan API untuk secara otomatis mengirimkan URL ke IndexNow.

Pengumuman itu menggambarkannya seperti ini:

“1. Buat kunci yang didukung oleh protokol menggunakan alat pembuat kunci online kami .

  1. Host kunci dalam file teks bernama dengan nilai kunci di root situs web Anda.
  2. Mulai mengirimkan URL saat URL Anda ditambahkan, diperbarui, atau dihapus. Anda dapat mengirimkan satu URL atau satu set URL per panggilan API.

Kirim satu URL semudah mengirim permintaan HTTP sederhana yang berisi URL yang diubah dan kunci Anda.

https://www.bing.com/IndexNow?url=url-changed&key=your-key”

  1. Integrasi dengan CMS dan CDN
    Tetapi cara ketiga mungkin adalah bagaimana sebagian besar situs akan berinteraksi dengan IndexNow, mengakses protokol baru melalui fungsi yang asli dari inti CMS apa pun yang digunakan penerbit.

Wix dan Duda menyadari manfaat bagi pengguna dan sudah siap dengan rencana untuk menyediakan fitur baru kepada penggunanya.

Cloudflare dan Akamai juga mendukung protokol IndexNow yang baru.

IndexNow , Menunggu WordPress?


Sementara pesaing seperti Wix dan Duda telah menyadari pentingnya IndexNow, WordPress tampaknya menyeret kakinya pada protokol baru.

Mungkin WordPress akan mengadopsinya, tetapi selama tujuh bulan terakhir para pengembang inti telah mendiskusikan proposal tersebut tanpa resolusi yang jelas.

Menurut tiket pengembangan WordPress publik, tampaknya belum ada keputusan untuk itu.

Namun demikian, Microsoft telah mengirimkan kode sumber terbuka IndexNow ke WordPress untuk dimasukkan ke dalam inti.

Jika diadopsi oleh WordPress, ini akan membuatnya otomatis bahwa penerbit dapat memilih untuk mengirimkan URL mereka melalui IndexNow.

Menanggapi pertanyaan oleh pengembang inti WordPress, Microsoft mengungkapkan bahwa penerbit akan dapat memilih mesin pencari mana yang akan mengirimkan perubahan dan URL baru mereka.

Itu berarti mereka dapat memblokir mesin pencari tertentu dari menerima data tentang halaman mereka.

Menurut Tim pengembangan WordPress, perwakilan Microsoft mengatakan:

“WordPress dan admin CMS lainnya akan dapat memilih aktor mana di industri yang ingin mereka beri tahu, termasuk semua orang melalui layanan terpusat jika mereka ingin memberi tahu semua.”

baca juga

IndexNow adalah Evolusi Pengindeksan Pencarian


IndexNow adalah masalah besar karena ini adalah perubahan besar dalam cara mesin pencari menemukan dokumen yang diperbarui dan yang baru diterbitkan.

Ini menguntungkan penerbit dengan pengindeksan cepat dan lebih sedikit beban server dari bot yang terus-menerus merayapi halaman web mereka.

Adopsi oleh mesin pencari utama akan menjadi evolusi dalam hubungan antara penerbit dan mesin pencari yang menguntungkan keduanya.


Baca Pengumuman Microsoft
Mengumumkan IndexNow – Segera Mengindeks Konten Web Anda di Mesin Pencari

Kunjungi situs web IndexNow
IndexNow.org

Tiket Pengembangan WordPress IndexNow
Mengindeks konten situs web WordPress secara instan di Mesin Pencari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *