Google Core Algorithm Update

Google Core Algorithm Update

undercover.co.id – Google Core Algorithm Update , Update Google terbaru tentang Core Web Vital , secara singkat google sekarang lebih memntingkan pengalaman pengguna untuk meranking , seperti kecepatan loading website, penggunaan pop up iklan yang mengganggu , dan hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan pembaca / visitor website

Google Spam Update Algoritma ( 26 July 2021 )

Google mulai meluncurkan “pembaruan spam tautan“, yang membuat algoritmenya lebih efektif dalam mengidentifikasi dan menghapus spam tautan.

Pembaruan mulai diluncurkan hari ini dan akan memakan waktu setidaknya dua minggu untuk diluncurkan secara luas ke hasil pencarian dalam berbagai bahasa.

Google memperingatkan bahwa perubahan peringkat sudah dekat untuk beberapa pemilik situs:

“Dalam upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian, kami meluncurkan perubahan baru melawan spam tautan hari ini — yang kami sebut “pembaruan spam tautan…

Situs yang ikut serta dalam spam tautan akan melihat perubahan di Penelusuran karena tautan tersebut dinilai ulang oleh algoritme kami.”

Informasi yang tersebar di seluruh pengumuman Google menunjukkan penekanan khusus pada penargetan tautan dari konten sponsor, tamu, dan afiliasi.

Sebenarnya, pengumuman dimulai sebagai pengingat biasa untuk menandai konten afiliasi dengan nilai rel yang sesuai. Google mengubur lede, karena berita tentang pembaruan algoritma ini tidak disebutkan sampai akhir posting blog.

Ini merupakan indikasi bahwa Google ingin pemilik situs memperhatikan sarannya tentang cara menangani tautan di dalam konten yang melibatkan pertukaran nilai.

Mari kita membahas panduan Google, yang tampaknya sangat relevan dengan pembaruan algoritme ini.

Google Core Algorithm Update : Praktik Terbaik Tag Tautan Google


Google mengingatkan pemilik situs untuk memenuhi syarat tautan dengan tepat saat menautkan ke situs lain.

Situs diharuskan menambahkan tag ke tautan di mana ada pertukaran nilai antara dua domain.

Secara khusus, Google memilih tautan afiliasi dan tautan dari konten sponsor dan tamu.

Inilah yang direkomendasikan Google untuk setiap jenis tautan:

  • Tautan afiliasi : Google meminta situs yang berpartisipasi dalam program afiliasi untuk memenuhi syarat tautan ini dengan rel=“sponsored” , terlepas dari apakah tautan ini dibuat secara manual atau dinamis.
  • Tautan dari pos bersponsor : Tautan yang merupakan iklan atau penempatan berbayar (biasa disebut tautan berbayar) harus diberi markup dengan nilai rel=“sponsored” .
  • Tautan dari posting tamu : Tautan dari posting tamu harus ditandai dengan nilai rel=“nofollow”.

Google Core Algorithm Update
Google Core Algorithm Update

Update Core Google JULY 2021

Awal july 2021 google telah update release core mereka, yang akan berlangsung hingga 14 july 2021 , kenaikan peringkat akan berfluktuatif , para pakar seo sedang menantikan kelanjutan update core google ini

Update Core Google Juni 2021

juni 2021 ini adalah resmi core algoritme google telah meluncur dan juga berefek pada banyak sekali peringkat website , diharapkan para webmaster dan owner website memperbaiki website mereka untuk emingkatkan user experince yang optimal

Google Core Algorithm Update : Agustus 2020

Google baru-baru ini mengkonfirmasi akan melakukan update core algorithm mulai 3 Desember 2020. Panduan mengenai update ini tetap sama seperti sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga Google melakukan Core Algorithm Update tahun ini. Update kali ini jarak waktu sedikit lebih lama dibandingkan jarak waktu antar update yang sebelum-sebelumnya.

Update terakhir dilakukan pada 4 Mei 2020. Sepertinya penundaan update kali ini disebabkan oleh pandemi yang sedang melanda dunia sekarang ini.

Seperti biasa, proses core update ini bisa berlangsung selama berminggu-minggu. Google biasanya akan mengabarkan jika prosesnya sudah selesai.

Apa itu core update?

Sebelumnya, anda harus tahu bahwa Google membuat ribuan perubahan algoritma setiap tahunnya, bahkan bisa lebih dari satu per hari. Di antaranya adalah beberapa algoritma yang sengaja diumumkan oleh Google seperti Penguin, Panda, Pigeon, dll.

Google Core Algorithm Update , Algoritma-algoritma tersebut dibuat untuk menangani masalah tertentu yang berbeda-beda. Dalam kasus ini, Google akan memberitahukan tujuan mereka, sehingga pemilik website bisa memeriksa dan memperbaiki situsnya.

Tapi, core update berbeda. Core update adalah proses meng-update atau melakukan perubahan pada algoritma pencarian utama Google.

Seperti yang kalian tahu, Google memiliki banyak sekali faktor dan sinyal yang mempengaruhi ranking website , dan dengan dilakukannya core update dapat diartikan bahwa Google merubah tingkat kepentingan, urutan, bobot, atau nilai dari sinyal-sinyal ini.

Jadi singkatnya, Google mungkin merubah cara mereka menghitung relevansi dari halaman, bobot link, atau faktor-faktor lainnya yang tidak akan dibongkar ke publik. Sehingga para pengguna tidak akan tahu faktor atau sinyal apa yang dirubah dan bagaimana perubahannya.

Google Core Algorithm Update

Informasi dasar Google Core Algorithm Update

Biasanya, para pemilik website dan penggiat SEO akan ketar-ketir dan mempersiapkan kemungkinan terburuk jika pengumuman seputar core update ini muncul. Walaupun update ini juga bisa menjadi peluang bagi situs untuk mendapatkan reward atas usaha optimisasi mereka beberapa bulan ke belakang.

Google Core Algorithm Update , Hal ini berlaku terutama bagi situs yang terdampak negatif oleh core update sebelumnya. Dengan core update yang baru, Google akan menentukan ranking website berdasarkan perubahan yang dibuat sejak update sebelumnya.

Situs-situs yang sudah berusaha keras untuk meningkatkan ranking-nya bisa saja mendapatkan hasil yang tidak sesuai usaha mereka. Di sisi lain, situs-situs yang tidak terlalu berusaha untuk meng-optimisasi konten mereka bisa saja mendapatkan hasil yang sesuai dengan usaha mereka itu.

Jadi, tidak ada yang pasti mengenai dampak core update ini. Satu hal yang pasti adalah akan ada dampak yang signifikan, karena core update yang luas memang dilakukan untuk menghasilkan efek yang luas pada hasil pencarian di seluruh negara dalam Bahasa apapun.

Selama proses update, situs mungkin akan mengalami penurunan atau kenaikan dalam ranking mereka di halaman pencarian. Perubahan tersebut merupakan indikasi dari relevansi konten.

baca juga

Google Core Algorithm Update , Jika dibandingkan pada update sebelumnya, konten menjadi lebih relevan, maka kemungkinannya konten tersebut akan mengalami kenaikan rangking, begitupun sebaliknya. Menambahkan informasi baru yang relevan ke dalam konten adalah salah satu cara efektif untuk mengirimkan sinyal baik kepada Google.

Konten juga bisa dianggap lebih relevan jika semakin banyak orang yang menunjukkan ketertarikan pada topik tersebut. Misalnya, saja konten tentang rapat online atau work from home mungkin akan dianggap relevan di tengah pandemi sekarang.

Lalu ada juga konten baru yang belum ada saat proses core update sebelumnya. Konten baru ini harus dibandingkan dengan konten yang sudah ada sebelumnya. Yang pasti adalah, ranking bisa berubah-ubah dalam beberapa minggu ke depan.

Undercover.co.id – Lima orang search marketers membagikan pendapatnya seputar core update terbaru Google pada Desember 2020. Hasil observasi mereka bisa memberikan gambaran seputar apa yang akan terjadi setelah core update rutin ini.

Google terus menerus meng-update performa algoritmanya demi memberikan pengalaman online terbaik bagi para penggunanya. Melalui update terbaru ini pun ada banyak hal yang mungkin diperbaiki oleh Google salah satunya adalah faktor penentu ranking website.

Google Core Algorithm Update

Berbagai Pandangan Seputar Google Core Algorithm Update pada Desember 2020

Berikut berbagai pandangan seputar update algoritma core terbaru Google:

Dave Davies – Beanstalk Internet Marketing

Google Core Algorithm Update , “Core update kali ini unik dan patut diwaspadai. Berbagai perubahan bisa dialami oleh website, baik maupun buruk, dan penyebabnya pun bisa karena perubahan sinyal atau sistem kalkulasi terbaru dari Google.

Jika dilihat dari timing-nya, dan bahwa ini merupakan core update, perubahan sepertinya terjadi pada sistem interpretasi konten dan bukan pada link atau sinyal. Selain itu ada juga elemen Core Web Vitals yang akan mulai diterapkan pada bulan Mei 2021, sehingga mungkin ada dari elemen-elemen tersebut yang akan mendukung update terbaru ini.

Sebelum akhir bulan Januari sepertinya kita akan mulai mengetahui apa yang dilakukan Google dan mengapa. Mungkin update ini akan berhubungan dengan fitur atau kemampuan terbaru, tapi bisa juga tidak.”

Steven Kang – @SEOSignalsLab

Google Core Algorithm Update , Steven Kang, penemu dari grup Facebook populer SEO Signals Lab, menyatakan bahwa belum ada “gejala” khusus yang bisa membedakan yang menang dan yang kalah dari hasil algoritma Google, sehingga masih harus ditunggu apakah ada perubahan lagi yang akan terjadi.

Daniel K Cheung – Team Lead, Prosperity Media

Google Core Algorithm Update , Daniel menyatakan bahwa mungkin akan membantu untuk melihat update terbaru ini secara luas daripada hanya membandingkannya dengan update yang sebelumnya, dan mungkin saja update ini tidak hanya akan berkutat pada performa pencarian saja.

Salah satu contohnya adalah adanya penurunan laporan manual action ada Google Search Console. Implikasinya adalah, apakah ini berarti Google sudah semakin baik dalam menempatkan ranking website tanpa perlu adanya aksi manual dari pengguna?

“Sepertinya kita harus berhenti melihat Core Update sebagai even individual dan mulai melihatnya sebagai kontinuasi dari uji dan perkembangan pada SERP. Kita juga tidak bisa melihat dari sudut pandang website yang “menang” dan “kalah”, karena semua tergantung pada URL individu.

Core update sekarang tidak hanya menargetkan pada elemen spesifik tertentu, melainkan menjadi kesempatan untuk “mendewasakan” algoritma Google.”

Cristoph Cemper – CEO LinkResearchTools

Google Core Algorithm Update , “Google sekarang sedang menyesuaikan hal-hal yang akan berdampak global melalui core update-nya. Beberapa hal itu adalah perbedaan rasio pada tipe link yang berbeda, kotak jawaban (answer boxes), dan devaluasi link jaringan PBN.”

Michael Martinez – Founder of SEOTheory

Google Core Algorithm Update , “Dari forum diskusi online bisa dilihat bahwa orang-orang bingung dan frustrasi karena tidak tahu apa yang akan terjadi. Secara umum, sepertinya Google akan menulis ulang beberapa algoritmanya.

Tidak ada yang spesifik, tapi update kali ini sepertinya akan tentang interpretasi sinyal oleh algoritma yang akan masuk ke guideline mereka. Mungkin Google akan mencoba beberapa pendekatan terbaru untuk performa pencarian.”

baca juga

Apa yang terjadi pada core update Google bulan Desember 2020?

Google Core Algorithm Update , Ada banyak pendapat seputar perubahan pada algoritma Google. Tapi kebanyakan sepertinya setuju bahwa tidak ada faktor atau perubahan khusus yang menonjol.

Itu artinya bisa saja perubahan terjadi pada AI atau Natural Language Processing. Tapi ini masih sekedar spekulasi sampai Google mengeluarkan pernyataannya.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!