Kemana Hilangnya Semua Nama Domain yang Baik?

Kemana Hilangnya Semua Nama Domain yang Baik?

Petunjuk berguna tentang cara membeli dan menjual nama domain.

Siapa pun yang telah memulai bisnis online atau melakukan riset untuk memulainya, harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, “Kemana perginya semua nama domain yang bagus?” Dan itu pertanyaan yang sangat penting. Lagi pula, Anda tidak ingin harus puas dengan “MyWidgetsarebetterthanoneselses dot com” hanya karena segala sesuatu yang lebih pendek telah terdaftar.

Sayangnya, semua nama domain yang sangat bagus telah digunakan untuk waktu yang lama. Yang singkat dan berkesan menjadi sangat berharga segera. Nama-nama seperti Loans.com dan Business.com dijual sekitar satu Juta dolar pada tahun 1999. Sekarang nama-nama itu jauh lebih berharga dari itu. Penghancuran dotcom membuat nilai nama domain turun untuk waktu yang singkat, tetapi mereka mulai naik lagi sekitar tahun 2003 dan sekarang berada di atas level gelembung Dotcom.

Tidak lama setelah itu, semua kata dari kamus satu kata telah terdaftar. Pada awalnya, itu terutama ekstensi dot com yang dibeli. Dot com masih menjadi Raja dan dianggap paling berharga, tetapi ekstensi lain mulai berkembang. Tentu saja sekarang, semua nama domain yang bagus terdaftar di SEMUA ekstensi.

Jadi bagaimana nama-nama ini digunakan? Apakah mereka semua mengarah ke bisnis situs web? Mengapa seseorang mendaftarkan nama dan tidak menggunakannya?

Sebagian besar nama domain yang sangat bagus digunakan untuk model bisnis online. Nama domain dapat digunakan untuk menarik lalu lintas di situs terparkir seperti DomainSpa.com DomainSpa memungkinkan pengiklan memasang iklan, relevan dengan nama domain, di halaman yang mereka buat untuk nama tersebut. Saat seseorang membuka halaman parkir Anda dan mengklik iklan, pengiklan membayar DomainSpa untuk prospek tersebut, lalu DomainSpa membagi uang itu dengan pemilik domain. Banyak domain bagus digunakan untuk memonetisasi lalu lintas navigasi langsung dari halaman terparkir.

Yang terbaik dari ini adalah jenis yang biasa Anda ketik ke dalam bilah navigasi browser Anda, daripada melakukan penelusuran. Jika Anda tertarik untuk mencari informasi tentang “Widget”, apakah Anda cukup mengetiknya di browser Anda, atau akankah Anda melakukan pencarian? Yang membuat nama domain benar-benar berharga adalah yang sangat mudah diingat sehingga Anda akan menggunakan metode navigasi langsung daripada pencarian.

Alasan utama metode langsung ini adalah karena Anda cukup yakin jika Anda mengetik di “Widgets.com” bahwa Anda akan membuka situs yang memiliki informasi bagus tentang widget. Jika Anda melakukan pencarian, siapa yang tahu apa yang mungkin Anda temukan. Kita semua pernah ke sana, Anda masuk ke daftar situs di Google atau Yahoo dan berkata pada diri sendiri, apa semua omong kosong ini? Apakah Anda memperhatikan bahwa saya mengetik di dot com untuk widget? Mengapa tidak dot net atau yang lainnya? Itu sebabnya dot com masih dianggap lebih bernilai, otomatis itu yang Anda pikirkan. Dot com adalah ekstensi pertama yang banyak digunakan dan awalnya dimaksudkan untuk penggunaan “Komersial”. Dot net adalah untuk layanan jenis Internet, jika saya ingat benar, dan dot org akan digunakan untuk “Organisasi” terutama untuk amal. Sejak itu ICANN, organisasi yang mengawasi proses nama domain, telah menambahkan lusinan ekstensi. Sebut saja beberapa, .info, .biz, .name, .us, dan sebagainya. .Us dianggap sebagai “domain tingkat atas kode negara” cctld seperti .de untuk Jerman .fr untuk Prancis.

Jadi, seperti yang Anda lihat, bahkan dengan semua ekstensi tambahan itu, nama domain yang bagus sulit ditemukan. Kecuali Anda tahu ke mana mencarinya. Anda harus menyadari sekarang bahwa nama domain yang bagus adalah aset yang sangat berharga bagi bisnis Anda. Dalam beberapa kasus, hal itu dapat membuat atau menghancurkan bisnis. Jika Anda memiliki nama domain yang sulit dieja atau sulit diingat, banyak pelanggan Anda akan berakhir di situs pesaing saat mencoba mengakses situs Anda. Anda juga bisa menghabiskan banyak uang di iklan pencarian Google AdWords atau Yahoo untuk mengarahkan orang ke situs web Anda. Memiliki nama domain yang mudah diingat dan RELEVAN merupakan keuntungan yang besar.

Bagaimana cara mendapatkan nama domain yang bagus? Sekarang setelah Anda memiliki ide bagus tentang apa yang membuat nama domain bagus, mari kita coba mencarinya. Ingatlah bahwa biaya nama domain Anda mungkin akan jauh lebih tinggi daripada yang Anda duga. Anda masih dapat menemukan nama setelah pasar yang cukup bagus (Yang sudah dimiliki beberapa orang, tetapi bersedia menjualnya) hanya dengan $ 500, rata-rata nama domain yang bagus termasuk dalam kisaran $ 1000 hingga $ 10.000.

Nama-nama terbaik akan menghasilkan puluhan hingga ratusan ribu atau bahkan Jutaan dolar. Vodka.com baru-baru ini dijual seharga $ 5.000,00. Saya yakin. Ingatlah juga bahwa apa pun yang Anda bayarkan untuk sebuah nama kemungkinan besar akan menjadi salah satu aset Anda yang paling berharga. Semakin banyak Anda membayar, semakin baik namanya (biasanya) dan semakin banyak lalu lintas alami yang mungkin Anda dapatkan secara gratis. Beberapa nama yang sangat bagus mungkin tidak memiliki banyak jenis lalu lintas yang wajar, tetapi tetap cocok untuk bisnis Anda. Jika Anda terutama menjual buku-buku Misteri maka GoodMysteryBooks.com akan menjadi nama yang sempurna. Nama ini mungkin tidak mendapatkan banyak jenis lalu lintas, tetapi sangat mudah diingat sehingga dapat dipromosikan dengan mudah.

Sekarang, pilih nama yang paling berkaitan dengan bisnis Anda. Jika itu adalah nama pendek satu kata maka pasti sudah dipakai. Coba tambahkan My, i, e, go, atau frasa singkat apa pun yang masuk akal, di depan nama. Bila Anda memiliki pilihan nama yang memungkinkan, buka Pencatat seperti GoDaddy.com, ada ratusan di antaranya, di mana Anda dapat mendaftarkan nama hanya dengan $ 8,99 Coba nama yang telah Anda pilih. Jika tidak ada yang tersedia, tetap bekerja pada kombinasi lain.

Ingat, Anda menginginkan yang mudah dieja dan diingat. Setelah Anda mencapai titik di mana Anda menyadari bahwa Anda tidak akan menemukan yang dapat diterima untuk didaftarkan, maka Anda dihadapkan pada kenyataan bahwa Anda akan membayar lebih untuk nama domain after market (Yang sudah terdaftar tetapi pemiliknya adalah bersedia menjual). Saat Anda masih di registrar, Anda dapat memeriksa informasi “WhoIs” pada nama yang paling Anda inginkan.

Semua pendaftar memiliki tautan Whois atau Anda dapat mengunjungi Whois.net. Setelah Anda menemukan info pendaftar saat ini, seharusnya ada tautan email. Kirimi mereka email dan tanyakan apakah nama itu akan dijual. Jika info pendaftar tidak tersedia di Whois maka nama itu mungkin tidak untuk dijual. Setelah Anda melalui proses ini dan masih belum menemukan nama yang baik, coba situs Lelang. Afternic.com memiliki inventaris besar nama domain setelah pasar berkualitas tinggi. Sebagian besar situs lelang memiliki antarmuka yang mudah digunakan dengan layanan escrow yang melindungi pembeli dan penjual selama proses pembelian. Biasanya Anda dapat membuat penawaran rendah atas nama apa pun dan memulai proses negosiasi, atau hanya membayar harga yang diminta penjual (jika menurut Anda itu masuk akal) dan selesai. Ada juga situs penangkap drop seperti SnapNames.com yang mengambil domain kedaluwarsa dan melelang mereka ke penawar tertinggi. Bahkan eBay telah masuk ke bisnis lelang domain, meskipun saya tidak melihat banyak nama berkualitas di sana.

Sebagian besar nama domain yang sangat bagus masih tersedia untuk dibeli. Anda hanya perlu menghubungi pemilik saat ini. Mungkin perlu sedikit waktu dan sedikit negosiasi, tetapi mendapatkan nama yang tepat untuk bisnis Anda bisa sangat berharga. Biasanya akan membayar sendiri berkali-kali lipat.

Beberapa sumber daya yang bagus untuk informasi tentang nilai nama domain dapat ditemukan di DNJournal.com Ini adalah NewsZine terbaik di industri nama domain dan mengikuti semua domain yang dijual dari minggu ke minggu. Anda bisa mendapatkan ide bagus tentang nilai nama dan ekstensi yang berbeda dari situs ini.

Leave a Reply

2 × two =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!