Mempersiapkan Website Anda Untuk Event HARBOLNAS

Jasa

undercover.co.id – Hari Belanja Online Nasional atau biasa dikenal dengan nama HARBOLNAS tinggal menghitung hari. Event belanja online besar-besaran yang diadakan setiap tahun ini akan menjadi hari besar bagi konsumen dan penjual.

Hari spesial yang jatuh pada 12 Desember ini sengaja dicetuskan oleh Asosiasi Ecommerce Indonesia untuk mendorong masyarakat Indonesia berbelanja online. Setiap penjual atau pemilik bisnis tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan emas ini untuk sebanyak-banyaknya dan seefektif mungkin meningkatkan penjualan.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mempersiapkan website anda menghadapi HARBOLNAS:

Optimalkan performa website anda

Anda tentu tidak ingin website bisnis anda tiba-tiba error atau lemot sehingga banyak pengunjung yang pergi. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan website anda.

Anda bisa mengarahkan pengunjung supaya bisa lebih mudah menemukan produk-produk terbaik anda, atau anda juga bisa memberikan alternatif atau saran produk lain di setiap halaman produk yang dibuka pengunjung. Hal ini bisa meningkatkan minat pengunjung untuk berlama-lama menelusuri website anda.

Pastikan juga fitur checkout atau pembelian dan pembayaran di website anda berfungsi dengan baik, supaya pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman.

Promosi dengan tepat

Anda bisa mencoba berbagai teknik promosi terbaru untuk HARBOLNAS ini. Anda bisa melakukan promosi kepada pelanggan yang membeli produk anda pada HARBOLNAS tahun lalu, dan bisa juga dengan membuat pengingat kepada pelanggan-pelanggan setia anda seputar diskon yang akan anda tawarkan.

Jika website anda memiliki sistem langganan atau subscriber, anda bisa mengirimi para subscriber anda email pengingat yang bisa menarik minta mereka untuk berbelanja pada saat HARBOLNAS.

Siapkan sosial media

Tidak hanya email yang bisa dimanfaatkan untuk promosi , anda juga bisa memanfaatkan sosial media bisnis anda. Buat postingan dengan design yang dapat menarik minat pengunjung.

Anda juga bisa membuat countdown untuk meningkatkan urgensi dan antisipasi pelanggan.

Promosi melalui influencer

Teknik promosi melalui influencer menjadi tren populer di tahun ini. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan membagikan diskon dan penawaran menarik yang anda tawarkan melalui blog atau sosial media para influencer ini.

Persiapkan mobile version website anda

Selama berbelanja, akan ada banyak pelanggan yang berbelanja melalui handphone karena lebih praktis. Sehingga anda harus mempersiapkan dengan baik dan memastikan website anda bisa dibuka dan berfungsi dengan baik melalui handphone.

Jangan lupa juga untuk mengecek kecepatan loading website melalui handphone, karena bisa saja berbeda dibandingkan dengan versi desktop.

Pastikan website anda ter-loading dengan cepat

Ini adalah salah satu elemen yang terpenting. Karena jika website anda lemot, loading gambarnya lama, atau fiturnya tidak bisa langsung di-klik, maka besar kemungkinan bagi para pengunjung untuk langsung pergi.

Anda bisa menggunakan berbagai tool yang tersedia di internet untuk mengecek kecepatan loading website anda. Usahakan jaga waktu loading tetap di bawah 2,5 detik.

Persiapkan website anda untuk peningkatan traffic

Jika promosi anda berhasil, pasti akan ada banyak pelanggan yang mengunjungi website anda. Sehingga anda harus memastikan website anda sanggup menampung banyaknya pengunjung ini.

Anda bisa menambahkan page caching atau memeriksa performa hosting anda sebagai persiapan.

baca juga

    Perhatikan kualitas gambar anda

    Gambar memiliki fungsi penting untuk memberikan gambaran produk kepada konsumen. Tetapi ukuran gambar yang terlalu besar juga bisa mempengaruhi kecepatan loading website, apalagi jika anda memiliki banyak gambar produk yang harus ditampilkan.

    Anda bisa mengatur ulang ukuran pixel gambar anda atau meng-compress gambar untuk mengurangi ukurannya. Pastikan juga supaya kualitas gambar tetap terjaga sehingga bisa tetap membantu pelanggan.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!