Jasa

Undercover.co.id – Membuat Konten Aset, Banyak situs web berjuang untuk mendapatkan tautan balik yang mereka butuhkan untuk meningkatkan peringkat mereka.

Tahukah Anda alasan terbesar mengapa? Itu karena mereka tidak menciptakan sesuatu yang layak untuk ditautkan kembali, dan itu sangat memperlambat perjalanan mereka menuju kesuksesan online.

Itulah mengapa saya membuat panduan ini — Saya lelah melihat pemilik situs web mencurahkan waktu dan sumber daya mereka ke dalam SEO, hanya untuk bertindak singkat karena mereka tidak memperhatikan aturan # 1 dalam hal menarik tautan alami: konten adalah raja .

Jadi, jika Anda ingin berhenti membuang-buang waktu dan uang, dan jika Anda ingin mendapatkan tautan editorial yang sangat didambakan itu, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat konten yang benar-benar ingin dilihat dan dibagikan orang. Undercover.co.id SEO AGENCY Jakarta memberikan anda insight untuk memperbaiki content website anda agar menjadi linkable asset

Dalam artikel ini Anda akan belajar:

  • Apa itu aset yang dapat ditautkan
  • Cara memanfaatkan aset yang dapat ditautkan dalam kampanye pembuatan tautan Anda
  • Cara membagikan aset Anda yang dapat ditautkan
  • Cara melacak kemajuan pembuatan tautan Anda

Apa Itu Konten Aset yang Dapat Ditautkan?


Hal pertama yang pertama, Anda perlu memahami apa yang membuat aset yang dapat ditautkan berbeda dari konten biasa dan run-of-the-mill Anda.

Sebagian besar situs web memiliki konten. Mungkin mereka memposting artikel blog seminggu sekali atau membagikan video di sana-sini. Sial, bahkan bagian Tentang Kami di situs web Anda dianggap sebagai konten.

Namun menurut Backlinko, dari jutaan postingan blog yang mereka analisis, 94% di antaranya tidak memiliki backlink sama sekali.

Artinya…

Situs web yang tak terhitung jumlahnya mengeluarkan konten yang tidak dipedulikan oleh siapa pun .

Tidak ada yang membagikan konten mereka, dan semua kerja keras mereka bahkan tidak menghasilkan satu pun backlink.

Ini berarti ada banyak konten yang beredar di internet, tetapi hanya sedikit (relatif) aset yang dapat ditautkan.

“Aset yang dapat ditautkan” adalah konten apa pun yang menurut orang lain layak untuk ditautkan kembali.

Aset yang dapat ditautkan menarik tautan balik, saham, dan kutipan karena mereka memberikan sesuatu yang berharga bagi audiens target Anda.

Ini bisa berupa pandangan unik tentang masalah saat ini, solusi baru untuk masalah lama, sesuatu yang menarik, mengasyikkan, kontroversial, mendidik, menghibur, atau semua hal di atas.

Aset yang dapat ditautkan dapat memiliki berbagai bentuk, seperti infografis, panduan, studi kasus, dan lainnya. Anda dapat menggunakan media apa pun yang sesuai untuk Anda dan topik yang ingin Anda tangani.


Yang biasanya bukan aset yang dapat ditautkan : halaman produk atau layanan, bagian komersial situs Anda, dan halaman lain yang tidak memberikan banyak manfaat bagi pembaca Anda (kecuali mempromosikan merek Anda).

Garis bawah? Aset yang dapat ditautkan dapat ditautkan dengan tepat karena menawarkan sesuatu yang bernilai. Jika ada sesuatu yang berguna, mendidik, atau bahkan hanya menghibur, maka Anda memiliki aset yang dapat ditautkan di tangan Anda.

Konten Aset linkable

Mengapa Aset yang Dapat Ditautkan Merupakan Aset Untuk Bisnis Anda


Tentu saja setiap bisnis ingin menjadi viral, tetapi aset yang dapat ditautkan lebih dari sekadar tiket emas ke ketenaran internet Anda selama 15 menit. Faktanya, aset yang dapat ditautkan sangat kuat sehingga dapat menguntungkan bisnis Anda dalam banyak cara. Dan mengingat berapa banyak waktu, uang, dan upaya yang diperlukan untuk membuat aset yang dapat ditautkan, itu lebih baik!

Jasa

Berikut adalah gambaran tentang bagaimana aset yang dapat ditautkan dapat memberi Anda laba atas investasi Anda:

Aset yang dapat ditautkan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Membuat sesuatu yang bermanfaat dan relevan dengan niche Anda adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda

Lagi pula, jika aset Anda yang dapat ditautkan sebagus itu, orang akan mencari lebih banyak konten dari Anda — dan, sebagai bonus, mereka mungkin juga akan memeriksa halaman Anda yang lain.


Aset yang dapat ditautkan meningkatkan jangkauan, visibilitas, dan kesadaran merek Anda. Jika seseorang menautkan ke konten Anda di situs web mereka sendiri, maka Anda menjangkau audiens yang sama sekali baru.

Semakin banyak konten hebat yang Anda buat, semakin baik reputasi Anda. Sekarang, bahwa ini bagaimana Anda menjadi pemimpin pemikiran dalam industri Anda dan tepi keluar kompetisi!

Aset yang dapat ditautkan membangun otoritas situs web Anda. Tautan balik adalah mosi percaya. Ini memberi tahu Google dan mesin telusur lainnya, “Hai, laman ini sangat membantu dan layak untuk ditingkatkan.

” Setiap backlink yang Anda dapatkan adalah poin plus ke otoritas domain Anda, yang pada gilirannya membantu Anda naik melalui peringkat halaman hasil mesin pencari.

contoh Konten Aset linkable

Jenis Aset yang Dapat Ditautkan


Studi & Penelitian


Tidak setiap bisnis mampu melakukan penelitiannya sendiri. Biasanya membutuhkan banyak waktu, banyak uang, dan banyak tenaga kerja.

Jadi jika Anda tidak memiliki sumber daya atau orang untuk membuat dan menerbitkan studi asli, jangan khawatir, masih banyak jenis aset yang dapat ditautkan lainnya yang dapat Anda kerjakan.

Tetapi jika Anda dapat memublikasikan penelitian Anda sendiri, lakukanlah — data asli sangat dapat ditautkan.

Anda akan mendapatkan tautan dari orang lain di industri yang ingin membagikan temuan Anda, dan Anda akan mendapatkan tautan dari orang-orang yang menggunakan penelitian Anda untuk mendukung argumen.

Dan bagian terbaiknya?

Riset Anda memberikan informasi orisinal dan perspektif unik yang tidak dimiliki pesaing Anda.

Contoh yang bagus adalah studi kasus Ahrefs tentang pembuatan tautan statistik di mana mereka menulis sepotong konten tentang “statistik SEO” dan menjalankan iklan ke sana untuk meningkatkannya.

Lihat saja berapa banyak link yang didapatnya.


Anda bahkan tidak membutuhkan studi yang sangat intensif. Ada banyak wawasan berharga untuk ditambang dari pengalaman pribadi, studi kasus, dan hal lain yang Anda memiliki data yang dapat diukur dan diukur.

Alat Gratis & Kalkulator Online


Alat gratis dan kalkulator online adalah cara hebat lainnya untuk menarik banyak backlink. Plus, dengan semua perangkat lunak yang tersedia (dan pengembang lepas yang terjangkau di Upwork), itu cukup mudah!

Sebelum Anda mulai membuat alat, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

Adakah proses atau formula yang diandalkan orang-orang di industri Anda, tetapi terlalu rumit atau memakan waktu untuk melakukannya sendiri? Ini adalah cara yang baik untuk menentukan jenis alat yang dapat Anda buat.


Apakah Anda punya waktu dan keterampilan untuk mengembangkan alat itu sendiri? Atau apakah Anda akan mengalihdayakannya ke pengembang lain?


alat seo gratis

Apa sajakah contoh alat online yang bagus? Ambil inspirasi dari kalkulator ROI Periklanan HubSpot, alat interaktif Third Love’s Fit Finder untuk menemukan bra yang tepat, dan generator skema warna ini .

Video


Dalam hal SEO, konten bentuk panjang biasanya lebih sering “dihargai” dengan peringkat yang lebih tinggi. Ini karena artikel yang lebih panjang cenderung lebih mendalam, diteliti dengan baik, dan bermanfaat bagi pembaca.

Tetapi tidak semua orang memiliki kesabaran untuk artikel yang panjang sepanjang waktu. Plus, beberapa hal terlalu rumit untuk dijelaskan hanya dengan teks.

Di sinilah peran video. Video dapat menjejalkan banyak informasi ke dalam waktu yang singkat, berkat kombinasi kata (narasi audio / sulih suara) dan visual.

Anda dapat menggunakan video untuk menjelaskan konsep yang kompleks, mendeskripsikan proses, menginstruksikan orang tentang cara melakukan sesuatu, atau bahkan sekadar menghibur — kemungkinannya tidak terbatas.

SEO Agency Video

Penghargaan, Peringkat, & Roundup Lainnya


Artikel seperti “10 Restoran Burger Terbaik Di Jakarta” atau “20 Kampanye Iklan Terbaik Tahun 2021” adalah aset yang sangat kuat yang dapat ditautkan karena beberapa alasan berbeda.

Pertama, orang menyukai daftar dan peringkat karena mereka mendapatkan banyak informasi di satu tempat.

Kedua, pembaca tidak tertarik dengan hal yang biasa-biasa saja — mereka ingin tahu merek mana yang harus dipercaya, dibeli, dan didengarkan.

Ketiga, individu atau perusahaan yang membuat daftar ingin memamerkannya, meningkatkan jangkauan Anda dan menghasilkan backlink yang sangat penting untuk Anda.


Berikut adalah contoh cara kerja jenis aset yang dapat ditautkan ini …

Kami membuat artikel berjudul ” Daftar Jasa SEO Jakarta Indonesia “: artikel bergaya listicle dengan berbagai pakar SEO. Ini memperoleh 41 tautan balik dari 26 domain perujuk.

Bagian rumit tentang membuat penghargaan atau peringkat adalah Anda harus memiliki tingkat kredibilitas atau otoritas yang sudah ditetapkan untuk benar-benar memperoleh manfaat dari jenis aset ini.

Penghargaan benar-benar hanya bermakna seperti badan pemberi penghargaan, dan peringkat yang diberikan oleh bisnis kecil kurang dapat dipercaya (dan layak diberitakan) daripada peringkat yang diberikan oleh pemimpin industri.

Tentu saja, jika Anda adalah bisnis baru atau kecil, itu tidak berarti Anda tidak dapat mempublikasikan daftar 10 teratas Anda sendiri! Pastikan saja bahwa daftar Anda diteliti dengan baik dan berdasarkan apa yang dikatakan orang yang dipercaya oleh otoritas dalam ceruk pasar Anda.

Panduan, Tutorial, & How-To’s


Karena tidak ada kekurangan orang yang ingin belajar, akan selalu ada permintaan untuk panduan yang ditulis dengan baik, menyeluruh, dan mudah dimengerti.

Kiat / trik, cara, dan artikel pendek lainnya biasanya bagus untuk dibagikan sendiri. Tetapi jika Anda benar-benar ingin memeras aset Anda yang dapat ditautkan untuk mendapatkan semua nilainya, maka panduan atau sumber daya “pasti” adalah cara yang harus dilakukan.

Dengan “definitif”, maksud saya mereka panduan yang mencakup harfiah segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang topik tertentu (seperti yang satu ini saya buat untuk optimasi teks jangkar).

Teks tautan RD


Jauh lebih mudah untuk membaca dan menautkan ke satu panduan “akhir” daripada menelusuri lusinan halaman, situs web, dan blog yang berbeda hanya untuk mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan.

Peringatan: jika Anda ingin membuat panduan definitif, Anda harus menjadi ahli tentang apa yang Anda bicarakan .

Tentu, Anda selalu dapat melakukan penelitian, tetapi tulisan yang berasal dari pengalaman dan pengetahuan pribadi akan selalu lebih asli, lebih unik, dan lebih bermanfaat bagi pembaca Anda.

Istilah yang Diciptakan


Sebuah “istilah yang diciptakan” adalah istilah apa pun yang Anda buat untuk menggambarkan metode atau konsep dalam ceruk pasar Anda.

Jika Anda berhasil membuat istilah dan memperoleh daya tarik yang sebenarnya, maka mendapatkan backlink tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Faktanya, Anda mungkin akan tenggelam dalam tautan balik dari semua orang yang mereferensikan pekerjaan Anda!

Tapi tentu saja, membuat istilah yang Anda ciptakan cukup populer untuk ditautkan adalah tantangan nyata. Melalui posting tamu , peringatan kata kunci, dan dorongan pemasaran yang kuat, mempopulerkan istilah Anda sangat mungkin.

Coba pikirkan tentang istilah ” Teknik Skyscraper “, yang dibuat oleh Brian Dean dari Backlinko. Industri SEO mengadopsinya, dan sekarang halaman orisinalnya memiliki banyak sekali backlink — dan terus mendapatkan lebih banyak setiap bulan.

Seperti yang Anda lihat, artikel asli yang menciptakan istilah telah memperoleh 11.600 backlink dari 2140 domain merujuk.

undercover co id conten asset


Aset Interaktif Lainnya (Polling, Kuis, Dll)


Sementara aset interaktif mirip dengan alat dan kalkulator online dalam teori, ada terlalu banyak jenis ‘interaktivitas’ untuk tidak mendapatkan kategorinya sendiri.

Konten interaktif adalah cara yang bagus untuk menarik lalu lintas dan tautan balik, terutama jika Anda meluangkan waktu untuk mengeksekusinya dengan benar.

Saya tidak berbicara tentang membuat kuis halus bergaya BuzzFeed, saya berbicara tentang membuat jajak pendapat, kuis, dan alat lain yang nyata dan bernilai tambah untuk meningkatkan pembelajaran.

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak boleh menjadi lucu atau menghibur, itu hanya berarti bahwa prioritas Anda harus memberikan informasi yang berguna dalam format yang unik.

Bonus tambahan? Anda sering dapat menambang aset khusus ini untuk data tentang pasar sasaran Anda, membantu Anda meningkatkan bisnis Anda.

Cara Membuat Aset Yang Dapat Ditautkan

Identifikasi & Pahami Target Audiens Anda


Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan hal lain adalah menentukan siapa yang Anda inginkan untuk melayani aset yang dapat ditautkan. Faktanya, langkah ini sangat penting untuk kesuksesan sehingga “memahami audiens Anda” tidak hanya berlaku untuk membuat aset yang dapat ditautkan, tetapi juga berlaku untuk setiap upaya… pemasaran.


Jika Anda tahu siapa audiens Anda, Anda berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk membuat konten yang benar-benar akan mendapatkan backlink.

Luangkan waktu Anda untuk mengidentifikasi apa yang menjadi minat, suka, tidak suka, tantangan, dan kelemahan audiens Anda — kemudian gunakan informasi tersebut untuk mempersempit topik, memilih media yang tepat, dan memasarkan aset Anda yang dapat ditautkan.

Cari Tahu Maksud Pencarian & Apa yang Dilakukan Pesaing Anda


Anda dapat menemukan topik yang relevan untuk membuat konten melalui penelitian pesaing dan analisis tren.

Untuk riset pesaing, masukkan kata kunci yang ingin Anda rangking di Google.

Lalu, periksa tiga atau lima klik teratas di halaman — jenis konten apa ini?

Jika semuanya video, maka Anda harus membuat video.

Jika semuanya adalah artikel yang mendalam, maka itu mungkin format terbaik untuk aset Anda yang dapat ditautkan.


Misalnya Anda ingin membuat aset yang dapat ditautkan untuk kata kunci ‘ Alat SEO’ . Ketika kita melihat SERP untuk istilah ‘ Alat SEO ‘, kita dapat melihat bahwa sebagian besar hasil teratas semuanya listicles.

Jadi, dengan mempertimbangkan hal itu, format aset terbaik yang dapat ditautkan untuk kata kunci ini adalah listicle.

Topik baru dan trending adalah sumber inspirasi hebat lainnya. Periksa Google Trends, media sosial, dan alat penunjuk tren lainnya untuk mengetahui kata kunci mana yang banyak diminati.

Tarik Dari Berbagai Sumber Untuk Informasi

Baik Anda membuat video atau melakukan penelitian sendiri, kemungkinan besar Anda harus membuka situs web, buku, film, dan studi lain untuk mendapatkan informasi tambahan. Penting untuk menarik dari sebanyak mungkin sumber, karena dua alasan utama.

Alasan pertama adalah mengumpulkan informasi dari sumber yang berbeda berarti Anda akan memiliki pemahaman yang lebih lengkap dan menyeluruh tentang materi pelajaran Anda, dan akan lebih mudah untuk menulis pendapat ahli Anda sendiri.

Alasan kedua adalah Anda akan lebih mampu mengidentifikasi setiap celah dalam pengetahuan yang tidak dapat diisi oleh konten yang dipublikasikan saat ini (dan Anda memiliki kesempatan untuk mengisinya).

Buat Konten Dengan SUKSES


The framework SUKSES diciptakan oleh Dan dan Chip Heath dan diperkenalkan dalam buku mereka

Meskipun model ini tidak dirancang khusus untuk aset yang dapat ditautkan, model ini dibuat untuk membantu orang berkomunikasi dengan lebih efektif, terutama dalam hal bisnis atau penjualan.

Menurut model SUKSES, berikut adalah elemen yang harus dimiliki oleh aset Anda yang dapat ditautkan agar beresonansi dengan audiens Anda dan benar-benar “melekat”:

Sederhana : Pecahkan ide Anda menjadi konsep intinya dan jangan mencoba menangani terlalu banyak hal sekaligus. Susun pikiran Anda secara sederhana namun logis dan gunakan bahasa yang mudah dipahami.

Tidak terduga: Jangan mengatakan sesuatu yang sudah diketahui orang. Kejutkan mereka dengan ide unik atau eksekusi inovatif. Ciptakan rasa ingin tahu dan tarik perhatian mereka!

Konkrit: Berbicara dalam abstrak yang tidak jelas hanya akan mengacaukan pesan Anda. Gunakan gambar, definisi, dan contoh konkret untuk mengilustrasikan maksud Anda dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami dan diingat.

Kredibel: Dukung klaim Anda dengan bukti, statistik, atau bahkan hanya pengalaman pribadi dan bukti anekdot. Jika pembaca Anda dapat menguji ide Anda dan mengambil kesimpulan sendiri, bahkan lebih baik.


Kemelekatan emosional: Emosi memainkan peran besar dalam proses pengambilan keputusan dan memori kita. Tarik berbagai macam emosi manusia untuk membuat orang membaca, mengklik, dan berubah menjadi pelanggan.

Cerita: Narasi sangat kuat karena memberikan konteks (dan emosi) pada ide yang terputus-putus. Ini memungkinkan kami memahami berbagai hal dan menginspirasi kami untuk mengambil tindakan.

Seperti biasa, fokuslah pada pembuatan konten berkualitas tinggi daripada banyak konten.

Jika Anda lebih teliti dan lebih akurat daripada pesaing Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan tautan, bukan mereka. Ini akan memakan banyak waktu dan upaya, tetapi hasilnya akan sepadan dengan uang dan energi Anda berkali-kali lipat.

Rancang agar Tampil Cantik


Semakin cantik karya Anda, semakin besar kemungkinan seseorang untuk menautkannya.

Di zaman sekarang ini, orang sibuk terkadang bahkan tidak punya waktu untuk membaca artikel Anda, tetapi mereka akan membuat keputusan penautan berdasarkan tampilan artikel Anda.

Mencari contoh karya yang dirancang dengan baik? Lihat artikel dengan fitur

  • Grafik khusus
  • Bukti sosial
  • Desain responsif
  • Call-out
  • Multi-media

Bagikan Aset Anda

Anda mungkin pernah mendengar pepatah “konten hebat berbagi dengan sendirinya”. Dan ini benar sampai batas tertentu —

jika Anda membuat aset yang dapat ditautkan yang dipedulikan orang, kemungkinan besar mereka akan membagikannya dengan orang yang mereka sayangi. Tetapi Anda tidak bisa mendapatkan klik itu (apalagi backlink itu) jika tidak ada yang tahu tentang konten luar biasa yang Anda buat.


Bagikan konten Anda sebanyak mungkin. Ada banyak cara berbeda untuk melakukan ini, seperti memposting di blog Anda, memposting tamu , membagikannya melalui daftar email, memasang iklan Facebook, menjangkau influencer dan pemilik situs web lainnya, dan banyak lagi.

Lacak Kemajuan Anda

Hanya karena aset Anda yang dapat ditautkan ada di luar sana di alam liar, itu tidak berarti bahwa pekerjaan Anda sudah selesai.

Faktanya, apa yang Anda lakukan setelah Anda selesai dan membagikan konten Anda sama pentingnya dengan membuatnya! Lagi pula, bagaimana Anda bisa benar-benar mengatakan bahwa aset Anda yang dapat ditautkan “hebat” dan “efektif” jika Anda tidak memiliki data untuk mendukungnya?

Alat seperti Ahrefs membuat ini mudah. Anda dapat memeriksa berapa banyak domain rujukan dan tautan balik yang diterima setiap laman, serta nilai dolar keseluruhan dari lalu lintas yang Anda dapatkan.

Perbarui Konten Anda Secara Teratur (Bonus)


Beberapa industri bergerak sangat cepat, dan banyak hal berubah setiap saat. Jika ini terdengar seperti industri Anda, panduan “pasti” dan cara “pamungkas” Anda dapat menjadi usang hanya dalam beberapa bulan!

Tetap perbarui aset Anda yang dapat ditautkan dengan memperbarui konten Anda secara teratur jika memungkinkan.

Akan selalu lebih mudah untuk memperbarui materi sumber daya utama Anda daripada membuat yang sama sekali baru. Selain itu, Anda selalu dapat mempromosikan kembali aset yang dapat ditautkan dan menjadikannya lebih bernilai untuk tautan balik.

Rahasia Membangun Backlink


Tidak peduli berapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk membangun tautan, jika Anda tidak memiliki sesuatu yang layak untuk ditautkan, maka Anda tidak memanfaatkan backlink Anda secara maksimal. Membuat aset yang dapat ditautkan adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak tautan balik dan kutipan, tetapi Anda harus melakukannya dengan benar.

Perusahaan Anda Butuh Jasa Digital Marketing & SEO Agency ?

Hubungi Undercover.co.id

One Pacific Place, jalan Jenderal Sudirman nomor Kavling 52, RT 5 RW 3, senayan, jakarta, jakarta Selatan, daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12190.

Contact Us

Atau Anda bisa langsung Cek Layanan undercover.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =