SEO Untuk Bisnis Properti

undercover.co.id – SEO Untuk Bisnis Properti , Bisnis Properti Dengan Digital Marketing , Masa pandemi berdampak pada segala bidang, termasuk pada penjualan properti.

Properti merupakan harta yang berupa bangunan, air tanah serta sarana dan prasarana yang tidak dapat terpisahkan dari tanah hak milik atau bangunan yang dimaksud seperti rumah , gedung . Agar dapat memasarkan ke banyak orang, maka perlu memanfaatkan digital marketing.

Tidak sedikit agen proeperty penjual meremehkan peran penting digital marketing dalam jualan properti. Padahal digital marketing tidak hanya mempromosikan kesadaran merek, tetapi juga membantu menjaga merek tetap unik diantara para pesaing.

Selain itu, juga karena tidak semua orang di wilayah anda akan melihat atau memperhatikan poster atau spanduk yang dipasang di sekitar kota maka dengan digital marketing dapat dengan lebih mudah menjangkau target audiens.

Pemasaran digital memungkinkan anda menargetkan dan menjangkau audiens di luar wilayah. Terdapat berbagai macam cara untuk jualan properti dengan digital marketing.

SEO Untuk Bisnis Properti

Jika Anda berada dalam bisnis properti dan ingin meningkatkan kehadiran online Anda, berikut ini beberapa tips SEO yang dapat membantu Anda:

Riset Kata Kunci: Lakukan riset kata kunci secara menyeluruh untuk mengidentifikasi istilah pencarian yang relevan yang digunakan calon konsumen saat mencari properti. Targetkan kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi dan persaingan sedang. Sertakan kata kunci ini secara alami dalam konten situs web Anda, meta tag, judul, dan deskripsi.

SEO lokal: Karena bisnis properti sering kali spesifik untuk lokasi tertentu, fokuslah pada SEO lokal. Optimalkan situs web dan konten Anda untuk kata kunci dan frasa lokal. Sertakan lokasi Anda di tag judul, deskripsi meta, dan di seluruh konten situs web Anda. Buat dan optimalkan daftar Google Bisnisku, pastikan informasi yang akurat dan konsisten seperti alamat, nomor telepon, dan jam kerja.

Konten Berkualitas Tinggi : Buat konten yang informatif dan bernilai terkait pasar properti. Tulis postingan blog, artikel, atau panduan yang menjawab pertanyaan, masalah, atau tren umum di industri. Konten ini dapat membantu membangun keahlian Anda dan menarik lalu lintas organik ke situs web Anda. Gunakan kata kunci yang relevan secara alami dalam konten Anda.

Daftar dan Deskripsi Properti : Optimalkan daftar dan deskripsi properti Anda untuk mesin pencari. Sertakan informasi yang detail dan akurat tentang setiap properti, termasuk spesifikasi, fasilitas, lokasi, dan harga. Gunakan gambar berkualitas tinggi dan pertimbangkan untuk menyertakan video atau tur virtual untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Pengoptimalan Seluler : Pastikan situs web Anda ramah seluler dan responsif. Dengan meningkatnya jumlah pengguna yang mengakses internet melalui perangkat seluler, sangat penting untuk memberikan pengalaman yang mulus bagi pengguna seluler. Optimalkan kecepatan muat situs web Anda dan pastikan navigasi yang mudah di perangkat seluler.

Membangun Tautan : Bangun profil backlink yang kuat dengan mendapatkan tautan dari situs web yang memiliki reputasi baik dan relevan. Hubungi influencer industri, blogger properti, atau direktori bisnis lokal untuk meminta backlink. Membuat konten berkualitas tinggi dan dapat dibagikan juga dapat membantu menarik backlink alami dari situs web lain.

Ulasan Online : Dorong klien yang puas untuk memberikan ulasan di platform seperti Google Bisnisku, Yelp, atau situs ulasan khusus industri. Ulasan positif dapat meningkatkan reputasi online Anda dan menarik pelanggan potensial. Tanggapi ulasan dengan segera dan profesional, tanggapi setiap masalah atau isu yang muncul.

Kehadiran di Media Sosial : Pertahankan kehadiran aktif di platform media sosial yang relevan dengan target audiens Anda. Bagikan daftar properti Anda, berita industri, konten informatif, dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Sinyal sosial secara tidak langsung dapat memengaruhi SEO situs web Anda.

Struktur dan Navigasi Situs : Pastikan situs web Anda memiliki struktur yang jelas dan intuitif, sehingga memudahkan pengunjung dan mesin pencari untuk menavigasi. Gunakan URL deskriptif, atur konten Anda ke dalam kategori, dan buat peta situs XML untuk membantu mesin pencari merayapi dan mengindeks situs web Anda secara efektif.

Analisis dan Pemantauan: Pantau performa situs web Anda secara rutin menggunakan alat bantu seperti Google Analytics. Lacak metrik penting seperti trafik organik, rasio pentalan, rasio konversi, dan peringkat kata kunci. Analisis data untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan sesuaikan strategi SEO Anda.

Ingatlah bahwa SEO adalah proses yang berkelanjutan, dan butuh waktu untuk melihat hasilnya. Bersabarlah, konsisten, dan sesuaikan strategi Anda berdasarkan kinerja dan perubahan dalam industri.

Pembuatan Foto dan Video

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah alat pemasaran yaitu foto dan video. Pada faktanya, video adalah bentuk pemasaran yang paling cepat berkembang di hampir setiap industri. Hal ini dikarenakan pembeli senang melihat tampilan visual dari sebuah properti.

Pengambilan foto properti harus sesuai dengan tujuan memotret itu sendiri. Dalam hal ini, bertujuan untuk menghasilkan potret ruang tamu tempat yang tampak hangat, menyenangkan sekaligus bergaya dan teratur.

Kemudian dalam pengambilan video, hindari untuk melakukan kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak orang. Jangan membuat video yang terlalu panjang dan membosankan. Mayoritas udiens memiliki rentang perhatian yang sangat pendek pada saat menjelajahi sebuah platform.

Maka buatlah video  sekitar 60 detik, meski bergerak sangat cepat namun memiliki konten visual yang menarik. Dalam video yang dibuat juga sebaiknya menampilkan property seperti di apartemen di cikarang anda dan fitur-fiturnya di tingkat tertinggi. Melalui tur video, pembeli dapat melihat aliran rumah, ukuran ruangan, dan nuansa ruang dengan cara yang tidak dapat disampaikan oleh foto.

E-Mail Marketing

Email adalah cara yang bagus untuk memulai promosi. Sehingga dapat menciptakan kesadaran dan minat awal pada sebuah properti.

Setelah memutuskan untuk membuat foto dan video yang akan di share, maka lakukan promosi misalnya melalui pemasaran E-Mail. Dalam menggunakan pemasaran E-Mail, pastikan memiliki E-Mail bisnis dengan banyak alamat E-Mail yang sesudah target, kemudian kirimkan konten yang ramah pengguna pada audiens.

Website Marketing

Sebagian besar agen dan pengembangan proprti tidak menganggap situs web sebagai alat pemasaran.

Jika akan menggunakan situs web seperti alat pemasaran yang kuat, maka  dapat menggunakannya dengan cara yang serius. Situs web adalah satu-satunya ruang digital yang benar-benar dimiliki.

Jika mengoptimalkannya dengan cara yang benar, maka akan mulai menarik lebih banyak pengunjung yang tepat, yang pada akhirnya mengonversi menjadi prospek dan pelanggan yang memenuhi syarat.

Terdapat beberaopa hal yang perlu diperhatikan, yaitu: SEO yaitu untuk membantu peringkat situs anda lebih tinggi untuk kata kunci yang relevan.

Penawaran konten untuk mengubah lalu lintas yang tepat menjadi prospek berkualitas yang siap membeli. Blogging merupakan cara untuk menarik lebih banyak traffic yang tepat.

Dengan membuat situs web yang dioptimalkan untuk pencarian, dan membangunnya dengan konten berkualitas yang menjawab pertanyaan kunci yang diajukan pembeli rumah di wilayah anda, maka dapat membuat penjualan properti memiliki banyak peminat.

Diadakan Tur Virtual

Dalam strategi pemasaran digital yang sukses, tur virtual rumah adalah konten yang luar biasa. Tur ini tidak hanya membagikan konten video lebih cepat bagi pemasar daripada pengguna non video, tetapi audiens potensial dapat memperoleh gambaran tentang apa yang sebenarnya ditawarkan oleh sebuah rumah kepada audiens.

Maka bagikan beberapa kualitas properti yang ditawarkan dalam tur virtual yang sukses. Misalnya dengan menggunakan rekaman nyata dari rumah, dibandingkan dengan ilustrasi digital, memastikan video tur interaktif dan responsif di semua metode penayangan baik seluler maupun desktop, kemudian membuat tur virtual 3D dan ramah pengguna.

Media Sosial

Untuk memasarkan atau menjual produk bisnis maka salah satu platform yang dapat digunakan adalah media sosial. Media sosial ini dapat dimanfaatkan secara gratis dan mudah. Terdapat beberapa macam media sosial, diantaranya adalah facebook dan instagram. Maka setelah membuat konten, kemudian unggah di akun facebook ataupun instagram.

Misalnya pembeli rumah mencari rumah di lokasi yang sangat spesifik. Maka anda dapat dengan mudah membuat halaman Facebook Pertanian Real Estat khusus yang dirancang untuk mendapatkan suka hanya oleh orang-orang yang tertarik memiliki properti di dekat anda.

Cara untuk mempromosikan agar menjual lebih banyak rumah yaitu dengan nmembuat halaman Facebook terlebih dahulu yang hanya menampilkan properti indah di dekat lokasi anda, kemudian posting mengikuti jadwal yang sudah dibuat untuk konten anda, pastikan untuk membuat caption yang menarik dan rinci.

Selain itu, jangan terlalu sering mengunggah tentang jual properti anda, jadi sesekali posting gambar dan tautan ke daftar saat anda perlu memilikinya untuk mempromosikan Bisa juga dibuat konten edukasi yang relevan dengan properti yang dijual.

Iklan Berbayar

Dalam pemasaran digital untuk membantu promosi adalah melalui iklan berbayar.  Iklan dapat menjangkau audiens yang tepat dengan pemasaran digital.

Pastikan bahwa budget yang anda sediakan cukup untuk melakukan iklan berbayar. Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan iklan, yaitu judul, pernyataan pembuka, deskripsi fitur dan pernyataan penutup.

Judul merupakan hal penting dalam beriklan. Ini menentukan apakah pembeli akan repot membaca iklan anda.

Sehingga perlu menemukan sudut yang meyakinkan. Misalnya, pilih fitur penjualan utama untuk rumah anda dan gunakan dalam judul. Pertimbangan membuat judul adalah audiens target anda.

Pernyataan pembuka ini bisa menjelaskan tentang properti anda dan mengapa udiens harus tertarik. Jadi pada pernyataan pembuka, perlu menjawab satu pertanyaan penting  terkait apa yang dilihat oleh calon pembeli.

Deskripsi fitur ini harus mengungkapkan fitur yang relevan dari properti anda dan menciptakan minat. Terkait fitur yang relevan maka misalnya dengan mendeskripsikan jumlah kamar tidur, ukuran tanah, dan garasi.

Lokasi termasuk nilai jual yang kuat seperti sekolah, kafe, toko, transportasi, kolam renang, decking, pergola, perapian. Setelah mencantumkan fitur properti, maka anda harus mampu membuat pembeli membayangkan diri mereka menggunakan fitur tersebut .

baca juga

Misalnya, jangan hanya memberi tahu mereka bahwa anda memiliki konservatori, minta mereka membayangkan dengan membaca buku sambil menyerap sinar matahari musim dingin.

Pernyataan penutup merupakan bagian terakhir dari iklan. Di sinilah anda membungkusnya dan meyakinkan pembeli yang tertarik untuk bereaksi dengan menyertakan ajakan untuk bertindak yang kuat.

Itulah bagian dari digital marketing yang bisa digunakan sebagai platform promosi jualan properti di masa pandemi. Namun dalam praktiknya perlu pengetahuan dan skill yang mumpuni dalam memanfaatkan media promosi seperti ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation