Situs Belajar Digital Marketing Terbaik

Jasa

Marketing kini memiliki strategi dan formula lebih kompleks sejak memasuki revolusi industri 4.0. Pelaku bisnis berlomba-lomba menyiapkan strategi digital marketing, bahkan ada yang menggunakan jasa layanan digital marketin.

Mempelajari sesuatu baru membutuhkan proses dan waktu cukup lama. Kini solusi terbaiknya anda dapat mempelajari pemasaran digital ini langsung dari situs. Dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja

Keunggulan lainnya dengan mengunjungi situs pembelajaran digital marketing online adalah menyajikan materi lengkap. Hanya berbekal mobile atau smartphone dan sambungan internet saja. Metode pembelajaran digital marketing online tersebut cocok dipelajari oleh pemula.

Apabila Anda berimpian bisnis dapat semakin berkembang maka pelajarilah digital marketing paling up-to-date dan mendetail. Jangan lupa menerapkan pembelajaran tersebut menggunakan tools yang biasanya disediakan dari website.

Alasan Mempelajari Digital Marketing

Berdasarkan sumber media online terpercaya mengemukakan 96% dari total penduduk dunia memanfaatkan jaringan internet.

Fakta inilah yang menjadi dasar bagi pebisnis untuk merambah ke dunia digital. Besarnya pengguna internet memungkinkan target pasar dapat diperluas. Berikut ini alasan kenapa Anda wajib mengetahui bahkan mempelajari digital marketing.

Kesempatan Semua Bisnis

Digital marketing kini dapat diterapkan pada bisnis semua skala. Baik itu bentuk bisnis UMKM, skala menengah, sampai perusahaan besar. Kini, para pebisni milineal tidak ragu sejak awal membuka bisnis sudah mengerapkan digital marketing.  

Meningkatkan Revenue

Adanya media sosial sangat berpengaruh terhadap perkembangan digital marketing. Anda dapat memperoleh profit lebih melalui media sosial. Berdasarkan studi yang dilakukan Google, pelaku usaha yang mempercayakan pemasaran digital dapat menaikkan penjualan hingga tiga kali lipat lebih besar dibanding menggunakan marketing konvensional.

Terhubung dengan Audiens Secara Spesifik

Sistem tersebut juga memungkinkan audiens atau pengunjung ditargetkan seluas-luasnya. Sebab, jangkauan orang melalui media sosial lebih luas karena diakses melalui internet. Pelaku digital marketing dapat pula menjangkau audiens yang menjadi target lebih spesifik.

Misalnya berkomunikasi dengan target berdasarkan usia, lokasi, minat, kesukaanm dan gender. Peluang tersebut juga diterapkan secara sistematis menggunakan strategi marketing dan audit marketing.

Lebih Murah dan Efektif

Pemasaran yang memanfaatkan dunia digital sangat menguntungkan. Ditinjau dari tools yang digunakan tidak rumit. Disamping itu, harga untuk melakukan pemasaran lebih murah. Hasil survei Gartner’s Digital Marketing Spend Report mengemukakan perilaku usaha kecil sampai menengah. Kini kategori pelaku usaha atau bisnis dapat menghemat biaya pemasaran hingga 40 persen.

Ditinjau dari performa marketing modern ini juga lebih efektif dan cepat meningkatkan penjualan. Sebanyak 28 persen dari jumlah pelaku usaha kecil hingga menengah telah beralih ke digital marketing.

Membangun Reputasi Brand

Faktanya membuat reputasi brand melalui dunia maya menjadi andalan Biasanya pelaku bisnis memanfaatkan sosial media, website atau blog, dan SEO.

Dari hasil survey yang dilakukan Forbes ditemukan bahwa 82 persen calon pembeli memanfaatkan riset terhadap tampilan toko online sebelum membeli barang. Sehingga tampilan toko online sangat penting dalam menarik minat pengunjung.

Efektif Bagi Pengguna Mobile

Google sempat mengemukakan temuannya, sebanyak 94 persen dari pengguna internet Indonesia menggunakan mobile. Dari sini dapat dinilai akses internet melalui smartphone lebih diminati. Jadi, strategi digital marketing anda harus mampu menjangkau calon pelanggan dengan tampilan mobile friendly.

10 Situs Belajar Digital Marketing Terbaik

Kini anda tidak perlu lagi mempelajari digital marketing sendiri. Cukup mengakses situs website paling direkomendasikan berikut ini.

1.Unbounce Blog

Unbounce Blog adalah website yang menyediakan pembelajaran pemasaran digital. Sejumlah ahli di bidang marketing menyarankan belajar dengan Unbounce Blog. Materi yang diperoleh lebih detail dan up-to-date. Bahkan dapat dipraktekkan secara langsung.

Website ini juga memberikan Anda pengetahuan bagaimana trik efektif membuat strategi pemasaran online. Selain itu, Unbounce blog dinilai sangat membantu pelaku usaha memperoleh marketing campaign. Situs yang satu ini cocok dipelajari oleh semua level marketing.

2.Neil Patel

Selanjutnya, Neil Patel Blog disebut sebagai situs pembelajaran dunia digital marketing terbaik dan paling populer di dunia. Blog Neil Patel juga menyediakan banyak aspek pengetahuan media sosial dan konten marketing.

Hebatnya lagi, situs Neil Patel sudah berhasil membantu pemasaran digital beberapa perusahaan multinasional. Seperti Amazon, Viacom, NBC, GM, hingga HP dalam meningkatkan profit.

3.Hubspot Blog

Hubspot Blog dinilai sebagai website pembelajaran digital marketing terbaik. Hubspot Blog menyediakan berbagai topik dan tools pembelajaran, yaitu :

  • pengujian (A / B Testing)
  • penjualan dan pemasaran
  • email marketing
  • konten marketing

Situs yang satu ini berbekal software friendly bagi pemula dengan aneka tools up-to-date. Anda dapat mempelajari optimasi digital marketing dari awal hingga level tertinggi. Hubspot Blog lebih memberikan strategi dan trik melakukan digital marketing.

Adapun kelebihannya dapat menunjukkan kepada pengguna mengenai langkah pemasaran yang diterapkan. Selain itu, memiliki pelatihan online setelah Anda selesai mengikuti pembelajaran.

Alhasil pelanggan yang mengikuti pelatihan online akan mendapat sertifikat resmi. Kegunaan sertifikat tersebut dapat dilampirkan sebagai berkas dalam lamaran pekerjaan.

4.MarketingProfs

MarketingProfs dapat dikatakan sebagai website terlengkap yang menyajikan menyediakan materi pemasaran digital. Perusahaan berskala besar banyak melimpahkan pembelajaran karyawan menggunakan situs tersebut.

Materi dari MarketingProfs lebih ringkas, padat, dan memberi solusi bagi perusahaan. Anda tidak cuma belajar, tetapi dapat langsung praktek di situs ini. Pasalnya MarketingProfs menyediakan simulasi untuk persoalan pemasaran digital.

5.Kissmetrics

Website kissmetrics dianggap memiliki andil membantu pelaku bisnis menghindari persaingan kurang menguntungkan. Kelebihan dari situs ini adalah memanfaatkan data analitis internet. Kissmetrics lebih condong membuat pengunjung fokus untuk melakukan analisa angka.

Dari hasil analitik angka-angka kemudian diperoleh rangkaian kesalahan metrik dari sistem marketing yang digunakan perusahaan gunakan. Disamping itu, Kissmetric sangat efektif dalam membantu pelaku usaha  menganalisa dan mengoptimalkan strategi digital marketing.

6.Vero

Blog Vero disebut sebagai salah satu situs expert menyajikan pembelajaran pemasaran digital. Terutama dibidang email marketing yang menargetkan pasar lebih spesifik. Vero menyediakan simulasi interaksi antar pelaku bisnis dengan calon pelanggan. Sehingga Anda dapat langsung mempraktekannya.

Kelebihan dari Vero adalah dibekali software marketing online dan berbagai tools untuk menunjang pembelajaran. Ada juga buku panduan supaya Anda mengetahui trik jitu menggunakan tools dalam pemasaran internet.

7.Moz Blog

Blog Moz menampilkan resource atau sumber daya  dan pembelajaran marketing modern. Secara menyeluruh Moz Blog menyajikan pembelajaran berupa:

  • cara melakukan sesuatu
  • rekomendasi
  • nasehat
  • hasil penelitian
  • wawasan digital marketing

Kelima bentuk pembelajaran diatas sangat membantu meningkatkan keterampilan SEO, pengembangan websitem dan pemasaran digital.

baca juga

Kelebihan dari Moz Blog adalah dilengkapi dengan tools MOZbar yang sangat berguna untuk menyaring algoritma Google. Disamping itu, Anda dapat menganalisa kata kunci melalui website ini karena tersedia tool keyword SEO.

Alhasil, pelanggan memperoleh pengetahuan skor website dari hasil mesin pencarian (Google, Bing, Yahoo). Moz Blog sangat recommended dipelajari oleh para marketer pemula.

8 Kesalahan di Dalam Digital Marketing yang Wajib Dihindari

Tahukah Anda bahwa marketing bisnis tidak harus selalu sulit atau mahal?

Malah, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menghasilkan ketertarikan serius di bisnis Anda yang bisa menghasilkan lebih banyak traffic, lebih banyak pelanggan, dan lebih banyak uang.

Meskipun banyak pemilik bisnis berpikir hasil tersebut akan luar biasa, terutama dengan budget besar, mereka sering membuat kesalahan yang cukup konyol dalam hal marketing — kesalahan yang sebenarnya sangat mudah dihindari.

Lanskap marketing sekarang lebih beragam daripada sebelumnya, dengan strategi marketing mencakup beberapa saluran.

Agar tetap relevan, Anda harus melakukan audit marketing dari waktu ke waktu.

Dengan begitu banyak tugas untuk dikerjakan, mari kita lihat beberapa kesalahan digital marketing yang wajib dihindari.

Gunakan ini sebagai petunjuk dalam mengaudit strategi digital marketing Anda.

1. Tidak mengambil langkah dari personalisasi ke individualisasi.

Semua orang berbicara tentang personalisasi, tetapi para marketer masih berjuang untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang berarti.

Pertanyaannya bukan apakah Anda sudah mempersonalisasi pesan Anda – semua marketer pintar sudah melakukannya. Maka, jawablah pertanyaan-pertanyaan ini sebagai gantinya:

• Apakah Anda masih melakukan personalisasi massal basi seperti mencantumkan nama depan pelanggan Anda di email?

• Sudahkah Anda mempertimbangkan insight individual?

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa hanya 6 persen dari marketer di seluruh dunia yang memiliki satu pandangan pelanggan di saluran online dan offline.

Jika Anda tidak termasuk dalam kelompok sempit ini (dan peluangnya sangat kecil, benar-benar), marketing Anda tidak cukup tertarget.

2. Tidak mengikuti aturan kardinal 80/20.

Anda pasti pernah mendengar aturan 80/20, juga dikenal sebagai Prinsip Pareto: 80 persen efeknya berasal dari 20 persen penyebabnya. Tetapi apakah Anda menggunakannya dalam marketing Anda?

Entah itu fokus Anda adalah pada marketing konten, marketing media sosial atau marketing email, 80 persen dari usaha Anda harus dihabiskan untuk memberikan value bagi audiens Anda.

Itu menyisakan 20 persen dari upaya Anda untuk kegiatan promosi. Ini membuat audiens Anda terlibat dan membangun hubungan jangka panjang.

3. Mengabaikan marketing retensi.

Marketing retensi harus menjadi tulang punggung strategi marketing Anda. Mengapa?

Dua alasan: Lebih mudah menjual kepada seseorang yang membangun hubungan dengan Anda, dan itu lebih menguntungkan untuk dijual kepada pelanggan Anda yang ada.

Setelah seseorang menjadi pelanggan Anda, pastikan Anda tidak menghentikan marketing kepadanya. Kesetiaan pelanggan sulit didapat saat ini.Itu semua bermuara pada penciptaan value, sehingga mereka akan tetap menjadi pelanggan seumur hidup.

 4. Tidak mendokumentasikan strategi marketing-konten Anda.

Marketing konten saat ini adalah taruhan terbaik Anda untuk naik di atas semua persaingan yang padat.

Tidak heran strategi ini digunakan oleh 94 persen usaha kecil, 93 persen perusahaan bisnis-ke-bisnis (B2B) dan 77 persen organisasi bisnis-ke-konsumen (B2C).

Sekarang, bedakan bahwa proporsi kelompok yang menggunakan strategi content marketing tertulis: 37 persen marketer B2B dan 40 persen marketer B2C.

Dokumentasikan strategi marketing-konten Anda sebelum Anda mulai membuat cerita dan materi lain di sekitar brand Anda.

Ini akan membuat pembuatan konten dan distribusi tidak hanya lebih mudah tetapi juga lebih efektif.

5. Mengabaikan saluran dan platform baru.

Perusahaan-perusahaan yang paling sukses melakukan apa yang dapat mereka lakukan untuk memanfaatkan setiap saluran marketing.

Mereka tidak hanya menggunakan saluran dan strategi lama yang sama.

Menurut studi dari Harvard Business School, retailer yang mengunakan beberapa saluran pemasaran mendapatkan lebih banyak profit daripada mereka yang hanya menggunakan satu saluran.

Dunia digital terus berkembang. Mengadopsi saluran marketing yang muncul dan relevan sangat penting untuk terhubung dengan audiens Anda.

6. Menggunakan email sebagai alat promosi.

Ada era dalam marketing email ketika email digunakan semata-mata untuk tujuan promosi.

Profesional modern tahu bahwa marketing menggunakan email memainkan peran penting dalam membangun hubungan berbasis kepercayaan untuk melibatkan, mengubah, dan mempertahankan pelanggan.

Tapi menggunakan email hanya sebagai alat promosi akan membuat isi email Anda mudah ditebak.

Para pelanggan email Anda akan kesal bila email Anda masuk ke inbox mereka. Tanpa dibuka, email Anda akan dihapus.

Jika Anda ingin marketing email Anda menjadi sukses, Anda harus menerima perubahan pola pikir utama: Gunakan email sebagai tools untuk meningkatkan engagement, bukan promosi.

7. Tidak memikirkan waktu banyak untuk merangkai pesan Anda.

Ini adalah kesalahan terbesar yang dibuat oleh para marketer. Mereka tidak memberikan banyak perhatian pada susunan pesan dan EYD sebelum mengedarkannya pada para audiens.

Copywriting adalah sesuatu yang sangat layak difokuskan. Lebih baik lagi adalah perhatikan EYD di dalam tulisan. Membuat tulisan dengan EYD asal-asalan serta tidak memahami cara menggunakan paragraf dan kalimat akan membuat Anda terlihat tidak profesional.

8. Merasa Tidak Membutuhkan Blog.

Apapun bisnis Anda — apakah niche-nya sangat spesifik atau punya audiens yang luas — ​​Anda dapat memperoleh manfaat dari blogging.

Perusahaan Fortune 500 seperti Marriot Hotels dan Coca Cola memiliki blog yang sangat efektif yang mendatangkan pengunjung, menghasilkan interaksi, dan mempertahankan pelanggan.

Blog kami menghasilkan lebih dari 70% dari lalu lintas bulanan kami. Lalu lintas itu menghasilkan prospek bagi tim penjualan kami yang kemudian menghasilkan closing pelanggan.

Untuk melakukan blog dengan benar, Anda perlu melakukan hal berikut:

• Tambahkan blog di domain situs Anda (domainanda.com/blog)

• Tulis konten berkualitas tinggi yang 90% bermanfaat bagi pembaca Anda. 10% lainnya dapat digunakan untuk promosi.

• Tanggapi setiap komentar blog. Ini akan menciptakan kepercayaan dan komunitas.

Pikirkan dengan hati-hati mindset atau ide dasar yang ingin Anda tanamkan ke pelanggan atau klien potensial.

Entah Anda menulis posting blog, menulis email, menulis update status di Facebook, atau membuat copywriting, setiap kata yang Anda tulis harus menyampaikan pesan Anda dengan jelas dan meyakinkan.

Baca juga

Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

Ketika bicara tentang marketing, ini tak hanya sekadar saluran yang krusial: marketing pun adalah pesan itu sendiri.

Masa depan marketing akan sangat kompleks, dan hanya akan memberi buah pada mereka yang menanamkan pengalaman kepada pelanggan.

Jika Anda ingin sukses di era digital, Anda harus memberikan pengalaman konten yang tepat pada pelanggan.

Jasa
error: Content is protected !!