101 Ide Bisnis Modal Mulai 100 Ribu

 

Bisnis Persewaan Buku

Bila Anda memiliki hobi membaca dan mempunyai koleksi buku yang banyak, mungkin ada baiknya kalau Anda membuka persewaan buku di rumah sebagai usaha sampingan.

Meskipun minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, namun tidak ada salahnya bila Anda memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap buku bacaan yang baik. Anda juga bisa dibilang memiliki bisnis yang mulia karena menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membaca.

Modalnya masih terjangkau bila Anda memiliki modal yang mepet. Selain buku, Anda juga menyediakan rak-rak buku sebagai tempat penyimpanan buku tersebut.

Jangan lupa, modal penting lainnya agar bisnis ini kian maju adalah kualitas buku yang baik, koleksi buku yang beragam dan variatif, harga sewa yang terjangkau serta pelayanan yang prima. Untuk promosi, Anda bisa ‘mengiklankan’ usaha Anda melalui media sosial serta menyebarkan brosur yang dibagikan di sekolah-sekolah atau tempat umum lainnya.

 

Bisnis Pembayaran Online

Bisnis pembayaran online ini kian subur saja di Indonesia. Bisnis ini bebas dijalankan oleh siapa saja yang ingin menambah penghasilan. Selain mudah, bisnis ini memiliki peluang bisnis yang menarik karena hampir seluruh orang memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan setiap bulannya.

Usaha pembayaran online atau biasa disebut PPOB (Payment Point Online Banking)  ini adalah bisnis yang berupaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online dan real time.

Anda bisa melayani tagihan pembayaran rekening listrik PLN, token pra bayar PLN, pembayaran rekening telepon dan Speedy, penjualan voucher pulsa elektronik semua operator, pembayaran tagihan PDAM, leasing, transfer pembelian tiket hingga pembayaran iuran BPJS.

Yang jelas, pastikan Anda harus jeli dalam memilih provider PPOB yang jelas dan baik dalam pelayanannya. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya membutuhkan modal untuk uang pendaftaran sebagai sub agen serta deposit sebagai modal untuk transaksi pembayaran berbagai tagihan tersebut. Selain itu, Anda juga membutuhkan komputer atau laptop, printer serta stempel untuk mencetak struk pembayaran tagihan konsumen Anda.

 

Bisnis Cuci Helm

Jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat setiap harinya, terutama sepeda motor. Anda yang jeli melihat peluang bisnis, bisa memanfaatkan kesempatan dengan tingginya jumlah pemakai sepeda motor lho. Bisnis jasa cuci helm bisa Anda lirik untuk usaha sampingan di rumah.

Penggunaan helm setiap harinya dapat menyebabkan helm tersebut kotor oleh keringat maupun debu di jalan, tak jarang mengakibatkan bau pada helm. Padahal, sebagian besar pemilik helm malas untuk mencuci helm sendiri karena keterbatasan waktu, tidak praktis, serta tidak mengetahui cara mencuci helm.

Nah, peluang inilah yang bisa Anda tangkap karena bisnis jasa cuci helm ini akan terus bertumbuh di Indonesia selama masyarakat masih mempergunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari. Bila Anda memiliki rumah dengan lokasi yang strategis dan berada di pinggir jalan, maka Anda tak perlu menyewa sebuah tempat untuk lokasi usaha Anda. Anda cukup mengelontorkan modal untuk pembelian detergen, spanduk, serta sikat halus.

Tetapi bila modal Anda cukup longgar, Anda juga bisa menambahkan mesin vakum untuk usaha ini. Untuk promosi usaha Anda bisa memanfaatkan internet, media sosial serta dengan selebaran yang dibagikan di tempat-tempat umum. Selama ini tarif pencucian helm berkisar antara Rp15.000 – Rp60.000 per helm. Anda bisa memetik margin kotor sekitar 65% dari tarif tersebut. Apalagi di saat kondisi musim hujan melanda, dapat dipastikan omzet usaha Anda akan melejit karena banyaknya masyarakat yang ingin mencucikan helmnya.

 

Bisnis Jasa Titip Belanja

Semaraknya media sosial dan telepon genggam dalam masyarakat menumbuhkan berbagai bisnis sampingan yang menarik untuk dicicipi.

Salah satunya adalah bisnis jasa titip beli atau yang kerap disebut personal shopper. Bisnis yang nyaris tanpa modal ini cocok untuk Anda yang hobi belanja dan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Cara kerjanya pun mudah, Anda datang ke pusat perbelanjaan tertentu, pilih barang yang menarik lalu foto dan bagikan ke akun sosial media Anda.

Nah, selanjutnya Anda tinggal menunggu respon dari pengikut Anda yang tertarik terhadap produk yang ditawarkan. Setelah konsumen Anda membayar, Anda segera membeli produk tersebut dan mengirimkannya kepada konsumen Anda.

Tarif per titip beli pun bervariasi, antara Rp10.000 hingga Rp30.000 per produk. Bayangkan kalau Anda bisa menerima pesanan lebih dari 20 produk per harinya, cukup banyak kan penghasilan tambahan yang bisa Anda dapatkan.

Usaha Jasa Desain Interior

Kalau Anda memiliki kegemaran mendekorasi rumah atau memiliki pengetahuan dan latar belakang desain, bisnis desain interior bisa Anda lirik sebagai usaha rumahan. Berkembang pesatnya industri properti membawa angin segar bagi bertumbuhnya bisnis lain seperti desain interior ini.

Selain jasa desain, Anda juga bisa menyediakan perabotan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh klien Anda sesuai dengan konsep desain yang Anda tawarkan. Menariknya, omzet dari usaha ini bisa mencapai Rp100 juta per bulan lho.

Untuk memulai bisnis ini Anda bisa dari nol rupiah. Yang paling penting dalam menggeluti bisnis ini adalah kreativitas, inovasi serta mengutamakan kepuasan konsumen.

baca juga

1. Daftar 100 Bisnis UKM Sukses Dengan Modal Kecil

2. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

3.Peluang Bisnis Minuman Dengan Modal 100 Ribu

4.Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Selain itu, yang tidak kalah penting, berbisnis desain interior ini dituntut untuk selalu update terhadap pengetahuan dan referensi mengenai perkembangan dunia desain. Jangan lupa, dokumentasikan setiap proyek yang berhasil Anda selesaikan. Lalu, posting foto portofolio proyek Anda melalui akun media sosial Anda untuk menawarkan bisnis Anda.

Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ? Brand Matoa Jawabnya

Keberhasilan menggerakkan suatu usaha bukanlah saja ditetapkan dengan tingginya #pendidikan seorang. Tetapi kian lebih itu, usaha keras, kreativitas dan semangat tidak mudah menyerah jadi aspek yang sangatlah utama www.undercover.co.id/undercover-co-id-4/">undercover.co.id/

Lucky Danna Aria misalnya, ia yang lulusan dari salah satu SMA Negeri di Bandung ini berhasil bangun serta mengelola bisnisnya sendiri. Serta bahkan juga tak tanggung-tanggung, bisnisnya saat ini dapat menembus pasar internasional yang notabene tentu mempunyai tingkat persaingan yang sangatlah ketat.

Tak demikian saja ia dapat memperoleh berhasil dalam usaha yang ia kelola. Ada cerita panjang dibalik perjalanan usaha yang ia bangun dari 0. Banyak juga halangan serta ujian yang telah Lucky lewati dalam tiap-tiap langkahnya meningkatkan bisnisnya. Seperti apa kisahnya, simak penjelasannya dibawah ini.

Latarbelakang Cerita Unik Mengenai Jam Tangan Kayu Unik

Undercover Lucky sendiri saat sebelum tekuni bisnisnya sekarang ini, dulunya yaitu seseorang karyawan. Ia bekerja juga sebagai seseorang Head of Marketing Communication pada suatu perusahaan kue. Lantas kapan tepatnya Lucky mempunyai inspirasi untuk meningkatkan bisnisnya, inspirasi itu nampak pada th. 2012 papar Lucky.

Ia di inspirasi dengan product arloji dari kayu yang ia beli dari Amerika Serikat. Walau sebenarnya bahan basic yang berbentuk kayu itu dihadirkan dari Indonesia. Lalu ia memiliki pikiran, mengapa arloji dari kayu itu di buat di Indonesia saja lantas di pasarkan ke luar negeri.

Terkecuali di inspirasi dari arloji kayu yang ia beli dari Amerika itu, ia juga terpacu dari tantangan bekas Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal yang sempat juga menjabat menteri. Saat itu Dino Patti Djalal menantang anak muda Indonesia yang concern pada wirausaha untuk bikin product dalam negeri yang dapat berkompetisi didunia internsional seperti jam kayu itu.

Dengan tantangan dari Pak Dino itu, bikin Lucky makin semangat serta terasa tertantang untuk wujudkan idenya menghasilkan arloji dari kayu asli dari Indonesia yang dapat menembus pasar dunia.

youtube.com/watch?v=XFDXidLRU9E

Lucky Danna Aria Mulai Meniti Usaha

Nah, setelah pulang ke Tanah Air Lucky tidak segera mengeksekusi idenya. Ada banyak hal yang perlu ia buat persiapan dalam buka usaha arloji dari kayu itu. Bahkan juga Lucky memerlukan saat setahun untuk belajar perihal arloji, penelitian serta mencari perajin yang dapat wujudkan inspirasi darinya.

“Selama setahun saya belajar bagaimanakah suatu arloji dapat di produksi serta diterapkan pada material yang saat itu belum pernah di buat, ” sekian katanya.

Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ? , Dengan modal awal sebesar 30 juta yang ia kumpulkan dari upahnya jadi karyawan, pada akhirnya Lucky dapat juga menghasilkan arloji kayu. Ia juga berikan brand pada pukul tangan kayu yang ia produksi dengan nama Matoa. Ini didorong atas hasrat untuk mengangkat content Indonesia dalam berkompetisi di pasar global.

Yang membanggakan lagi, dari seluruhnya product dari Matoa, seluruhnya memakai beberapa nama pulau yang ada di Indonesia. Hingga sekarang ini, ada tujuh type product arloji dari Matoa dengan mengusung nama Rote, Sumba, Gili, Moyo, Flores, Alor serta Sumba.

Nyatanya beberapa produk Matoa dengan memakai nama pulau di Indonesia ini sangatlah diminati serta sukses berkompetisi dengan product yang lain. Pada bln. pertama rilis product Matoa, Lucky dapat jual 100 unit arloji. Pada produksi pertama itu, dinamakan Rote, Flores serta Sumba dengan harga Rp 890. 000 per unit.

Perubahan Usaha yang Signifikan

Memakai kayu eboni dari Makassar serta maple juga sebagai bahan paling utama arloji Matoa, Lucky selalu berkreasi untuk meningkatkan bisnisnya. Sebagai salah satu keunggulan product jam ini yaitu pembuatnnya yang masih tetap memakai tenaga manusia.

Walau tak semuanya memakai tenaga manusia, tetapi sekurang-kurangnya 30% dari sistem pembuatan masih tetap disentuh segera oleh tangan kreatif manusia. Nah, inilah sebagai salah satu aspek daya tarik untuk berkompetisi dengan product luar negeri.

Dari keunggulan yg tidak dipunyai oleh product luar negeri itu, perubahan Matoa makin cepat serta penting. Untuk sekarang ini, Matoa dapat di produksi dalam kisaran 400 hingga 500 unit tiap-tiap bulannya. Bahkan juga untuk memperoleh arloji Matoa sekarang ini, customer mesti ikhlas menanti terlebih dulu sepanjang hingga dua minggu. Ini lantaran besarnya keinginan dari pasar yang selalu berkembang. Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ?

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Aquascaping adalah salah satu hobi yang mungkin jarang sekali ditemui oleh beberapa orang namun sebagian orang lagi merasa hobi ini cukup populer. Aquascape adalah kegiatan menghias aquarium dengan tanaman-tanaman tertentu sehingga terlihat sebagai taman bawah air. Untuk itu, aquascape ini hanya digeluti oleh beberapa orang yang tertarik dengan keindahan bawah air saja.

Aquascape sering dianggap sulit. Selain karena pemilihan aquarium yang khas, aquascape juga harus benar dalam memilih tanaman pengisi, tanaman penghias dan juga ikan yang ada didalam aquarium. Agar kotak berkaca seluruhnya itu terlihat seperti taman bawah air yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Namun bagi pemula khususnya, akan sulit mencari tanaman apa yang mudah digunakan dan dirawat.


Bisnis Aquascape di Indonesia
Beberapa orang merasa hobi ini dapat sekaligus dijadikan bisnis umum yang dapat dijalankan. Orang yang menyukai estetika saja tanpa mau susah-susah merawat atau membuat aquarium akan membeli dan mencoba mencari aquascape yang sudah jadi. Untuk itu, sebagian orang memanfaatkan momen ini untuk usaha jual beli aquascape. Untuk pemula, lumayan menjanjikan apalagi yang sudah mahir dan tahu tentang aquascape

Mau ? Pake Jasa Dekorasi Aquascape aja yuk

Jenis Tanaman yang Mudah untuk Aquascape

Selain itu, tanaman untuk dalam aquarium juga menjadi prioritas yang membuat aquarium tersebut terlihat indah. Ada tanaman apa saja, berikut tanamannya :

1. Amazon sword
Tanaman ini dapat tumbuh subur memang khusus dibawah air atau didalam air. Tanaman amazon sword berbentuk dan berdaun panjang, seperti pedang maka dinamakan ‘sword’ daunnya dapat tumbuh panjang hampir ± 50 cm, sehingga anda membutuhkan tanaman ini jika aquarium anda cukup besar. Sehingga aquarium tidak penuh dengan tanaman ini, mudah diurus bagi anda para pemula. Fungsi dari tanaman ini adalah sebagai dekorasi sekaligus tempat ikan bersembunyi.

2. Green Tiger Lotus
Jika anda mendengar kata lotus maka yang diingat adalah teratai. Tanaman yang dinamakan sama dengan teratai tidak dilihat dari bunganya, melainkan hanya dari daunnya saja. Biasanya, daunnya berdaun lebar seperti teratai, namun bentuknya seperti daun talas. Tanaman ini biasanya berakar di bebatuan.

Dengan perawatan yang sederhana bagi pemula, tanaman ini dapat digunakan sebagai dekorasi background, atau dekorasi didasar aquarium. Selain itu, tanaman ini dapat digunakan sebagai tempat-tempat ikan bersembunyi dan meletakan telur.

3. Anubias nana
Tanaman ini banyak difungsikan sebagai dekorasi oleh pecinta aquascape. Tanaman ini memiliki daun yang tidak terlalu lebar atau kecil, berwarna hijau tua dan pekat. Selain itu, daun tumbuh rapat dan bergerombol sehingga anda melihatnya dengan padat dan terlihat indah jika tumbuh subur.

Biasanya digunakan di sisi atau dibelakangn aquarium. Untuk mempercantik dan juga tempat ikan bersembunyi, tanaman anubias nana salah satu tanaman best seller atau yang paling diminati dalam pembuatan aquascape. Tanaman ini dapat dipadukan dengan batu atau kayu-kayu. Jika didarat maka tanaman ini setipe dengan semak.

4. Bolbitis
Jika anda orang awam yang tidak tahu dengan tanaman aquascape, pasti tidak asing dengan tanaman bolbitis. Tanaman ini sangat umum digunakan dalam penghias aquascape, sehingga anda mungkin akan menggunakan tanaman ini jika disuruh membuat aquascape.

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Tanaman ini jika ada didalam air seperti kipas yang melambai, sehingga membuat aquarium terlihat hidup. Selain itu warna hijau yang pekat dan cerah menambah terang taman aquarium anda. Bolbitis dapat diletakan diseluruh penjuru aquarium.

Fungsi tanaman dalam aquascape

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal , Jika anda merasa tanaman hanyalah penghias, maka pemikiran anda salah besar. Dalam aquascape tidak hanya mengutamakan estetika dalam merangkai taman bawah air, namun juga menumbuhkan ekosistem dalam satu tempat. Tidak hanya ikan, namun tanaman, bakteri, dan hewan air kecil yang tidak terlihat saling hidup dan bergulir bekerja sama. Namun, utamanya tanaman yang biasanya membuat hidup aquarium memiliki fungsi lain.

undercover Pertama, sebagai pengganti karpet. Tanaman dapat digunakan sebagai alas atau penutup aquarium bagian bawah, sehingga anda tidak perlu membuang uang anda untuk karpet aquarium yang tidak akan terlihat dan mudah kotor. Kedua untuk menyembunyikan kelengkapan aquarium. Mungkin beberapa kelengkapan seperti selang, dan juga mesin-mesin akan terletak didalam aquarium. Dengan adanya tanaman maka akan tertutup sempurna, sehingga tidak ada mesin atau alat-alat mengganggu pemandangan ketika anda melihat aquascape.

Selanjutnya fungsi tanaman adalah tempat persembunyian ikan. Ikan umumnya suka bersembunyi atau membuat tempat tinggal didalam tanaman yang bersih dan juga asli. Maka dari itu, anda juga sekaligus menyediakan tempat untuk ikan bermain sehingga ikan dalam aquascape anda tidak mudah stress dan mati. Ikan yang dapat terawat dan terus hidup juga termasuk salah satu pencapaian dari nilai seni aquascape. Karena kehidupan dalam air merupakan alami, tanpa rekayasa dan dibuat dari bahan-bahan yang palsu.

Untuk itu selain melihat nilai materinya, bisnis aquascape juga bisnis yang peduli akan lingkungan. Dengan menciptakan ekosistem baru dalam air, maka anda dapat membawa suasana alam dalam rumah atau tempat tinggal, atau tempat anda biasa berdiam dan bersantai. Namun tetap mengutamakan alam sebagai faktor pendukung utama, sehingga bisnis aquascape tidak disalahgunakan dan hanya digunakan sebagai pengeksploitasian alam. Namun justru melestarikan alam lewat seni. Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather

Kreatifitas yaitu satu diantara hal yang kita perlukan untuk dapat berkembang serta berinovasi sesuai sama perubahan jaman. Dari sentuhan kreativitas pada beberapa hal yang simpel, inspirasi usaha mungkin saja saja mulai tumbuh serta jadi suatu hal yang lebih tidak kecil serta menjanjikan.

Hal ini dapat dibuktikan oleh 2 orang mahasiswa asal Yogyakarta yang memulai usaha tidak kecil dari inspirasi kreatif yang simpel. Ke-2 orang mahasiswa itu yaitu Hendra Atmaja serta Arsyanisa Azwari, sang pendiri serta yang memiliki brand usaha Arshend Leather. Seperti apa brand Arshend Leather yang dirintis oleh dua orang anak muda ini?

youtube.com/watch?v=moUyifzP3jE

Artikel lain : meundercover.co.id/na-mental-bisnis-start-up/

Bermula Dari Inspirasi Untuk Memberi Kado

Arshend Leather diawali dari inspirasi yang begitu simpel tetapi kreatif. Bermula dari hasrat Hendra yang menginginkan menghadiahkan spesial untuk Arsyanisa, Hendra berusaha untuk mencari inspirasi yang unik serta kreatif untuk hadiah itu. Pada akhirnya tercetuslah #ide usaha untuk bikin gelang kulit yang dilengkapi dengan ukiran nama panggilan Arsyanisa (Icha).

Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather  Tak diduga, hadiah gelang unik itu rupanya tidak cuma bikin Icha suka, namun juga bikin rekan-rekan Icha yang memandangnya jadi tertarik dengan product gelang custom itu. Awal mulanya Hendra memberi gelang custom itu dengan cara gratis untuk beberapa rekannya. Tetapi lihat kesempatan untuk mengawali usaha gelang kulit custom itu, Hendra serta Icha pada akhirnya mengaundercover.co.id/l keputusan untuk mulai meniti usaha aksesori itu.

Usaha gelang kulit custom itu lalu diberi nama Arshend Leather, yang disebut singkatan dari nama Hendra serta Arsyanisa. Dengan diawali memajang photo gelang kulit custom sebagai DP (Display Picture) BBM, Arshend Leather berhasil berkembang sebagai brand aksesori saat saat ini yang disukai beberapa generasi muda.

Kekhasan Gelang Kulit Arshend Leather

Satu diantara kekhasan product gelang kulit custom ala Arshend Leather bukan sekedar terdapat pada pemakaian bahan kulit sebagai materi paling utama saja. Lantaran Arshend Leather juga terima keinginan design tulisan, logo atau ciri-ciri sesuai sama hasrat beberapa pemesan. Tiap-tiap type huruf atau gambar spesifik yang menginginkan diciptakan pada gelang kulit dapat ditetapkan sendiri oleh beberapa pemesan. Koundercover.co.id/nasi huruf atau gambar itu lalu bakal diciptakan pada gelang kulit yang ukurannya bermacam.

Dalam soal ketersediaan bahan baku, Arshend Leather mengakui tak peroleh masalah spesifik lantaran cuma memakai limbah bekas usaha produksi tas yang pernah digerakkan oleh Hendra. Tantangan tidak kecil malah datang dari segi kreatifitas untuk mendatangkan design gelang kulit paling baru yang sesuai sama trend aksesori yang tengah digemari orang-orang.
Menangani Masalah Dalam Pemasaran

Waktu memulai usaha aksesori dari kerajinan kulit ini, tim Arshend Leather mengakui memperoleh masalah waktu mesti lakukan sistem pemasaran produknya. Tetapi rupanya masalah ini tak bikin tim Arshend Leather gentar untuk hadapi persaingan didunia usaha. Arshend Leather lalu mengaundercover.co.id/l keputusan untuk merajut hubungan kerja dengan pihak #reseller untuk menolong sistem pemasaran produknya.

Dengan langkah tersebut, sistem produksi product gelang Arshend Leather bakal tetaplah konsentrasi tanpa ada mesti terganggu dengan rencana tentang system pemasaran product yang efisien.

Pemasaran product gelang Arshend Leather beberapa tidak kecil dikerjakan dengan cara on-line. Dibantu oleh beberapa puluh reseller yang otomatis melakukan tindakan sebagai tim pemasaran, dalam 1 th. product gelang kulit custom ala Arshend Leather sukses menembus market diluar kota Yogyakarta bahkan juga sampai mencapai pasar luar negeri seperti Perancis, Jepang, Kanada, India serta sebagian negara yang lain.

Tiap-tiap bulannya, Arshend Leather dapat menghasilkan rata-rata 1. 000 sampai 10. 000 pc product gelang kulit custom. Walau pernah peroleh order cuma sejumlah 50 pcs dalam 1 bln., tetapi hal itu tak bikin Arshend Leather menyerah serta jadi selalu berupaya untuk berinovasi membuat design serta diversifikasi product yang lebih inovatif lagi.

Tidak jadi masalah apabila kita tak mempunyai passion yang tidak kecil untuk pasarkan product usaha yang kita hasilkan. Lantaran kita dapat mengajak anggota-anggota tim yang lain untuk turut mempopulerkan brand usaha yang tengah kita rintis. Tekuni keberhasilan Arshend Leather serta tirulah semangat bisnisnya yang kreatif serta penuh keseriusan. Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather 

Terobosan Brand OrchitaCRAFT Meningkatkan Level Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan sekarang ini memanglah tidak dapat disepelekan demikian saja. Sebab dengan kreatifitas serta inovasi beberapa pengrajin mungkin bikin karya yang mengagumkan serta membuahkan duit.

Satu diantara pengrajin sekalian entrepreneur yang sudah menunjukkan hal semacam ini yaitu Ari Dianing Ratri (Ratri). Dengan kreatifitas yang dipunyainya ia sukses membuat tas tangan atau clutch yang unik dengan sentuhan decoupage.

Tas yang lalu di beri brand OrchitaCRAFT ini sendiri mempunyai banyak faedah seperti jadi alat pembawa barang serta jadi aksesories cantik nan eksklusif. Lantas seperti apakah usaha tas OrchitaCRAFT kreasi Ari Dianing Ratri (Ratri) ini? Tersebut penjelasannya.

Brand OrchitaCRAFT Aplikasikan Seni Decoupage

Tas tangan OrchitaCRAFT kreasi Ratri memanglah di ciptakan dengan mengaplikasikan seni decoupage. Lantas apakah itu seni decoupage? Kata decaupage sendiri datang dari bhs Prancis yakni decouper yang bermakna memotong.

Dari sini jadi seni decoupage berarti seni dekorasi yang menutupi permukaan satu benda dengan potongan kertas atau kain. Di tangan Ratri sendiri decoupage ini tak cuma seni tetapi sudah jadi kebangkitan semangat wiraswasta Ratri. Pasalnya terlebih dulu Ratri memanglah menggerakkan usaha bermacam aksesories craft, dari mulai rajut, sulam pita serta payet berbarengan kakaknya.

Sayangnya usaha yang digerakkan dengan cara off line di lokasi Plaza Pondok Gede serta Thamrin City ini cuma dapat bertahan tiga th. saja. Nah, sebagian bln. kemudian Ratri berteman dengan seni decoupage yang bikin semangatnya bangkit kembali.

Awal Mula Melakukan bisnis Tas Unik Decoupage

Untuk mengawali usaha tas unik OrchitaCRAFT dengan seni decoupage ini Ratri mengakui keluarkan modal awal Rp 1, 5 jutaan. Dananya ini lantas ia pakai untuk beli sebagian alat serta bahan.

Diluar itu modalnya ia pakai juga untuk beli bermacam clutch seharga Rp 50-75 ribu, beberapa puluh lembar tisu impor seharga Rp 15 ribu per lembar, lem, cat akrilik serta vernis Rp 100 beberapa ribu. Karya tas decoupage kreasi Ratri ini sendiri mempunyai kelebihan di segi design, kwalitas bahan baku yang dipakai, dan kecermatan serta kerapiannya.

Gaya Pemasaran Online OrchitaCRAFT

Awal mulanya pemasaran product OrchitaCRAFT dikerjakan Ratri lewat account #Facebook. Lantaran responnya cukup baik, jadi Ratri juga mulai kebanjiran beberapa order product “OrchitaCRAFT” serta memperluas ekspansi pemasarannya dengan memakai account Instagram serta situs. Lantaran masihlah jalan sebagian bln. order yang dapat dilayani Ratri masihlah dibatasi.

Sebelumnya meningkatkan lebih tidak kecil, Ratri mengakui mesti konsentrasi bikin customer sadar bakal kehadiran OrchitaCRAFT. Terkecuali #promosi on-line, saat ini Ratri sendiri telah lakukan juga promosi off line berbarengan reseller saat tengah kumpul-kumpul dengan rekan arisan atau keluarga.

Hadapi Tantangan serta Masalah Bisnis

Dalam melakukan usaha ini Ratri mengakui hadapi masalah pada banyak hal seperti kompetitor yang makin banyak serta yang paling besar yakni trend tas decoupage yang dapat alami penurunan di satu saat. Untuk menghadapi masalah serta tantangan ini Ratri meningkatkan design yang unik serta tidak sama dengan yang lain.

Serta untuk menangani masalah ini Ratri terasa merasa mujur lantaran mempunyai rekan-rekan komune arisan IKATSEMUA yang senantiasa berikan semangat dari mulai konsultasi design, pengadaan bahan baku, dan pemasaran.
Pencapaian Usaha OrchitaCRAFT

Dengan harga product pada Rp 150 ribu–Rp 300 beberapa ribu, Ratri mengakui memperoleh omzet yang masihlah belum optimal. Hal semacam ini menurut dia karena sebab bisnisnya yang masihlah baru jalan sebagian bln..

Dari omset yang diperoleh Ratri memakainya untuk berbelanja bahan untuk diputarkan lagi manfaat melindungi bisnisnya tetaplah jalan. Walau keuntungan finansial masihlah belum dapat dirasa tetapi Ratri terasa semangat untuk selalu meningkatkan OrchitaCRAFT hingga berhasil.

Gagasan Ke Depan Usaha OrchitaCRAFT

Menurut dia OrchitaCRAFT nanti juga akan tidak terlalu fokus pada seni decoupage, namun apabila nanti di satu waktu ada trend seni craft yang lain jadi Ratri akan turut sesuaikan produk-produknya untuk ikuti trend kekinian.

Dengan modal passion serta kreatifitas yang dipunyai Ratri mengakui begitu optimis serta semangat. Bahkan juga karena sangat semangatnya Ratri bahkan juga mempunyai gagasan bikin buku craft berbarengan BFF sekalian soulmate-nya yakni Heni Purwani.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *