SEO Analitik

Dapatkan Wawasan yang Kuat dan Berbasis Data Dengan Layanan Analisis SEO Kami
PESAN PANGGILAN!

Anda pasti ingin meningkatkan rasio konversi Anda setelah kami mulai menggandakan lalu lintas organik Anda.

Analis SEO kami akan memberi Anda data untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.

Kami memiliki alat analisis SEO dan keahlian untuk meningkatkan strategi SEO Anda.

Mengapa Analisis Sangat Penting?
Sebagai agensi SEO yang berbasis pada hasil, data adalah dasar dari semua yang kami lakukan. Menganalisis data yang kami kumpulkan selama kampanye membantu kami mengubah wawasan digital menjadi strategi pertumbuhan.

Jika Anda tidak melacak, menganalisis, dan tentu saja mengambil tindakan berdasarkan data, Anda mungkin akan kehilangan banyak wawasan dan peluang berharga untuk meningkatkan kinerja perusahaan Anda dan mencapai tujuan pertumbuhan digital Anda.

PESAN PANGGILAN!
Apa yang Akan Kami Lakukan Untuk Anda
Kami adalah kutu buku analitik.

Selain mempelajari data Anda, kami akan memanfaatkan keahlian pemasaran digital dan pemahaman mendalam tentang pertumbuhan bisnis untuk menambang data Anda untuk mendapatkan wawasan yang dapat diterjemahkan ke dalam tindakan langsung.

Berikut adalah beberapa layanan analisis SEO kami:

Pengaturan Google Analytics
Audit Google Analytics
Pengaturan Analisis Lanjutan
Penghitungan ROI digital
Penyiapan Pengelola Tag Google

Mengukur Keberhasilan Sama Pentingnya dengan Mencapainya
Bagi banyak orang, data bisa membingungkan dan bahkan membuat kewalahan. Kami memahami hal itu. Itulah sebabnya kami membuat pelaporan dan audit data yang mudah dicerna, dan benar-benar digunakan untuk menginformasikan strategi Anda ke depannya.

Sebagai agensi, kami sangat transparan dan mudah diakses. Kami memberikan klien kami pembaruan mingguan yang komprehensif tentang bagaimana kemajuan kampanye mereka dan klien kami dapat menghubungi kami kapan saja melalui Whatsapp untuk meminta pembaruan.

PANGGIL KAMI!
Jangan Bingung Ketika Berurusan dengan Data
Apakah Anda seorang pemula dalam hal analitik atau manajer pemasaran yang membutuhkan sepasang mata baru untuk menambang data Anda, kami akan mengimplementasikan layanan analisis SEO kami di seluruh kampanye Anda.

Kami akan memudahkan Anda untuk bekerja sama dengan kami sehingga Anda dapat fokus pada apa yang Anda lakukan dengan baik. (kami bahkan akan memandu Anda untuk mengizinkan kami melihat akun Google Analytics Anda jika Anda sudah memilikinya!)

Beberapa Klien Kami

Membuka Wawasan yang Berharga
Jangan meremehkan kekuatan data.
Kami memberdayakan klien kami dengan pelaporan digital yang akurat sehingga mereka dapat dengan percaya diri mengambil keputusan bisnis yang akan memberikan dampak signifikan.

Pertanyaan Umum tentang Analisis SEO
Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang berkaitan dengan SEO Analytics. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami!

Apa yang dimaksud dengan Analisis SEO?
Sebagian besar orang pernah mendengar tentang SEO, atau Pengoptimalan Mesin Pencari. Sebagian besar pemilik situs juga sekarang memahami bahwa mereka mungkin perlu meningkatkan SEO situs mereka agar mendapatkan peringkat yang sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, sebelum kampanye SEO dimulai, analisis SEO perlu dijalankan terlebih dahulu. Lalu, apa itu?

Pada dasarnya, analisis SEO adalah alat bagi orang-orang untuk mempelajari bagaimana mereka dapat meningkatkan peringkat situs web tertentu di mesin pencari seperti Google. Di mana analisis SEO bisa menjadi sangat rumit adalah dalam hal luas dan kedalaman data yang harus dipertimbangkan.

Tanpa analisis SEO yang menyeluruh terhadap situs Anda, hampir tidak mungkin untuk membuat keputusan yang tepat untuk meningkatkan peringkat situs Anda di halaman hasil mesin pencari. Analisis SEO memberi tahu Anda apa saja hambatan terbesar terhadap peringkat situs Anda sehingga Anda dapat memfokuskan upaya Anda pada masalah yang akan memiliki dampak terbesar pada SEO Anda.

Bagaimana Anda Mengukur Kinerja SEO?
Untuk mengukur secara akurat seberapa baik kinerja kampanye SEO, serangkaian KPI harus ditetapkan di awal kampanye SEO. KPI adalah singkatan dari Key Performance Indicator dan biasanya akan ada beberapa yang ditetapkan. Hal ini dikarenakan angka peringkat saja tidak cukup untuk mengukur kinerja sebenarnya dari kampanye SEO. Peningkatan prospek, peningkatan penjualan, pengunjung yang lebih terlibat, peningkatan biaya akuisisi – ini hanyalah beberapa dari banyak pilihan yang tersedia untuk menentukan nilai sebenarnya dari setiap pekerjaan SEO yang dilakukan.

Apa Saja KPI yang Baik untuk Dilacak untuk SEO?
KPI apa saja yang harus dilacak akan bervariasi untuk setiap situs unik, tetapi beberapa yang paling penting mencakup semua hal berikut ini:

Sesi Organik. Sesi organik mengukur kunjungan yang diperoleh ke situs web Anda dari mesin pencari seperti Google dan Bing
Peningkatan Peringkat Kata Kunci
Prospek/Konversi
Rasio Pentalan
Halaman yang Dikunjungi Per Sesi
Durasi Sesi Rata-rata
Waktu Pemuatan Halaman
Halaman Keluar Teratas
Ini hanyalah beberapa KPI yang mungkin perlu Anda lacak. Setiap bisnis harus selalu membuat daftar KPI yang sesuai dengan ekspektasi mereka dari SEO, yang kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan ekspektasi orang lain.

Apa yang dimaksud dengan Google Analytics Search Console?
Jika istilah “Google Webmaster Tools” adalah istilah yang pernah Anda dengar sebelumnya, maka Anda mungkin sudah mengetahui apa itu Google Search Console karena pada dasarnya yang terakhir ini adalah pengganti dari yang pertama. Seiring perkembangannya, ada lebih banyak pemain yang menggunakan Google Webmaster Tools daripada hanya webmaster itu sendiri, termasuk pemilik bisnis, profesional SEO, pemasar, pengembang aplikasi, dan banyak lagi, Google mengubah nama platform ini menjadi Google Search Console pada bulan Mei 2015. Mereka menganggap nama ‘Google Search Console’ lebih tepat dan inklusif terhadap basis penggunanya.

Pada dasarnya, semuanya tetap sama. Google Search Console menawarkan banyak informasi tentang situs web Anda, orang-orang yang mengunjunginya, dan apa yang mereka lakukan saat berada di sana. Ini juga menawarkan sejumlah kumpulan data tentang kinerja teknis dan pengaturan situs web Anda yang dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan yang memengaruhi UX situs Anda dan peringkat SERP.

Bagaimana Peringkat SEO Dihitung?
Perlu dipahami oleh pemilik bisnis, webmaster, atau pemain lain dalam SEO bahwa Google – atau mesin pencari lainnya tidak memberi peringkat situs web secara publik. Tidak ada ‘Top 100’ resmi dari situs-situs terbaik di dunia yang keluar dari kantor pusat mereka di Mountain View, California setiap tahun. Google menggunakan lebih dari 200 faktor yang berbeda untuk menentukan apa yang membuat satu situs mendapat peringkat lebih tinggi dari yang lain dan tidak ada daftar resmi tentang faktor-faktor tersebut.

Yang paling dekat dengan ‘angka peringkat’ untuk situs Anda adalah sesuatu yang disebut ‘Otoritas Domain’ atau, di kalangan yang lebih longgar, Moz Rank. Domain Authority (DA) adalah skor peringkat mesin pencari yang dikembangkan oleh Moz, sebuah perusahaan swasta dengan sejarah panjang keunggulan dalam penelitian SEO, yang mencoba memprediksi seberapa baik peringkat situs web di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Otoritas Domain BUKAN produk Google dan BUKAN angka resmi. Namun, diyakini sebagai angka yang paling mendekati. DA situs dapat diringkas menjadi angka dari satu hingga 100 dan semakin tinggi nilainya, semakin baik kemampuannya untuk mendapatkan peringkat.

Apa perbedaan antara Google Search Console dan Google Analytics?
Cara termudah untuk menjelaskan perbedaan antara Google Analytics dan Google Search Console adalah sebagai berikut: Google Search Console menawarkan wawasan dan informasi tentang cara Google dan bot penelusurannya berinteraksi dengan situs Anda, sedangkan Google Analytics memberikan informasi tentang cara pengguna situs web berinteraksi dengan situs tersebut, yang merupakan dua hal yang sangat berbeda. Hanya jika Anda mempertimbangkan keduanya, Anda dapat mulai mendapatkan gambaran yang sangat jelas tentang bagaimana kinerja situs web Anda.

Apakah Google Search Console Gratis?
Ya, Konsol Penelusuran Google