Jasa


Undercover.co.id , Pemasaran Konten , Ajukan pertanyaan penting ini sebelum memilih biro pemasaran konten untuk memastikan kecocokan dengan tujuan, tim, dan organisasi unik Anda.


Mempekerjakan sembarang agen pemasaran konten itu mudah. Jika Anda perlu mulai membuat konten dengan cepat, ada banyak pilihan di luar sana.

Namun, menemukan agensi yang tepat – yang benar-benar memahami bisnis Anda dan dapat membantu mencapai tujuan Anda – itu sulit. Dan jika Anda ingin strategi pemasaran konten Anda berhasil, mempekerjakan mitra yang tepat sangat penting.

Proses menyewa agen pemasaran konten dapat memakan waktu.

Tetapi memiliki garis besar yang jelas tentang apa tujuan Anda dan pertanyaan kunci yang harus Anda ajukan selama proses penyaringan akan membantu memastikan tidak ada waktu yang terbuang untuk berdiskusi dengan vendor yang salah.

Di sini, Anda akan menemukan daftar pertanyaan penting untuk ditanyakan sebelum memilih agen pemasaran konten untuk membantu memastikan Anda mempekerjakan orang yang cocok untuk tim dan organisasi pemasaran unik Anda.

Apakah Perusahaan Anda Melakukan SEO?


Jika demikian, praktik terbaik apa yang Anda gunakan?

Banyak agensi mengklaim sebagai ahli SEO. Sementara beberapa pasti memiliki keterampilan SEO yang kuat, kebenaran yang sulit adalah bahwa banyak dari mereka yang mengaku melakukan SEO dengan baik sebenarnya bekerja dengan praktik terbaik yang sudah ketinggalan zaman, jika ada sama sekali.

Sangat penting untuk mendapatkan pemahaman tentang elemen SEO yang dipertimbangkan oleh agen pemasaran konten serta praktik terbaik apa yang mereka terapkan.

Meminta mereka untuk membagikan dokumentasi praktik terbaik mereka akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengetahuan mereka dan apakah mereka mengetahui strategi terbaru.

Jika Anda sendiri bukan ahli SEO, saya sangat menyarankan untuk menjalankannya oleh seseorang yang sedang atau melakukan riset online sebelum memulai proses penyaringan Anda untuk agen pemasaran konten.

Agen Pemasaran Konten
Agen Pemasaran Konten

Bagaimana Anda Membantu Bisnis Kami?


Ini mungkin tampak seperti pertanyaan yang cukup mendasar untuk ditanyakan, tetapi ini benar-benar perlu. Tidak peduli seberapa bersemangatnya Anda tentang agensi, jangan lupa untuk menanyakan yang ini !

Awalnya, agensi mungkin memberi Anda strategi pemasaran konten yang cukup mudah atau universal yang mereka gunakan di seluruh klien. Ini bagus – ini adalah titik awal yang bagus. Tetapi tindak lanjuti untuk melihat bagaimana hal itu akan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bisnis Anda.

Misalnya, agensi dapat menetapkan standar tertentu untuk jumlah kata atau frekuensi penerbitan.

Tetapi Anda mungkin berada dalam perdagangan yang sangat teknis yang membutuhkan posting yang lebih mendalam, atau mungkin bisnis Anda memerlukan konten gaya kepemimpinan pemikiran, yang akan memerlukan wawancara dengan pakar materi pelajaran (UKM) Anda.

Ini tidak hanya akan memberi agensi kesempatan untuk memberikan saran strategis dan memamerkan keahlian mereka, tetapi juga akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang seberapa berdedikasi mereka terhadap bisnis dan industri Anda.

Hasil Apa yang Dapat Kita Harapkan?

Strategi pemasaran konten yang sukses membutuhkan waktu. Jika agen konten menjanjikan Anda dunia, itu pasti bendera merah.

Minta mereka untuk membuktikannya dengan menjelaskan strategi mereka secara rinci dan/atau dengan membagikan hasil yang mereka dorong untuk organisasi lain yang sebanding.

Jasa

Lebih khusus lagi, ini adalah tanda bahaya otomatis ketika agen konten menjanjikan segala jenis hasil yang paling dasar. Jelas, ini adalah tujuan akhir dari semua strategi pemasaran kami. Tetapi ada terlalu banyak faktor di luar kendali mereka bagi agen konten untuk menjanjikan penjualan, pelanggan baru, dll.

Pada saat yang sama, Anda ingin memastikan mereka akan bertanggung jawab untuk mendorong hasil yang perlu dilihat organisasi Anda, itulah sebabnya Anda perlu memahami dengan tepat bagaimana agensi akan mengukur kesuksesan mereka dan metrik apa yang mereka gunakan untuk membuktikannya.

Menetapkan sasaran seputar peningkatan lalu lintas dan konversi, peningkatan keterlihatan kata kunci, dan peningkatan pembagian sosial tampaknya jauh lebih realistis. Tentukan tujuan apa yang membuat mereka (dan Anda) merasa nyaman – dan tetapkan tujuan tersebut.

Agen Pemasaran Konten
Agen Pemasaran Konten

Bagaimana Anda Melaporkan Hasil?


Pelacakan dan pelaporan kinerja sangat penting, terutama saat Anda membangun kepercayaan dengan agen pemasaran konten Anda.

Pastikan untuk bertanya kepada mereka bagaimana mereka biasanya melacak dan melaporkan kepada klien, dan seberapa sering mereka melakukannya.

Mereka mungkin juga memiliki beberapa contoh laporan tanpa merek yang dapat mereka bagikan kepada Anda untuk memberikan lebih banyak wawasan tentang bagaimana semuanya disajikan.

Meskipun mereka mungkin memiliki kerangka pelaporan standar yang mereka gunakan untuk klien, ada baiknya untuk melihat apakah dan bagaimana mereka akan menyesuaikannya untuk bisnis Anda.

Sebagai bagian dari proses orientasi, agen konten berkualitas akan menyusun laporan dasar untuk Anda. Dengan cara ini, Anda akhirnya dapat melihat kemajuan sejak awal hubungan Anda.

Apa yang Dibutuhkan Dari Tim Kami?


Menetapkan ekspektasi seputar apa yang diharapkan agen konten dari tim Anda – untuk mencapai hasil yang mereka janjikan – adalah kuncinya.

Seberapa besar mereka ingin Anda terlibat? Jenis tinjauan dan persetujuan apa yang diperlukan? Bagaimana proses kerjanya? Ada banyak hal untuk dibahas di sini.

Mengatasi hal ini sebelum Anda memilih untuk melanjutkan dengan agensi akan membantu menghindari percakapan yang lebih sulit di masa mendatang.

Industri Apa Spesialisasi Anda?


Saat Anda meneliti agensi, penting untuk mempertimbangkan keahlian mereka. Beberapa mengklaim sebagai jack of all trades, tapi ini tidak selalu yang terbaik.

Bahkan, sering kali itu adalah bendera merah. Alih-alih mencoba menjadi yang terbaik dalam segala hal, agensi pemasaran konten yang menemukan apa yang mereka kuasai dan menaatinya cenderung lebih berhasil dalam menyediakan konten berkualitas tinggi kepada klien mereka.

Agensi yang sudah memiliki pemahaman yang kuat tentang industri Anda pada akhirnya akan lebih mudah untuk diajak bekerja sama.

Mereka akan memiliki pemahaman tentang poin nyeri dan apa yang paling disukai audiens Anda, untuk menyusun strategi konten yang disesuaikan dengan audiens target Anda.

Mereka akan menguji strategi di industri Anda dan belajar dari kesuksesan dan bahkan kegagalan masa lalu, yang dapat membantu Anda menghindari kesalahan yang sama.

Untuk agensi yang mengklaim memiliki keahlian dalam industri Anda, jangan ragu untuk meminta studi kasus dan contoh mereka mencapai tujuan yang sama dengan yang Anda tetapkan.

Agen Pemasaran Konten
Agen Pemasaran Konten

Bagaimana Proyek Akan Dikelola?


Tidak peduli berapa ukuran agensinya, pertanyaan ini penting untuk ditanyakan. Setelah Anda menandatangani kontrak, banyak agensi akan menyerahkan program kepada manajer proyek umum atau manajer akun yang memiliki pengalaman yang sangat terbatas.

Agensi yang baik akan memiliki pakar pemasaran konten yang menangani program Anda. Jika bukan itu masalahnya, Anda mungkin ingin mengevaluasi kembali sebelum membuat kontrak.

Memiliki manajer konten berpengalaman yang terlibat dalam strategi proyek Anda sangat penting untuk menetapkan dasar yang kuat dan mencapai tujuan Anda.

Mendapatkan pemahaman tentang bagaimana tim penulis terstruktur juga penting. Apakah Anda akan memiliki tim penulis yang berdedikasi pada proyek Anda?

Atau akankah penulis berganti-ganti? Jika Anda suka atau tidak suka cara orang tertentu menulis, apakah ada fleksibilitas untuk bekerja lebih atau kurang dengan mereka?

Pergantian karyawan merupakan tantangan nyata bagi agensi, jadi menanyakan tentang kualifikasi penulis juga bermanfaat. Berapa tahun pengalaman yang mereka miliki? Apakah mereka penulis teknis?

Jika selalu ada penulis baru di proyek Anda, menjaga nada dan gaya penulisan yang konsisten bisa menjadi masalah, bersama dengan banyak lainnya.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menanyakan tentang proses komunikasi – seberapa sering Anda akan mengobrol dengan agensi dan menggunakan alat apa.

Bisakah Anda Membagikan Bukti Hasil?


Ini adalah sesuatu yang saya sebutkan secara singkat di atas tetapi layak untuk didiskusikan lebih dalam. Saat mengevaluasi sebuah agensi, jangan hanya meminta contoh pekerjaan mereka. Minta hasil nyata juga.

Jika agensi tidak memiliki bukti hasil, ini adalah cara mudah untuk mendiskualifikasi mereka. Di sisi lain, jika agensi dapat membagikan hasil yang serupa dengan yang Anda harapkan – apakah itu lalu lintas, konversi, kata kunci, atau semua hal di atas – itu akan memberi Anda kepercayaan diri dalam keputusan Anda.

Tidak perlu dikatakan lagi bahwa Anda harus meluangkan waktu untuk menggali studi kasus yang tersedia di situs web mereka. Tetapi mereka juga harus memiliki lebih banyak bukti di saku belakang mereka – tangkapan layar dari Google Analytics, testimonial, dll.

Jenis Konten Apa yang Anda Buat?


Sejujurnya, ini semacam pertanyaan jebakan. Tapi tetap penting untuk bertanya.

Agen pemasaran konten yang berkualitas harus dapat memberi Anda banyak jenis konten yang berbeda termasuk posting blog umum, karya kepemimpinan pemikiran, jaminan penjualan, halaman glosarium atau beberapa jenis konten berbasis definisi, aset konten premium seperti ebooks dan kertas putih, dan banyak lagi.

Bahkan jika Anda memiliki tangan lain dalam proses pembuatan konten Anda, jika agensi tidak dapat memberi Anda salah satu dari jenis aset ini, itu agak mengkhawatirkan.

Jenis konten yang berbeda akan menghasilkan hal yang berbeda dan mengetahui bahwa agensi dapat memberi Anda konten yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda adalah kuncinya.

Agen Pemasaran Konten
Agen Pemasaran Konten

Alat Apa yang Anda Gunakan?


Ini adalah salah satu pertanyaan favorit saya untuk ditanyakan – tidak hanya dalam diskusi pemasaran konten tetapi juga untuk membuat keputusan perekrutan. Ini adalah cara yang bagus untuk memeriksa tingkat keahlian mereka, serta menemukan alat baru di luar angkasa.

Misalnya, jika saya mempekerjakan seseorang untuk melakukan SEO dan mereka tidak menyebut SEMrush, Ahrefs, atau Moz sebagai salah satu alat bantu mereka, itu mungkin tidak cocok untuk peran tersebut.

Salah satu dari banyak manfaat bekerja dengan agen konten adalah mendapatkan akses ke alat khusus yang mungkin belum dimiliki bisnis Anda , Ini juga penting untuk tujuan pelaporan.

Memilih agen yang menggunakan alat terbaik untuk pekerjaan itu akan membantu memastikan investasi Anda bermanfaat. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membantu agensi terkemuka menonjol dari yang lain.

Berapa Biayanya?


Last but not least, Anda jelas perlu memahami investasi yang dibutuhkan dari bisnis Anda.

Ingatlah pepatah populer, “Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.” Proposal yang lebih murah tidak berarti itu pilihan yang tepat untuk bisnis Anda.

Bahkan, jika harganya terlalu rendah, Anda mungkin ingin kembali ke evaluasi diatas

Anda dapat membawanya ke agensi dan bertanya langsung kepada mereka mengapa mereka jauh lebih terjangkau daripada yang lain – bagaimana mereka bisa menjaga harga tetap rendah dan apakah kualitas konten dikompromikan oleh ini?

Jika tidak ada yang lain, Anda harus melakukan pengecekan dan penggalian sendiri untuk memastikan Anda tidak membuang-buang uang pemasaran sama sekali.

Pada saat yang sama, ini tidak berarti bahwa proposal yang paling mahal adalah jalan yang harus ditempuh. Gunakan semua penelitian dan penyaringan yang telah Anda lakukan selama proses ini untuk mengambil keputusan terbaik.

baca juga

Kesimpulan


Ingat, bagian dari pengambilan keputusan ini akan membutuhkan penilaian Anda sendiri dan memercayai naluri Anda. Beberapa pertimbangan yang mungkin tidak dapat Anda tanyakan secara langsung selama proses penyaringan dan perlu dilakukan penggalian sendiri.

Salah satu hal terpenting adalah – apakah mereka mempraktekkan apa yang mereka janjikan ?

Cara mudah untuk mengetahui apakah agen pemasaran konten penuh dengan itu (karena tidak ada frasa yang lebih baik) adalah dengan melihat konten mereka sendiri. Aman untuk berasumsi bahwa mereka memberikan kualitas konten yang sama dengan yang ada di situs web mereka kepada klien mereka.

Apakah itu sesuai dengan standar Anda?

Jika Anda memerlukan validasi tambahan, tanyakan apakah mereka dapat memberi Anda referensi, sehingga Anda dapat mendengarnya langsung dari klien.

Dengan mengajukan pertanyaan yang diuraikan dalam artikel ini, mudah-mudahan Anda akan menemukan agensi dan mitra pemasaran konten yang tepat untuk bisnis Anda. Semoga berhasil dalam pencarian Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *