Kata Kunci Untuk SEO

Seberapa Penting Kata Kunci Untuk SEO pada 2022?


https://undercover.co.id/ – Kata Kunci Untuk SEO Karena algoritme pencarian Google semakin memperhatikan entitas dan niat, apakah kata kunci masih penting dalam SEO? Tentu saja – inilah alasannya.


Selama bertahun-tahun, komunitas SEO telah terobsesi dengan peringkat kata kunci sebagai salah satu dari banyak metrik yang layak untuk membuktikan nilai SEO.

Pada akhirnya, peringkat itu penting – tetapi hanya ketika mereka mendorong nilai bisnis yaitu lalu lintas, pendapatan, dan konversi.

Google telah menjadi jauh lebih pintar dan lebih baik dalam memahami maksud pengguna, dan algoritme sekarang memiliki pemahaman konteks dan makna yang lebih baik, sehingga kata kunci harus selalu terhubung dengan konten Anda.

Apakah kata kunci masih penting saat ini?

Tidak ada jawaban singkat untuk ini. Jika Anda bertanya apakah kata kunci dalam kueri penting untuk menyediakan daftar file yang relevan untuk memenuhi kebutuhan informasi, maka jawabannya adalah tidak.

Tetapi jika Anda bertanya apakah kata kunci penting bagi pengindeksan dan sistem pencarian Google, jawabannya adalah ya.

Mari kita lihat lebih dekat.

Kata Kunci Untuk SEO

Mengapa Kata Kunci Penting dalam SEO


Kata kunci adalah frase kunci yang biasa digunakan oleh konsumen untuk menemukan apa yang mereka cari secara online. Mereka menggunakan bilah pencarian di browser mereka untuk mengetik istilah, yang biasanya terdiri dari satu atau lebih kata yang menggambarkan apa yang mereka inginkan.

Ada banyak jenis kata kunci antara lain:

  • Bermerek.
  • Tidak Bermerek .
  • Lokal dan Global.
  • Merek + Geografi.
  • Merek + Produk, dll.


Berikut adalah empat cara kata kunci terus membantu merek.

Kata Kunci Membantu Menunjukkan Niat Pengguna


Kata kunci bersifat terarah. Mereka memberikan petunjuk yang sangat bagus yang “menunjuk” ke jenis konten yang coba diambil oleh pencari.

Tetapi masih ada masalah kosakata antara sistem indeks dan pengguna akhir, yang memiliki banyak cara berbeda untuk menanyakan hal yang sama atau yang serupa.

Inilah sebabnya mengapa Google dan mesin pencari lainnya memiliki teknologi perluasan kueri yang sangat canggih .

Misalnya, pengguna akhir yang mengetik “tangki ikan” sebagai kueri mungkin akan melihat hasil pertama untuk akuarium ikan tropis, yang mungkin lebih relevan dan berguna untuk memenuhi kebutuhan informasi daripada laman lain yang hanya memiliki kecocokan langsung dengan kata-kata “ikan” + “tangki” untuk memenuhi syarat.

Plus, cap waktu yang ditambahkan ke kata kunci dalam indeks untuk analisis temporal memberikan petunjuk tentang kesegaran untuk membantu mendeteksi tren, dan kemudian harus ada deteksi peristiwa untuk hasil berita. Dan masih banyak lagi…

Jadi, ya, semakin dekat pengguna bisa mendapatkan kueri untuk mencocokkan konten yang relevan, semakin baik.

Namun, pengguna cenderung tidak tahu apa yang mereka cari (jika mereka tahu, mereka tidak memerlukan mesin pencari), jadi mesin pencari harus canggih dengan definisi dan penemuan asosiasi.

Kata Kunci Untuk SEO

Kata Kunci Membantu Menemukan Peluang


Ketika saya melakukan penelitian tentang prospek, saya selalu melihat visibilitas untuk mendapatkan gambaran tentang peringkat kata kunci di zona yang berbeda

Misalnya, klien sebelumnya berada dalam jarak yang sangat dekat untuk istilah penelusuran “konsultasi bisnis”.

Saya memeriksa halaman untuk melihat mengapa mereka tidak memberi peringkat pada halaman satu untuk kata kunci yang ditargetkan dan melihat halaman tersebut tidak memasukkan semua topik yang terkait dengan konsultasi bisnis dan mereka perlu memperluas konten agar lebih holistik.

Setelah mereka memperluas konten berdasarkan rekomendasi kami, kami membangun tautan eksternal dan membuat mereka mendapat peringkat di halaman satu untuk “konsultasi bisnis” dalam tiga bulan.

Kata Kunci Membantu Mengidentifikasi Target Audiens yang Tepat


Saat kami melakukan analisis kompetitif dan melihat visibilitas kata kunci untuk prospek atau klien saat ini versus rangkaian kompetitif, kami dapat mengungkap kesenjangan konten .

Kami dapat menemukan bahwa mereka tidak memiliki konten untuk menyajikan topik itu, atau bahwa konten yang mereka miliki tidak diberi peringkat atau dioptimalkan.

Misalnya, saya sebelumnya memiliki klien keuangan yang ingin diberi peringkat untuk “rekening bank anak-anak”.

Setelah melihat visibilitas pesaing, kami melihat pesaing diberi peringkat untuk “rekening bank remaja” dan klien saya tidak memiliki “rekening giro remaja” di judul halaman, judul, isi isi, dll. dan oleh karena itu tidak diberi peringkat untuk istilah tersebut.

Tapi anak-anak dan remaja tidak identik.

Setelah kami mengembangkan konten untuk “rekening bank remaja” sebagai gantinya dan mengoptimalkannya, menandainya dengan skema, membangun konten di sekitarnya, melakukan beberapa tautan internal, mempromosikan konten, dll., tingkat konversi meningkat sebesar 13% YOY.

Kata kunci “rekening bank remaja” membantu kami mengidentifikasi audiens target yang tepat.

Kata Kunci Untuk SEO

Kata Kunci Membantu Mendorong Lalu Lintas


Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar klik terjadi di halaman pertama Google; pada kenyataannya, hasil teratas saja membutuhkan 28,5% dari klik.

Jadi, misalnya, karena https://undercover.co.id/ menempati peringkat #1 untuk “jasa perusahaan SEO”, sebuah istilah yang memiliki 16 ribu kueri per bulan, 28,5% klik harus diterjemahkan menjadi 4.560 kunjungan dari satu kata kunci itu setiap bulan.

Jika Anda meningkatkan visibilitas ke halaman pertama, situs Anda dapat mendorong sejumlah besar lalu lintas tambahan, yang berpotensi meningkatkan penjualan pada kata kunci yang memiliki volume tinggi.

Memiliki posisi teratas pada kata kunci bervolume rendah tidak berarti. Alih-alih, fokuskan upaya Anda pada kata kunci dengan volume tinggi dan konten holistik yang menjawab pertanyaan yang akan berguna bagi pengguna akhir.

Terlalu banyak klien dan artikel yang berfokus pada penghitungan kisah sukses kata kunci alih-alih mengukur dampak kesuksesan tersebut (atau tidak).

Menempatkan satu kata kunci ke halaman 1 bisa sangat berdampak pada merek daripada memasukkan 100 kata kunci ke posisi 1.

Haruskah Kita Masih Melacak Kata Kunci?


Jawabannya di sini adalah ya yang luar biasa: Kata kunci tetap memberikan nilai dengan memberikan lalu lintas, konversi, visibilitas, dan penjualan di posisi utama.

Untuk merek tingkat perusahaan dengan banyak produk dan layanan, pelacakan kata kunci bisa jadi mahal karena mungkin ada ribuan atau jutaan kata kunci untuk dipantau di desktop dan seluler.

Merupakan ide bagus untuk menyimpan daftar kata kunci emas dari istilah yang memberikan nilai bisnis paling banyak untuk merek Anda, yaitu, lalu lintas, pendapatan, dan konversi, dan campuran kata kunci non-merek, merek, dan produk yang penting untuk pertama Anda- visibilitas halaman.

Sebuah merek ingin tahu apa yang dilakukan istilah volume tertinggi dan mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin dari kata kunci tersebut. Masuk akal untuk melacak beberapa ratus kata kunci per lini bisnis inti dan wilayah untuk merek tingkat perusahaan.

Tips Untuk Menemukan Kata Kunci yang Tepat


Sebelum Anda mulai menggunakan berbagai alat penelitian kata kunci, selalu berpikir seperti pelanggan dan tanyakan, “Apa tujuan situs web saya dan masalah apa yang akan saya bantu selesaikan oleh pengguna akhir?”

Jika Anda dapat menjawab pertanyaan itu, Anda berada di jalur yang benar untuk menentukan audiens dan strategi kata kunci Anda.

Misalnya, saya sedang melakukan beberapa dekorasi di apartemen saya beberapa minggu yang lalu.

Orang dari perusahaan itu berbicara tentang jenis pelapis tertentu yang dapat digunakan pada bingkai jendela. Saya tidak tahu hal seperti itu ada—dan jika saya tidak tahu itu ada, saya tidak tahu bagaimana menemukannya.

Jadi saya harus menjelaskan masalahnya ke Google untuk menemukan solusinya.

Semua klien harus berpikir seperti pengguna akhir dan memulai konten mereka dengan deskripsi masalah sebelum mereka mulai membunyikan klakson tentang solusi hebat mereka.

Salah satu sumber data penelitian kata kunci yang saya suka gunakan adalah data pencarian berbayar jika tersedia. Jika Anda memiliki data penelusuran berbayar historis, Anda dapat melihat kata kunci mana yang menghasilkan konversi dan penjualan, yang dapat membantu menentukan konten apa yang harus Anda buat.

Pada akhirnya, SEO adalah tentang memberikan lalu lintas berkualitas yang dikonversi menjadi pelanggan. Jika situs Anda menerima banyak lalu lintas dan tidak ada yang melakukan konversi, apa gunanya?

(Kecuali, tentu saja, Anda memiliki situs yang bergantung pada pendapatan iklan, lalu lintas afiliasi, atau model iklan lainnya.)

Ketika Kata Kunci Sebenarnya Tidak Berguna


Ini tahun 2021, dan kami masih melihat situs dan pro SEO yang berfokus pada kepadatan kata kunci. Kepadatan kata kunci tidak masalah .

Berhentilah mencoba memasukkan kata kunci ke dalam konten—itu tidak akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi jika Anda memiliki kata kunci utama pada 10% KD, dll.

Fokus pada penulisan konten yang akan memuaskan kebutuhan informasi dan memberikan apa yang diinginkan pengguna.

Saya juga masih melihat situs yang menggunakan meta tag kata kunci. Google mendevaluasi itu sejak lama dan tidak memiliki nilai peringkat dan tidak akan menggerakkan jarum.

Terakhir, menggunakan teks jangkar pencocokan tepat untuk semua tautan Anda bukanlah ide yang baik. Anchor text harus berupa campuran merek dan non-merek dengan variasi kata kunci yang berbeda.

Google canggih dan jika Anda memiliki terlalu banyak kata kunci dengan tautan teks jangkar yang sama persis, Anda dapat mengirimkan alarm dan situs Anda berpotensi terkena sanksi.

baca juga

Kesimpulan


Kata kunci dapat memberikan nilai bisnis ketika prospek dan klien mendapat peringkat di halaman pertama Google untuk istilah volume tinggi, di mana 90+% klik terjadi.

Menjalankan laporan peringkat dan melihat kata kunci yang diberi peringkat di zona visibilitas yang berbeda dapat membantu mengungkap peluang untuk membuat konten baru atau memperluas konten saat ini untuk halaman arahan yang ada.

Kata kunci akan ada untuk sementara waktu dan akan terus digunakan sebagai sinyal yang memberikan petunjuk yang menunjukkan jenis konten yang coba diambil oleh pencari dari perspektif pencarian organik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!