Google Keyword Planner

undercover.co.id Gunakan Google Keyword Planner dan Rasakan Manfaatnya! Dalam membuat konten untuk situs web Anda, tentu saja sangat ingin menghasilkan konten yang berkualitas. Baik dari segi isi maupun SEO.

Konten yang mempunyai kualitas SEO bagus tentu salah satunya berasal dari penentuan keyword yang sesuai dan relevan.

Tidak hanya itu, keyword yang berbeda dari kompetitor lain dan sedikit saingannya, bisa menjadi penunjang SEO situs web menjadi berkembang pesat.

Tentu saja hal tersebut sulit diperoleh. Sebab, tidak ada keyword yang belum “terjamah” oleh penggiat konten di situs web.

Maka dari itu, diperlukan sebuah plan atau perencanaan yang baik mengenai penentuan suatu keyword dengan melakukan suatu riset.

Riset keyword sangat dibutuhkan sebelum menciptakan suatu konten. Hal ini dilakukan agar tidak menjadi “sia-sia” dalam mengeksekusi konten ke situs web.

Kegiatan tersebut dapat terbantu oleh sebuah alat yang diciptakan oleh Google. Alat ini dinamakan dengan Google Keyword Planner dan gratis digunakan.

Alasan Tepat Mengapa Mesti Memanfaatkan Google Keyword Planner

Sebagai satu dari sekian banyak alat yang diciptakan oleh perusahaan ternama dan terbesar pada sektor mesin pencarian ini, Google Keyword Planner tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pasalnya, alat ini merupakan sebuah alat yang hebat dan powerful untuk menganalisa keyword. Dan juga memperoleh keyword yang pas untuk konten di situs web.

Setiap alat yang berkaitan dengan keyword dan SEO, pastinya mempunyai mutu dan perbedaan masing-masing.

Maka, pada alat Google Keyword Planner ini, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh pengguna.

Sehingga paling direkomendasikan untuk mampu mengembangkan strategi SEO situs web Anda.

Google Keyword Planner
Google Keyword Planner

Mengapa? Berikut 5 alasan yang membuat alat ini adalah alat yang tepat untuk merencanakan keyword yang akan dipakai di konten Anda.

1.      Menemukan satu atau banyak keyword baru yang sesuai

Keyword memang sangat banyak ditemukan. Namun, belum tentu keyword tersebut dapat membuat strategi SEO berjalan sesuai rencana.

Karena sebuah keyword tersebut belum tentu hanya Anda yang menemukan atau menggunakannya. Banyak pegiat konten atau SEO yang berpikiran sama.

Sehingga, kuantitas daya saing sangat ketat. Apalagi jika kata kunci yang dipakai ialah keyword yang maknanya luas dan umum dipakai.

Maka, dengan memanfaatkan alat ini, Anda memperoleh saran kata kunci yang berkaitan dengan niche atau produk yang Anda pasarkan.

Dan tidak hanya itu, alat ini juga akan menyajikan kepada Anda insight atas satu atau banyak kata kunci lainnya yang sesuai.

Alhasil, pikiran ide Anda akan terbuka secara luas terhadap kata kunci mana yang akan dipakai dalam strategi.

2.      Mendapatkan audiens yang lebih relevan

Tidak hanya memberikan usulan kata kunci yang sesuai isi konten atau produk, alat ini juga bisa menyokong Anda dalam menentukan target pasar yang lebih sesuai.

Tools akan menunjukkan suatu analisa tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pengguna internet.

Selain itu juga bisa menunjukkan target pasar yang sesuai dengan niche atau produk Anda sedang ingin atau butuh apa.

Dengan memanfaatkan hal tersebut, tidak menutup kemungkinan situs web Anda dapat memenuhi keinginan maupun kebutuhan dari pengguna internet.

Alhasil, Anda akan bisa menggenggam audiens yang pas serta relevan dengan niche atau produk situs web Anda.

Sebagai bonus yang menguntungkan, situs web Anda akan menerima traffic yang lebih banyak secara organik atas perikatan yang terjadi kepada pengguna internet atas strategi keyword situs web Anda.

3.      Membantu dalam menyaingi situs web kompetitor

Ini yang menjadi perbedaan mencolok dengan alat lainnya, dan dapat dikatakan sebuah hal yang istimewa.

Google Keyword Planner menjadi sebuah alat yang sangat efektif digunakan untuk menyaingi kompetitor lain. Karena alat ini bisa memberikan sebuah laporan.

Laporan yang diberikan oleh alat ini adalah berupa hasil dari pencarian suatu keyword yang digunakan oleh situs web kompetitor.

Situs web kompetitor yang dimaksud adalah situs web yang memiliki niche atau industri yang sama dengan situs web Anda.

Laporan yang ditunjukkan berupa seberapa efektifnya suatu atau beberapa keyword yang digunakan kompetitor di mesin pencarian.

Tools akan menampilkan berapa banyak pencarian keyword yang terjadi pada suatu situs web.

Dengan begitu, ini bisa menjadi sebuah peluang besar yang bisa dimanfaatkan untuk bisa menyaingi situs web kompetitor tersebut.

Bisa dengan berupa menggunakan keyword long tail yang lebih berpeluang besar masuk ke halaman utama hasil pencarian, dan lain sebagainya.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan situs web Anda dapat mengalahkan si kompetitor.

baca juga

    4.      Mengembangkan strategi SEO situs web

    Tentu, perencanaan keyword yang akan digunakan dalam suatu konten atau produk situs web akan berefek terhadap SEO situs web.

    Sebab, salah satu elemen SEO yang paling penting adalah penentuan keyword yang akan berhasil memajukan situs web. Dan alat ini bisa memenuhi hal tersebut.

    Google Keyword Planner bisa menunjukkan data historis yang berkaitan dengan keyword.

    Sebagai contoh, alat ini akan memberikan Anda laporan data tentang seberapa sering keyword ini dicari, bagaimana daya saingnya, impresi atau feedback, dan banyak lagi.

    Dengan memanfaatkan data-data tersebut dengan sebaik-baiknya, maka sudah tentu akan menjadikan strategi pemasaran dan SEO situs web anda semakin berkembang.

    Selain itu juga bisa membuat Anda merencanakan strategi yang lebih efektif dan efisien.

    5.      Favorit kita semua: gratis!

    Siapa yang tidak suka dengan hal yang bersifat gratis?

    Ya, kembali lagi alat yang diusung oleh Google ini gratis untuk Anda gunakan.

    Dari sekian banyak alat yang diluncurkan oleh Google, dan sebagian besar merupakan alat yang gratis untuk digunakan.

    Tidak banyak alat yang banyak fitur, seperti Google Keyword Planner ini, yang diberikan akses penggunaannya secara gratis.

    Walau banyak hal-hal yang masih belum lengkap dan terbatas jika dibandingkan dengan alat besutan perusahaan lain, namun tidak bisa dipandang sebelah mata.

    Banyak fitur yang sangat berguna untuk dimanfaatkan, dan akan terasa sia-sia jika dikesampingkan dari perencanaan keyword planner situs web Anda.

    Sehingga, alat gratis ini sangat worth it untuk digunakan dalam mengembangkan rencana kemajuan SEO dan situs web.

    Akhir Kata

    Strategi digital marketing sebuah situs web mesti dimatangkan semaksimal mungkin.  Sebab banyak waktu dan tenaga yang dihabiskan demi keberhasilan yang ingin diraih.

    Akan terasa sia-sia jika tiada perkembangan dan kemajuan dalam aktivitas digital marketing yang Anda lakukan. Stagnan bisa membuat keadaan memburuk.

    Maka dari itu, dengan menggunakan alat Google Keyword Planner ini, pasti akan terasa serta nyata manfaatnya bagi situs web Anda.

    Rencana penggunaan keyword akan efektif dan efisien berkat adanya data-data yang diperoleh dari alat tersebut.

    Selain itu juga Anda tidak hanya akan merasakan kemajuan dan perkembangan dari situs web serta strategi SEO-nya. Namun, juga akan berefek kepada profit yang Anda terima.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.