Halaman Pilar

Apa itu Halaman Pilar? Bagaimana Mereka Dapat Membantu SEO Anda , Pelajari apa itu halaman pilar, bagaimana itu dapat membantu upaya SEO Anda, dan lihat beberapa contoh halaman pilar dalam tindakan.

Halaman pilar telah menjadi cara yang efektif untuk mengelompokkan dan menyajikan konten situs web kepada pengguna dan mesin telusur selama beberapa waktu.

Dalam posting ini, saya akan menjelaskan apa itu halaman pilar, bagaimana itu dapat membantu upaya SEO Anda, dan membagikan beberapa contoh halaman pilar dalam tindakan.

Jadi mari kita mulai dengan mendefinisikan halaman pilar.

Apa itu Halaman Pilar?

Halaman pilar adalah tujuan pendaratan di situs web Anda yang berfokus pada topik utama, sumber daya, produk, atau area layanan.

Ini memungkinkan pengguna dan mesin telusur untuk mengakses banyak konten yang relevan secara topikal, dengan cepat.

Kedalaman halaman pilar akan bervariasi berdasarkan tujuannya.

Beberapa mungkin lebih merupakan pengantar yang dangkal untuk mendapatkan akses cepat ke konten lain (sedikit seperti peran halaman konten), sementara yang lain akan lebih komprehensif, memberikan nilai mandiri yang lebih dalam, didukung oleh item konten terkait.

Jika Anda mencantumkan semua topik inti yang terkait dengan bisnis Anda, masing-masing topik ini secara logis dapat menjadi halaman pilar.

Halaman pilar memberi orang akses satu atap ke sejumlah konten terkait dengan cara yang mudah digunakan.

Mereka juga menyediakan mesin pencari dengan konten yang diatur secara logis yang dapat dengan cepat dijelajahi, dipahami, dan oleh karena itu diberi peringkat secara efektif dalam pencarian.

Anda mungkin pernah mendengar tentang konten landasan, hub konten, kelompok konten, atau halaman pilar di berbagai forum, dan secara efektif, semuanya mewakili nuansa pendekatan yang sama.

Jika Anda memvisualisasikan sebuah roda sepeda, di tengahnya, Anda memiliki pusatnya.

Dalam kasus konten pilar, hub adalah halaman pilar (tema atau topik utama), dan juru bicara adalah area konten terkait yang menunjuk ke dan dari halaman pilar.

Halaman pilar tunggal mungkin memiliki banyak halaman dan jenis konten lainnya yang semuanya tertaut ke halaman pilar, baik secara langsung, atau melalui sub-topik lain yang kemudian ditautkan kembali ke halaman utama/pilar.

Interaksi mendasarnya tetap sama – memusatkan semua konten topikal terkait dari satu tujuan pendaratan utama (halaman pilar).

Saya akan segera memberikan beberapa contoh untuk membantu memperkuat prinsip ini sehingga Anda dapat memvisualisasikan halaman pilar dalam tindakan.

Bagaimana Halaman Pilar Membantu SEO Anda?

Sebelum beralih ke beberapa contoh halaman pilar, ada gunanya untuk memahami lebih banyak tentang bagaimana mereka dapat membantu kinerja SEO Anda.

Ada banyak manfaat membuat halaman pilar di situs web Anda, dan saya membahas beberapa di antaranya selanjutnya.

Memperkuat Sinyal Otoritas Topikal

Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan (EAT) mendukung pedoman Google dan memberikan faktor kunci untuk menetapkan skor kualitas keseluruhan ke situs web mana pun.

Sederhananya, Google menggunakan EAT sebagai tolok ukur untuk memutuskan apakah konten dianggap berkualitas tinggi – dan jika ya, kemungkinan peringkatnya akan lebih tinggi secara konsisten.

Ini karena akan dianggap:

  • Bermanfaat dan berguna bagi orang banyak.
  • Dibuat oleh para ahli yang dapat dibuktikan di bidang topik.
  • Ditempatkan di situs yang relevan yang memiliki sinyal otoritas yang diperlukan.
  • Menampilkan pengalaman pengguna yang positif dan sinyal kepercayaan yang diharapkan.
  • Memberikan liputan topikal komprehensif yang diharapkan dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pencarian pengguna.

Dengan mengelompokkan konten bersama dalam hierarki sederhana, Anda mempermudah mesin telusur untuk mengidentifikasi, memahami, dan memberi peringkat konten Anda.

Sinyal topikal Anda jelas disediakan untuk membantu pedoman Google yang lebih luas seperti EAT.

Ini berarti bahwa Anda dapat menyoroti area yang Anda inginkan agar bisnis Anda terkait erat dengan online, dan membuat peringkat untuk topik tersebut lebih konsisten dan optimal.

Sebaliknya, pertimbangkan situs web di mana sebagian besar kontennya bersaing dengan dirinya sendiri.

Di mana tidak ada segmentasi atau hierarki topik (atau pilar) yang jelas dan setiap kali Anda menambahkan posting blog baru, atau artikel ke situs web Anda, jumlah kebisingan untuk mesin pencari dan pengguna meningkat.

Anda dapat dengan cepat melihat mengapa halaman pilar menambah nilai.

Di sini, Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang EAT dan mengapa itu penting .

Pengalaman Pengguna Lebih Cepat, Sederhana, Lebih Lengkap

Selama bertahun-tahun, Google telah meningkatkan dampak pengalaman pengguna yang positif untuk keuntungan SEO.

Core Web Vitals (CWVs) adalah manifestasi yang lebih baru dari ini.

Contoh lain dari tindakan ini adalah mendevaluasi situs web dan konten yang menempatkan penghalang antara pengguna, dan tujuan yang dimaksudkan seperti pengantara, atau situs dengan konten yang dianggap bernilai rendah .

Kecepatan situs dan keramahan seluler sebagai faktor peringkat adalah contoh lainnya.

Melalui penggunaan halaman pilar, Anda dapat mengarahkan orang ke inti topik yang mereka minati.

Anda dapat memberikan sinyal kepercayaan yang jelas melalui penyampaian konten yang komprehensif dan lebih bermakna.

Anda dapat menampilkan pakar Anda melalui konten yang terkait dengannya dan menyimpannya di sumber daya pusat.

Anda dapat meningkatkan sinyal keterlibatan pengguna dengan menyederhanakan akses ke konten terkait, dan mendorong mereka untuk bergerak melalui siklus pencarian informasi dan pembelian lebih cepat.

Selain itu, saat Anda memfokuskan sumber daya pada halaman tujuan utama yang spesifik, Anda dapat memastikannya cepat dimuat, intuitif untuk berinteraksi, dan mudah dinavigasi.

Anda juga menyederhanakan perubahan berulang yang sedang berlangsung yang Anda buat untuk terus menyempurnakannya melalui kumpulan data baru.

Di sini, Anda dapat mengetahui lebih detail tentang meningkatkan SEO dengan pengalaman pengguna .

baca juga

    Alami, Berbasis Nilai, Membangun Tautan

    Saat menyediakan toko serba ada bagi orang-orang untuk memecahkan segudang pertanyaan, keinginan, kebutuhan, dan masalah terkait, dengan cara yang sederhana, Anda dapat secara alami mengumpulkan sinyal kepercayaan eksternal termasuk tautan.

    Pikirkan tentang semua peluang mendengarkan sosial yang berulang untuk membagikan halaman pilar komprehensif Anda dengan audiens Anda.

    Dengan halaman pilar Anda, Anda menyediakan, gratis, mudah diakses, berbagi, dan mempromosikan sumber daya konten, cocok untuk akuisisi tautan, membangun merek, dan PR.

    Menambahkan Manfaat SEO Dari Halaman Pilar

    Ada banyak manfaat SEO tambahan untuk menggunakan halaman pilar, tetapi biasanya ini mencakup:

    • Mengidentifikasi celah konten (dan mengisinya) secara lebih konsisten agar muncul untuk volume istilah penelusuran yang lebih luas.
    • Meningkatkan struktur internal situs Anda dan sinyal tautan terkait (dan nilai) yang mengarah ke pilar konten utama.
    • Mengaitkan merek dan pakar Anda dengan topik komersial dominan yang cenderung mendukung konversi dan lalu lintas dari SEO.
    • Mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan metrik lainnya seperti waktu di halaman/situs, dan sinyal kualitas konten lainnya.

    Contoh Halaman Pilar Yang Berbeda

    Halaman pilar memiliki banyak aplikasi berbeda dan untuk menyelesaikan artikel ini, saya pikir akan berguna untuk membagikannya di sini.

    Halaman Pilar Produk

    Contoh segmen dari Foresters Friendly Society ini menunjukkan bagaimana satu halaman pilar dapat menyediakan:

    • Sinyal kepercayaan melalui ulasan pihak ke-3.
    • Halaman konten topik tunggal dan akses ke tema pengguna yang dominan.
    • Konten interaktif untuk mendukung sinyal dan nilai kepercayaan.
    • Sinyal merek yang lebih luas.

    Gambar dari Foresters Friendly Society, Desember 2022

    Halaman Pilar Topik

    Dalam cuplikan contoh dari kehidupan Universitas East Anglia (UEA) di tujuan pendaratan kampus ini, Anda dapat melihat bagaimana satu laman pilar memberi pengguna dan mesin telusur:

    • Akses cepat ke konten inti untuk perjalanan pengguna yang lebih sederhana.
    • Sorotan konten yang disuling dan visual untuk pencernaan konten yang cepat.
    • Segmen konten ramah seluler untuk pencarian fakta saat bepergian.
    • Sign-posting konten topikal agar pengguna tetap belajar tanpa harus mencari informasi.
    • Storifikasi untuk membantu asosiasi antara pengguna dan merek.

    Kesimpulan

    Halaman pilar bukan hanya cara yang efektif untuk mengatur konten situs web Anda, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi SEO Anda.

    Dengan memanfaatkan halaman pilar, Anda dapat membuat pengalaman yang lebih cepat, lebih efisien, dan umumnya lebih ramah pengguna di situs web Anda – sehingga memudahkan pengguna dan mesin telusur untuk berinteraksi dengannya.

    Jika Anda ingin meningkatkan upaya SEO Anda hari ini, gunakan halaman pilar untuk digunakan!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *