Info Penting SEO

Jasa Seo Terbaik di Indonesia
Jasa

undercover.co.id – Faktor apa yang berkorelasi dengan peringkat mesin pencari halaman pertama?

Kami melihat konten. Kami melihat backlink. Kami bahkan melihat kecepatan halaman.

Dengan bantuan mitra data kami Ahrefs , kami menemukan beberapa temuan menarik.

Dan hari ini saya akan membagikan apa yang kami temukan dengan Anda.

Berikut ini adalah Ringkasan Temuan Utama Kami:

1. Data kami menunjukkan bahwa otoritas tautan keseluruhan situs (yang diukur dengan Ahrefs Domain Rating) sangat berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi.

2. Halaman dengan banyak backlink mempunyai peringkat lebih atas di halaman yang tidak memiliki banyak backlink. Faktanya, hasil # 1 di Google memiliki rata-rata 3,8x lebih banyak backlink daripada posisi # 2- # 10.

3. Konten yang komprehensif dengan “Tingkat Konten” yang tinggi (melalui Clearscope ), secara signifikan mengungguli konten yang tidak mencakup topik secara mendalam.

4. Kami menemukan korelasi antara kecepatan memuat halaman (yang diukur oleh google speed insight ) dan peringkat Google halaman pertama.

5. Mendapatkan backlink dari berbagai situs tampaknya penting untuk SEO. Kami menemukan jumlah domain yang terhubung ke suatu halaman memiliki korelasi dengan peringkat.

6. Sebagian besar tag judul di Google sama persis atau sebagian cocok dengan kata kunci yang mereka peringkatkan. Namun, pada dasarnya kami menemukan korelasi nol antara menggunakan kata kunci dalam tag judul Anda dan peringkat yang lebih tinggi pada halaman pertama.

7. Otoritas halaman (yang diukur dengan Ahrefs URL Rating) berkorelasi lemah dengan peringkat.

8. Kami menemukan bahwa jumlah kata didistribusikan secara merata di antara 10 hasil teratas. Rata-rata hasil halaman pertama Google berisi 1847 kata.

9. Ukuran halaman HTML tidak memiliki korelasi dengan peringkat. Dengan kata lain, halaman berat memiliki peluang yang sama untuk peringkat sebagai halaman ringan.

10. Kami menemukan korelasi yang sangat kecil antara panjang dan peringkat URL. Secara khusus, URL pendek cenderung memiliki sedikit keunggulan peringkat dibandingkan URL yang lebih panjang.

11. Data kami menunjukkan bahwa penggunaan markup Skema tidak berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi.

12. Situs web dengan “waktu di situs” rata-rata di atas cenderung memiliki peringkat lebih tinggi di Google. Secara khusus, meningkatkan waktu di situs 3 detik berkorelasi dengan peringkat satu posisi lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Kami memiliki data dan informasi terperinci dari temuan kami di bawah ini.

baca juga

Domain Resmi Cenderung Berperingkat Lebih Tinggi dalam Hasil Pencarian Google

Kami menemukan bahwa otoritas tautan keseluruhan situs web (diukur menggunakan Ahrefs Domain Rating ) berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama yang lebih tinggi:

Ahrefs – Peringkat domain berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama yang lebih tinggi

Dan secara umum, Peringkat Domain rata-rata meningkat berdasarkan posisi SERP.

Peringkat domain rata-rata meningkat berdasarkan posisi SERP

Dengan kata lain, semakin tinggi Anda menuju halaman pertama, semakin tinggi Peringkat Domain.

Bahkan, otoritas keseluruhan situs web memiliki korelasi yang lebih kuat terhadap peringkat daripada otoritas halaman itu sendiri (Peringkat URL).

Takeaway Kunci: Peringkat Domain Tinggi berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi di halaman pertama Google. Oleh karena itu, domain memiliki keunggulan signifikan dalam SERPs.

Halaman Dengan Link Balik Lebih Banyak

Mungkin tidak mengherankan, kami menemukan bahwa halaman dengan jumlah total backlink tertinggi cenderung mendapat peringkat terbaik di Google.

Halaman peringkat teratas memiliki lebih banyak backlink daripada halaman peringkat lebih rendah

Kami juga menemukan bahwa hasil # 1 memiliki rata-rata 3,8x lebih banyak backlink daripada peringkat hasil # 2- # 10.

Hasil nomor satu di Google memiliki hampir 4X lebih banyak backlink daripada posisi 2-10

Takeaway Kunci: Meskipun Google terus menambahkan keragaman pada algoritmanya, tampaknya backlink tetap menjadi sinyal peringkat kritis.

baca juga

Konten Komprehensif Sangat Berkorelasi Dengan Peringkat Tinggi

Banyak pakar SEO mengklaim bahwa konten komprehensif berkinerja terbaik di Google.

Dengan kata lain: konten yang mencakup seluruh topik pada satu halaman mungkin memiliki hubungan langsung atau tidak langsung dengan peringkat.

Analisis kami menemukan korelasi yang jelas antara “Tingkat Konten” dan peringkat Google di hasil desktop dan seluler.

Faktanya, ketika melihat 30 hasil teratas, peningkatan Grade Konten sebesar 1 mendekati peningkatan peringkat dengan satu posisi. Yang menunjukkan hubungan yang signifikan.

Kecepatan Memuat Halaman Tidak Memiliki Korelasi Dengan Tingkatan

Google telah menggunakan kecepatan situs sebagai sinyal peringkat resmi sejak 2010 .

Dan pembaruan terbaru terkait kecepatan Google, ” Pembaruan Kecepatan ” 2018 , dirancang untuk menyediakan halaman yang memuat lebih cepat kepada pencari seluler.

Google blog – Menggunakan kecepatan halaman dalam pencarian mobile

Namun, kami ingin tahu:

Apakah kecepatan situs berkorelasi dengan peringkat Google yang sebenarnya?

Kami menggunakan kecepatan domain Alexa untuk menganalisis waktu muat rata-rata 1 juta domain dari kumpulan data kami. Dengan kata lain, kami tidak secara langsung mengukur kecepatan pemuatan setiap halaman dalam kumpulan data kami. Kami hanya melihat kecepatan pemuatan rata-rata di seluruh domain.

Secara keseluruhan, kami menemukan nol korelasi antara kecepatan situs dan peringkat Google:

Kecepatan memuat halaman tidak berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama

Sekilas, temuan ini mungkin mengejutkan. Bagaimanapun, PageSpeed ​​adalah sinyal peringkat Google yang dikonfirmasi. Mengetahui hal itu, Anda akan mengharapkan bahwa halaman yang lebih cepat umumnya akan mengungguli yang lebih lambat.

Namun, data menggambarkan gambar yang berbeda. Dan ketika Anda menggali sedikit lebih dalam, kurangnya hubungan ini masuk akal.

Ketika Google mengumumkan Pembaruan Kecepatan mereka 2020 , mereka memastikan untuk menunjukkan bahwa pembaruan ini sangat memengaruhi halaman yang sangat lambat.

  • Pembaruan kecepatan hanya memengaruhi halaman lambat
  • Dan bahwa pembaruan secara keseluruhan mungkin tidak berdampak.
  • Pembaruan kecepatan hanya memengaruhi sebagian kecil kueri
  • Singkatnya, algoritme Google tampaknya menurunkan halaman yang sangat lambat vs. manfaat yang cepat.

Dan analisis kami menemukan bahwa kecepatan pemuatan halaman rata-rata untuk hasil halaman pertama adalah 1,65 detik.

Kecepatan pemuatan laman rata-rata untuk 10 hasil teratas Google di bawah 2 detik

Analisis kecepatan situs kami sebelumnya menemukan bahwa halaman rata-rata butuh 10 detik untuk dimuat di desktop dan 27 detik untuk dimuat di seluler .

Berarti kecepatan penuh dimuat di desktop dan seluler

Dibandingkan dengan tolok ukur itu, kecepatan pemuatan rata-rata 1,65 detik sangat cepat.

Dan karena 10 hasil teratas cenderung memuat relatif cepat, mereka tampaknya tidak terpengaruh oleh berbagai pembaruan kecepatan Google.

Takeaway Kunci: Rata-rata hasil halaman pertama Google dimuat dalam 1,65 detik. Namun, kami tidak menemukan korelasi antara kecepatan situs dan peringkat Google.

baca juga

Jumlah Domain Perujuk Tampaknya Mempengaruhi Tingkatan

Banyak pakar SEO setuju bahwa mendapatkan banyak backlink dari domain yang sama memiliki hasil yang semakin berkurang.

Dengan kata lain, lebih baik mendapatkan 10 tautan dari 10 situs berbeda daripada 10 tautan dari domain yang sama.

Menurut analisis kami, ini tampaknya terjadi. Kami menemukan bahwa keragaman domain memiliki dampak besar pada peringkat.

Halaman peringkat teratas memiliki lebih banyak domain rujukan daripada halaman dengan peringkat lebih rendah

Sama seperti dengan backlink, hasil teratas cenderung memiliki lebih banyak tautan domain daripada yang di bagian bawah halaman pertama.

Hasil nomor 1 di Google memiliki 3X lebih banyak domain rujukan daripada posisi 2-10

Takeaway Kunci: Mendapatkan tautan dari beragam kelompok domain tampaknya penting untuk SEO.

Tag Judul Paling Banyak di Halaman Pertama Google Berisi Kata Kunci Yang Cocok atau Sebagian Cocok dengan Pencarian Itu

Sejak awal mesin pencari, tag judul telah dianggap sebagai elemen SEO on-page paling penting.

Karena tag judul Anda memberi orang (dan mesin pencari) ikhtisar topik keseluruhan halaman Anda, kata-kata yang muncul dalam tag judul Anda mungkin akan berdampak signifikan pada peringkat.

Bahkan, Panduan Starter Pengoptimalan Mesin Telusur Google merekomendasikan penulisan tag judul yang menjelaskan tentang semua halaman itu.

Dukungan Google – Memilih judul

Benar saja, kami menemukan bahwa sebagian besar tag judul pada halaman pertama Google berisi semua atau sebagian kata kunci yang mereka peringkatkan.

Sebagian besar judul mengandung 65 hingga 85 persen dari kata kunci

Sementara sebagian besar halaman yang memeringkat kata kunci memiliki kata kunci itu dalam tag judul mereka, tag judul yang dioptimalkan kata kunci tampaknya tidak berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi pada halaman pertama.

Tag judul yang dioptimalkan kata kunci tidak berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama yang lebih tinggi

Faktanya, model linear kami memprediksi hubungan yang sangat kecil antara pencocokan tag judul dan peringkat (hanya perbedaan 1% antara hasil # 1 dan # 10).

Tampaknya tag judul kaya kata kunci dapat menjadi “tiket masuk” yang dapat membantu Anda sampai ke halaman pertama.

Namun, begitu Anda berada di halaman pertama, menggunakan kata kunci yang tepat dalam judul Anda tampaknya tidak membantu Anda naik peringkat. Di situlah faktor-faktor lain (seperti backlink, sinyal pengalaman pengguna dan Otoritas Domain) tampaknya memainkan peran besar.

Takeaway Kunci: Halaman dalam 10 hasil teratas Google mengandung 65% hingga 85% dari kata kunci yang mereka peringkat untuk di tag judul mereka. Namun, kami menemukan sangat sedikit (jika ada) korelasi antara tag judul yang dioptimalkan kata kunci dan peringkat yang lebih tinggi pada halaman pertama.

Tag H1 yang Dioptimalkan Kata Kunci Jangan Berkorelasi Dengan Tingkatan Halaman Pertama yang Lebih Tinggi

Mirip dengan temuan tag judul kami, sebagian besar halaman dalam hasil Google memiliki kata kunci yang cocok di tag H1 halaman.

Sebagian besar tag H1 mengandung 60 hingga 80 persen dari kata kunci

Juga, H1 yang cocok dengan kata kunci pada dasarnya tidak memiliki hubungan dengan peringkat Google yang lebih tinggi.

Tag H1 yang dioptimalkan kata kunci tidak berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama yang lebih tinggi

Takeaway Kunci: Seperti dengan optimasi tag judul, H1s mungkin menjadi faktor “tiket masuk” yang dapat membantu Anda memecahkan halaman pertama Google. Namun, H1s yang kaya kata kunci mungkin tidak cukup kuat dari sinyal peringkat untuk membantu halaman naik ke hasil halaman pertama.

baca juga

http://undercover.co.id/nap-ux/

Otoritas Halaman Web (Peringkat URL) Memiliki Korelasi Sedikit Dengan Tingkatan Lebih Tinggi

Selain Peringkat Domain, kami ingin menjawab pertanyaan:

Apakah otoritas tautan keseluruhan halaman memengaruhi peringkat?

Dengan kata lain, apakah lebih penting untuk mendapatkan backlink ke halaman tertentu? Atau otoritas domain keseluruhan situs lebih penting?

Untuk mengetahuinya, kami melihat korelasi otoritas halaman (diukur dengan Ahrefs URL Rating) dan peringkat.

Sementara kami menemukan bahwa Peringkat URL dan peringkat diikat, hubungan itu kecil.

Halaman-halaman yang diperingkat 1-6 memiliki median URL Rating 12. Median URL Rating 7-10 adalah 11

Secara khusus, halaman yang berada di peringkat 6 teratas memiliki Peringkat URL yang sedikit lebih tinggi (12) dibandingkan dengan halaman yang memberi peringkat 7-10 (11).

Namun, korelasi ini tidak sekuat dampak dari Peringkat Domain situs pada peringkat.

Secara keseluruhan, sebagian besar Peringkat URL serupa di antara 10 teratas.

Peringkat URL serupa di antara 10 hasil teratas di google 11 rata-rata

Dan di semua halaman dalam kumpulan data kami, kami menemukan bahwa Peringkat URL rata-rata dari hasil halaman pertama di Google adalah 11,2.

Takeaway Kunci: Otoritas tautan dari setiap halaman individu di situs Anda tampaknya memiliki dampak yang relatif kecil pada peringkat dibandingkan dengan otoritas domain keseluruhan situs Anda.

Jumlah Kata Rata-Rata dari Hasil Halaman Pertama Google adalah 1.447 Kata

Apakah konten bentuk panjang mengungguli posting blog singkat, 200 kata?

Studi industri lain, seperti ini , telah menemukan bahwa konten yang lebih lama cenderung untuk mengumpulkan lebih banyak backlink dibandingkan dengan posting blog pendek.

Konten bentuk panjang menghasilkan lebih banyak backlink daripada posting blog pendek

Memang, kami menemukan bahwa konten yang berperingkat di Google cenderung berada di sisi panjang.

Secara keseluruhan, jumlah kata rata-rata dari hasil top 10 Google adalah 1.447 kata.

Namun, terlepas dari kenyataan bahwa konten bentuk panjang cenderung yang terbaik untuk pembuatan tautan, kami tidak menemukan hubungan langsung antara jumlah kata dan peringkat.

Jumlah kata rata-rata konten dari 10 hasil teratas terdistribusi secara merata

Ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa, seperti halnya dengan tag judul yang dioptimalkan kata kunci, konten bentuk panjang dapat membantu Anda memecahkan halaman pertama. Tapi itu tidak akan membantu Anda begitu Anda sampai di sana.

Karena ini adalah studi korelasi, tidak mungkin bagi kami untuk mengetahui mengapa konten bentuk panjang cenderung muncul di halaman pertama Google.

Takeaway Kunci: Halaman dengan jumlah kata yang lebih tinggi tampaknya memiliki peluang yang sama untuk peringkat tinggi pada halaman pertama dibandingkan dengan halaman dengan jumlah kata yang lebih rendah. Jumlah kata rata-rata dari hasil halaman pertama Google adalah 1.447 kata.

Halaman Ukuran HTML Tidak Memiliki Hubungan Dengan Tingkatan

Apakah memiliki halaman lean (dalam hal total byte) memengaruhi peringkat Google Anda?

Menurut analisis ini, tidak.

Kami tidak menemukan korelasi antara ukuran halaman dan peringkat.

Ukuran halaman HTML tidak memiliki hubungan dengan peringkat

Orang-orang di komunitas SEO berspekulasi bahwa halaman yang lebih besar dengan HTML kembung tidak menguntungkan.

Komunitas SEO di HTML kembung

Namun, menurut halaman dalam analisis kami, ukuran halaman tidak dapat dikaitkan dengan peringkat.

Takeaway Kunci: Ukuran halaman tampaknya tidak berdampak pada peringkat Google.

URL Pendek Cenderung Beranking Sedikit Lebih Baik dari pada URL Panjang

Google merekomendasikan penggunaan “URL Sederhana” dan secara khusus menyarankan agar URL “sangat panjang”.

Dukungan Google – Berita utama sederhana

Namun, rekomendasi ini tampaknya lebih diarahkan untuk mengoptimalkan URL untuk pengalaman pengguna daripada SEO.

Itulah sebabnya kami mulai menyelidiki hubungan antara panjang dan peringkat URL.

Kami memang menemukan bahwa URL pendek peringkat di atas URL panjang.

URL pendek cenderung mengungguli URL panjang

Secara khusus, URL di posisi # 1 rata-rata lebih pendek 9,2 karakter dari URL yang berada di peringkat # 10.

URL di posisi 1 adalah 9 karakter lebih pendek vs URL yang peringkat 10

Dan rata-rata panjang URL untuk hasil 10 besar di Google adalah 66 karakter.

Namun, secara keseluruhan, sebagian besar URL di halaman pertama Google memiliki panjang kira-kira sama (40 hingga 100 karakter).

Sebagian besar URL di halaman pertama Google adalah antara 40-100 karakter

URL pendek dapat meningkatkan SEO karena beberapa alasan berbeda.

Pertama, URL pendek dapat mengarah ke RKPT organik yang lebih tinggi. Faktanya, studi RKPT organik skala besar kami menemukan bahwa URL pendek memiliki RKT lebih tinggi vs URL panjang.

Kedua, URL pendek dapat membantu Google memahami tentang semua halaman Anda.

Akhirnya, URL yang panjang cenderung mengarah ke halaman yang beberapa klik dari beranda. Itu biasanya berarti bahwa ada sedikit otoritas yang mengalir ke halaman itu. Kurang otoritas berarti peringkat lebih rendah.

Takeaway Kunci: URL yang lebih pendek memiliki korelasi dengan peringkat yang lebih tinggi. URL rata-rata di halaman pertama Google adalah 66 karakter.

Tidak Ada Korelasi Antara Skema Markup dan Pemeringkatan

Sudah ada banyak buzz tentang Skema di komunitas SEO selama beberapa tahun terakhir.

Google sendiri tidak jelas tentang dampak Skema pada peringkat.

Tweet diskusi markup skema

Banyak yang percaya bahwa markup Skema memberi mesin pencari pemahaman yang lebih baik tentang apa arti konten Anda. Pemahaman yang lebih dalam ini akan mendorong mereka untuk menampilkan situs Anda kepada lebih banyak orang.

Banyak situs menggunakan Skema untuk mendapatkan cuplikan kaya di SERP.

Namun, terlepas dari potensi manfaat ini, kami menemukan bahwa sangat sedikit situs yang menerapkan Skema.

Kami menemukan bahwa hanya 72,6% halaman di halaman pertama Google menggunakan Skema.

Dan, menurut analisis kami, keberadaan data terstruktur tidak memiliki hubungan dengan peringkat Google.

Tidak ada korelasi antara markup skema dan peringkat

Takeaway Kunci: Menggunakan markup Skema mungkin ada tempatnya. Tapi itu tidak berkorelasi langsung dengan peringkat Google yang lebih tinggi.

Situs Web dengan “Waktu Di Situs” Rata-Rata Di Atas cenderung Berperingkat Lebih Tinggi di Google

Banyak orang di dunia SEO berspekulasi bahwa Google menggunakan “sinyal pengalaman pengguna” (seperti rasio pentalan, waktu di situs, rasio klik-tayang organik, dan pogosticking) sebagai faktor peringkat.

Untuk menguji teori ini, kami menjalankan subset domain dari kumpulan data kami melalui Alexa untuk menentukan waktu situs di situs. Kami kemudian melihat apakah ada korelasi antara waktu di situs dan peringkat Google halaman pertama.

Kami memang menemukan hubungan yang kuat antara waktu di situs dan peringkat.

Waktu situs web di situs berkorelasi dengan peringkat Google yang lebih tinggi

Secara khusus, kami menemukan bahwa waktu di situs sangat berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi.

Secara umum, waktu rata-rata di situs untuk hasil halaman pertama Google adalah 2,5 menit.

Waktu rata-rata di situs untuk hasil halaman pertama Google adalah 150 detik

Harap diingat bahwa kami tidak menyarankan waktu di situs memiliki hubungan langsung dengan peringkat yang lebih tinggi.

Tentu saja, Google dapat menggunakan sesuatu seperti waktu di situs atau rasio pentalan sebagai sinyal peringkat (meskipun mereka sebelumnya telah menolaknya). Atau mungkin fakta bahwa konten berkualitas tinggi membuat orang lebih terlibat. Oleh karena itu waktu yang tinggi di situs adalah produk sampingan dari konten berkualitas tinggi, yang Google ukur.

Karena ini adalah studi korelasi, tidak mungkin untuk menentukan dari data kami saja.

Takeaway Kunci: Waktu rata-rata di situs untuk hasil halaman pertama Google adalah 2,5 menit.

Kami juga menemukan korelasi yang kuat antara waktu di situs dan peringkat Google. Namun, tidak jelas apakah ini korelasi atau sebab-akibat.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!