Instagramku Sumber Penghasilanku

SEO UNDERCOVER CO ID 64

Undercover.co.id – Instagram adalah sosial media yang erring digunakan oleh para pengguna internet. Banyak sekali fitur yang tersedia yang dapat digunakan orang orang untuk berkreasi sesuai dengan apa yang ia mau. Lalu apakah anda tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari isntagram?

Banyak sekali cara yang dapat anda gunakan utnuk mendapatkan penghasilan dari media sosial instagram ini. Yaitu adalah dengan memanfaatkan instagram sebagai media jualan mereka. Apakah kalian tertarik berjualan di instagram? Jika iya, berikut ini aku akan membagikan tips tips bagaimana aku memperoleh penghasilan di instagram walau ditengah pandemi COVID 19 yang tengah melanda dunia baru baru ini

1. Mengembangkan tampilan instagram

Ini sangat perlu dilakukan, jika kalian memulai memasarkan produk melalui sosial media instagram. Sebelum memulai memposting konten jualan anda, jangan lupa membuat tampilan instagram anda menarik. Caranya adalah menyiapkan desain yang mempunyai warna yang sama disetiap postingan dengan begitu akan menarik orang untuk melihat tampilan instagram anda. Bukan hanya desain yang menarik kalian juga perlu menambahkan deskripsi di bio secara menarik, ringkas dan mampu memberikan informasi kepada calon pembeli anda. Hal ini dimaksudkan agar calon pembeli dimudahkan mengenai informasi apa saja yang mereka terima. Ini juga aku lakukan di bisnis toko mainan edukasi yang sedang aku jalankan. Disana aku sebelum membuat konten jualan, selalu menampilkan sesuatu yang menarik, seperti layout gambar yang dihubungkan dari satu konten ke konten lain, agar mampu menarik pengunjung. Dan buktinya pengikut aku diinstagram pun jadi bertambah karena melakukan hal ini.

2. Membuat caption yang menarik

Caption sangat penting untuk menjelaskan produk apa yang sedang kalian jual. Bukan hanya itu saja caption juga harus mampu membuat orang tertarik sehingga membaca caption yang ditulis. Biasanya dengan cara menambahkan emoji yang ada hubunganya dengan bisnis yang kalian lakukan. Dan kalian juga bisa memvisualisasikan atau menggambarkan produk dengan emoji. Cara ini dilakukan juga hampir beberapa online shop dan terbukti keberhasilannya karena menggunakan emoji. Lalu bagaimana caranya menggunakan emoji, cukup mudah misalnya karena bisnis ku merupakan jual mianan edukasi anak, aku menggunakan emoji bayi untuk menjelaskan detail produk yang aku jual. Kalian bisa berkreasi sesuai dengan apa yang kalian mau.

3. Menggunakan hastag yang relevan

Menggunakan hastag juga mempengaruhi produk anda ditemukan oleh pengguna instagram. Disini kalian bisa melihat tagar yang popular dengan cara menggunakan fitur search dan masukan keyword atau kata kunci apa yang menjelaskan produk anda. Dengan cara tersebut mampu membuat insight instagram anda bertambah. Gunakan 5-7 hastag yang relevan dengan produk yang anda jual. Jangan lupa membuat hastag brand atau merekmu sendiri. Agar lebih dikenal. Setelah menggunakan teknik tersebut cobalah untuk rajin melihat siapa saja yang menggunakan hastag brandmu. Jadi semisal aku berjualan mainan edukasi anak aku menggunakan hastag #jualmainanedukasianak #jualmainananak #edukasianak dan lain lain yang sekiranya orang orang juga menggunakan hastag ini.

4. Buatlah calon pembeli mudah membeli produk

Maksudnya adalah memudahkan pembeli untuk membeli produk yang anda tawarkan. Misalnya dengan menggunakan tautan yang menuju website utama atau dengan mengklik tautan di biomu. Sehingga pengikut akan langsung diarahkan ke website utama kalian dan dapat membeli produk kalian. Contohnya jika aku menjual mainan edukasi anak, aku akan menyertakan link website aku ke sosial media instagram aku, agar website aku bisa di klik oleh calon pelanggan.

5. Bekerja sama dengan Influencer Instagram

Cara agar orang mengetahui produk anda adalah dengan mengajak kerja sama seorang influencer. Karena mampu memperluas brand awareness dan menciptakan penjualan. Menggunakan influencer atau biasa sering disebut endorsement dapat menjangkau audiens yang merupakan calon pembeli kalian. Kalian dapat memilih Influencer yang sekiranya bergerak atau masih berhubungan dengan bisnis yang kalian bangun. Misalnya karena bisnisku mainan edukasi anak, aku mengendors selebgram yang mempunyai anak kecil beumur 2 – 4 tahun. Dengan begitu para pengikut selebgram tadi mempercayai dan langsung membeli produk yang aku promosikan. Disini sangat efektif karena aku telah mencobanya dan mampu membuat penghasilan yang cukup signifikan dari sebelumnya.

6. Harus tahu kapan waktu yang tempat untuk mengupload

Sadar atau tidak, ternyata waktu upload sangat berpengaruh terhadap postingan kalian. Agar kalian mendapatkan engagement yang optimal, perlunya mengetahui waktu waktu tertentu yang digunakan para pengguna instagram Disini aku akan memberitahukan kekalian kapan waktu yang tepat untuk memposting konten kita.

Penelitian yang dilakukan oleh Letergram menyebutkan bahwa ada 2 waktu yang tepat untuk mengupload konten. Yang pertama adalah pukul 19.00 – 21.00. Alasannya karena diwaktu tersebut orang orang telah berhenti bekerja dan umumnya sedang bersantai. Lalu yang kedua adalah pada siang hari sekitar pukul 11.00 – 13.00. Karena dijam tersebut umumnya orang sedang beristirahat dari kesibukan pekerjaan sehari hari. Dan meluangkan waktu santainya untuk berselancar diinstagram.

Namun tidak semua para pengguna atau audiens mempunyai pola yang sama, sehingga perlunya tetap memperhatikan para pengikut instagrammu sendiri. Anda bisa melihat rata rata jam upload anda yang mendapatkan insight tertinggi. Dan gunakan jam tersebut untuk membuat penawaran yang menakjubkan. Hal ini telah aku gunakan di bisnis mainan edukasi anak, dan mampu mendapatkan penjualan yang cukup signifikan hanya dengan melihat dan rutin posting di jam jam tersebut.

Itulah hal hal yang aku gunakan untuk memperoleh penghasilan selama masa pandemi covid 19 ini. Dan tentunya hal hal tersebut tidak ku kerjakan sendiri. Aku lebih mempercayai Jasa Sosial Media Maintenance karena mampu membantu aku dalam meningkatkan insight pengunjung dan penjualan bisnis aku. Jadi Jasa Sosial Media Maintenance membantu aku dalam beberapa hal yaitu

1. Memposting konten jualan dan edukasi

Jasa Sosial Media Maintenance mampu membantu aku untuk menciptkan konten yang berkualitas dan mempostingnya. Konten untuk postinganpun sangat beragam yaitu postingan yang menjual, kreatif, berisi informasi, dan membuat orang berkomentar.

2. Membuat kreasi design

Untuk instagram sendiri perlunya membuat postingan yang lebih atraktif dan eye cathing. Karena mampu meningkatkan insight.

3. Membuat foto produk dan videografi

Jasa Sosial Media Maintenance juga membantu aku dalam membuat foto produk dan videografi yang informatif terhadap bisnis aku.

4. Melakukan Giveaway

Jasa ini juga membantu aku dalam membuat giveaway yang menarik yang mampu mendatangkan interaksi dan sukses menambah followers. Tak lupa bonusnya adalah produk kita terjual sangat signifikan.

5. Merekomendasikan influencer

Seperti caraku diatas, Jasa Sosial Media Maintenance ini mampu merekomendasikan influencer yang relevan dengan bisnis aku, jadi aku tak perlu pusingin mencari influencer.

6. Membalas komentar

Karena sangking banyaknya yang menghubungi, aku sampai kewalahan. Berkat Jasa Sosial Media Maintenance ini mampu membentuk interaksi antara bisnisku dengan calon pembeliku.

8. Memberikan laporan

Dan yang harus tahu, Jasa Sosial Media Maintenance memberikan laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban apa saja yang telah dilakukannya. Misalnya memberikaln laporan bisnis tentang komentar, naik turunnya followers dan penyebabnya, likes, competitor dan apapun yang berhubungan dengan bisnis.

baca juga

    Nah itulah caraku dalam mengembangkan bisnis, semoga kalian mampu mengambil manfaat dan meniru jejakku dalam berbisnis. Kita sendiri tidak tahu kapan wabah virus corona akan berhenti.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh