Keywordtool.io

Jasa

Undecover.co.id – Keywordtool.io adalah instrumen penelitian kata kunci online gratis yang menggunakan Google Autocomplete.

Gunanya adalahuntuk menghasilkan ratusan kata kunci ekor panjang (3 suku kata atau lebih) yang relevan untuk topik apa pun.

Google Autocomplete adalah fitur yang digunakan di Google Search. Tujuannya adalah untuk mempercepat pencarian yang dilakukan oleh pengguna di Google.

Istilah pencarian yang disarankan oleh Google Autocomplete dipilih berdasarkan berbagai faktor. Salah satunya adalah seberapa sering pengguna menelusuri istilah penelusuran tertentu di masa lalu.

Keywordtool.io membantu kita menggunakan Google Suggest untuk penelitian kata kunci. Hal ini berguna untuk mengekstrak saran kata kunci Google dan menyajikannya kepada kita dengan sajian yang mudah dipahami.

Untuk menghasilkan saran kata kunci berekor panjang, Keywordtool.io akan menambahkan istilah pencarian yang kita tentukan dengan huruf dan angka yang berbeda.

Kemudian, menempatkannya ke dalam kotak pencarian Google dan mengeluarkan saran kata kunci. Hal ini dilakukan semuanya hanya dalam sepersekian detik.

Dengan menggunakan Keywordtool.io, kita juga dapat memilih domain Google tertentu dari 192 domain dan satu dari 83 bahasa yang akan digunakan untuk menghasilkan saran kata kunci.

Bahkan untu versi gratis saja, Keywordtool.io dapat menghasilkan hingga 750+ kata kunci dari pelengkapan otomatis Google dalam hitungan detik.

Versi lanjutan dari Keywordtool.io, yaitu Keywordtool Pro, menyediakan rata-rata dua kali lebih banyak kata kunci dibandingkan dengan versi gratis dan menawarkan beberapa fitur berguna lainnya.

Sehingga hal ini membuat kita dapat dengan cepat menemukan dan menganalisis ribuan kata kunci ekor panjang yang relevan dengan versi gratis atau berbayar dari Keywordtool.io.

Kemudian menggunakannya untuk pembuatan konten, pengoptimalan search engine, iklan bayar per klik (pay-per-click), atau aktivitas pemasaran lainnya.

Salah Satu Alat Penelitian Kata Kunci Terbaik

Kita mungkin sudah mengetahui bahwa data yang disajikan oleh Google Keyword Planner memang digunakan khusus untuk iklan berbayar di dalam platform Google Ads.

Sehingga Kata kunci yang akan kita temukan dengan alat ini mungkin terlalu umum dan tidak terlalu deskriptif. Dengan kata lain, hampir tidak berguna untuk pemasaran konten, blogging, atau SEO.

Nah, untuk itu dalam hal ini Keywordtool.io tidak menggunakan Google Keyword Planner untuk menghasilkan ide kata kunci.

Keywordtool.io menemukan kata kunci yang dicari orang di Google menggunakan sumber yang berbeda yaitu melalui  Google Autocomplete.

Google Autocomplete merupakan sumber data yang digunakan oleh Keywordtool.io, yang dibuat khusus oleh Google agar membuat pengalaman penelusuran semua orang lebih mudah dan lebih cepat.

Hal ini yang membuat Keywordtool.io menjadi salah satu yang terbaik yang dapat digunakan sebagai alat untuk melakukan penelitian kata kunci.

Keywordtool.io melihat celah yang tidak diketahui oleh para kompetitor kemudian mencari jalan lain agar celah tersebut tertutupi melalui Google Autocomplete.

Keywordtool io
Keywordtool io

Keywordtool.io Membantu Menemukan Kata Kunci yang Tersembunyi

Para praktisi SEO mungkin sudah tahu bahwa kita tidak akan bisa menggunakan keyword planner tanpa akun AdWord.

Nah, Faktanya keyword planner adalah alat yang dibuat untuk marketer dan tidak dimaksudkan untuk pembuatan konten atau SEO.

Meskipun keyword planner memang berisi data berharga berkaitan dengan kata kunci seperti persaingan, tawaran yang disarankan, penelusuran bulanan rata-rata, dan yang lainnya.

Namun, pada saat yang sama, hal tersebut juga akan menyembunyikan kata kunci ekor panjang yang sebenarnya sangat menguntungkan.

Terlebih dengan kemungkinan ribuan pencarian bulanan yang dapat digunakan untuk membuat konten untuk situs web kita.

Para digital marketer mungkin berpikir bahwa hal tersebut memang dilakukan dengan sengaja karena dapat membantu Google meningkatkan persaingan dan biaya per klik untuk sejumlah kata kunci.

Keywordtool.io dalam hal ini dapat menjadi alternatif terbaik untuk content marketing dan SEO  disamping Google Keyword Planner.

Hal ini dikarenakan Keywordtool.io tidak menyembunyikan kata kunci populer yang dapat digunakan sebagai sumber membuat konten situs web kita.

Keywordtool.io Sangat Berguna Dalam Berbagai Bidang

Selain beberapa hal di atas yang telah sedikit diulas. Keywordtool.io juga sering dimanfaatkan untuk berbagai bidang, sehingga hal ini membuat Keywordtool.io terbukti sangat berkualitas.

Selain sebagai alat untuk malakukan optimasi SEO, Keywordtool.io juga berguna untuk content creation.

Content creation ini tentunya kita ketahui sangat berguna untuk menaikkan traffic pencarian di google ataupu search engine lainnya. Tentunya dengan menentukan kata kunci yang tepat.

Selain itu  Keywordtool.io juga dapat digunakan untuk menentukan SEO secara internasional. Karena alat ini sudah support dengan 192 domain google dan 83 bahasa di dunia.

Hal ini sangat memungkinkan untuk dapat menentukan saran keyword dengan bahasa selain bahasa inggris.

Kemudian, bagi kita yang bergerak dibidang advertising. Keywordtool.io ini juga bisa sangat membantu.

Memilih kata kunci yang tepat sangat diperlukan jika kita menjalankan kampanye iklan bayar per klik (pay-per-clict) dan menargetkan iklan kita berdasarkan kata kunci yang diketik pengguna di Google

Kata kunci tepat sasaran dengan target kita juga akan menghandirkan pengunjung yang tepat sasaran juga ke website kita.

Menampilkan iklan kita kepada orang-orang yang mengetikkan kata kunci yang relevan akan menghasilkan rasio klik-tayang (click-through rate) yang lebih tinggi, biaya per klik (cost-per-click) yang lebih rendah, dan rasio konversi yang lebih tinggi untuk bisnis kita.

Sehingga, kita akan menghabiskan lebih sedikit uang untuk iklan dan menghasilkan laba atas investasi yang lebih baik.

baca juga

    Biaya Yang Harus Dikeluarkan

    Keywordtool.io selain memberikan paket gratis untuk layanannya tetapi juga memberikan paket berbayar tentunya dengan fitur yang lebih beragam pula.

    Terdapat tiga paket yang ditawarkan, yaitu paket Pro Business, Pro Plus dan Pro Basic. Lebih detailnya sebagai berikut:

    1. Paket Pro Business
    • Harganya $ 159 / bulan
    • Support 70.000 hasil kata kunci per hari.
    • 50 permintaan API per hari.
    • Support hingga sepuluh akun pengguna untuk tim kita.
    • Paket Pro Plus
    • Harga $ 79 / bulan
    • Support 35.000 hasil kata kunci per hari.
    • Support hingga lima akun pengguna untuk tim kita.
    • Pro Basic
    • Harga $ 79 / bulan
    • Data volume pencarian.
    • Dua kali lipat jumlah saran kata kunci.
    • Analisis pesaing untuk kata kunci.
    • 7.000 hasil kata kunci per hari.
    • Satu akun pengguna.

    Tentu seperti biasa, pemilihan paket tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan kasus-kasus tertentu.

    Bagi yang memiliki anggaran lebih kecil dan mungkin kebutuhan SEO nya juga tidak terlalu ekstrim sudah pasti dengan beberapa keuntungan yang didapatkan dari paket Pro Basic sudah sangat cukup.

    Selain itu, kita juga dapat selalu melakukan upgrade terhadap pilihan paket kita, jika memang suatu saat kebutuhan kita sudah lebih dari sebelumnya.

    Jika dibandingkan dengan platform-platform lainnya yang serupa. Keywordtool.io mematok harga yang lebih adil dan sesuai dengan apa yang ditawarkan.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!