Sebuah Panduan Pemula untuk SEO di Dunia Pembelajaran Mesin

SEO UNDERCOVER CO ID 59

Ketika berpikir tentang pembelajaran mesin yang terkait dengan SEO, kita dihadapkan dengan skenario yang menakutkan, tergantung pada jenis profesional SEO apa Anda. SEO profesional yang berbasis logika dan secara historis bekerja mengandalkan melayani pengguna daripada mesin pasti agak sedikit kebingungan. Sebelum kita menyelami menyelami lebih jauh, mari kita cari tahu dulu:

Apa itu Pembelajaran Mesin Terkait dengan SEO?

Pembelajaran mesin untuk SEO bisa menambah kemampuan Google dengan kecepatan luar biasa seperti Akumulasi data, Interpretasi, dan Reaksi. Berikut penjelasannya lebih lanjut. Bagaimana

Pembelajaran Mesin Memengaruhi Tautan & Pembuatan Tautan

Salah satu contoh termudah dari area pembelajaran mesin dapat sangat meningkatkan kemampuan Google adalah di tautan. Pembelajaran mesin dapat memainkan peran dalam salah satu aspek kunci dari evaluasi tautan yaitu memfilter spam. Google sudah menggunakan pembelajaran mesin di Gmail, mencapai tingkat keberhasilan 99,9 persen dan hanya menghasilkan 0,05 persen yang gagal. Sebelumnya, para insinyur Google harus:

  • Membuat daftar situs berkualitas buruk dan memblokir aliran ekuitas tautannya secara manual.
  • Memrogramkan karakteristik spesifik tautan buruk berdasarkan apa yang telah mereka lihat sebelumnya.
  • Mengatur fungsi devaluasi ke dalam penghitungan tautan dan berharap hal itu tidak memasukkan terlalu banyak kesalahan positif. Tetapi ini adalah alasan utama mengapa perlu pelatihan yang menggunakan sistem pembelajaran mesin.
  • Mempelajari cara menerapkan sinyal ini ke tautan lain yang mereka temui.
  • Mengembangkan sinyal mereka sendiri untuk apa yang tampak sebagai spam alih-alih hanya mengandalkan seperangkat kriteria yang sulit. Mesin-mesin itu dapat mengajar diri mereka sendiri dengan mengamati pola.
  • Mengamati situs dengan sinyal yang dianggap buruk sehingga bisa dideteksi lebih cepat di masa depan.

Apa jenis situs yang terhubung dengan situs spam?.Apa jenis tautan yang diperoleh situs spam?
Apakah ada pola pertumbuhan tautan? Apakah halaman yang menjual tautan berbayar juga cenderung menaut ke situs tertentu lainnya dan jika demikian, situs mana?

Sistem kemudian dapat menambahkannya ke metrik yang berlaku. Google dapat mengumumkan bahwa mereka mendevaluasi situs dengan tautan spam dan bukan menghukum mereka secara manual. Ini dimungkinkan oleh mesin yang dapat mempelajari dan menerapkan devaluasi pada kecepatan luar biasa dengan kesalahan positif yang jauh lebih kecil. Selain itu, mesin juga dapat memahami kualitas konten dan relevansi halaman dan menambahkan pemahaman itu ke dalam persamaan baik secara individu maupun secara massal.

Ini adalah contoh yang sangat terbatas di mana pembelajaran mesin dapat diterapkan ke tautan. Pola spam akan terdeteksi dan sementara itu tautan berkualitas akan dipahami dan dihargai dengan tingkat yang lebih tinggi. Ini berarti peningkatan fokus pada kualitas, relevansi, dan legitimasi.

Bagaimana Pembelajaran Mesin Memengaruhi Konten SEO

Meskipun kami menggunakan contoh tautan di atas, ada beberapa area SEO lain yang akan lebih dipengaruhi oleh peningkatan pembelajaran mesin daripada konten. Untuk menggambarkan hal ini, kita hanya perlu melihat karya terjemahan Google. Selama 10 tahun mereka mengerjakan masalah menggunakan terjemahan mesin berbasis frase.

Awalnya Google terjemahan memang menyelesaikan pekerjaannya, tetapi sangat buruk sekali dan banyak kata-kata yang tidak nyambung. Pada bulan September 2016, mereka beralih ke sistem pembelajaran mesin (sistem Terjemahan Mesin Neural Google) dan dalam 24 jam setelah diluncurkan, sistem telah meningkatkan terjemahan lebih baik dari pada sebelumnya. Pada dasarnya, pembelajaran mesin dapat mencapai efisiensi dalam memahami bahasa lebih dalam 24 jam daripada diedit oleh manusia. Bahkan dengan bantuan mesin, bisa dalam 3.650 kali lipat.

Apa artinya ini bagi para profesional SEO?

Digital marketing sekarang sedang marak-maraknya, tugas kita adalah mengeluarkan konten terbaik yang kita bisa dan menyediakan dalam format yang cukup sehingga memuaskan lebih banyak keinginan pengguna dan preferensi daripada sebelumnya. Dan jika ini selesai, ada kemungkinan besar Google juga akan memahami hal ini. Wil Reynolds memberikan salah satu ringkasan terbaik. Dia menyarankan agar kita bertanya pada diri sendiri: “Apa yang akan terjadi jika Google hanya akan menampilkan jawaban terbaik?”.

Hal ini menarik karena apa yang “terbaik” adalah subjektif. Ada beberapa orang yang tidak menyukai instruksi video untuk bagaimana menyelesaikan sesuatu. Sebagian orang suka hanya dengan daftar dan beberapa gambar jika perlu. Tapi tidak semua orang seperti itu. Beberapa menginginkan video dan beberapa mungkin lebih suka unduhan PDF yang dapat mereka cetak. Selain itu, itu akan tergantung pada tugas.

Jadi, apa yang akan kita anggap “terbaik” dalam hal hasil yang mungkin Google berikan tergantung pada serangkaian faktor yang terkait dengan preferensi pribadi belum tentu menurut Google baik pula. Oleh karena itu, hal ini tidak dapat diprogram oleh manusia.

Manusia tidak dapat mendedikasikan sumber dayanya untuk memahami apa yang Anda sukai secara khusus pada waktu tertentu, berdasarkan pada perangkat apa yang Anda akses atau di mana Anda berada. Namun mesin bisa. Sebuah mesin dapat melacak semua itu dan belajar dari waktu ke waktu tidak hanya hasil apa yang Anda suka tetapi jenis hasil apa yang memenuhi niat Anda dan akhirnya menarik hasil terbaik untuk Anda dari indeks mereka saat ini.

Singkatnya, kita sekarang perlu berpikir lebih untuk memenuhi aturan global dan lebih banyak memenuhi maksud audiens yang kita tuju. Selain itu, jika kita ingin membuat peringkat untuk istilah yang lebih umum seperti laptop dan bukan hanya membeli laptop Acer dengan situs e-commerce kita, kita perlu memenuhi maksud pengguna yang tidak hanya tertarik untuk membeli satu merek namun penuhi niat semua pengunjung itu.

Sekarang, dengan pembelajaran mesin mampu membantu dalam memahami konteks bahasa dan apa artinya sinyal yang dibuat pengguna. Pikirkan tentang video hebat yang Anda buat untuk menjawab pertanyaan umum yang dimiliki demografis target Anda. Sekarang bayangkan audiens target Anda mengajukan pertanyaan mereka di Google Home atau perangkat voice-first lainnya. Anda mungkin tidak perlu menyediakan konten dalam setiap format yang mungkin karena audiens Anda mungkin tidak memintanya.

Bagaimana Pembelajaran Mesin Memengaruhi SEO Teknis

Dalam sebuah percakapan tentang pengindeksan seluler-pertama, ada yang disebut dengan “mobile-first”. Yakni bahwa konten harus dengan mudah dipisahkan dari desain dan struktur teknis Anda (yaitu, portabel) sehingga dapat diakses di mana saja kapan saja. Hal itu sejalan dengan pembelajaran mesin yang bertujuan untuk memberi pengguna informasi yang akan memenuhi niat mereka.

Tugas kita adalah memastikan bahwa konten dapat dengan mudah dipahami dan diekstraksi dari konstruk yang ada di dalamnya, baik melalui markup, umpan XML, atau hanya penataan konten pada halaman dengan cara yang jelas dan mudah diinterpretasikan.

bac ajuga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance



Jadi, Apa yang Harus Anda Lakukan Sekarang?

Apa yang harus Anda lakukan dengan informasi ini? Kita berbicara tentang pembelajaran mesin dan kemampuan Google yang terus meningkat untuk memahami dunia di sekitar kita, serta kebutuhan dan keinginan pribadi kita sendiri. Tilugas Anda adalah ini: Pastikan konten Anda portabel untuk perangkat apa pun yang dapat diakses dari demografis target Anda dan berbicara kepada audiens itu.

Jika Anda memiliki banyak audiensi dengan berbagai kebutuhan, Anda juga harus memastikan bahwa konten Anda berlaku dan menarik bagi mereka semua atau bahwa ada konten yang berbeda untuk masing-masing dan berpotensi dalam format yang berbeda. Sebagai seorang profesional SEO di dunia pembelajaran mesin, Anda perlu melihat kata kunci lebih banyak untuk pertanyaan daripada instrumen tumpul untuk dimasukkan pada halaman dan dalam anchor teks.

Mesin akan membantu Anda memahami apa yang diinginkan pengunjung kami sehingga kami dapat menemukan cara untuk menyediakannya. Mereka akan memiliki semua metrik yang perlu mereka ketahui apakah Anda atau salah satu pesaing Anda melakukan pekerjaan terbaik dalam memberikannya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh