SEO Untuk Bisnis Apartement

undercover.co.id SEO Untuk Bisnis Apartement , Bisnis apartement merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat anda lakukan. Jika anda berencana atau sedang mempertimbangkan bisnis apartement maka terdapat beberapa cara untuk membangun bisnis apartement dan tips untuk memasarkannya.

SEO Untuk Bisnis Apartement

SEO untuk Apartemen: Panduan untuk Mendapatkan Peringkat Tinggi di Google Sekarang Juga

Ketika Anda mencari gedung apartemen Anda di Google, apakah situs web Anda muncul di halaman pertama? Apakah itu hasil #1? Jika tidak, mungkin ini saatnya untuk memasukkan lebih banyak uang pemasaran ke dalam SEO (pengoptimalan mesin pencari) situs web Anda! SEO untuk apartemen sangat penting jika Anda ingin orang-orang dengan mudah menemukan komunitas Anda secara online dan menavigasi ke situs web Anda.

Tapi apa itu SEO untuk apartemen, dan bagaimana cara membuat situs web gedung Anda mendapat peringkat tinggi di hasil pencarian Google?

Panduan ini akan menjawab semua pertanyaan Anda dan memberikan banyak tips untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi

Panduan ini mencakup:

  • Apa itu SEO untuk apartemen?
  • Bagaimana SEO digunakan dalam real estat?
  • Apakah SEO apartemen benar-benar diperlukan?
  • Dapatkah saya melakukan SEO sendiri untuk gedung saya?
  • Cara menguasai SEO untuk apartemen

Apa itu SEO untuk apartemen?


SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari, yang merupakan proses meningkatkan situs web Anda secara strategis untuk meningkatkan peluangnya mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari. Jadi, SEO untuk apartemen adalah proses meningkatkan situs web gedung apartemen Anda untuk memastikan Anda muncul di halaman pertama (dan idealnya di posisi nomor satu!) di mesin pencari. Ini adalah bagian penting dari pemasaran digital untuk apartemen

Mengoptimalkan situs web apartemen Anda untuk mesin pencari membutuhkan usaha yang berkelanjutan, dan hasilnya bisa luar biasa. Dengan memaksimalkan visibilitas Anda di mesin pencari, Anda akan mendapatkan lalu lintas yang lebih konsisten dan berkualitas tinggi ke situs web Anda – yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak prospek, pelamar, dan sewa yang ditandatangani.

SEO apartemen adalah alat pemasaran yang kontras (dan melengkapi) iklan mesin pencari berbayar. Iklan berbayar, seperti menawar di Google Ads, juga dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas situs web dan tingkat konversi yang lebih tinggi. Namun, keunggulan dari pengoptimalan mesin pencari adalah jauh lebih hemat jika dilakukan dengan benar.

Bagaimana SEO digunakan dalam real estat?


SEO sangat berharga dalam real estat – terutama dalam pemasaran sewa – untuk membantu pemilik dan manajer gedung menjangkau audiens yang lebih besar, mendapatkan lebih banyak prospek, memesan lebih banyak tur apartemen, dan menikmati tingkat konversi yang lebih tinggi dari situs web mereka.

Banyak orang yang ingin membeli atau menyewa rumah beralih ke internet. Dan kemungkinan besar mereka akan menggunakan mesin pencari untuk menemukan rumah yang tersedia di dekat mereka. Menggunakan SEO untuk memasarkan real estat membantu calon penyewa atau pembeli menemukan properti Anda.

Apakah SEO apartemen benar-benar diperlukan?
Tidak, secara teknis pengoptimalan mesin pencari apartemen tidak diperlukan – tetapi Anda akan kehilangan lalu lintas situs web dan prospek jika Anda tidak memanfaatkan SEO multifamily.

Jika Anda telah meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk mengembangkan situs web untuk gedung Anda, Anda merugikan diri sendiri dengan tidak berinvestasi dalam SEO. Situs web yang indah dan informatif yang tidak dikunjungi siapa pun tidak ada gunanya. Dan tidak ada yang akan mengunjungi situs web Anda jika mereka tidak dapat menemukannya!

Di situlah SEO berperan.

Pengoptimalan mesin pencari meningkatkan peluang orang yang tepat untuk menemukan apartemen Anda pada waktu yang tepat.

Pikirkanlah tentang hal ini:

Jika Anda mengelola sebuah gedung di Dallas, Anda ingin orang yang mencari “gedung apartemen di Dallas” di Google menemukan properti Anda. Namun jika situs Anda tidak dioptimalkan dengan baik, situs Anda tidak akan muncul di mesin pencari. Kemudian, para pencari di Google tersebut akan mengunjungi situs web apartemen lain.

Tanpa SEO apartemen, Anda membiarkan kompetitor menang.

Bisakah saya melakukan SEO sendiri?


Ya, Anda dapat melakukan SEO sendiri. Namun untuk melihat hasil yang nyata, Anda harus berkomitmen untuk meluangkan waktu dan upaya yang diperlukan. Jika tidak, sebaiknya Anda menyewa seorang profesional untuk bergabung dengan tim Anda atau mengalihdayakan pekerjaan pengoptimalan mesin pencari ke sebuah agensi.

Menangani SEO sendiri mungkin lebih cocok untuk gedung apartemen di kota-kota kecil dengan tingkat persaingan yang lebih rendah. Pikirkan tentang hal ini: Akan lebih mudah untuk mendapatkan peringkat untuk kata kunci yang dioptimalkan untuk kota kecil seperti Yellow Springs, Ohio (populasi 3.500) daripada kota seperti Cleveland, Ohio (populasi 370.000).

Jadi, jika bangunan Anda terletak di kota besar, mungkin akan lebih sulit untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google. Sebagai hasilnya, Anda mungkin ingin menyewa seorang profesional untuk membantu.

Bisakah Anda melakukan SEO secara gratis?

Jika Anda memutuskan untuk melakukan SEO situs web apartemen Anda sendiri, sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan secara gratis. Lagi pula, sebagian besar SEO hanya melibatkan membuat perubahan strategis pada situs web Anda. Jika Anda cukup paham teknologi dan nyaman menavigasi bagian belakang situs web Anda, SEO tidak perlu menggerogoti anggaran pemasaran Anda.

  • Pertimbangkan untuk menggunakan alat SEO apartemen gratis ini:
  • Alat Apa yang Dilakukannya Manfaatnya
  • Ekstensi Google Chrome untuk SEO Ekstensi seperti Keywords Everywhere, Keyword Surfer, dan Ubersuggest menyajikan data dan wawasan yang bermanfaat di halaman hasil mesin pencari. Dengan menambahkan ekstensi ini ke peramban Chrome Anda, Anda dapat meneliti kata kunci yang ditargetkan dan dengan mudah mendapatkan informasi seperti volume penelusuran dan frasa terkait lainnya untuk dimasukkan.
  • Google Analytics Di Google Analytics, Anda dapat melihat data waktu nyata tentang siapa yang mengunjungi situs Anda, di mana mereka berada, jam berapa mereka berkunjung, dan banyak lagi. Anda juga bisa mendapatkan informasi yang sangat rinci tentang bagaimana kinerja halaman situs web Anda. Beberapa manfaat terbesarnya adalah mempelajari pengunjung situs Anda dan perilaku mereka, serta melacak perubahan kinerja halaman tertentu dari waktu ke waktu.
  • Google Search Console Google Search Console adalah alat gratis yang memungkinkan Anda memantau peringkat situs Anda di Google untuk berbagai kueri penelusuran. Cara terbaik untuk menggunakan Google Search Console adalah dengan menemukan halaman yang berperingkat baik namun memiliki rasio klik-tayang yang rendah. Anda dapat mengunjungi kembali halaman-halaman ini di situs web Anda dan meningkatkan judul meta dan deskripsi agar lebih layak diklik.
  • Ubersuggest Ubersuggest adalah alat penelitian kata kunci gratis yang dimiliki oleh pakar pemasaran Neil Patel. Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat data kata kunci, menemukan ide kata kunci, dan menemukan ide pemasaran konten. Gunakan Ubersuggest untuk menemukan kata kunci yang paling berharga untuk ditargetkan. Anda mendapatkan wawasan gratis tentang volume pencarian bulanan kata kunci apa pun dan seberapa sulit untuk mendapatkan peringkat.

Namun, jika Anda ingin benar-benar meningkatkan upaya pengoptimalan mesin pencari Anda, pertimbangkan untuk membeli setidaknya satu alat atau platform SEO. Penyedia seperti Moz, Ahrefs, dan SEMRush menyediakan alat dan platform berbayar yang dapat Anda gunakan untuk menyelam lebih dalam.

Berapa banyak yang harus saya anggarkan untuk SEO?


Secara finansial, Anda harus menganggarkan mulai dari $0 hingga $5.000 per bulan untuk SEO.

Jika Anda ingin memilih rute yang ramah anggaran dan menangani upaya SEO sendiri (atau setidaknya menyerahkannya kepada anggota departemen pemasaran perusahaan Anda), Anda bisa membayar sesedikitnya $0 per bulan atau beberapa ratus dolar untuk platform SEO berbayar.

Namun perlu diingat bahwa jika Anda melakukan SEO sendiri, Anda masih akan menghabiskan waktu berharga Anda untuk mengoptimalkan situs web Anda – yang akan terus bertambah.

Jika Anda memilih untuk menyewa agen pihak ketiga, bersiaplah untuk membayar setidaknya $500 per bulan untuk layanan SEO. Jika Anda menginginkan layanan tambahan dari agensi pemasaran SEO papan atas, anggarkan setidaknya $2.500 – $5.000 per bulan.

Cara menguasai SEO untuk apartemen


Meningkatkan SEO untuk situs web apartemen Anda membutuhkan upaya berkelanjutan dan terpadu untuk mengoptimalkan seluruh kehadiran digital Anda.

Menguasai pengoptimalan mesin pencari untuk apartemen pada akhirnya membutuhkan upaya di dua bidang:

SEO di tempat
SEO di luar situs

  1. SEO di tempat untuk situs web apartemen
    SEO on-site (juga dikenal sebagai SEO on-page) mengacu pada semua pekerjaan yang Anda lakukan untuk mengoptimalkan situs web Anda sendiri dan konten di dalamnya. Ini mencakup desain situs web Anda, tag meta dan alt, konten tertulis, gambar, dan banyak lagi.

Baca terus untuk mengetahui berbagai cara untuk memaksimalkan SEO situs web apartemen Anda.

Temukan kata kunci yang tepat untuk situs web Anda
Mungkin hal yang paling penting untuk dilakukan untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari adalah memasukkan kata kunci yang tepat.

Jika Anda menjalankan Google Ads, salah satu alat gratis terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menemukan kata kunci adalah Google Ads’ Keyword Planner. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi kata kunci potensial dan memilih kata kunci terbaik berdasarkan volume pencarian bulanan, tingkat kesulitan peringkat, dan tren pencarian bulanan.

Jika Anda tidak menjalankan Google Ads, cobalah menggunakan alat perencanaan kata kunci gratis Ubersuggest.

Saat Anda mengunjungi Ubersuggest, pertama-tama ketik kata kunci yang ingin Anda targetkan. Misalnya, jika gedung Anda berada di Denver, ketik “apartemen di Denver.” Ubersuggest akan memberi tahu Anda berapa banyak orang yang mencari istilah tersebut dan seberapa sulit untuk mendapatkan peringkat. Ini juga memberi Anda ide untuk kata kunci lain untuk dipertimbangkan. Gunakan data ini untuk memilih satu atau dua kata kunci yang idealnya memiliki volume pencarian tinggi tetapi tingkat kesulitan peringkat rendah.

Setelah Anda memilih kata kunci untuk mengoptimalkan situs web Anda, gabungkan kata kunci tersebut ke dalam konten Anda secara efektif – dan gunakan sinonim atau frasa yang terkait, untuk menghindari kata kunci yang berlebihan.

Berikut ini adalah contoh yang mungkin terlihat untuk sebuah gedung apartemen di Denver:

Judul meta: Apartemen di Denver – [Nama Properti]
Deskripsi meta: Cari apartemen di Denver? Temukan unit yang tersedia di [nama properti] di Denver, CO. Nikmati unit terbaru & fasilitas modern. Pesan tur hari ini.
H1 (judul utama beranda Anda): Apartemen Modern di Denver

Sertakan gambar dan video di seluruh situs web Anda
Situs web yang hanya berisi paragraf teks akan sangat membosankan. Jadi, tambahkan daya tarik visual dengan banyak foto dan video. Google dan mesin pencari lainnya memberikan penghargaan kepada situs web yang membuat pengunjung bertahan lebih lama di situs.

Saat menyematkan gambar dan video, pastikan file tersebut dioptimalkan untuk meningkatkan SEO Anda. Ini berarti memasukkan kata kunci situs web Anda ke dalam nama file dan teks alt gambar Anda.

Pastikan Anda memiliki desain yang responsif
Situs web Anda harus terlihat bagus dan berfungsi dengan baik di semua jenis perangkat, mulai dari komputer desktop, tablet, hingga ponsel pintar. Jadi, pastikan situs web Anda memiliki desain yang responsif.

Desain web responsif adalah ketika situs web merespons dan menyesuaikan diri dengan jenis perangkat yang digunakan seseorang. Situs web yang hanya dioptimalkan untuk desktop mungkin terlihat aneh atau sulit dinavigasi di ponsel cerdas, yang dapat menyebabkan orang meninggalkan situs Anda.

Kiat pro: Gunakan tes ramah seluler gratis dari Google untuk memastikan situs web Anda terlihat bagus di perangkat seluler.

Mulai menulis blog
Salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik (dengan kata lain, lalu lintas yang tidak Anda bayar melalui iklan) ke situs web Anda adalah dengan membuat konten yang memiliki peringkat yang baik di Google. Dan blogging adalah salah satu format terbaik untuk mempublikasikan konten secara konsisten yang menarik lebih banyak orang ke situs Anda.

Perlu diingat bahwa blogging paling efektif jika konten Anda juga dioptimalkan untuk mesin pencari.

Untuk menulis konten blog yang dioptimalkan, Anda harus:

Pilih kata kunci untuk setiap postingan, dan sertakan kata kunci tersebut di judul postingan, meta tag, dan di seluruh konten.
Tulislah konten yang menyeluruh, informatif, dan bermanfaat. Tidak perlu menulis laporan penelitian yang bertele-tele – cukup pastikan blog Anda cukup panjang untuk membahas topik yang Anda tulis.
Bagikan konten Anda di platform lain, seperti media sosial, untuk mendorong orang membaca, membagikan, dan menautkannya.
Jika Anda atau tim pemasaran Anda tidak memiliki waktu untuk menulis konten blog yang dioptimalkan, pertimbangkan untuk menggunakan platform seperti Upwork atau Fiverr untuk mempekerjakan penulis lepas.

  1. SEO off-site untuk situs web apartemen
    SEO off-site (juga dikenal sebagai SEO di luar halaman) mengacu pada cara-cara konten di luar situs web Anda memengaruhi peringkat mesin pencari situs Anda. Anda mungkin tidak memiliki kendali penuh atas faktor-faktor ini, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO di luar situs.

Baca terus untuk mengetahui cara memaksimalkan SEO off-site situs web apartemen Anda.

Mengamankan tautan kembali ke situs web Anda
Ketika situs web orang lain menautkan ke situs web Anda, hal ini sebenarnya dapat meningkatkan peluang peringkat Anda. Hal ini karena Google memberikan penghargaan kepada situs web dengan banyak tautan balik berkualitas tinggi.

Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak tautan kembali ke situs web Anda:

Memposting konten di media sosial yang tertaut ke situs Anda.
Hubungi orang-orang di jaringan Anda dan minta mereka untuk membagikan konten Anda.
Cari blogger, profesional media, dan orang lain yang menulis konten tentang real estat atau apartemen multifamily di web dan minta mereka untuk menautkan kembali ke situs web Anda. Ini paling efektif jika Anda mempublikasikan konten blog yang dapat mereka tautkan.

Klaim akun Google Bisnisku Anda
Google Bisnisku (GMB) adalah platform Google untuk membagikan daftar dan informasi bisnis secara cepat dan efektif kepada para pencari.

Daftar Google Bisnisku muncul di hasil mesin telusur sebagai panel di samping. Daftar ini mencakup semua informasi dan detail kontak bisnis. GMB sangat penting untuk SEO apartemen Anda karena dapat memberikan semua yang perlu diketahui oleh pencari tentang Anda di satu tempat yang nyaman. Memiliki daftar GMB yang akurat dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dan membantu menghasilkan lebih banyak prospek.

Untuk mengklaim daftar Google Bisnisku, buka google.com/business dan klik ‘Kelola Sekarang’. Kemudian, ikuti petunjuknya untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik atau pengelola gedung tersebut.

Setelah diverifikasi, Anda akan dapat memperbarui semua informasi yang muncul di daftar. Anda juga bisa menggunakannya sebagai platform media sosial dengan memposting foto dan informasi terbaru tentang properti Anda.

Mengelola tidur siang Anda
NAP adalah singkatan dari ‘nama, alamat, nomor telepon’. NAP adalah istilah yang digunakan dalam pengoptimalan mesin pencari untuk menjelaskan proses memastikan bahwa nama, alamat, dan nomor telepon bisnis Anda akurat di internet.

Mempublikasikan NAP bangunan Anda dengan benar di mana pun di dunia digital sangatlah penting karena Google sangat menghargai keakuratan. Lagi pula, Google tidak ingin membagikan informasi yang salah yang akan membuat pengguna frustrasi.

NAP Anda muncul di banyak tempat secara online, seperti:

Situs daftar apartemen seperti Zillow, Hot Pads, dll.
Yelp dan platform ulasan atau direktori online lainnya
Profil media sosial
Luangkan waktu untuk memeriksa platform-platform ini dan pastikan informasi kontak Anda akurat.

Kesimpulan
Pengoptimalan mesin pencari apartemen adalah bagian penting dari pemasaran digital apartemen. Berbekal tips dan strategi dalam panduan ini, Anda seharusnya sudah siap untuk memahami SEO untuk apartemen dan meningkatkan situs web apartemen Anda sendiri.

Cara Membangun Bisnis Apartement

  1. Tentukan Kriteria Aset Anda

Hal pertama yang bisa anda tentukan dalam membangun bisnis apartement adalah menentukan kriteria aset anda. Ini merupakan aspek yang digunakan untuk menemykan ruang yang sempurna dalam memulai bisnis persewaan apartement.

Dalam membangun kriteria aset anda maka dapat menentukan kompleks apartement yang akan anda bangun dengan memerhatikan beberapa hal seperti berapa unit apartement, lokasi yang diinginkan,

pengelola properti oleh anda sendiri atau menyewa perusahaan pengelola properti apartemen di cikarang , anggaran untuk pembelian dan potensi renovasi, tarif sewa bulanan yang anda inginkan serta anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan bulanan.

  • Tentukan Target Market

Target market menjadi hal yang juga harus dipertimbangkan dalam membangun bisnis apartement. Anda harus menentukan apartement yang akan anda bangun itu untuk orang lokal atau ekspatriat. Sehingga kamu dapat membangun aprtement dengan tipe tertentu yang sesuai dengan target market.

Terdapt beberapa macam tipe apartement, misalnya studio, 1 bedroom, 2 bedroom hingga 3 bedroom. Jika anda memiliki target market untuk seseorang yang masih sendiri atau single maka anda dapat membangun apartement tipe studio.

Jadi pastikan kamu menawarkan apartement sesuai dengan target market anda, sehingga apartement anda lebih mudah disewakan.

  • Mencari Pembiayaan

Mencari pembiayaan ini dapat dimuali dengan menggunakan uang anda pribadi, kemudian membeli satu unit aprtement untuk disewakan.

Sehingga aprtement tersebut bisa menjadi salah satu investasi anda. Selain itu, anda juga dapat mencari pembiayaan kepada para investor, karena bisnis apartement dipastikan mampu mendulang keuntungan rutin tiap bulan.

Asalkan anda memiliki rencana yang matang dan meyakinkan calon investor. Sehingga penting untuk diingat bahwa mengamankan pembiayaan harus dilakukan bahkan sebelum mencari apartement.

Dengan begitu, investor akan tahu persis berapa banyak umit apartement yang mereka mampu dan investasi mana yang layak untuk dikejar lebih lanjut.

  • Temukan Lokasi Strategis

Menentukan tempat berinvestasi seringkali lebih penting bagi investor daripada berapa banyak modal atau pengalaman yang mereka miliki.

Mungkin tidak ada faktor yang lebih berpengaruh terhadap kesuksesan investor properti sewa selain lokasi yang mereka pilih untuk berinvestasi.

Lokasi akan menentukan segalanya mulai dari permintaan dan harga, belum lagi potensi jangka panjang properti tersebut.

Oleh karena itu, pastikan bahwa lokasi yang anda pilih untuk membangun apartement strategis, karena semakin strategis lokasi yang anda pilih maka harga sewa yang ditawarkan juga dipatok dengan harga tinggi.

  • Selesaikan Renovasi dan Peningkatan

Ketika anda membeli ruang untuk bisnis apartemen, maka anda sudah mengetahui renovasi apa yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan apartemnt yang anda bangun.

Maka profesional manajemen konstruksi dapat membantu anda melalui semua langkah yang diperlukan dalam menyelesaikan renovasi, termasuk desain dan pembangunan ruang yang diinginkan.

Proyek konstruksi cenderung selalu membutuhkan perubahan, sehingga manajer yang berpengalaman akan menjadi kunci untuk memastikan rencana bisnis apartemen anda dapat berjalan sesuai anggaran dan tepat waktu.

  • Temukan Vendor dan Manajemen yang Tepat

Membangun bisnis apartement ini berjalan seiring dengan manajemen konstruksi. Untuk menempatkan semua fasilitas baru pada tempatnya dan memastikan produktivitasnya yang berkelanjutan, maka anda akan membutuhkan vendor yang berpengalaman.

Vendor ini termasuk dengan kontraktor umum, arsitek, penyedia internet, penyedia utilitas, penata tanaman dan lainnya.

Selain iti, manajemen properti juga menjadi salah satu hal penting yang terlibat dalam membangun bisnis apartemen. Karena yang akan berinteraksi dengan penyewa anda ketika mereka berencana untuk menyewakan unit dan berkomunikasi dengannya begitu mereka menjadi penghuninya.

  • Buat Rencana Masa Depan

Anda perlu menjalankan rencana untuk memastikan bisnis apartemen baru anda berhasil di tahun-tahun mendatang. Jadi penting untuk perencanaan fasilitas dan perencanaan modal.

Hal ini merupakan rencana jangka panjang, yang dirancang untuk melindungi anda dan penyewa dari kejutan tak terduga di kemudian hari.

Seperti bagaimana rencana anda untuk keadaan darurat atau bencana yang memaksa penyewa keluar dari unit mereka.

Merencanakan keadaan ini dan mengantisipasi hal lainnya penting, untuk memastikan anda dapat terus memberikan tingkat layanan yang sama kepada penyewa anda dan menjaga bisnis anda tetap menguntungkan.

Manfaat dan Tips Digital Marketing Untuk Bisnis Apartement

Digital saat ini menjadi alat promosi yang kuat untuk menjaring konsumen. Salah satu platform digital yang dapat digunakan dalam mempromosikan bisnis apartement adalah melalui iklan digital.

Hal ini dilakukan untuk menarik pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan , apalagi iklan digital ini tidak hanya terbatas untuk satu platform saja. Terdapat beberapa tips berjualan via iklan digital untuk bisnis apartement yaitu sebagai berikut.

  1. Memahami Target Market

Bagian terpenting dalam menggunakan iklan digital sebagai media promosi adalah memahami target market. Hal ini dilakukan agar uang yang anda gunakan untuk iklan efektif.

Setelah anda memilih target market dengan membangun tipe apartement yang sesuai, maka anda dapat menggunakan sifat-sifat tersebut untuk menargetkan audiens yang serupa.

Dalam hal ini misalnya menggunakan usia sebagai pilihan atau melalui pekerjaan mereka. Sehingga dengan memahami target market anda maka iklan digital yang anda buat dapat menjangkau mereka.

  • Iklan Untuk Semua Platform

Saat anda membuat iklan untuk satu platform media tertentu, maka ini juga dapat ditampilkan di platform lainnya sehingga anda harus membuat tampilan iklan anda cocok untuk semua platform. Selain itu iklan yang anda buat sifatnya harus khusus yang menarik bagi pelanggan anda.

  • Terhubung ke Platfom Lain

Saat anda menggunakan iklan digital sebagai media promosi , maka iklan yang anda buat akan terhubung ke platfom lain. Misalnya saat seseorang mengklik iklan digital di sebuah platform, maka akan diarahkan ke platform lain misalnya situs web bisnis anda. Pastikan bahwa link yang memang bisa diakses.

  • Konten yang Menarik

Karena sebuah iklan digital akan mengarahkan calon pelanggan ke sebuah platform, misalnya langsung ke tempat pemesanan melalui WhatsApp atau lainnya. Namun, hal ini tentu saja akan membuat calon pelanggan ragu karena tidak mendapat gambaran yang jelas tentang apartement yang anda tawarkan.

Oleh karena itu, sebaiknya  iklan digital diarahkan ke sebuah situs web. Hal ini dilakukan agar calon pelanggan anda dapat mengetahui lebih jauh apartement yang anda tawarkan.

baca juga

Sehingga anda harus membuat desain website yang menarik, ramah pengguna dan informatif. Jadi selain di dalam website tersebut terdapat cara dan tenpat untuk pengajuan sewa, foto, deskripsi fasilitas dan harga, agar lebih menarik maka anda dapat menyajikan sebuah video tur virtual. Dengan konten ini maka audiens dapat memperoleh gambaran tentang apartement yang ditawarkan dengan rekaman yang nyata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation